Restoran Sea Food Golden Fish Barelang Batam

Restoran Sea Food Golden Fish terletak di Kawasan Barelang, tepatnya di Pesisir sebelah timur Pulau Nipah. Jika dari arah Batam, letaknya di sisi sebelah kiri Jalan Raya Lintas Barelang. Terdapat ikon udang yang cukup besar di gerbang jalan masuk menuju restoran sehingga pengendara dapat dengan mudah melihatnya.

Restoran Sea Food Golden Fish Batam
Pemandangan ke arah Jembatan I Barelang dari Restoran Golden Fish


Pulau Nipah merupakan pulau ketiga dari 7 pulau yang dihubungkan oleh jalan dan Jembatan Barelang. Pulau ini tidak terlalu besar, namun di sini terdapat beberapa restoran seafood, Pangkalan Armada Keamanan Laut, Kantor Pengawas Sumber Daya Kelautan, dan Kantor Syahbandar Perikanan. Di pulau ini juga terdapat pelabuhan tempat bersandarnya kapal-kapal ikan dari luar Batam. 


Pertama kali saya makan di Restoran Golden Fish diajak oleh bos. Acara makan-makan itu diadakan dalam rangka ulang tahun sekaligus syukuran kenaikan jabatannya. Kami makan di ruang VIP dengan meja bulat yang bisa diputar sehingga kalau mau ambil hidangan yang jauh tinggal putar saja, beres, tanpa harus tergopoh-gopoh berdiri dan meminta maaf kepada yang lain. 


Terdapat ruangan VIP full AC yang memiliki 13 roundtable dengan kapasitas 10 orang per meja sehingga cocok untuk digunakan pada acara-acara yang mengundang banyak orang seperti acara dari kantor kami. Ada juga ruangan non AC dan memiliki 8 roundtable dengan kapasitas 10 orang per meja. Ruangan VIP memiliki sound system 1.500 watt, infocus serta 7 microfon. 


Selain ruang VIP terdapat 10 Gazebo dan rooftop dengan kapasitas lebih kurang 80 orang. Dari lokasi-lokasi ini pemandangan ke arah laut dan Jembatan Barelang sangat jelas terlihat. 


Kali kedua makan di restoran Golden Fish Barelang ini dalam acara launching kapal pesiar MV Sea View dimana kapal ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin berlayar dari pulau ke pulau di sekitaran perairan Barelang. Kapal yang bisa juga disewa untuk mancing dan acara-acara tertentu. Nah pemilik kapal ini ternyata masih adik kakak dengan pemilik Restoran Seafood Golden Fish. Maka tepatlah usaha mereka ini saling mendukung satu sama lain. 


Kali ketiga, makan di restoran ini saat mengikuti event Blogger Gathering bersama Asus. Saya bersama teman-teman dari Blogger Kepri berkumpul di sini untuk makan siang sekaligus jalan-jalan sore di kawasan Barelang. 


Yang unik, Restoran Golden Fish ini berada di tepi laut namun posisinya berada di ketinggian sehingga view ke arah laut dan Jembatan Barelang terlihat sangat jelas. Ketika matahari tenggelam pun, pemandangan sangat indah. Detik-detik matahari merayap menuju peraduannya lalu tenggelam di balik Jembatan I Barelang.


Restoran Golden Fish menyajikan berbagai menu-menu spesial, khususnya menu seafood, seperti kepiting saus pedas, udang nestum, hepo merica, gonggong, rajungan, steam sayur, steam ikan, dan kepiting telur asin. Yang menenangkan dan menyenangkan dari restoran ini adalah karena telah mengantongi sertifikat halal dari MUI Kepri. Alhamdulillah.

Restoran Sea Food Golden Fish Barelang Batam
Menu saat Blogger Gathering. Foto: travelerien.com

Selain layanan table service, Golden Fish juga menyediakan paket nasi kotak dengan berbagai menu yang dapat dinikamati dengan mudah yakni nasi dengan menu dua lauk dan satu sayur plus air mineral. Biasanya disediakan untuk tamu kelompok dan meeting. Agar lebih murah, tamu-tamu yang datang berkelompok, bisa memesan paket Menu A yang cukup hemat dengan harga sekitar Rp 650.000 yang bisa dinikmati oleh tamu sebanyak 10 orang. Tentu saja dengan menu-menu seafood pilihan yang menggugah selera. 


Ada lagi menu B, hanya sekitar Rp 700.000 yang dapat dinikmati oleh tamu sebanyak 10 orang. Menu B ini terdiri dari sembilan menu utama yang istimewa. Sedangkan untuk menu C harga sekitar Rp 750.000 dengan sepuluh menu dan sudah bisa dinikmati oleh 10 pengunjung. Sementara itu ada menu D dengan harga sekitar Rp 800.000 dengan 11 sajian menu yang tentu akan sangat mengenyangkan. 


Restoran Seafood Golden Fish juga menyediakan fasilitas member card bagi konsumen dengan dua pilihan yakni Gold dan Silver. Selain itu di kawasan restoran juga terdapat cottage yang dapat digunakan para tamu untuk bersantai menginap sambil menikmati suasana pesisir Barelang yang sangat tenang. 


Nah, bagi teman-teman yang ingin mengajak keluarga dan sahabat-sahabatnya untuk makan di restoran seafood saya rekomendasikan untuk berkunjung ke Golden Fish karena menu-menunya sangat spesial dan halal.

Restoran Golden Fish Barelang Batam
Salah satu sudut di Restoran Golden Fish. Foto: hotelmurahdimedans.blogspot


Golden Fish Restaurant 
Jl. Jembatan 2 Barelang, Pulau Nipah,  Batam, Riau Island, Indonesia 
Kontak telepon: 0778 7030688, 0778 7210068



41 comments :

  1. Restoran Golden Fish ya amanya. Noted ah, siapa tahu ke Batam bisa ke sini.

    ReplyDelete
  2. duh saya jadi kangen makan di luar bareng keluarga mbak, apalagi menu seafood selalu jadi fav kami :)

    ReplyDelete
  3. Walah, bikin ngences nih artikelnyaa, huhu. Sayang banget jauh di sono. Coba kalo deket sini, aku mau laa makanan iniii *duh, mana malam lagi baca ini XD

    ReplyDelete
  4. Dine in with a view!
    Pastinya menyenangkan bangeettt bisa makan bareng di sini
    Menu ikannya juga fresh dan sedapppp!

    ReplyDelete
  5. waaah restonya keliatan luas dan nyaman ya kayanyaaa, kalo udah ngomongin seafood itu selalu bikin mupeng, favorit banget soalnya sama yang namanya seafood ehhehe

    ReplyDelete
  6. Golden fish restoran memang murah meriah enak dan menggoda lidah. Paketan lumayan murah nih.

    ReplyDelete
  7. Wah jadi makin mupeng nih pengen ke Batam Mba... hehe. Aku suka seefood tapi kadang suka alergi juga mungkin kalau stamina tubuh lagi ga bagus ya... suka jadi gatel gitu deh...

    ReplyDelete
  8. Wow..tempat nyaman, menu lengkap dan enak plus pemandangan indah di sekitarnya. Sungguh lengkap yaba.. Trims infonya, mudah2an bisa coba juga suatu saat nanti.

    ReplyDelete
  9. Adik kakak pny usaha yg kece y Mbaa dan seolah saling mendukung satuny kuliner satuny transportasi huehehe fokus sm ini nihh
    Btw Batam nih punya banyak tempat kece y
    MasyaaAllah
    Saya belum pernah ke sana Mbaa
    Dan jd pengin karena beberapa kali ke sini baca tulisan Mba ttg Batam semuaa
    Kali ini kuliner, sblom2ny ttg hotel yg dr bekas kapal cem Titanic
    Indahny Batamm

    ReplyDelete
  10. Cocok untuk acara gathering ini restoran sea foodnya.
    Karena dari foto, porsi sajian menu dari paketnya banyak banget porsinya.

    ReplyDelete
  11. aku langsung terpukau dengan foto pertamanya mba, mataharinya bulet banget, ya ampun rindu laut, rindu pantai, makan tepi pantai gitu...

    ReplyDelete
  12. Pastinya tenang saat menikmati makanan yang sudah ada sertifikat halalnya ya, Mbak. Apalagi suasananya bagus, bisa lihat laut dan Jembatan Barelang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lihat porsi menunya, lumayan banyak juga ya,Mbak. Suasana di tempat makannya juga keliatan nyaman

      Delete
  13. Lihat makanannya bikin laper mbak, saat jelang makan siang pulak, hihii
    Pemandangannya cihui banget ih, mupeng deh kalo mba LIna share cerita jalan-jalan dan kulinerannya

    ReplyDelete
  14. wah ada sertifikat halalnya ya. kalau ke resto seafood sy selalu pesan kepiting telor asin dan lada hitam teh. huaa nikmat bgt

    ReplyDelete
  15. Aah...indahnya.
    Makan bersama orang-orang terkasih sambil menikmati view keindahan sunset ini menyenangkan sekali yaaa...
    Menunyaaa...menggugah selera.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sambil menikmati sunset di sini, jadi pengalaman tak terlupakan yaa, kak..
      Di Batam serunya menu seafood sangat terjangkau sekali.

      Delete
  16. Tempatnya kelihatan keren dan mewah ya mbak Lina :) Makan sea fodd di sini bakalan ga mau pulang hehehe menikmati makanan sekaligus pemandangan :) Harga menu2 yang ditawarkan termasuk murah itu...Per orang ga nyampe 100K tapi udah bahagiain perut hehehe. Duh, kapan ya bisa mampir ke sini? Enaknya jadi member aja deh.

    ReplyDelete
  17. Selamat sore bun, sehat selalu ya!
    Ulasan seafoodnya bikin mupeng, jadi pengen juga makan di sini.
    Apalagi ini 700 bersepuluh, hemat banget lho hehehe rekomendasi pas apalagi bisa menikmati pemandangan indah.

    ReplyDelete
  18. 650 ribu untuk 10 orang, ya, lumayan murah untuk bisa menyantap menu sea food nih. Cocok untuk kumpul-kumpul bersama keluarga besar. Apalagi pas acara ASUS juga di sini, ya.

    Viewnya juga apik, bisa lihat laut, matahari terbenam, dan jembatan.

    ReplyDelete
  19. Dengan paket-paket menu A-C itu, golden fish juga cocok nih untuk tempat arisan. Kelihatan menunya enak-enak. Ditambah lagi viewnya, benaran banyak nilai tambahnya makan di Golden Fish

    ReplyDelete
  20. Recommenden ini, makan sekalian nikmatin sunset berarti ya...Karena Restoran Golden Fish berada di tepi laut dengan posisi di ketinggian sehingga pemandangan laut dan Jembatan Barelang terlihat . Pasti indah menikmati matahari tenggelam dari sini.

    ReplyDelete
  21. Whoa, rekomendasi Kak Lina pasti jos markojos niih
    Kapan2 daku pengin k sana juga ahh

    ReplyDelete
  22. Tempatnya dan viewnya sukses banget membuat pengunjung terkesan ya mbak.. jadinya ingin balik lagi dan lagi apalagi bersama kelyarga tersayang

    ReplyDelete
  23. Saya kalau diajakin makan seafood pasti udah langsung setuju, deh. Soalnya suka banget kuliner ini. Dan biasanya saya jarang banget pakai nasi :D

    ReplyDelete
  24. Asyik banget viewnya ya, langsung menatap lautan lepas.
    Saya belum pernah ke Batam.
    Makasih artikelnya mbak, bisa jadi referensi kalo ke Batam nanti.

    ReplyDelete
  25. Viewnya cantik. Terima kasih rekomendasi Resto Sea Food Golden Fish. Kalau ke Batam kayanya kudu banget nyoba makan di sini.

    ReplyDelete
  26. Jadi kangen Batam dan BArelang, juga kulinernyaaa. Hmmm. Udang, kepiting, rajungan ga boleg dilewatkan kalau ke Batam. Lumayan asupan seafood segar mantap

    ReplyDelete
  27. Habis baca artikel ini jadi kangen makan di luar nih Mbak. Apalagi liat pemandangan Restoran Golden Fish yang ke arah laut, aku langsung berandai-andai makan disitu. Wkwk
    Semoga suatu saat bisa kesana

    ReplyDelete
  28. Pemandangan resto ini luar biasa ya mbak..menghadap laut tapi dari ketinggian jadi indah sekali, makanannya juga terjangkau apalagi beli paket..

    ReplyDelete
  29. Lihat hidangannya di jam segini jadi pengen jajan Sea Food juga deh aku, jadi kangen juga makan sea food yang segar langsung dari laut deh. Sekarang ini masih belum berani makan keluar selain di rumah atau kita pesan online biasanya.

    ReplyDelete
  30. Duh ngiler sama makanannya. Itu kepiting saos pedas enak banget deh kelihatannya. Ngebayangin gimana nikmatnya disantap dengan nasi putih.

    ReplyDelete
  31. Hihi.. dulu saya nyebutnya balerang lho mba.. ternyata barelang ya.. one day pernah diajak makan seafood di kawasan itu tapi lupa di mananya. Memnag seafood batam menggugah selera banget ya.. mungkin karena sumbernya berlimpah ya jadi seger2..

    ReplyDelete
  32. Wuiih 700 for 10 person ya. The same with Bengkulu. No problem ya, its fresh and good quality

    ReplyDelete
  33. Duh bikin ngiler. Udah lama aku gak makan seafood. Nanti kudu nyicip nih. Walopun gak di sana. Enak banget kayaknya

    ReplyDelete
  34. Makanannya nampak enak mbaaa suasananya juga asyik yaa. Kalo ke Batam wajib ke sana nih kayknya.

    ReplyDelete
  35. Mulai 700 ribu utk 10 orang wooowww murah itu mbak. Kebayang kalau reuni atau arisan kumpul2 di sana. Eh masih masa pandemi ding hehe :D
    Kalau udah terjamin halal di sana lbh tenang yaaa menikmati makanannya :D

    ReplyDelete
  36. Hwaaa asyik banget ya viewnya... Liat menu seafoodnya juga bikin ngiler...

    ReplyDelete
  37. Wah, sudah sampai 3x ya mb, ke barelang Restonya. Pasti sampai hafal seluk-beluknya. Untuk olahan sea food bersepuluh 700rban termasuk murmer ya mb...kalau di jogja cuma dapat olahan ikan tawar itu...

    ReplyDelete
  38. Udah lama banget nggak makan seafood dengan pemandangan terbuka kayak gotu Maaak. Terakhir kali makan di resto aja dan jadi pengen nyobain lagi tapi langsung di pantai. Asik banget deh kalo bisa lagiii.

    ReplyDelete
  39. Viewnya cantik banget. Menu masakannya juga enak keknya. Perlu dicoba kalau berkunjung ke Batam ^^

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates