Pengalaman Menginap di Hotel Comforta Tanjungpinang

Sebenarnya saya dan keluarga menginap di Hotel Comforta Tanjungpinang ini sekitar Agustus tahun lalu. Namun, pengalaman menginap di hotel ini belum pernah saya tulis sama sekali. Foto-fotonya pun belum sama sekali tayang di medsos.Meskipun saya sendiri sudah menginap dihotel ini sebanyak dua kali, entah kenapa kelupaan terus untuk mengunggah foto-fotonya di medsos maupun blog. Hingga akhirnya saya kelupaan dimana menyimpan file-file fotonya.

Pengalaman Menginap di Hotel Comforta Tanjungpinang
Kolam renang di Hotel Comforta Tanjungpinang

Pengalaman menginap pertama kali di Hotel Comforta, saat penyelenggaraan Festival Bahari Kepri (FBK) tahun 2016. Ketika itu suasana hotel sangat penuh oleh tamu. Kebanyakan tamu adalahbmereka yang sedang dinas atau mengikuti berbagai acara yang diselenggarakan di Tanjungpinang. Karena kamar full, saya menginap sekamar bertiga dengan teman sesama peserta famtrip FBK dari Batam dan Jakarta.

Pengalaman menginap kedua kalinya sungguh sangat menantang. Bulan Agustus biasanya merupakan bulan-bulan yang sibuk oleh berbagai acara. Dan itu terjadi saat kami datang ke Tanjungpinang bersama keluarga. Sebelum berangkat saya sudah mengingatkan suami apa tidak booking terlebih dulu karena takut hotelnya penuh. Dia jawab tidak usah karena biasanya juga sepi selain itu dia sudah langganan kalau dinas ke Tanjungpinang selalu mengina di sana.

Saat itu kami tiba di Tanjungpinang menjelang magrib. Dan jreng jreng... begitu tiba di hotel yang dimaksud, yaitu Hotel Bintan Beach Resort (BBR), ternyata sudah penuh. Saat itu rasanya pengen berbisik ke telinga suami, "Tuuh kaaaan apa gue bilang?" Wkwkwk. Tapi nggak saya lakukan dong takut kualat.

Dari Hotel BBR kami pindah lokasi ke hotel lainnya. Kok ditakdirkan semuanya penuh. Tidak ada yang tersisa. Sierra, anak kami sudah bete sejak awal tadi. Sejak lama dia sudah berkeinginan menginap di hotel BBR karena kolam renangnya cantik dan terletak di tepi laut. Begitu batal dia terus-menerus murung dan tidak mau diajak berdiskusi. Sekali ngambek sudah deh bete seterusnya. Padahal waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam.

Sudah 6 hotel yang didatangi, semuanya penuh. Saya akhirnya menelpon seorang teman blogger Tanjungpinang, Uni Ruziana untuk jaga-jaga kalau tidak dapat hotel mau menginap di rumahnya yang kosong yang biasa ia sewakan. Iseng saya bertanya apa dia punya kontak orang hotel? Ternyata dia bilang ada temannya yang bekerja di Hotel Comforta Tanjungpinang. Pas banget. Kebetulan Hotel ini belum kami datangi karena letaknya di pinggiran kota. Sementara dari tadi kami hanya ngubek di dalam kota. Ketika saya hubungi nomor kontak yang diberikan Uni Ruziana, ternyata masih ada tersisa satu kamar lagi seharga 400 ribu. Langsung saja saya booking daripada kemalaman dan Sierra sudah kecapekan menunggu.

Tiba di Hotel Comforta, suasana sangat ramai. Kami langsung menuju resepsionis. Dan menunggu proses check in. Satu rombongan bapak-bapak yang sedang dinas, tampak baru saja tiba seperti kami dan berkumpul di depan resepsionis. Dari obrolan mereka beberapa diantaranya kehabisan kamar dan bingung mau kemana. Akhirnya resepsionis menawarkan mereka extra bed di kamar-kamar kawannya yang sudah duluan dipesan. Mereka pun akhirnya menerima. Check in di Hotel Comforta Tanjungpinang dibuka dari jam 14:00 WIB sementara check out hingga jam 12.00 WIB.

