Friday, December 29, 2017

Khawatir Kesepian di Tengah Malam? Yuk, Ke Jembatan Suramadu Surabaya!



Jembatan Suramadu. Foto: Pixabay
Salah satu hal wajib yang perlu kamu siapkan saat berkunjung ke suatu tempat adalah pesan hotel. Begitupula saat kamu berlibur ke Kota Pahlawan, Surabaya. Kamu pastinya juga menyiapkan hotel di Surabaya untuk kebutuhan menginap.

Namun, kalau malam-malam sendirian di hotel terutama buat yang jomblo, kamu pasti membutuhkan tempat ‘pelarian’ yang bisa mengobati kesepianmu.

Kamu mungkin akan berpikir untuk keluar mencari tempat kuliner, bar, atau lainnya. Ya, kota metropolitan Surabaya memang punya banyak tempat wisata. Namun tidak semua tempat wisata di Surabaya buka pada malam hari, kan?


Nah, kalau kamu kesepian di hotel dan ingin mencari tempat yang menarik saat ‘gabut’ tengah malam, coba kamu datang ke Jembatan Nasional Suramadu Surabaya. Jembatan yang namanya disarikan dari nama Surabaya dan Madura ini adalah jembatan terpanjang di Indonesia. Jembatan Suramadu adalah alternatif tempat wisata yang eksotis di Surabaya untuk mengobati kesepianmu. Di sini kamu akan mendapatkan lokasi terbaik untuk berfoto. Imbasnya, followers Instagram-mu jadi makin banyak, deh!

Cerita tentang kemegahan Jembatan Suramadu yang menghubungkan Kota Surabaya dengan Pulau Madura ini memang sudah terkenal di mana-mana. Keberadaan Jembatan Suramadu yang dibangun sejak tahun 2003 ini telah menjadi salah satu ikon Jawa Timur, sekaligus menjadi infrastruktur yang melancarkan arus perdagangan dan pariwisata antara Kota Surabaya dengan Pulau Madura.

Bukan cuma jembatannya yang megah, Jembatan Suramadu ini ternyata juga punya suasana wisata malam yang jadi favorit para anak muda. Jembatan Suramadu di malam hari tampak begitu megah dengan keindahan kerjapan lampu di atas jembatannya. Kamu nggak akan menyesal telah keluar sejenak dari kehangatan kamar hotelmu untuk menikmati pemandangan indah khas malam hari di Jembatan Suramadu.

Kalau sudah bosan foto-foto, kamu bisa mencicipi aneka kuliner yang banyak bertebaran di sekitar jalan Surabaya-Madura. Kamu bisa mencicipi kuliner seafood yang lezat dan menggugah selera. Kalau masih belum cukup puas juga menikmati keindahan Jembatan Suramadu, kamu bisa menyewa perahu dan menikmati suasana malam hari dari Selat Madura yang menakjubkan.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan hanya dengan mengeksplorasi keindahan Jembatan Suramadu. Jembatan yang telah menjadi ikon Jawa Timur serta kebanggaan warga Surabaya dan Madura ini, telah berhasil menjadi salah satu titik wisata terindah untuk kamu yang berkunjung ke Kota Pahlawan.

Jika naik kendaraan umum, kamu bisa menaiki bus untuk melintasi Jembatan Suramadu, langsung dari Terminal Bungurasih Surabaya. Namun, supaya lebih praktis, kamu bisa memesan jasa sewa mobil Surabaya untuk mempermudah eksplorasimu di Jembatan Suramadu.

Jangan lupa pula, kamu juga harus memikirkan di mana kamu akan menginap saat berada di Surabaya. Namun, tenang, sebagai kota metropolitan yang selalu disinggahi oleh para turis, Surabaya punya banyak pilihan hotel buat kamu. Kamu bisa pesan hotel di Surabaya yang berbujet terjangkau, maupun hotel berbintang. Beragam hotel di Surabaya ini bebas dipilih sesuai keinginanmu.

Jadi, jangan ragu lagi buat segera datang ke Kota Surabaya. Semakin cepat kamu berkunjung ke Surabaya, semakin cepat pula kamu akan menikmati keindahan wisata tengah malam di Jembatan Suramadu yang menakjubkan. Segera pesan tiket kereta atau pesawat, sekaligus pesan jasa sewa mobil di Surabaya untuk menujang acara jalan-jalan serumu di Kota Pahlawan.

Tunggu apalagi, guys? Ayo berangkat ke Kota Surabaya sekarang!

55 comments:

  1. Pemandangan dari jauh keren banget...!

    Pernah ke Suramadu waktu baru nikah, tepatnya diajak keliling Surabaya sama keluarga besar suami setelah merayakan idul fitri di sana.

    Tapi ga banyak menikmati Suramadu sih, karena keburu2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meski ke sana lagi Mbak. Menikmati lebih leluasa lagi :D

      Delete
  2. keceh badailah ini jembatan, pernah kesini sekali tapi cuma numpang lewat belom puas menikmati

    ReplyDelete
  3. Insyaallah Minggu depan berkunjung ke Surabaya, mbak
    Semoga saja bisa sampai dan menikmati pemandangan malam hari di Jembatan Suramadu,
    Kek gimana coba atmosfirnya hheee πŸ™ŒπŸ™πŸ‘ΌπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ’–

    ReplyDelete
  4. aku belum pernah ke sini BUn, kalo pas ke Bali lewat SBY, cuman liat pager-pager doang karena lewat tol. Duh ... pengen ke sini kapan2 aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakak masa cuma lihat pagernya doang Nyi. Pergi deh ke sana jangan sampai keduluan sama saya.

      Delete
  5. Aih bawa makanan dan cemilan mba. Biar asik menikmati malam di suramadu. Mpo di ajak ya kalau mpo kesana

    ReplyDelete
  6. Kalau miss mau pesan mobil nya yg punya sound sistem yang ok di lengkapi tv kabel, tv di mobil jadi bisa Nonton film di mobil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe sekalian mobilnya nongkrong di Jembatan Suramadu.

      Delete
  7. Pemandangan malam hari di suramadu memang keren, cocok untuk cuci mata dan berfoto ria.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya apalagi ada lampu kerlap-kerlip ya Mbak.

      Delete
  8. Aku pernah ke jembatan suramadu tapi pas siang hari sih terasa masih sepi ya. Tapi pas malam hari katanya pemandangannya indah banget. Tapi dengan adanya suramadu emang memudahkan banget bagi yang mau bepergian ke Madura

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya enakan melewati jembatan malam hari Mbak, sendu gimana gitu :D

      Delete
  9. Jembatan Suramadu semoga aku kelak bisa menyambangimu :-D

    ReplyDelete
  10. Wah kalau udah sampe suramadu jangan lupa mencoba bebek sinjay kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap Mbak Monique. Akan saya ingat hehe.

      Delete
  11. Aku udah pernah lihat jembatan Suramadu dari jauh saat malam hari. Waktu itu lagi nungguin Bapak yang dirawat di RS Husada Utama Surabaya. Bagus banget. Lumayan bikin ayem hati ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menenangkan ya Mbak menatap jembatan malam-malam di kejauhan.

      Delete
  12. belum pernah ke suramadu...kayaknya asik emang poto2 di pojokan..menikmati kota surabaya..ahhh doakan semoga bisa maen kesana ya mba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga pengen foto-foto jembatan sepuasnya. Kayaknya dari berbagai angle tetap bagus.

      Delete
  13. Dulu aku 4 tahun di Surabaya tapi belum sempet main ke Suramadu. Kayaknya asik ya. Kapankapan mau deh kesana biar bias menikmati suasananya. hHehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang banget ya padahal udah dekat.

      Delete
  14. Kalau siang sih oke jalan jalan ke Suramadu, tapi kalau malam harus dipikirin ulang terutama buat cewek yang sendirian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah emang seram ya atau nggak aman di sana Mbak?

      Delete
  15. Jembatan Suramadu cakep dilihat dari jauh. Kalau udah sampai di atasnya ya gitu aja sih. Hehehe. Ga boleh berhenti juga kan karena menghambat kendaraan lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang aturannya jelas ya Mbak nggak boleh berhenti di jembatan, karena pasti menghambat pengendara lain, dan lagi bisa mengurangi daya tahan beban jembatan itu sendiri. Tapi tetap saja banyak yang bandel.

      Delete
  16. Jembatan yang jadi icon emang bisa jadi lokasi wisata ya...
    Jadi keingat perbatasan Kab. Garut Kab. Cianjur, jembatan nya banyak tapi ga ada yang jadi buruan buat foto2. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...iya padahal kalau jembatannya dibuat seunik dan semenarik mungkin, bisa jadi objek wisata ya Teh.

      Delete
  17. Cantik banget pemandangannya. Saya mah ke Surabaya cuma mentok di bandara doang..numpang transit. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakak sama Mbak Andy aku juga begitu :D

      Delete
  18. waah aku pengen banget main ke jembatan suramadu... semoga suatu hari kesampaian jalan-jalan ke madura dan mengunjungi tempat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin...semoga kesampaian keinginannya.

      Delete
  19. aku ke surabaya dulu belum ada jembatannya. Ntah kapan dapat rejeki ke sana lagi 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meski balik ke Surabaya lagi Mbak :D

      Delete
  20. Pertama kalinya lewat suramadu pas tahun 2010. Tapi lewat doang karena mah ke Madura.

    Next, pengen nyoba berlama2 di Suramadu pengen liat keindahan dan kulinernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku pengen motret jembatannya sih Mbak. Dari berbagai sudut dan suasana waktu. Secara aku hobby motret.

      Delete
  21. Belum pernahkesini tapi pernah baca pas gelombang tinggi lumayan deg2an kalo lewat jembatan suramadu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gelombang tinggi lalu angin kuat, wih sensasinya pasti merinding hihi.

      Delete
  22. Doain dong aku bisa menikmati malam di Suramadu

    ReplyDelete
  23. Aku belum sempat ke Surabaya, pengen banget. Pengen lihat jembatan Suramadu juga mba

    ReplyDelete
  24. Wah aku belum pernah ke sini jadi penasaran deh. Semoga bisa ke Surabaya dan Jembatan Suramadu, Thanks infonya, Mbk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin semoga tercapai keinginannya Mbak Naqi :D

      Delete
  25. Wow wow.. sejak ini jembatan dibangun sampai sekarang baru jadi angan aja mau ke sini. Semoga ada rezekinya diperjalankan ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin semoga rejekinya ke Jembatan Suramadu Mbak.

      Delete
  26. wihhhhh keren banget jembatannya, penasaran. Tfs mbak semoga ada waktu untuk ke Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya keren apalagi ada lampunya gitu ya Mbak.

      Delete
  27. Wahh kampung suamiku Semarang, Mbak. Semoga suatu saat bisa kesana.. aamiin πŸ˜‡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari Semarang lurus saja ke Surabaya haha.

      Delete
  28. waktu ke surabaya belum sempat kesitu karena di serang diare... sepertinya pelu dicoba juga deh nanti main ke Surabya diselipkan ngintip kesana

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...