Thursday, 11 October 2018

Harga Kamera Polaroid : Tips Menggunakan Kamera Polaroid




Akhir-akhir ini, saya mulai tertarik dengan kamera polaroid. Tampangnya yang gaul dan trendy membuat hati terpikat ingin segera memiliki. Saya pun mulai berselancar melayari halaman demi halaman yang berhubungan dengan kamera polaroid. Dan berikut beberapa temuan yang saya catat sehingga bisa jadi panduan kamu juga jika ingin membeli kamera polaroid.


Harga kamera polaroid sangat bervariasi. Kamu bisa menemukan produk kamera polaroid favorit kamu yang paling sesuai dengan anggaran dana yang kamu miliki. Jadi, tak usah ragu untuk membeli kamera polaroid karena ada banyak sekali pilihan produk dan harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi. Cari saja dulu produk polaroid yang dibanderol dengan harga yang cocok dengan kantong Kamu.


Saat ini, bukan hal yang sulit untuk mendapatkan foto-foto terbaik. Bahkan Kamu bisa menggunakan smartphone yang  saat ini  sudah dibekali  dengan  kualitas kamera  yang canggih. Namun,  meskipun begitu  masih  banyak  juga  yang  tetap  menaruh  minat  untuk  memakai  kamera  polaroid. Kamera polaroid masih banyak diminati hingga saat ini karena kecanggihan dan kemudahan yang ditawarkan.


Dengan menggunakan kamera polaroid, Kamu bisa mendapatkan foto berkualitas dan langsung mencetaknya dalam film fisik. Kamu bisa langsung mencetak foto Kamu saat itu juga setelah kamu mengambil foto. Sangat praktis dan mudah, tak heran jika kamera polaroid sampai sekarang masih banyak dicari terutama oleh kaum muda.



Tips Memakai Kamera Polaroid


Ada banyak sekali pilihan produk kamera polaroid yang beredar di pasaran. Kamu bisa dengan mudah menemukan produk kamera polaroid baik di toko konvensional maupun di toko online. Kamu juga bisa memanfaatkan aneka program promo untuk mendapatkan harga kamera polaroid yang terjangkau. Jadi, mudah sekali bagi siapa saja untuk memperoleh kamera polaroid.


Meskipun bisa dibeli oleh siapa saja, namun tidak semua orang bisa menggunakan kamera polaroid dengan tepat. Kamu perlu menerapkan cara-cara tertentu agar kamu bisa mendapatkan hasil foto yang berkualitas hanya dengan menggunakan sebuah kamera polaroid. Ingin tahu seperti apa caranya? Simak tips pemakaian polaroid berikut ini :

    1. Kenali Tipe Kamera


    Kamu harus mengenali tipe kamera yang akan digunakan agar bisa mengambil foto dengan kualitas yang baik. Contohnya, untuk jenis kamera polaroid tipe SX-70, tipe ini memiliki film yang kurang sensitif dan tidak bagus digunakan untuk memotret di tempat yang gelap. Oleh karena itu, jangan gunakan kamera tipe ini untuk memotret di tempat yang kurang cahaya.


    2. Tempat Penyimpanan Film 

    Kualitas hasil foto yang diambil dengan kamera polaroid akan dipengaruhi oleh kualitas film yang digunakan. Agar mendapatkan hasil foto yang baik, simpan film dengan cara yang benar. Kamu sangat dianjurkan untuk menyimpan film polaroid di tempat yang dingin seperti di lemari es. Suhu yang tinggi, dapat menyebabkan film menjadi rusak dan tidak bisa dipakai.


    3. Perhatikan Detail Exposure 

    Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, Kamu perlu memperhatikan detail exposure kamera. Setiap tipe kamera memiliki detail exposure yang berbeda. Contohnya untuk tipe kamera polaroid Fujifilm Instax Mini 90, sudah ada fitur pengaturan exposure otomatis sehingga kamu tak perlu ribet lagi ketika akan mengambil foto.


    4. Perhatikan Faktor Cahaya 

    Cahaya sangat berpengaruh pada hasil foto yang akan didapatkan. Apalagi, kamera yang kamu gunakan adalah tipe kamera polaroid. Kamu harus pandai memilih spot foto terbaik yang memiliki pencahayaan cukup untuk menghasilkan sebuah foto yang bagus.


    Ingin mencoba mengambil foto dengan kamera polaroid? Hal pertama yang harus Kamu lakukan tentu saja adalah membeli kamera polaroid. Kamu bisa membeli kamera polaroid secara online di Bukalapak. Bukalapak akan memberikan layanan belanja online yang cepat, mudah, dan aman. Kamu juga dijamin akan mendapatkan penawaran harga kamera polaroid terbaik dari Bukalapak.

    31 comments:

    1. Sangat bermanfaat banget mbak informasinya, kebetulan saya juga punya niatan untuk beli kamera yang sedang trend itu hihi :D

      ReplyDelete
    2. Saya akui, menggunakan kamera polaroid ini benar-benar harus punya teknik.

      ReplyDelete
    3. Menggunakan kamera polaroid memang harus benar-benar teliti dan cermat ya mbak. Berbeda sekali dengan kamera biasa, tapi entahlah saya lebih tertarik untuk mendalami kamera polaroid ini :D

      ReplyDelete
    4. Dari dulu pengen banget bisa menghasilkan foto yang apik lewat kamera polaroid, tapi susah banget. Eh berhubung sekarang udah baca tips-tipsnya, jadi gak mau nyerah.

      ReplyDelete
    5. Saya juga hoby banget nih belanja online lewat Bukalapak, prosesnya mudah dan cepat. Recomended banget deh buat kita-kita yang lagi banyak aktifitas :D

      ReplyDelete
    6. Tipsnya benar-benar beranfaat banget nih mbak. Sebenarnya mengguakan kamera ini gak terlalu susah kalau kita tau teknik pemakaiannya :)

      ReplyDelete
    7. Ternyata kamera polaroid juga ada macam-macamnya ya, kak.

      ReplyDelete
    8. aduh saya masih nol banget belajar fotografi, makasih tipsnya mba

      ReplyDelete
    9. Sahabat saya punya kamera polaroid dan kemarin pas kumpul2 kami foto-foto, terus tiap gambarnya keluar gojek "foto mahal ini, selembarnya 10 ribu" ahahahahaha.

      ReplyDelete
    10. aku lagi belajar buat foto nih mba ternyata kamera polaroid ada teknikny juga ya

      ReplyDelete
    11. Saya punya kamera polaroid tapi ga pinter make nya hihi, kalau mau setting selalu nanya suami dulu haha

      ReplyDelete
    12. Wah.. terimakasih mba. Saya hrs byk brlajar untuk photografi ini spertinya.

      ReplyDelete
    13. Ak smpe skrg msh tim foto pake HP. Hihi. Soalnya praktis. Pas liat info kamera Polaroid ini jd pngen jg deh. Tp ttp hrs penyesuaian jg ya mn makenya. Hrs byk bljr dulu.

      ReplyDelete
    14. Bermanfaat sekali sharingnya Mak. Dipraktekin nanti kalo punya cameranya.

      ReplyDelete
    15. Makasih tipsnya :) kebetulan anakku lagi minta dibeliin kamera polaroid nih

      ReplyDelete
    16. Aku selalu penasaran sama polaroid, tapi kudu nanbung dulu buat beli. Duitnya kepake terus hahahaa. Nanti coba cek ke bukalapak ah.

      ReplyDelete
    17. Beli kamera polarid dan bahkan kamera lainnya memang harus cari tahu spek nya, biar gak kecewa setelah deal transakai.

      ReplyDelete
    18. Kamera polaroid memang sedang jadi trend. Untuk mendapatkan hasil terbaik tetap harus bisa menggunakannya ya, Mbak :)

      ReplyDelete
    19. Tfs Mbak. Selama ini pengetahunku soal kamera masih nol...

      ReplyDelete
    20. Aku lagi hunting-hunting kamera juga nih, baca ini jadi dapat tambahan masukan supaya gak salah beli.

      ReplyDelete
    21. Mommy ku punya tapi aku ga bisa makenya hehehe tips nya nanti aku terapkan biar bisa makeu polaroid juga aku nha

      ReplyDelete
    22. Harus tau tekniknya ya kalau punya polaroid krn momen gk bisa diulang lg dan eman2 hasikl potonya kalau jelek, soalnya kertasnya jg mayan harganya hehe

      ReplyDelete
    23. Belum pernah punya dan rasanya kok pengen sekali punya. Apalagi untuk flatlay still life. Pasti oke.

      ReplyDelete
    24. Anakku oengen banget punya kamera ini. Karena di komunitasnya pada pake ini

      ReplyDelete
    25. Aku punya kamera polaroid tapi belum pernah dipakai sama sekali mbak hehe

      ReplyDelete
    26. Kemarin sahabat blogger ada yang bawa kamera Polaroid.
      Langsung nodong, minta difotokan.

      Uniknya, berasa kembali ke jaman dulu yaa...

      ReplyDelete
    27. Aku ga pandai banget kalo berhubungan dengan kamera polaroid ini. Ga ngerti hehe tapi penasaran juga mau menghasilkan foto2 bagus kyk kebanyakan org

      ReplyDelete
    28. Aku ada nih si Polaroid tapi senang awalnya doang, semakin kesini malah jadi props foto saja. Tapi emang ada kesenangan tersendiri pakai Polaroid

      ReplyDelete
    29. Kamera polaroid aku kebakar dooonggggg filmnya gara2 dimainin anakku. Padahal baru diganti dan blm dipake.

      ReplyDelete
    30. Soal kamera aku buta banget..mampir kesini jadi tambah wawasan soal kamera..

      Terimakasih..

      ReplyDelete
    31. bener nih, spertinya harus punya teknik fotografi dasar dulu baru bisa pake kamera polaroid secara maksimal

      ReplyDelete

    Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...