Hotel Comforta Tanjungpinang
Suasana Lobby

Hotel Comforta Tanjungpinang
Tangga dari lobby menuju lantai 2


Secara keseluruhan, kondisi hotel terbilang bagus. Area hotel cukup luas terutama pada lokasi tipe kamar bungalow yang menghadap ke kolam renang. Bagian ini adalah spot yang paling kami sukai. Tentu saja karena lokasi dekat dengan kolam renang. Terlebih Sierra yang merasa terhibur karena tetap bisa berenang meskipun tak jadi menginap di hotel sebelumnya.

Kamar yang kami tempati bertipe Deluxe Double (twin) dan cukup luas untuk kami bertiga. Tipe lainnya berupa Bungalow dengan Pemandangan Taman, Bungalow dengan Pemandangan Kolam Renang dan Superior Double (Twin). Kamar-kamarnya bergaya modern dan dilengkapi amenitas yang lengkap seperti jaringan internet gratis, brankas, AC, jaringan televisi kabel, minibar, pembuat teh/kopi dan lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan para tamu, tersedia layanan kamar 24 jam.

Fasilitas Hotel Comforta Tanjungpinang

Hotel Comforta Tanjungpinang menawarkan berbagai fasilitas yang menarik bagi para tamu yang menginap di sana. Layanan pertama yang dirasakan pengunjung bahkan dari awal masuk seperti tempat parkir yang gratis, kemudian layanan resepsionis yang ramah yang standby 24 jam. Di resepsionis juga tersedia penitipan bagasi dan meja layanan wisata.

Hotel Comforta Tanjungpinang
Lapangan parkir tepat di depan bungalow

Hotel Comforta Tanjungpinang
Suasana Restoran dekat lorong hotel


Untuk menunjang kepentingan bisnis terdapat layanan mengirim faximile dan layanan photocopy, ruang pusat bisnis dan ruang pertemuan/rapat. Untuk segi keamanan juga sudah sesuai dengan standar dengan terdapatnya alat pemadam api dan security 24 jam. 

Hotel Comforta Tanjungpinang menawarkan kolam renang yang cukup luas, Wi-Fi gratis, dan restoran yang diberi nama Pepito Restaurant. Untuk pilihan sarapan terdiri dari masakan khas Amerika, Kontinental, dan Indonesia. Sementara itu Relax Lounge menyajikan berbagai koktail.

Hotel ini menyediakan layanan antar jemput gratis dari Pelabuhan Feri Sri Bintan Pura dan Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. Hotel Comforta berjarak 5 menit berkendara dari Bandara Raja Haji Fisabilillah dan 20 menit berkendara dari Terminal Feri Sri Bintan Pura dengan jalan besar yang sangat mudah diakses.

Hotel Comforta memiliki banyak fasilitas rekreasi seperti taman bermain anak-anak dan meja biliar. Pengunjung juga dapat menikmati sauna dan layanan pijat refleksi profesional di spa. Selain itu memiliki fasilitas untuk memelihara kebugaran seperti kolam renang dengan payung matahari dan kursi berjemur, pijat, spa & gym serta sauna.

Peraturan hotel menyatakan bahwa anak-anak berusia 7 tahun ke atas dianggap sebagai orang dewasa. Untuk sarapan juga harus bayar karena jatah per kamar hanya untuk 2 orang tamu. Ketika kami sarapan kami membayar sekitar Rp 70.000 untuk sarapan Sierra.

Di sekitar Hotel Comforta juga terdapat berbagai lokasi dan destinasi menarik yang dapat dikunjungi oleh para tamu seperti Patung Seribu yang berjarak sekitar 4 km Taman Batu 10 berjarak 1,3 km, Patung Naga dan Air Mancur 1,2 km, Taman Air Areca 2 km dan Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah berjarak 3 km.

Vihara Patung Seribu Tanjungpinang. Foto: Genpi Bintan

Penamakan Patung Seribu dari atas. Foto: Genpi Bintan

Demikian cerita saya tentang pengalaman menginap di Hotel Comforta Tanjungpinang semoga bisa menjadi referensi teman-teman yang hendak berkunjung ke sana.


HOTEL COMFORTA TANJUNGPINANG
Alamat: Jalan Adi Sucipto No.10, Batu IX, Kec. Tanjungpinang, 
Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau 29125
Telepon: 0771-41234

Post a comment

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates