Cegah Penuaan Dini Sekarang, Gunakan 5 Bahan Alami Ini!

Semakin bertambahnya usia, pastinya Anda menginginkan yang terbaik untuk tetap menjaga penampilan. Apalagi saat ini tersedia banyak sekali produk di pasaran yang mengklaim manfaatnya dapat membuat Anda tampil awet muda setiap hari. 

Sebenarnya cara untuk mencegah penuaan dini tidak memerlukan biaya mahal dengan membeli produk-produk high-end atau perawatan di klinik kecantikan mewah. Anda cukup menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar Anda. 

Lalu, bagaimana cara mencegah penuaan dini secara alami? Simak ulasan selengkapnya berikut ini. 


1. Air Mineral

Langkah ini merupakan hal dasar yang penting dilakukan setiap hari. Selain itu, tidak memerlukan banyak biaya karena pastinya kita minum air setelah makan. Perlu Anda ketahui, air mineral mencegah tubuh dari dehidrasi dan menutrisi kulit Anda. 

Air Mineral. Foto: Pixabay

Rutin mengonsumsi air minimal 8 gelas sehari mampu membuat kulit lebih lembab, cerah, halus, dan mencegah dari permasalahan kulit. Jika Anda jarang minum air putih dapat dipastikan kulit mudah kering, kusam, dan bersisik.

Perlu diingat, setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda. Semakin sering anda berkeringat. Maka semakin banyak pula air yang harus anda minum.  


2. Alpukat

Alpukat. Foto: Pixabay


Makan buah alpukat ternyata mampu menjaga elastisitas kulit. Karena mengandung lemak baik, vitamin C, dan kaya serat yang bagus untuk kesehatan kulit dan pencernaan. Anda juga bisa membuat masker alami dari alpukat yang berkhasiat menjaga kulit tetap cerah, halus, dan terasa kenyal. 

Namun, masker ini sebaiknya ditujukan untuk kulit normal atau kering. Tidak disarankan untuk kulit berminyak karena dapat menyumbat pori-pori yang mengakibatkan munculnya jerawat atau bruntusan. 


3. Ubi

Ubi. Foto: Pixabay

Siapa yang tak suka dengan ubi? hampir seluruh masyarakat menggemari makanan ini. Anda juga mudah menemukannya di pasar tradisional atau supermarket. Tahukah Anda? kandungan vitamin A yang terdapat dalam ubi jalar dapat membantu mengurangi kerutan dan tanda-tanda penuaan dini lainnya. 

Sedangkan krim vitamin A yang mengandung kimia, bisa menyebabkan kulit kering dan iritasi. Maka dari itu, jika ada yang lebih alami dan sehat seperti ubi, kenapa tidak mencoba? 


4. Tomat

Tomat. Foto: Pixabay

Tomat mengandung vitamin C dan antioksidan yang meliputi lycopene, beta-karoten, dan lutein yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari . Tak hanya itu, kulit juga terjaga elastisitasnya, karena tomat membantu mencegah timbulnya kerutan dan flek hitam di wajah. Untuk mengolahnya, Anda bisa membuat jus tomat atau menjadikannya sebagai masker alami. 


5. Sarang Burung Walet

Sarang burung walet atau bird nest mengandung berbagai macam mineral dan kolagen yang bagus untuk kesehatan kulit. Tak hanya memiliki fungsi untuk menjaga kelembaban kulit, dan membuatnya tampak lebih cerah. 

Sarang Burung Walet. Foto: Agromedia.net

Rutin mengonsumsi minuman dari sarang burung walet mampu membuat Anda tampil awet muda setiap hari. Kolagen yang terkandung di dalamnya mampu menyamarkan kerutan dan garis-garis halus di wajah. 

Selain itu, terdapat glyco protein yang berfungsi untuk regenerasi sel kulit mati dan menangkal radikal bebas. Saat ini juga telah tersedia produk di pasaran yang diolah dari sarang burung walet secara alami tanpa menggunakan bahan kimia serta siap . 


Itu dia beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mencegah penuaan dini mulai sekarang. Apakah Anda sudah melakukannya di rumah? Jika belum, silahkan dicoba dan rasakan sendiri manfaatnya. Share juga artikel ini ke teman-teman Anda di semua media sosial ya. 


23 comments :

  1. Wah ini tips sangat bermanfaat, apalagi di saat seperti ini kesempatan bagi kita dalam mengaplikasikan. saatnya memanjakan diri.

    ReplyDelete
  2. yg nomor satu itu paling guampang, tapi kadang2 susah juga memenuhinya. knp ya?

    ReplyDelete
  3. Poin 1-4 mudah didapat, yg sarang burung walet kayanya agak susah. Konsumsi yg tersedia aja berarti ya, terutama air mineral itu. Penting.

    ReplyDelete
  4. Yang terakhir nih belum pernah coba. Rasanya nyobain produk yang berbaha dasar sarang burung walet pun belum pernah. Sepertinya sangat cocok untuk yang sudah membutuhkan anti aging.

    ReplyDelete
  5. Wah enak-enak nih, apalagi tomat sama alpukat, favorit bangettt

    ReplyDelete
  6. Waduh, sarang burung walet dapetnya di mana ya? Alpuket bagus ya. Dulu aku engga tahu, kupikir bikin gendut. Ternyata yg bikin gendut, susu kental manisnya. Haha...Alpuketnya mah Oke banget. Nah ubi ungu nih, anti oksidan juga yah...Sip...

    ReplyDelete
  7. Ternyata untuk mencegah penuaan dini tak harus merogoh kocek mahal ya mbak. Kalau kita rajin konsumsi air putih atau makan buah2an segar bisa mencegah penuaan dini, masalahnya hanya kita kurang telaten saja hehehe...terimakasih tipsnya mbak...jadi pengen membiasakan diri konsumsi alpukat dan tomat...kalau sarang burung walet belum pernah nyobain...jadi pengen juga nih nyobain.

    ReplyDelete
  8. Baru sekarang nih Dewi lihat penampakannya sarang burung walet. Pingin nyobain juga nih utk kesehatan tubuh, apalagi utk kulit bisa lebih awet muda krn kandungan collagennya.....

    ReplyDelete
  9. Meskipun sederhana poin pertama saya kadang melupakannya. Kadang memilih minum teh dibanding air putih..hihi ..oh ya, penasaran dengan rasa sarang burung walet. Sepertinya enak ya...

    ReplyDelete
  10. Ternyata banyak bahan alami di sekitar kita yg bermanfaat untuk kesehatan kulit ya. Saya penasaran sih bgmna rasanya minuman sarang walet

    ReplyDelete
  11. Dari nomor 1 sampai 4 itu mudah banget dicari. Di sekitar kita banyak banget. Tapi yang sarang burung walet nih, saya penasaran. Dimana yang jual ya? Kalau saua nonton drama Chinese, sering banget ada iklan sarang burung waletnya.

    ReplyDelete
  12. Ubi dan sarang walet itu dua bahan yang baru saya tau bisa mencegah penuaan dini. Apalagi ubi mudah didapat ya ...

    ReplyDelete
  13. Kalau disuguhi air mineral, tomat dan ubi mah gak nolak akutuh. Apalagi tujuannya untuk mencegah penuaan dini. Tapi kalau sarang burung walet, baru tahu eikeh 😀

    ReplyDelete
  14. Cateeetttt, walaupun masih umur 20an tapi harus jaga kesehatan dari sekarang. Daann semua yang disebutkan di atas juga saya suka mengonsumsinya, hehe.

    ReplyDelete
  15. Alpukat, dulu aku tuh ngga doyan lho Mba... Sampai suatu saat aku mencicipi es krim alpukat yang enak banget. Nah, kebetulan istriku sering bikin es krim ini, yang bahkan buatnya ngga perlu alpukat yang manis tapi cukup yang tipis manisnya...

    ReplyDelete
  16. ternyata gampang buat mengurani penuaaan dini ya kak, semua enak dimakan apalagi ubi dan alpukat hihi, kecuali sarang burung itu aku belum pernah sih jadi asing aja belum pengen coba, hihi

    ReplyDelete
  17. Ternyata sarang burung walet ini juga mampu mencegah penuaan dini ya mbak. Tapi sepertinya harga dari sarang burung walet ini kurang bersahabat dengan kantong :"D. Banyak-banyak minum air putih aja deh wkwkwk!

    ReplyDelete
  18. Poin 1 - 4 mudah didapat ya alhamdulillah, apalagi ubi, tp ubipun baiknya yg langsung direbus saja, kalau digoreng campur terigu justeru kurang tepat walaupun sebenernya nikmat apalagi dicampur kopi hangat, uh sedapnya hehehehe

    Yg utk sarang burungwalet, belum pernah nyobaaa, karena di sini jauh sama tempat pelestarian burung waletnya hiks

    ReplyDelete
  19. Aku suka alpukat, tomat, ubi semuaa haha, Alhamdulillah ya makan makanan di atas bisa bikin awet muda 😍 btw sarang burung walet dimana belinya ya mba?

    ReplyDelete
  20. yang sarang burung walet, aku baru tau fungsinya ternyata bisa buat mencegah penuaan dini.
    kalau tomat udah diajarkan guru SMA-ku dulu

    ReplyDelete
  21. Alpukat memang udah umum banget diketahui bisa bermanfaat bagi kulit, tapi saya baru tahu kalau sarang burung walet bisa dipakai untuk mencegah penuaan dini juga

    ReplyDelete
  22. Sarang burung walet ternyata bisa mencegah penuaan dini. Harga sarang burung walet lumayan mahal. Mending banyak-banyak minum air putih dan mengonsumsi ubi dan tomat

    ReplyDelete
  23. Masyaa Allah, lihat gambar buah-buahnya jadi pengen ngejus

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates