Monday, December 11, 2017

AMITRA Berbagi Berkah, Cara Mudah untuk Berangkat ke Tanah Suci Makkah

Amitra Berbagi Berkah

Sebagai seorang muslim tentu saja banyak diantara kita yang merindukan pergi ke tanah suci Mekah demi menjalankan ibadah haji dan umroh. Tak jarang, demi mewujudkan impian itu, masyarakat rela menabung bertahun-tahun agar dapat menunaikan ibadah rukun Islam yang kelima ini.


Untuk itu keberadaan pihak ketiga selaku biro travel dan lembaga pembiayaan haji sangat dibutuhkan oleh masyarakat demi terwujudnya salah satu keinginan terbesar ummat Islam ini. Dan lembaga-lembaga pembiayaan yang berbasis syariah tentu saja menjadi pilihan utama agar ibadah terasa tenang, nyaman, dan tentram.

Sebagai perusahaan pembiayaan pertama yang memiliki platform Syariah, PT Federal International Finance (FIFGROUP) terus meningkatkan pembiayaan syariah melalui brand AMITRA

Sejak awal didirikan di tahun 2015, AMITRA telah memberangkatkan ratusan jemaah ke tanah suci untuk mengikuti perjalanan ibadah Umrah, baik Umrah regular maupun Umrah plus sesuai dengan akad syariah yang sudah disetujui oleh Dewan Pengawas Syariah.

Dalam rangka HUT FIFGROUP ke-28 sekaligus datangnya bulan Ramadhan yang lalu, AMITRA menggelar program khusus yang bertajuk AMITRA Berbagi Berkah. Program ini secara resmi diluncurkan oleh Presiden Direktur FIFGROUP, Margono Tanuwijaya dan Presiden Direktur AMITRA, Zulkarnaen Prasetya di Hotel Aston Priority, Jakarta Selatan (05/06). 

Dalam sambutannya, Margono menyatakan komitmen FIFGROUP untuk senantiasa meningkatkan layanan pembiayaan berbasis syariah


“Kami berharap di tahun 2017, AMITRA bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terutama dalam membantu masyarakat dalam mewujudkan impiannya untuk beribadah di tanah suci.” tutur Margono. 

Pada kesempatan yang sama, Zulkarnaen juga menegaskan bahwa AMITRA berkomitmen untuk memberikan fasilitas pembiayaan syariah bagi masyarakat Indonesia dengan fasilitas serta layanan terbaik. “Sesuai dengan misi FIFGROUP, kami berkomitmen untuk senantiasa membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami pun memberikan inovasi baru salah satunya melalui program AMITRA Berbagi Berkah ini.” tutur Zulkarnaen.


RoadShow AMITRA


Sejak pertama kali diluncurkan pada pertengahan tahun 2017, AMITRA Berbagi Berkah telah menyambangi 6 kota besar di tanah air. Setelah sebelumnya telah mengunjungi 5 kota yaitu Surabaya, Bandung, Medan, Pekanbaru, dan Makassar, Jakarta menjadi tujuan akhir AMITRA bersama dengan anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS), Drs. H. Aminudin Yakub, M.A. selaku Brand Ambassador AMITRA yang juga merupakan anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). 

Bertempat di Atrium ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, AMITRA Berbagi Berkah dibuka secara resmi oleh Presiden Direktur AMITRA, Zulkarnaen Prasetya, menurutnya, AMITRA pada dasarnya memang dibentuk untuk membantu mewujudkan misi FIFGROUP, membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. 


Kami melihat mayoritas masyarakat Indonesia menginginkan adanya pembiayaan berbasis Syariah yang sesuai dengan Syariat Islam, maka dari itu AMITRA pun dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut."  

Zulkarnaen juga menambahkan bahwa AMITRA telah memiliki jaringan mitra rekanan yang cukup luas dengan berbagai jenis layanan yang dapat diberikan, seperti pembiayaan Umrah, Haji, modal kerja, sepeda motor, dan investasi logam mulia yang baru saja diluncurkan akhir-akhir ini. 


Apabila masyarakat masih memiliki pertanyaan tentang AMITRA, masyarakat dapat langsung mengunjungi kantor cabang kami yang terdekat atau mitra rekanan kami. Insha Allah kami akan berusaha untuk melayani sebaik-baiknya,” tutur Zulkarnaen.

Bersama DPS, AMITRA mengedukasi masyarakat tentang pembiayaan syariah serta manfaatnya sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi melalui AMITRA. Selain melakukan pengundian, dalam roadshow ini AMITRA juga akan mengadakan berbagai kegiatan sosial seperti pelatihan guru, dialog tentang Umrah bersama komunitas, dan penyerahan sumbangan untuk sekolah Madrasah.



