Wednesday, 1 August 2018

Cara Mendapatkan Promo Belanja

Beberapa waktu yang lalu saya belanja online dan mendapat banyak promo dan diskon untuk beberapa produk buat keperluan traveling. Jelas ngiler dong, tapi mencoba bertahan supaya kuat iman. 😁




Siapa sih yang tidak suka dengan hal yang berbau diskon. Saking banyaknya yang suka, sampai banyak toko yang membuat promo belanja dalam kurun waktu tertentu.


Jika kamu sering belanja, pasti kamu hapal jika Giant selalu membuat promo setiap Jumat sore hingga hari Minggu. Promonya pun bermacam-macam, tapi yang paling banyak dijadikan promo adalah minyak. Pasalnya memang banyak ibu-ibu yang sangat membutuhkan minyak goreng. Ditambah lagi minyak goreng ini cukup mahal.


Minyak goreng untuk ukuran 2 liter biasanya dijual dengan harga mulai 25 ribu. Nah, kalau lagi promo belanja biasanya bakal dijual dengan harga 19 ribuan. Lumayan juga kan selisihnya 6 ribu rupiah dikalikan dengan jumlah minyak goreng yang dibeli.


Tak hanya Giant saja sih, toko seperti Indomaret dan Alfamart juga sering mengadakan promo belanja hari ini. Bahkan lebih gila lagi menurut saya. Indomaret dan Alfamart ini hampir setiap hari mengadakan promo. Hanya saja barang yang dipromokan saja yang beda-beda. Dan ada promo khusus setiap hari Jumat-Sabtu-Minggu (JSM).


Dengan banyaknya promo yang berseliweran seperti itu, bagaimana sih cara mengetahui hari ini sedang ada promo hari ini apa. Berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan informasi promo hari ini yang sedang berlangsung.


Googling

Cara yang paling mudah adalah dengan melalukan googling. Tinggal ketikkan kata kunci, misalkan “promo Indomaret”, maka akan muncul beberapa website yang memberikan info katalog promo Indomaret.


Banyak sekali website yang menyediakan info promo seperti ini. Alasan mereka membuat website seperti ini karena memang banyak orang yang mencari kata kunci promo ini. Lalu mereka membuatnya untuk mendapatkan trafik pengujung yang nantinya bisa dikonversikan menjadi uang.


Namun, kamu juga harus cermat dalam memilih untuk mengeklik website yang muncul di pencarian Google. Bisa jadi kamu hanya terperangkap website model auto generated content yang hanya bermain kata kunci tanpa memberikan hasil yang relevan.


Mengikuti Kanal Line

Ada cara lain untuk mengetahui diskon atau promo yang sedang berlangsung hari ini, yaitu melalui Line. Line sendiri punya fitur akun official yang memberikan banyak info promo. Misal nih kamu follow akun official Bukalapak. Maka secara tidak langsung kamu akan mendapatkan pemberitahuan di app Line-mu saat Bukalapak sedang ada promo atau flash sale hari ini.


Jika cara googling harus kamu yang aktif mencari, dengan mengikuti kanal Line kamu tinggal tunggu saja info yang masuk. Lebih hemat energi. Tak hanya itu, jika googling kamu harus melakukannya satu per satu. Jika dengan Line kamu bisa mengikuti banyak akun official sekaligus dan mendapatkan banyak info promo dari banyak toko tanpa harus buang-buang energi.


Mengikuti/Menyukai Fanpage Facebook
Mengikuti atau menyukai fanpage Facebook ini lebih efektif dibandingkan mengikuti Twitter. Hal ini karena timeline Twitter terlalu cepat ke bawah. Sedangkan untuk Facebook, algoritma News Feed-nya bergantung dengan ketertarikan kita.


Jika kamu menyukai info promo, maka Facebook akan sering memberikan info promo dari fanpage yang kamu ikuti. Misal nih kamu suka diskon dan flash sale, maka setiap kali fanpage Bukalapak di Facebook membuat posting yang isinya promo diskon atau flash sale, maka akan ditampilkan di News Feed-mu.


Oleh karena itu, gunakan akun media sosial Facebook ini secara optimal untuk mendapatkan info promo dan diskon. Jangan gunakan untuk menyebarkan berita hoax yah.


Itulah beberapa cara mendapatkan info promo belanja hari ini yang bisa kamu praktikkan. Semoga dengan cara ini kamu bisa menghemat anggaran belanjamu tiap bulannya. Selamat berbelanja.

12 comments:

  1. harus hati hati mbak, belanja melalui online, walau di embel embel diskon . hehehe

    ReplyDelete
  2. Untung banget nih kalau pas belanja ada promo besar-besaran. Biasanya Emak-emak maju paling depan. heheheh :)

    ReplyDelete
  3. Wah aku lebih sering menggunakan googling kalau mau cari info tentang diskon-diskon :)

    ReplyDelete
  4. Lebih hemat tenaga tuh kalau cari infonya melalui line :)

    ReplyDelete
  5. Aku sih lebih sering ngikutin promo di facebook, soalnya kan juga lebih sering pake facebook daripada aplikasi lain ....

    ReplyDelete
  6. Terima kasih atas infonya, jadi sekarang lebih mudah dapat info mengenai promo ....

    ReplyDelete
  7. Terimakasih info cara mendapatkan promo belanjanya,kak.
    Perlu dijajal nih.

    ReplyDelete
  8. Kalo saya Lebih sering googling sih , lebih simple..
    Keren artikelnya ..

    ReplyDelete
  9. Lihat promo belanja langsung twing..twing...twing... Langkah paling sering saya lakukan kalau butuh sesuatu yang diperlukan adalah tips nomor satu, googling dulu...

    ReplyDelete
  10. wah boleh banget nih tipsnya secara tiap bulan pasti ada belanja online maklum mau belanja konebsional nggak ada wwaktu

    ReplyDelete
  11. Mengikuti promo, aku lbh sering ngelike merek atau retailnya lewat FB. klo ada promo, cek websitenya. klo benar, ada tertarik baru beli.

    ReplyDelete
  12. terima kasih informasi bermanfaat nya tentang promo belanja ini

    bisa nih untuk dimasukkan sebagai bookmark

    kalau kalau mau banyak belanja

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...