Pengalaman Menggunakan Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Jika ada hal yang paling membuat saya menyesal tidak dilakukan sejak awal pandemi melanda negeri ini salah satunya adalah kenapa saya baru meng-install Aplikasi Siap Kerja QuBisa. Menyesal kenapa tidak dilakukan sejak dulu. Menyesal karena ternyata di aplikasi ini ada begitu banyak manfaat yang bisa saya dapatkan sehingga masa pandemi yang selama ini hanya saya isi dengan rutinitas biasa saja, bisa lebih produktif dan bermakna. Sehingga saya bisa meningkatkan kemampuan ke titik yang paling maksimal.

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Siap Kerja QuBisa
Kelas di QuBisa


Melejitkan Karir Bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa


Saya baru mengetahui aplikasi belajar online ini dari review beberapa rekan blogger. Karena penasaran saya pun mengunduhnya di App Store. Ketika mulai membuka-buka halaman utama saya terkaget-kaget karena di samping kelas berbayar, ternyata ada begitu banyak kelas gratis yang bisa saya ikuti.

Dengan QuBisa saya jadi memiliki cara belajar efektif karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Baik di rumah, di kantor, di mal atau di jalan sekali pun. Jadi belajar gak ribet harus di kelas, di satu lokasi, dan waktu tertentu.

Sebagai seorang yang suka belajar dan mempunyai motto long life learning, tentu kelas-kelas gratis dengan ragam tema yang menarik ini membuat saya sangat bersemangat. Misalnya saja tentang cara meningkatkan personal branding, public speaking, kepemimpinan, dan kelas-kelas pengembangan karir lainnya.

Kelas-kelas yang berhubungan dengan pengembangan karir memang sangat cocok jika saya terapkan di tempat kerja terlebih saya bekerja di sebuah perusahaan yang multinasional dengan latar belakang pekerja, cara kerja, metode kerja, dan mesin yang beragam.

Hal-hal yang saya sebutkan tadi membutuhkan kemampuan pengembangan diri seperti bagaimana mahir atau berkomunikasi secara efektif dengan rekan kerja dan bawahan, bagaimana memecahkan masalah (problem solving), bagaimana kita dituntut untuk senantiasa berfikir kreatif, dan juga bagaimana mengatur waktu (time management).

Aplikasi siap kerja QuBisa ini di samping mendukung saya dalam pengembangan karier di tempat kerja juga dapat melejitkan saya di bidang lainnya yang sudah lama saya tekuni seperti menjadi seorang blogger, youtuber, dan influencer yang sukses.

Dengan begitu, aplikasi QuBisa bisa membantu saya dan banyak orang untuk belajar mengembangkan diri, menaikkan pencitraan diri atau personal branding dan upgrade ilmu sehingga lebih berkembang dan lebih maju.

Pengalaman Mengikuti Kursus Online Gratis di QuBisa

Aplikasi Belajar Online QuBisa
Belajar di QuBisa


Sebagai perkenalan dengan Aplikasi belajar online QuBisa dan untuk lebih me-refresh kembali kinerja saya di tempat kerja yang cenderung monoton, dan untuk upskilling dan reskilling, baru-baru ini saya mengikuti dua kursus online gratis dengan tema Tips Sukses Menjadi Pembicara Handal oleh Dr. Abdul Latief dan Personal Branding oleh Bayu Setiaji.

Menurut saya ini merupakan cara belajar efektif yang pernah saya lakukan karena bisa memanfaatkan waktu di antara kesibukan saya sebagai pekerja dan ibu rumah tangga dengan 2 anak. Saya biasanya membuka aplikasi QuBisa saat anak-anak sudah tidur. Karena di saat malam ada banyak waktu luang yang saya punya sehingga nggak ada istilah belajar itu sulit karena sesungguhnya dengan QuBisa belajar gak ribet.

1. Tips Sukses menjadi pembicara yang handal oleh: Abdul Latief


Keuntungan mengikuti kelas gratis ini adalah kita dapat mengaksesnya seumur hidup dan dapat diakses melalui aplikasi serta website. Kita juga akan mendapatkan 180 poin jika menyelesaikan dan me-review pembelajaran.

Saya memilih kursus online gratis ini karena saya memepunyai pengalaman beberapa kali diundang untuk menjadi pembicara di beberapa seminar komunitas, kepariwisataan, dan kepenulisan di Batam dan Tanjungpinang. Meskipun saya tidak gugup dan sudah merasa terbiasa namun saya tetap harus meningkatkan kemampuan dan ada banyak hal yang harus saya perbaiki sehingga kelak jika saya menjadi pembicara lagi saya sudah sangat lancar dan handal.


Abdul Latief


Untuk kelas kali ini materi dibagi menjadi beberapa potongan video pendek sebanyak 12 pembelajaran sehingga sangat mudah bagi saya untuk memahami inti dari materi yang disampaikan. Meskipun untuk kesemua pembelajaran memiliki durasi selama 54 menit, namun bisa ditonton secara terpisah dan tidak dalam waktu yang berurutan. Materi-materi yang saya pelajari diantaranya adalah:

1. Meraih Kesuksesan Melalui Keterampilan Berkomunikasi.

Survei di APM Institute Australia menyampaikan Salah satu skill yang paling diinginkan oleh para eksekutif di perusahaan-perusahaan adalah kemampuan berkomunikasi yang efektif. Keterampilan berkomunikasi yang efektif memiliki korelasi yang erat kaitannya dengan kesuksesan.

2. Meningkatkan Komunikasi Efektif

Dalam berkomunikasi hendaknya kita menjauhi yang disebut dengan filler words, yang bisa berbentuk kata misalnya saja kata yang selalu terselip di dalam pembicaraan seperti eeee, mmm, apa ya, gitu ya. Bisa juga dalam bentuk perbuatan seperti selalu memegang kepala, garuk-garuk meskipun tidak gatal, pegang paha, dll. Penyebab munculnya filler words biasanya menandakan bahwa seseorang sedang berfikir. Saat berfikir itu, ia membutuhkan jeda waktu dimana otak sedang loading karena otak membutuhkan 50-100 milidetik untuk memproses sesuatu. Ketika supply atas materi datang terlambat, maka yang muncul adalah filler. Selain kedua hal tadi, filler words juga disebabkan oleh kebiasaan dan ketidaksiapan. Namun jangan khawatir karena sesungguhnya filler ini bisa dikurangi.

3. Melatih Teknik Vocal Berbicara

Melatih teknik vokal bicara sangat penting agar komunikasi kita efektif. hal ini bisa dilatih di antaranya dengan kekuatan artikulasi, kekuatan intonasi (baik aksentuasi maupun infleksi), kombinasi power, volume suara, dan pernafasan. Sukses mengkombinasikan dan mengkolaborasikan semua elemen vokal bisa menjadi kunci kesuksesan dalam melatih vocal. 

2. Personal Branding (Pencitraan Diri) oleh Bayu Setiaji

Sama hal dengan kelas sebelumnya, keuntungan mengikuti kelas gratis ini adalah kita dapat mengaksesnya seumur hidup dan kursus dapat diakses melalui aplikasi serta website. Kita juga akan mendapatkan 180 poin jika menyelesaikan dan me-review pembelajaran.

Cara Meningkatkan Personal Branding
Personal Branding


Untuk materi di kelas ini, memiliki 1 bahan bacaan yang bisa dibaca kira-kira dalam waktu 15 menit dan 1 video pembelajaran selama 27 menit.

Menurut Bayu Setiaji Sang mentor di kelas ini, Personal Branding atau pencitraan pribadi adalah bagaimana cara anda bisa mengatur PERSEPSI orang lain terhadap anda. Faktanya, pengalaman hidup kita, sudut pandang dan tindakan kita, cara orang lain melihat kita, itulah yang akan membentuk brand kita sendiri. Dengan begitu disadari ataupun tidak disadari, anda telah memiliki brand anda sendiri.

Pada dasarnya, orang yang berbedalah yang kerap menjadi sorotan. Maka jika kita ingin menciptakan branding, tentu saja harus berbeda dengan orang kebanyakan. Kita harus menciptakan brand sendiri sehingga mampu memenangkan persaingan.

Pada pembelajaran video diterangkan cara meningkatkan personal branding sehingga para pembelajar dapat dengan mudah menerapkan sesuai dengan tingkat kebutuhan masing-masing.

Bagaimana cara kita menciptakan brand? Yang pertama kita harus punya tujuan. Yang kedua adalah value atau nilai-nilai yang sekiranya relevan untuk mencapai tujuan tersebut. Yang ketiga adalah attitude atau sikap untuk mencapai nilai. Bagaimana kita harus bersikap dalam mewujudkan nilai-nilai. Yang keempat adalah passion. Kelima adalah 6 kata kunci yang mewakili diri anda untuk mencapai tujuan tersebut.

Salah contoh personal branding dengan karakter yang kuat adalah seorang Najwa Shihab yang mempunyai nilai-nilai tegas, jujur, tekun, dan berdedikasi. Sehingga 6 kata yang mewakili diri Najwa yaitu cerdas, tajam, peduli, dipercaya, toleransi, dan ramah.

Donwnload Sekarang Yuk!

Bagi teman-teman yang ingin melejitkan kemampuan baik upskilling dan reskilling, yuk buruan download sekarang juga aplikasi siap kerja QuBisa di App Store dan Play Store. Dapatkan beragam manfaat yang bisa kamu raih hanya dengan membaca materi dan menonton video-video pembelajaran di QuBisa.