Mengusung konsep community gathering, AMITRA Berbagi Berkah akan mengadakan talkshow mengenai pembiayaan Syariah bersama dengan Direktur AMITRA, Rina Apriana serta Brand Ambassador AMITRA, Drs. H. Aminudin Yakub, M.A. 

Dalam talkshow ini, para pembicara akan mengupas berbagai isu yang kerap muncul mengenai pembiayaan Syariah. Tidak lupa, melalui talkshow ini para pembicara juga akan menjawab keraguan masyarakat mengenai penggunaan pembiayaan berbasis syariah dalam perencanaan Umrah. 

Bersama anggota DSN-MUI yang juga adalah Brand Ambassador AMITRA, AMITRA mengedukasi masyarakat tentang pembiayaan syariah serta manfaatnya sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam bertansaksi melalui AMITRA. Harapannya melalui talkshow ini masyarakat bisa lebih mengenal setiap program serta layanan yang diberikan oleh AMITRA. 

Menurut Aminudin, AMITRA lahir untuk memberi solusi yang sesuai dengan harapan masyarakat akan pembiayaan berbasis syariah. 


“Selama ini yang saya ketahui AMITRA memberikan proses yang mudah dan transparan, serta pembiayaan yang kompetitif dengan tanpa mengutamakan nilai-nilai syariat Islam dalam praktik bisnisnya,” tutur Aminudin.  

Hanya satu hari, pada tanggal 12 Desember 2017 AMITRA Berbagi Berkah menghadirkan  berbagai promo menarik dari semua brand milik FIFGROUP. 

FIFASTRA memberikan promo berupa hadiah langsung dan potongan angsuran selama pameran berlangsung. Sedangkan SPEKTRA menawarkan berbagai barang elektronik dan gadget dengan hanya membayar 150 ribu pada saat pameran, Tidak kalah, DANASTRA juga memberikan promo berupa potongan angsuran serta voucher belanja sebesar 200 ribu rupiah. 

Secara khusus AMITRA juga memberikan promo bagi para pelanggan yang hadir yaitu dengan hanya membayar 600 ribu rupiah pelanggan dapat langsung memilih tanggal keberangkatan Umrah dan dengan hanya membawa KTP, pelanggan yang ingin berinvestasi logam mulia juga dapat terwujud. Selain berbagai promo menarik yang diberikan, pelanggan juga dapat mengikuti games serta menyaksikan pengundian grandprize AMITRA Berbagi Berkah berupa 5 sepeda motor Honda serta 4 buah sepeda motor Honda All New Beat. 

Tidak hanya itu, di Jakarta, AMITRA Berbagi Berkah juga akan menyerahkan bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana sebesar 28 juta Rupiah kepada MTS Yapis. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Presiden Direktur AMITRA, Zulkarnaen Prasetya dengan didampingi oleh Direktur AMITRA, Rina Apriana kepada perwakilan MTS Yapis. 

“Kami berharap bantuan yang kami berikan ini dapat mendukung perkembangan MTS Yapis ke arah yang lebih baik. Semoga keberadaan AMITRA di tengah-tengah masyarakat Indonesia dapat selalu membawa manfaat serta dampak positif,” tutur Rina. 



Tentang PT Federal International Finance :

PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk., anak perusahaan PT Astra International Tbk. 




Tepat 1 Mei 2013, Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan 194 kantor cabang dan 419 Point of Service (POS).

Ditahun 2016 FIFGROUP telah berhasil meraih penghargaan dari Indonesia Human Capital Study diantaranya:


  1. Penghargaan untuk Suhartono sebagai Best CEO Commitment on Human Capital Development, 
  2. Penghargaan sebagai Indonesia Most Admired CEO Award 2016,
  3. Sindo Apresiasi CSR 2016 untuk Best Inovasi Komunikasi CSR Corporate Communication, 
  4. Kementerian Sosial RI Padmamitra Award Pelaksanaan CSR dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di bidang kemiskinan
  5. Indonesia Best Company Award 2016 untuk Gold Champions of Indonesian Best Company in Creating Leaders, 
  6. Stellar Workplace Award 2016 untuk kategori Innovative Engagement Program dan Employee Commitment & Employee Satisfaction, 
  7. TOP Multifinance Award 2016 untuk kategori TOP Leasing Motor 2016 & TOP Multifinance 2016 on Asset above 5T, 
  8. Indonesia Multifinance Consumer Choice Award 2016 untuk kategori Motor Leasing dan (Electronic & Household Leasing).


Banyak sekali prestasinya ya. Masyarakat jadi tidak khawatir tentunya jika melakukan pembiayaan fan kerja sama dengan FIF.

Sedangkan di tahun 2015 beberapa penghargaan yang telah berhasil diraih diantaranya adalah:

  1. Investor Award 2015 dalam kategori Multifinance Terbaik 2015, 
  2. TOP IT & TELCO 2015 pada kategori penghargaan Top Implementation On Multifinance Sector dan TOP IT Implementation 2016, 
  3. Marketeer Of The Year Indonesia Marketing Championship 2015 dalam kategori Best CEO Multifinance. 
  4. Sindo Weekly CSR Award 2016 dalam kategori Best CSR Education Program, 
  5. Indonesia Best Emark Award 2015 dan 2016 kategori Financial Institution Non Bank dari SWA, 
  6. Indonesia Good Corporate Governance Award 2016 kategori Industry Financing Sector dari Economic Review, 
  7. TOP IT & TELCO 2015 melalui kategori Top ICT Leadership oleh Soehartono, 
  8. SPEX2 Award sebagai Best of The Best Across All Industries 2016, 
  9. Infobank Multifinance Award 2016 untuk Kinerja SPEKTRA 2016 dan kinerja FIFGROUP 2016, 
  10. Champion Indonesian Original Brand 2015 SPEKTRA dan Champion Indonesian Original Brand 2015 FIFASTRA dari SWA.

Untuk mengetahui lebih detail lagi mengenai FIF dan segala jenis pembiayaannya, sila kunjungi akun-akun media sosial resmi FIF berikut ini:

Facebook : FIFCLUB
Instagram : FIFCLUB
Twitter : @fifclub
Youtube : FIFCLUB
Website: www.fifgroup.co.id   www.spektrakredit.com

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Arif Reza Fahlepi
Corporate Communication FIFGROUP 
MENARA FIF
Jl. T.B Simatupang Kav. 15
Cilandak, Jakarta 12440
p : 021-769 8899  
f : 021-7590 4499

64 comments:

  1. Wah keren nih, sangat membantu mewujudkan keinginan ketanah suci 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Sad, apalagi buat para pekerja seperti saya yang gajinya bulanan, bisa nyicil nih.

      Delete
  2. bnyak sekali bantuan bentuk pembiayaannya ya mba, nice info

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya meringankan pengguna Mbak. Sehingga terbantu banget.

      Delete
  3. Saya baca banyak resolusi teman2 yg mau ibadah murah di tahun 2018. Amitra bisa jadi salah satu jalan untuk tercapai resolusi tahun 2018 ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh, semoga aku juga bisa umroh di 2018. Resolusi yang idaman banget. Doain ya.

      Delete
  4. Ya Alloh semoga dimudahkan berangkat ke tanah suci. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin. Semoga kita bisa dimudahkan ya Mbak.

      Delete
  5. Mba itu maksudnya Amotra berharap bs melayani lrbih lg di th 2018 kali ya. Keren bgt amitra cita2nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Maska. Tahun 2017 dan terlebih tahun 2018 bisa lebih baik dan lebih bagus lagi melayani.

      Delete
  6. Kalau travel umroh nya udah terjamin kwalitasnya gk buat worry ya mba untuk join ikutan program ya, noted sy juga th dpan Ada list resolusi pergi umroh SMG terwujud

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Utie, kalau sudah resmi terjamin dan punya nama besar kita jadi nggak waswas. Ibadah pun tenang.

      Delete
  7. Info menarik nih. Semoga aku segera kesampaian ke tanah suci bareng orang tua. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin. Saya juga berharap banget bisa umroh bareng orang tua.

      Delete
  8. Temanku ada yang memilih Arminareka untuk umrah dan sejauh ini bagus dan terpercaya mba. Tapi aku belum pernah sih menggunakannya

    ReplyDelete
  9. Wow promo bagi bagi diskon nya banyak banget.. dan DP umrah nya murah banget mba, cuma 600.000 jadi ingin daftar deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah Mbak mupeng saya juga pengen daftar haha.

      Delete
  10. Beberapa kali membaca tentang Amitra saya jadi kepo dan kepengen jg memanfaatkan jasanya terima kasih infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, aku yang nulis aja kepengen banget hihi.

      Delete
  11. Program Amitra ini bikin mupeng! Bagus banget programnya, bisa membantu masyarakat berangkat ke tanah suci..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan memudahkan masyarakat yang tidak punya uang cash langsung ya Mbak.

      Delete
  12. Programnya bikin mupeng. Semoga dimudahkan untuk segera ke tanah suci ya, teh.. Aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin. Iya Dee, udah mupeng banget pengen ke Tanah Suci.

      Delete
  13. Wah, jadi lebih mudah ya buat temen-temen Muslim yang mau umrah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Nit, nggak cuma barang saja yang mudah didapat. Umroh dan Haji juga ternyata mudah meskipun tidak punya uang cash puluhan juta.

      Delete
  14. Lokasi kantor cabang yg di Batam di mana ya teh Lina? Cari tau ah.. menarik penawaran dari Amitra ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum tahu nih Mbak Nisa. Aku juga mau nyari tahu. Soalnya ini menarik banget.

      Delete
  15. Wahh jadi bisa bantu orang tua ke tanah suci nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Guh. Bahagiakan mereka dengan cara mengumrohkannya. Semoga rejeki Teguh langsung berkah berlimpah berkat kebaikan kepada mereka.

      Delete
  16. Semakin syariah...semakin berkah. Semoga dimudahkan ke tanah suci Mekkah. Aamiin. Makasih infonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin. Iya semakin mudah dan yang penting syariah sesuai hukum Allah SWT.

      Delete
  17. MasyAlloh program yang kereen, semoga di mudahkan untuk bisa ke tanah suci juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin semoga dikabulkan harapannya Yayuk.

      Delete
  18. Bagus banget nih Teh program AMITRA biar mudah ke Tanah suci. Teh Lina udah book..saya kapan yach?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum Yung. Baru mupeng aja dan niat yang kuat. Semoga saja disegerakan. Amiin Ya Allah.

      Delete
  19. Secara khusus AMITRA juga memberikan promo bagi para pelanggan yang hadir yaitu dengan hanya membayar 600 ribu rupiah pelanggan dapat langsung memilih tanggal keberangkatan Umrah, sistem pembiayaannya max berapa lama ya ?? 1 tahun tahun atau max nya berapa lama ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuai kesepakatan setahu saya. Boleh beberapa tahun sesuai kemampuan bayar Sar.

      Delete
  20. Ya Alloh pengen bgt Umrah dan Haji.
    Baca artikel ini makin memantapkan hati.
    TFS akaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Des. Mupeng banget pengen umroh dan haji. Semoga terkabul harapannya ya. Saya mengaminkan.

      Delete
  21. Kalau sudah berbasis syariah jadi tenang, ibadah juga insyaaAllah aman

    ReplyDelete
  22. Mbak Lina, ini tuh pembiayaan untuk berangkat umroh? atau pembiayaan untuk kendaraan bermotor? Soalnya FIF kan lebih terkenal untuk kendaraan bermotor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pembiayaan umroh Mbak. Induknya FIF dan cabang usahanya Amitra khusus pembiayaan Umroh. Kalau pembiayaan kendaraan bermotor namanya Fifastra.

      Delete
  23. Baru tahu ya FIF ada pembiayaan untuk berangkat umroh. Saya tahu nya kendaraan bermotor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini buka cabang usaha baru yang berbasis syariah Mbak.

      Delete
  24. Selama ini hanya mengenal untuk pembiayaan kendaraan bermotor yaa, mba...
    Ternyata ada banyak sekali programnya.
    Semoga smakin banyak menfaat yang bisa dinikmati masyarakat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Lend setahuku juga begitu. Makanya surprise banget ternyata ada pembiayaan umroh.

      Delete
  25. waah, selain mudah,banyak promonya juga,ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya promonya ini yang bikin orang tertarik.

      Delete
  26. Amitra pilihan banget neh, bisa wujudkan berangkat umrah neh

    ReplyDelete
  27. Wah, berbasis syariah. Ada promonya pula.Mantap.

    ReplyDelete
  28. Target 5 sampe 10 tahun kedepan ini teh 😇👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin semoga terkabulkan. Dan kalau bisa dalam tahun ini berangkat ya Angga.

      Delete
  29. Nice information Mbak.... Makasih banyak ya semoga bisa nabung Saya untuk ke Sana amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin. Semoga saya juga disegerakan ke sana.

      Delete
  30. wahh lengkap banget artikelnya, jadi tau soal Amitra ini, makasih ya mba Linaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak Mbak Zata sudah berkunjung :*

      Delete
  31. Impianku ke Tanah Suci niy...

    Amitra membantu banget ya Mba Lina, berbasis syariah pulaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teteh. Semoga mimpinya tercapai. Kita saling mendo'akan.

      Delete
  32. Ya..Allah umroh
    Punya impian utk bisa menunaikannya juga. Coba baca2 dulu programnya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tercapai impiannya Mbak Sie thi.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...