Nikmatnya Sajian Es Teler Muda-Mudi Bang Fe'i Batu Aji

Salah satu kuliner terkenal di kawasan Batu Aji Batam dan sekitarnya adalah Es Teler Muda-Mudi Bang Fe’i. Hadir sejak tahun 2005, menu es teler ini tetap digemari dari tahun ke tahun. Lokasi tepatnya berada di Perumahan Muka Kuning Indah I Blok N Nomor 07. Masyarakat sering menyebut perumahan ini dengan sebutan Genta I (Satu), didasarkan pada nama pengembang yang membangun perumahan ini. 

Es Teler Muda-Mudi Bang Fe'i
Kedai Es Teler Muda-Mudi Bang Fe'i


Kedai Es Teler Muda-Mudi Bang Fe'i sangat dekat lokasinya dengan Masjid Darussalam. Masjid yang menjadi kebanggaan warga Perumahan Genta satu. Menurut seorang teman, sewaktu pandemi corona belum ada, jamaah salat subuh di Masjid Darussalam ini hampir sama dengan jamaah salat jumat. Artinya, jamaah salat subuhnya banyak. Walloohi semoga saja benar. Dan jika memang benar, sungguh kabar yang sangat menyenangkan sekaligus membahagiakan. 


Karena letaknya strategis, dekat dengan masjid utama, pasar, TK dan TPQ serta didukung oleh kualitas rasa yang terjaga, terutama pada menu es teler sebagai hidangan utama, tak heran kedai Es Teler Bang Fe’i ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Tidak hanya datang dari Kecamatan Batu Aji sendiri melainkan dari luar Batu Aji. 


Untuk menu es teler, terdapat 7 jenis rasa yang disediakan yaitu Es Teler Pokat, Es Pokat, Es Teler Sari Roso Rasa Durian, Es Teler Sop Buah, Es Teler Sari Roso Rasa Durian plus Pokat, Es Teler Sop Buah plus Durian dan Es Durian Full. Harga per porsi mulai dari Rp 16.000 hingga Rp 22.000 ( harga per Maret 2020).

Es Teler Muda-Mudi Bang Fe'i
Daftar Menu


Beberapa kali berkunjung ke kedai es teler ini, saya sekeluarga sudah mencoba hampir semua varian rasa. Semua varian es telernya enak, segar dan istimewa. Namun bagi saya sendiri, yang paling favorit adalah Es Teler Sop Buah plus Durian karena terdapat berbagai pilihan buah yang segar dan bergizi seperti buah naga, pepaya, nangka, alpukat, durian dan kelapa muda yang memberikan aroma sedap. Saat dicicipi rasanya enak di tenggorokan, segar di mulut dan wangi saat dihirup.


Es Teler Bang Fe’i diracik tanpa menggunakan blender. Buah-buahannya hanya dipotong dan diserut kecil-kecil sehingga kemurnian rasa buahnya tetap terjaga. Campuran manisnya diperoleh dari SKM dan gula murni. Campuran potongan buah, gula dan SKM kemudian dicampur es serut atau butiran es kecil-kecil yang masih kasar sehingga saat disajikan tidak cepat mencair. Pengunjung dapat menikmatinya secara perlahan-lahan sambil mengobrol dan bercengkrama.


Setiap berkunjung ke kedai es teler ini selalu saja ramai oleh pengunjung. Baik yang makan di tempat maupun pembeli yang membawa pulang pesanannya. Berkunjung ke sini tepatnya di saat udara panas sehingga akan semakin nikmat.


Selain sajian es teler, kedai ini juga menyediakan menu lainnya seperti bakso, miso dan soto. Untuk varian bakso terdapat Bakso Urat, Bakso Bunting, Bakso Jumbo dan Bakso Telur Ayam. Sementara untuk soto ada Soto Ayam, Soto Babat dan Soto Daging. Harga per porsi makanan ini mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 35.000 (Maret 2020).


Untuk melengkapi makanan di atas, dijual juga minuman seperti Teh Obeng (teh manis dingin), Teh O (teh manis panas), Teh Susu, Kopi O, Kopi Susu, Jeruk Panas, Es Jeruk dan air mineral. Harga minuman mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 11.000.


Selama Pandemi Corona ini Es Teler Muda-Mudi Bang Fe’i tetap buka dan melayani pesan antar melalui aplikasi online. Untuk harga di aplikasi, sedikit lebih mahal 4-5 ribu rupiah. Mungkin karena fee untuk aplikasi dan drivernya. Selain melalui aplikasi, Es Teler Muda-Mudi Bang Fe’i juga menerima pesanan via telpon. Untuk nomor yang bisa dihubungi bisa memalui 0813 64265884.

Baca tulisan tentang kuliner lainnya di sini: Sea food Kampung Tua Tanjung Piayu.


Es Teler Muda-Mudi Bang Fe'i
Alamat: Perum Muka Kuning Indah I (Genta I) Blok N No.07
Jam Buka: Setiap hari dari jam 12.30 hingga jam 10 malam
Telepon: 0813 64265884

27 comments :

  1. Wah jadi pengen. Kayaknya seger nih buat berbuka puasa terus lengkap ya jual bakso juga. Mantep ini ya mba buat me timenya emak-emak sambil ngebakso gitu 😂. Tapi ngomong-ngomong es teler muda mudi ini ada di kota mana mba? Soalnya nggak ada kotanya di atas. Atau aku yang kelewat baca ya hihihi.

    ReplyDelete
  2. Wuah jadi pengin es teler nih siang-siang gini hahaha. Aku suka juga minum es teler. Tapi kadang es teler di satu tempat gak sama dengan tempat lainnya. Ada yg es telernya pake santan, ada yang pake susu. Aku lebih suka es teler yang pakai santan.
    Makan bakso terus minumnya es teler, nikmat banget ya.

    ReplyDelete
  3. Minum es teler memang paling cocok sambil makan bakso, duh jadi kabita, hihihi...

    ReplyDelete
  4. Aku galfok sama bakso bunting, apa sama kayak bakso lava kekinian itu. yang di dalmnya ada bakso kecil kecil?
    Dan es teler emang diciptakan untuk dicintai seluruh rakyat Indonesiaaaa.... *apasih

    Potongan buah naga, pepaya, nangka, alpukat, durian dan kelapa muda, OMG, itu buah tropis mahal semuaaaa!

    ReplyDelete
  5. Paling enak minum es teler itu memang pakai es serut itu ya, kres kres kalo diminum dan ketemu gigi.
    Di Semarang pun kalo es teler juga buahnya enggak diblender, dipotong-potong atau diserut aja. Wah jadi pengen minum es teler nih

    ReplyDelete
  6. Membayang es teler buah dengan isi durian, duh sungguh bikin ngiler. Kalau ke Batam wajib mampir ke Warung Bang Fe'i nih ya.

    ReplyDelete
  7. Es teler, duh kesukaan banget. Kuliner indonesia memang tiada duanya....

    ReplyDelete
  8. owalaa harganya terjangkau bangettt... kalo di sini mungkin udah 20 ribuan kecuali yg jualan di gerobak pinggir jalan 15 rb es teler doang.
    segernyaa jadi pengen :D

    ReplyDelete
  9. Aku udah lama banget gak minum es apalagi Es Teler. Jadi pengen deh! Btw, Habis lebaran ini belum selera jajan. Mungkin karena kantong yang kudu hemat, hihihi

    ReplyDelete
  10. Ah siang-siang mampir ke postingan ini jadi keracunan pengen hahaha. Tempatnya khas banget depot2 favorit keluarga ya mbak, hihihi

    ReplyDelete
  11. Menggiurkan banget perpaduan es teler dan bakso yummi, kapan ya bisa nongkrong cantik di warung lagi sambil rumpi dan makan enak..mauu...

    ReplyDelete
  12. Tau Fintech, tapi aku sendiri belum banyak menggunakannya sih. Paling sebatas E-wallet aja, itu pun hanya yang menurutku cocok. Dan semoga saja dengan banyaknya layanan fintech ini, setiap platform bisa menjaga dengan baik kemanannya

    ReplyDelete
  13. Jadi kepengen deh minum es teler, lama banget eui. Terakhir sebelum pagebluk sempet ke kedai es teler ya ampun dah lama sekali.
    Alhamdulillah ini Bang Feiya masih survive ya masih bisa melayani pesanan via daring.

    ReplyDelete
  14. Wah2 bakso buntingnya itu lhoo bikin penasaran apakah sama kayak bakso beranak.. Dan udah lamlama bgt ga jajan es teler dan ngebakso, biasanya abis lebaran suka kukulineran macam gini sama keluarga

    ReplyDelete
  15. Bakso bunting itu yang ada isinya kecil kecil bukan ya? Hehe.. Sepertinya kalo ke Batam harus nyoba makan disini, pebasaran sama es tellernya. Aku suja banget es telker soalnya

    ReplyDelete
  16. Termasuk harga makanan dan es telernya terjangkau ya, Mbak.
    Aku pikir Bumi Aji, Malang, lho Mbak. Ternyata di Batam ya?

    ReplyDelete
  17. Mba, kok ga ada foto esnya nih, penasaran loh dengan tampilan soup buahnya yang menjadi favoritmu itu.
    Pastinya seger banget ya siang hari nan panas menikmati es teler dari Bang Fe'i ini. Sluuurrpp...

    ReplyDelete
  18. Enak sekali kayaknya. New normal gini udah jualan lagi ya. Ku selama wfh es pada bikin aja, hahaha

    ReplyDelete
  19. duh es teler pokat durian ngiler banget aku nih jadinya haha gawat inii cari dimana malam2 gini :D

    ReplyDelete
  20. Cocok.banget ini menunya es teler plus baso bunting bah maknyoss duh kangen dah jadina jajan

    ReplyDelete
  21. Waduh es teller. Salah satu minuman kesukaanku deh. Kalo di sini, es teler yang terkenal itu namanya ES OYEN.Enak bangeeeet. Seporsinya 12 ribu. Duh, udah lama deh gak nyantap es oyen ini. :D

    ReplyDelete
  22. Es teler tuh favorit aku banget ya ampun. Kalo di Malang sini yang terkenal es teler Dempo, soalnya letaknya di belakang SMA Dempo. Kalo ke Malang kutraktir deh mbak

    ReplyDelete
  23. teh obeng adalah teh manis dingin. okeee...saya kira ada obengnya segala, itu tuh alat buat pasang mur. hehe. emang pas banget makan bakso minumnya es teler, tapi saya gak lupa pesan es teh

    ReplyDelete
  24. Es Teler dengan harga segitu bagiku sih mahal tapi kalau rasa dan penampilannya memukau, harga di atasnya aku tetap akan beli. Kata orang jawa, onok rego onok rupo.

    ReplyDelete
  25. Membayangkan minumes teler ada buah duriannya...
    Aahh...seger banget inih.

    ReplyDelete
  26. Apah? Baksonya unik ya namanya. Aku suka es teler btw. Pernah minum di semarang dulu .. pengen cobain punya bang feiye

    ReplyDelete
  27. Hmmm... Es Teler yang mengiurkan, ada harga pasti ada rasa. Nggak jauh beda harganya di Palembang. Soal tempat, kalo makanannya enak, jualan di dalem gang pun pasti di cari orang.

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates