5 Hotel Terbaik di Jakarta yang Ramah Keluarga

Mengajak berlibur keluarga ke tempat rekreasi umum seperti pantai, taman, kebun binatang juga lainnya di masa pandemi seperti sekarang ini sepertinya kurang bijak. Terlebih jika area-area berlibur yang dimaksud berada di zona merah yang tingkat penyebaran Covid-19nya masih tinggi.

Staycation di Hotel Yuk!


Namun jangan terlalu khawatir, rekan-rekan masih tetap dapat menikmati liburan bersama keluarga dengan cara staycation di hotel-hotel terbaik yang ramah keluarga yang tersebar di seluruh Jakarta dan kota-kota besar lainnya. 

Selain untuk menghibur keluarga supaya tidak suntuk di rumah terus, staycation di hotel bisa menjadi sebuah gerakan peduli dari masyarakat dalam rangka menghidupkan sektor pariwisata terutama di bidang perhotelan dan restoran sehingga sektor ini bisa bangkit dari pukulan wabah yang sedang menggoyang berbagai lini kehidupan.

Di samping selalu waspada, rekan-rekan juga tidak perlu khawatir dengan kesehatan, kebersihan dan kenyamanan hotel. Para pelaku usaha di bidang perhotelan sudah sejak awal sigap dan cepat tanggap dengan aturan protokol kesehatan tentang Covid-19 sehingga liburan staycation di hotel-hotel merupakan pilihan yang tepat dan aman.    

Saya telah pilihkan untuk Anda 5 Hotel Terbaik di Jakarta yang sangat Ramah Keluarga sehingga Anda dapat mengajak serta keluarga untuk staycation dengan aman, nyaman dan menyenangkan karena di hotel-hotel tersebut terdapat berbagai fasilitas yang menarik. Berikut hotel-hotel tersebut: 


1. Ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square 

Hotel ini beralamat di Jalan Gunung Sahari 1, Mangga Dua, Jakarta. Ketika saya mencari tahu rate dari para tamu di berbagai aplikasi, ternyata rate hotel ini sangat memuaskan dengan nilai di atas 8. Sementara itu harga menginapnya juga sangat terjangkau karena masih di bawah Rp 400.000.  

Ibis Styles Mangga Dua


Hotel ini sangat cocok bagi para turis atau wisatawan yang ingin mengajak serta keluarga. Begitupun bagi mereka yang dalam perjalanan bisnis, Ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square adalah pilihan yang tepat untuk menginap. 

Keramaian pusat  kota dan pusat perbelanjaan terletak beberapa puluh meter saja dari hotel ini seperti Mangga Dua Square, Harco Plaza Mangga Dua, WTC Mangga Dua dan Mall Mangga Dua. Dengan lokasinya yang strategis, hotel ini menawarkan akses mudah ke berbagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Jakarta seperti Dufan, Museum Sejarah Jakarta, Masjid Istiqlal dan juga Monas. 

Para tamu dapat menikmati berbagai fasilitas seperti layanan kamar 24 jam, WiFi gratis di semua kamar, keamanan 24 jam, toko serbaguna, layanan kebersihan harian dan fasilitas pelayanan lainnya.

Semua kamar tamu dilengkapi dengan fasilitas yang tetap menjaga kenyamanan. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya seperti pusat kebugaran, pijat, klub anak-anak yang semuanya dirancang untuk para tamu agar dapat bersantai. 


2. Liberta Hotel Kemang 

Liberta Hotel Kemang beralamat di Jalan Kemang 1 No.06 Jakarta Selatan. Hotel ini bisa menjadi  pilihan akomodasi yang tepat ketika Anda berkunjung ke Jakarta. Terletak hanya 0,5 km dari pusat kota, properti bintang tiga ini memiliki lokasi yang strategis dengan akses yang sangat mudah ke berbagai objek wisata terkenal di Jakarta.

Liberta hotel Kemang


Liberta Hotel Kemang menawarkan berbagai fasilitas untuk memaksimalkan pengalaman menginap di Jakarta diantaranya WiFi gratis di semua kamar, layanan kamar 24 jam, keamanan 24 jam, toko serba ada, layanan kebersihan harian, kolam renang, layanan spa dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

Kenyamanan kamar di hotel ini didesain secara cermat sehingga para tamu dapat merasakan berbagai fasilitas kamar yang menyenangkan seperti misalnya televisi layar datar, cermin, sandal, handuk, pendeteksi asap, dan perabotan yang eye catching

Lokasi hotel pun terbilang dekat dengan Bandara Halim Perdana Kusuma yang hanya berjarak sekitar 8 km. Sementara itu ke Bandara Cengkareng berjarak sekitar 22 km. Adapun fasilitas transportasi publik yang dekat seperti Stasiun MRT, Rumah Sakit Jakarta Medical Center dan pusat perbelanjaan Plaza Indonesia.  


3. Sawana Suites 

Sawana Sutes beralamat di Jalan Danau Limboto Blok B1 No.45, Bendungan Hilir, Tanah Abang,  Senayan, Jakarta Pusat. Hotel yang dibangun pada 2016 ini merupakan hotel pilihan bagi para wisatawan yang cerdas dan menuntut kenyamanan dengan harga yang terbilang bagus. Hotel ini menawarkan akses yang mudah ke berbagai destinasi  yang wajib dikunjungi di Jakarta.

Sawana Suites

Dengan menawarkan pelayanan yang ramah dan prima dengan sejumlah fasilitas kepada para tamu hotel, Sawana Suites berkomitmen untuk memastikan para tamu senyaman mungkin . Terdapat WiFi gratis di semua kamar, keamanan 24 jam, layanan kebersihan harian, layanan taksi, dan juga resepsionis 24 jam.

Fasilitas di kamar-kamar hotelnya juga dipilih secara cermat demi kenyamanan para tamu secara maksimal. Diantaranya seperti lemari (ruang penyimpanan pakaian), handuk, televisi layar datar, sofa, akses internet WiFi dan berbagai furniture yang menarik.

Hotel ini juga menawarkan berbagai pengalaman hiburan unik seperti kolam renang dalam ruangan.  Hotel Sawana Suites adalah destinasi serbaguna bagi para tamu dimana menjadi akomodasi hotel yang berkualitas di Jakarta.

Sawana Suites sangat dekat dengan berbagai destinasi wisata terkenal di Jakarta seperti Plaza Indonesia, Museum Nasional, Masjid Istiqlal dan Monas. Begitu juga akses menuju Bandara Halim hanya berjarak 10, 9 km. Sementara itu ke Bandara Cengkareng berjarak sekitar 18,4 km. 


4. Aryaduta Menteng 

Hotel Aryaduta Menteng beralamat di Jalan Prajurit KKO Usman & Harun 44-48, Menteng, Jakarta. Hotel bintang lima ini melambangkan berbagai kenyamanan untuk staycation dan relaksasi. Lokasi hotel ini sangat startegis, berada di pusat bisnis kota dan dikelilingi oleh gedung-gedung pemerintahan serta kedutaan besar. Hotel ini juga terletak di pusat belanja, kuliner dan hiburan sehingga para tamu tidak akan merasa kekurangan atau kesepian. 

Aryaduta Menteng


Para tamu memiliki akses istimewa menuju klub kebugaran mewah yang meliputi spa, program kebugaran pribadi, gymnasium modern, lapangan squash ber-AC, whirlpool, layanan pijat, kolam renang, restoran, pub, lounge, serta bar tepi kolam. 

Aryaduta Menteng merupakan cerminan kemewahan di tengah jantung ibukota Jakarta yang penuh kesibukan. Dan bagi para tamu yang datang dengan menggunakan bandara internasional, mereka memiliki pilihan untuk memesan helikopter jika mereka membutuhkan layanan cepat.  

Adapun objek wisata terkenal yang terdekat dengan hotel ini diantaranya seperti Monas, Masjid Istiqlal, Museum Nasional dan masih banyak lagi yang lainnya. Sementara itu objek wisata dan fasilitas publik terdekat terdapat Patung Tugu Tani, Galeri Nasional Indonesia, Gedung Joang 45, Stasiun Kereta Gondangdia, Stasium Kereta Gambir, Kedutaan Amerika Serikat dan lainnya.


5. Channel Stay @Bassura City Apartment 

Channel Stay @Bassura City Apartment beralamat di Jalan Jendral Basuki Rahmat No.01 Jatinegara Jakarta Timur. Apartment ini berjarak 10 km dari Pasific Place dan Monumen Selamat Datang serta Pasar Tanah Abang. 

Channel Stay At Bassura  City Apartment

Apartment ini menawarkan akomodasi, restoran, pusat kebugaran, bar, kolam renang serta lounge bersama. Seluruh unit berlantai keramik dan memiliki dapur lengkap dengan kulkas, ruang makan, TV satelit layar datar, WiFi gratis, serta kamar mandi pribadi dengan shower dan perlengkapan mandi. 

Objek wisata terpopuler Jakarta yang terdekat dengan lokasi Channel Stay ini terdapat Plaza Indonesia, Masjid Istiqlal, juga Museum Nasional. Untuk objek wisata dan fasilitas publik terdekat terdapat Bassura City Mall yang hanya berjarak 10 meter, Pasar Rawa Bening Jatinegara dan Stasiun Kereta Jatinegara. Channel Stay Apartment ini juga dekat dengan Bandara Halim Perdana Kusuma (4,7 km) dan memiliki layanan antar jemput dari dan ke bandara.


Nah itulah kelima hotel pilihan saya yang terbaik dilihat dari sisi fasilitas, pelayanan dan harga. Jadi jika rekan-rekan ingin berkunjung ke Jakarta, pilihan akomodasi di atas sangat saya rekomendasikan.  


36 comments :

  1. Ada harga, ada kualitas dan kenyamanan ya :) Btw, Hotel Ibis di Jakarta kayaknya ada lebih dari satu ya. Pernah ke Ibis Jakarta, tapi bukan yang di Mangga Dua.

    ReplyDelete
  2. nah ini keren, semoga bisa ke Jakarta lagi next time, sudah hampir 8 bulan ini tidak pernah ke ibu kota karena di rumah saja. Semoga segera berakhir dan kita bisa wisata lagi

    ReplyDelete
  3. Memang ke 5 hotel ini letaknya sangat strategis, Mbak Lina. Jadi mau ke mana-mana juga dakat. Dan dari semuanya, saya baru menginap di Ibis Mangga dua. pas ketemuan teman lama juga. Pastinya semua ini sangat rekomended pas staycation bersama keluarga atau jalan-jalan ke Jakarta.

    ReplyDelete
  4. Hiiii lucu banget sih Hotel Ibis Mangga Dua dan Liberta Kemang. Warna-warni colourful. Suka deh. Eh tapi aku belum pernah menginap kelima-limanya. Kemarin sempat tergoda sih pas ada flash sale up to 65 persen Hotel Arya Duta pas Traveloka live di IG. Tapi gak jadi check out. Hihihi..

    ReplyDelete
  5. Konsep Hotel Ibis Styles Mangga Dua Square lucu deh, pasti kalau anak anak ngeliatnya jadi suka.
    Emang ya mba, mengingat tempat keramaian kurang memungkinkan, coba berlibur di hotel jadi alternatif pilihan.
    Apalagi fasilitas hotel nya juga lengkap yang bikin kita gak bakal bosen saat berlibur.

    ReplyDelete
  6. Aku ada rencana ke Jakarta mau ke kkakak ku yg kerja disana.. pengen sekalian staycation disana... moga cepet berakhir pandemi ya mbak

    Naksir bgt deh sama liberta hotelnya.. colorful gtu ya mbakkkk

    ReplyDelete
  7. Aryaduta itu hotel lama tapi masih keren aja ya. Pernah ada acara di sana. Enaknya dekat stasiun Gambir, jadi dari Bandung gampang tinggal naik bajaj deh. Hotel-hotel lain, interiornya lucu-lucu yah. Bikin betah...

    ReplyDelete
  8. udah pernah menginap di hotel ibis mangga dua karena pak suami lagi ada training di sana.. menyenangkan hotelnya

    ReplyDelete
  9. kolam renang sepertinya wajib selalu ada untuk di fasilitas hotel yang diperuntukan untuk keluarga ya teh.
    saya kalo bawa anak pasti nyari yg ada kolam renang
    karena memang menjadi daya tarik tersendiri dan bisa tempat bermain anak yang menyenangkan juga
    semoga pandemi segera berlalu
    pengin liburan bawa anak ke jakarta

    ReplyDelete
  10. Ulala, jatuh cinta sama foto Ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square di atas. Rasanya pernah nginap di sini tahun dua ribuan awal, waktu masih punya bayi satu tapi gak ada spot itu. Kayaknya baru.

    ReplyDelete
  11. Suka dengan cozy lobbynya Sawana, mbak Lina
    Oya udah pernah ke The Gunawarman dan Morrissey mbak?

    ReplyDelete
  12. Cuma kenal Ibis, Mbak Lina. Lainnya baru dengar hehe. Eh Bassura pernah tahu juga sih waktu itu promonya. Jadi pengin ke Jakarta, makan nasi uduk sambil nginap di hotel ini.

    ReplyDelete
  13. Wah aku belum mencoba kelima hotel terbaik di Jakarta itu, pengen nyobain ah nanti setelah pandemi selesai. Padahal dari sebelum pandemi sudah pengen banget staycation di Aryaduta.

    ReplyDelete
  14. Wah rate nya kira2 berapa ya hehe. Tapi ada harga ada kualitas sih biasanya. Kira2 Ibis yang di Jakarta sama ga ya sama Ibis di Bandung

    ReplyDelete
  15. Ya ampun aku gemes banget sama Ibis Mangga Dua ada Doodlenya, terus Liberta juga, colorfull gitu keduanya. Di Ibis harganya terjangkau juga ya kak, di bawah 400k. Ah pengen suatu hari nanti :)

    ReplyDelete
  16. Ibis Styles memang punya gayanya sendiri yang warna warna warni ramai tapi terlihat menyenangkan. Apalagi sudah punya nama / jaringan tersendiri. Begitu pula Aryaduta, jadi udah bisa kebayang kalau nginep di sana standarnya gimana

    ReplyDelete
  17. Berarti kalau mau deketan ama monas nginepnya di Aryaduta ya.. sejak dulu pengen ke Jakarta gitu, eh ada pandemi sekarang. Ya sudah.. sekarang cita citanya dijauhin sekalian, ke Mekkah.. Aamiin hihi

    ReplyDelete
  18. Baru hotel Aryaduta yang pernah saya datangi. Itu juga nyamperin orang tua yang sedang menginap di sini. Memang nyaman juga hotelnya. Udah gitu, lokasinya strategis di pusat Jakarta.

    ReplyDelete
  19. noted nih hotel-hotelnya, rerata dekat dengan Monas dan Masjid Istiqlal ya yang emang iconnya Jakarta juga, fasilitasnya juga oke punya ini ya, stay cation pasti bisa menyenangkan tapi tetap harus ingat protokol kesehatan juga ya :)

    ReplyDelete
  20. Penginapan2 yang familiar banget di tas tuh, baru 3 hotel yang pernah ku tempati karena pas dekatnya dengan lokasi acara waktu pas ke Jakarta. Tempatnya pada strategis semuaa, jadi bikin nyaman.

    ReplyDelete
  21. Ya Allah selama tinggal di Jakarta, belum pernah mampir ke hotel-hotel itu mba. Cakep cakep bener ya mba hoteknya. Trus nyaman. Tapi aku pilih hotel tuh liat kolam renang dan juga sarapannya harus bebas makan hahahah

    ReplyDelete
  22. Dari semua referensi diatas, aku cuma familiar sama Ibis Mangdu. Emang ramah family bgt ya, interiornya juga bagus. Disana protokol kesehatannya bagus ya?

    ReplyDelete
  23. Ah, jadi kangen deh staycation, keluar sejenak gtu dari rumah. Blm pernah ngrasain bobo di hotel2 itu tp bbrp kali pernah nglewatin aja hehe

    ReplyDelete
  24. Hotelnya cantik-cantik ya dan lokasinya strategis ya, jadi kangen jelajah Jakarta lagi ya Allah

    ReplyDelete
  25. Konsep hotelnya bagus-bagus ya. Masing-masing punya kekhasan masing-masing. Keliatannya nyaman bisa nginep di sana. Apalagi lihat kolam renangnya, pengen nyebur...

    ReplyDelete
  26. Hotelnya bagus-bagus. Interiornya instgrammable. Kalau bawa anak-anak fasilitas yang wajib ada adalah kolam renang. Ini bakal jadi referensi kalau harus nginep di Jakarta.

    ReplyDelete
  27. Wah jadi ingat tahun lalu ke jakarta, nginepnya di ibis..
    Emang nyaman hotelnya

    ReplyDelete
  28. want to try number five, kids like it when staying at an apartment-style inn, it's just exciting

    ReplyDelete
  29. Aih, hotelnya keren-keren...
    Kangen staycation dan sarapan di hotel nih...

    ReplyDelete
  30. Waktu belanja ke Mangga Dua tuh aku ngincer pengen nginap di Ibis, tapi sayangnya diajakin langsung ke Bogor. Jadi gagal nginap di sana, semoga pandemi lekas berakhir jadi bisa ke Mangga Dua lagi

    ReplyDelete
  31. Sawana suites sepertinya keren ya mb..tapi yang lain juga menarik. Belum pernah menginap di penginapan yang disebutkan. Bisa nih, jd referensi kalau piknik ke Jakarta

    ReplyDelete
  32. Noted nih. Siapa tahu kapankapan ke Jakarta sekeluarga. Hotel-hotel di atas bisa jadi pilihannya. Udah lama banget euy gak ke sana~

    ReplyDelete
  33. Ada layanan antar-jemput ke Bandara ini asik banget, hehehe..
    Bisa mengurangi budget transportasi saat berlibur.

    ReplyDelete
  34. Wah menarik pilihannya mba... semoga pandemi segera berlalu ya Mba biar ndak was was

    ReplyDelete
  35. Bassura ini deket rumahku. Dekettt banget. Tapi sesekali gpp dong, melipir nginep di rumah tetangga, hehe. Tempatnya enak, deket Mall Bassura pula

    ReplyDelete
  36. Liberta Hotel Kemang tuh colorful banget. Duh senangnyaa kalau bs inap di sana. Saya berharap kenangan pertama inap di hotel sekeluarga bs di hotel yg satu ini. Pengen banget

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates