Rabu, 08 Juni 2016

Buka Puasa di Dapur Nelayan Pacific Palace Hotel Batam

Rentak irama rebana khas musik timur tengah terdengar ceria tatkala saya dan Sarah memasuki gerbang restoran hotel yang disulap seperti kubah dan menara mesjid. Di pintu masuk tiga orang perempuan modis menyambut dan mengecek nama kami melalui voucher yang telah disediakan. Di dalamnya telah tertulis nama-nama tamu sesuai dengan undangan masing-masing. Potongan voucher lalu dimasukkan ke dalam wadah kaca untuk nanti diundi dengan berbagai hadiah menarik.






Hari itu saya dan beberapa teman dari Komunitas Blogger Kepri mendapat undangan untuk menghadiri acara Corporate Gathering yang ditaja oleh Pacific Palace Hotel Batam. Sebuah hotel bintang 4 yang bangunannya menyerupai kapal pesiar yang terdampar di daratan. 

Beberapa teman Blogger Kepri tampak sudah datang dan duduk semeja. Beberapa diantaranya malah sedang asyik beraksi mengarahkan kamera dan tablet masing-masing ke posisi makanan di  meja prasmanan yang menyerupai garis bujur sangkar. Di meja ini tersaji hidangan utama (main course) berupa nasi serta lauk-pauknya.



Tak mau ketinggalan saya pun langsung meluncur ke dekat panggung yang di sampingnya terdapat perahu kecil berisi hidangan menu takjil dan appetizer yang menggugah selera. Unik juga perahu tersebut disulap menjadi etalase makanan pembuka dan penutup.

Di panggung, tak kalah seru berbagai tari-tarian mulai ditampilkan. Menurut MC, para penari ini adalah karyawan Pacific Palace sendiri dan bukan didatangkan dari luar. Keren ya, bisa memberdayakan karyawan sendiri, gak kebayang latihannya jam berapa secara di hotel karyawannya shift-shiftan.


Ikut nampang bareeng penari:D
Setelah tari persembahan dan sambutan dari GM Pacific Palace Hotel, Pak Ryan Gludicy, MC mempersilahkan para tamu untuk menikmati hidangan yang ada sambil menyaksikan tarian-tarian tradisional  dan modern.

Menu-menu yang terhidang di meja, seluruhnya akan dihidangkan juga pada menu buka puasa di Ramadhan Dapur Nelayan Pacific Palace Hotel lantai 1. Waah asyik banget kan.

Hanya dengan Rp 109.000 rupiah per pax para tamu akan menikmati hidangan buka puasa mulai dari menu takjil, appetizer, main dishes, condiments, dessert, dan beverages. Berikut menu-menu yang akan menggugah selera dan pasti bikin buka puasa kita kekenyangan:
  1. Menu Takjil ada kolak pisang, banana cake, bubur sumsum, es cendol, kroket kentang, kolak biji salak, talam ubi, kolang-kaling, kue pukis, engka ketan, kolak labu & ubi, serta kurma.
  2. Menu appetizer, diantaranya ada asinan Jakarta, bakwan jagung, lemper, lalapan, serabi, urap sayur, lotek, tahu isi, roti goreng, lumpia, singkong goreng, klepon, kue suri, dan lainnya.
  3. Main dishes, ada ayam goreng, ikan gulai kuning, tumis taoge, nasi briyani, nasi putih, gulai nangka, bihun goreng, sapi lada hitam, nasi lemak, ayam bumbu rujak, sayur lodeh, nasi kebuli, telur balado, ikan pepes, kwetiaw, gulai ayam, dan banyak lagi yang lainnya.
  4. Condiments, berupa acar, aneka kerupuk, dan aneka sambal.
  5. Dessert, seperti ongol-ongol, putu ayu, bolu koja, fresh fruit, es aneka puding, es buah, serabi solo, getuk pelangi, bingka tape, donat, es teler, dan lainnya.
Tinggal pilih deh mau yang mana. Mau yang selera nusantara atau luar negeri juga ada. Komplit.

Nah karena langsung dipersilahkan akhirnya jadwal foto-foto jadi tersita untuk antri makan dan mencicipi hingga habis. *Ini doyan apa rakus ya, mencicipi saja sampai habis :D. Jadi tidak semua menu dapat saya foto. Hanya beberapa saja.







Nah bagi kamu yang tinggal di Batam, atau kebetulan sedang jalan-jalan ke Batam, baiknya mampir ke sini deh menikmati hidangan buka puasa yang terjangkau dan rasanya menjanjikan selera banget. Oh ya saya ingatkan dari sekarang untuk mencoba gulai kambing yang bikin lidah bergoyang dan rasanya seperti nempel terus di lidah.

Untuk mudahnya hubungi saja bagian reservasi di beberapa contact number berikut ini:
1. Mugi: 08117003903
2.Jackie: 08117003904
3. Alin: 08117003907


Yang penasaran seperti apa bagian dalam Pacific Palace Hotel itu, bisa diintip dalam foto-foto di bawah ini. Kolam renang terletak di lantai 3 dan memiliki jacuzzi dua tingkat. Saya dan Sarah yang nyasar ke lantai ini malah lebih suka dengan desain interiornya yang klasik. Pun ketika berjalan di lorong-lorong hotel, hati  mendadak melow entah kenapa. Seperti ada yang hilang. Mungkin melow karena pengen merasakan bobo cantik di sana :D

Pacific Palace Hotel
Jln. Duyung Sei Jodoh 29432
Batam - Indonesia
Phone  : +62 778 421111
Fax      : +62 778 459799
WhatsApp: +62821 6969 1111
Reservation:
reserve@pacificpalacehotel.com









22 komentar:

  1. Gulai kambiiiing.... hahaha.. itu enak banget!

    BalasHapus
  2. selalu berharap kantor ngajak bukber dipacific...hehehhe

    BalasHapus
  3. wah,recomennya gulai kambing nih....mendadak ngilerr^^

    BalasHapus
  4. Pasifik Hotel ini termasuk "kapal karam" yang menjadi tempat hiburan paling di cari di kota Batam. he he

    "Di pintu masuk tiga orang perempuan modis menyambut" kirain perempuan Modus, efect karena puasa kali yah. Piss...

    BalasHapus
  5. Meja bentuk perahunya unik banget mbak Lina

    BalasHapus
  6. aku nggak sempat lihat kolam renangnya

    btw sempat aja ya Lin foto ama penarinya

    BalasHapus
  7. Jam segini liat beginian, glek... Unik ya teh lina, sepertinya enaaaaakkk...

    BalasHapus
  8. Mauntaappp... Enak-enak yah menunya...

    BalasHapus
  9. Menunya bervariasi and bisa di jadikan refrensi nih buat bukber

    BalasHapus
  10. Sop ikan asem manisnya enak nih

    BalasHapus
  11. Woh itu karyawan latihan narinya nyempetin waktu n nyamain shift nya apa ga repot ya :3

    BalasHapus
  12. Tulisan yang sangat menginspirasi semoga tulisan-tulisan berikutnya semakin mantap .... sukses ya bu.... kalau kagak sibuk nih, mampir ya di http://lafo-kofi.blogspot.com ...saya blogger baru bu ...

    BalasHapus
  13. Lihat foto makanannya kok jadi ngiler jam segini.. *plaaak, inget puasaa hihihi.. Lumayan banyak jg variasi makanannya ya mba Lina..

    BalasHapus
  14. Unik ya tempat penyajian takjilnya pake sampan, urrrmmm, dari semuanya paling suka liat satenya, hehe..

    BalasHapus
  15. Pacific memang romantis....

    btw tulisannya menarik dan informatif...

    tfs

    BalasHapus
  16. Murah lho kalo Rp. 109 all u can eat

    BalasHapus
  17. pilihan makanannya banyak ajah :)

    BalasHapus
  18. Wah, itu harganya seriusan tuh? Lumayan terjangkau.
    Btw bareng kak Danan juga tak?

    BalasHapus
  19. Mau gule kambingnya dunk, hehehe

    BalasHapus
  20. Pengen ikutan foto jugalah sama penari-penari melayu. Tapi mau bilang, malu. Hiks

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...