Lomba Blog QuBisa

Bagi rekan-rekan blogger yang hobi berburu lomba blog, kabar gembira datang dari Aplikasi belajar online QuBisa yang kini sedang mengadakan lomba blog dengan total hadiah 10 juta rupiah.Kamu bisa menceritakan pengalaman belajar di QuBisa dengan tema “Memulai Karir Lebih Percaya Diri bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa.” Yuk ikutan, jangan sampai ketinggalan!


 


84 komentar :

  1. Qubisa memang menyediakan apapun mulai belajar dari pengetahuan sederhana sampai tentang kerja, membantu banget untuk menghadapi kesulitan kerja sekarang.

    BalasHapus
  2. Aku ngikutin banyak banget kelas di sini mak. Seneng banget eksplorasi ilmu-ilmu kece dari mentor profesional. Bahkan aku punya target buat ngikutin kelasnya seminggu 3-4 kali. Biar enggak mubazir kursus gratisnya

    BalasHapus
  3. apliaksi QuBisa memang terbukti memberikan beragam manfaat, sebab banyak sekali hal yang bisa kita pelajari lewat aplikasi tersebut sebagai bekal menghadapi dunia kerja nantinya. nice sharing.

    BalasHapus
  4. Mumpung ada gratisannya, boleh banget buat nambah soft skill biar makin bisa bersaing di dunia kerja. Perlu dipilih nih mana yang paling cocok dengan kita

    BalasHapus
  5. Banyak yang bilang bagus tentang aplikasi Qubisa ini ya, syukurlah bisa jadi salah satu solusi untuk meningkatkan skill kerja bahkan secara gratis dimasa sulit seperti ini.

    BalasHapus
  6. Qubisa ini jadi sering seliweran, bikin penasaran banget buat cobain .. Apalagi semenjak pandemi susah banget dpt kerja, bisa rekomen ke temen" yg butuh jg

    BalasHapus
  7. Bermanfaat banget ya Mbaaa untuk upgrade skill kita, materi mengenai terampil berkomunikasinya lengkap banget, walau berkegiatan mostly di Rumah, tapi tetap memungkinkan untuk belajar banyak hal dari Pakarnya.

    BalasHapus
  8. Akupun kepooo dgn QuBisa ini mbaaa
    banyak review yg bertebaran
    jadi makin semangat utk ikutan ambil kelas di QuBisa

    BalasHapus
  9. wah baru yau ads aplikasi yg sangat berguna dan bermanfaat untuk menambah skill, terima kasih banyak๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  10. Baru tahu lohh di Qubisa juga ada kursus gratisnya, mbaak. Aku pikir semua berbayar.
    Yang jelas sih bermanfaat banget ya terutama buat fresh graduate ya yang pengen nambah skill dan kemampuan untuk mencari kerja

    BalasHapus
  11. Saya disuruh upgrade skill nih sama suami biar makin berkembang. Beruntung zaman sekarang mau meningkatkan skill bisa melalui aplikasi Qubisa.

    BalasHapus
  12. mantap nih qubisa ada banyak free course gt ya buat upgrade diri. menarik banget jadi pengen coba liat2 dulu nih kelasnya seperti apa aja

    BalasHapus
  13. Ahh, enak nih QuBisa segala ada, mau upskilling atau reskilling semua bisa di QuBisa.
    Bantu banget buat para fresh graduate atau graduate lawas kaya saya, hehe

    BalasHapus
  14. Kagum sama pencetus QUBISA ini
    sampe ke olah vocal juga dimasukkan ya.. aku biasanya sama mahasiswa melatih mereka bicara pede saat presentasi aja

    BalasHapus
  15. aku sempat baca nih mba review aplikasi ini dan sepertinya memang banyak yang merasakan manfaat langsung yaaa dari platfrom ini

    BalasHapus
  16. lumayan gede ya hadiah lombanya, semoga bisa ikutan deh, apliaksi ini ternyata bnayak bisanya yah, hehehe. support juga buat para pemcari kerja

    BalasHapus
  17. asiikk banget ada info pelatihan qubisa. zaman sekarang orang-orang mesti banyak skill dan kemampuan biar dihargai orang lain. beruntung lewat smartphone udah bisa pinter

    BalasHapus
  18. Semenjak baca beberapa review temen2 blogger asli jadi pengen download deh supaya waktu luang di rumah lebih berfaedah. Bisa belajar hal2 baru atau upskilling dan rwskilling selalu menyenangkan ya

    BalasHapus
  19. Bukan hanya untuk seseorang yang membutuhkan sebuah skill khusus, tapi juga bisa untuk meningkatkan skill sembari mengisi waktu dirumahaja. Bagus sekali belajar melalui aplikasi belajar online terbaik, Qubisa.

    BalasHapus
  20. aku sudah menginstal aplikasi QuBisa dan sudah bergabung salah satu kelasnya. Suka banget dengan kursus di QuBisa ini, materinya berbentuk video dan mudah dimengerti.

    BalasHapus
  21. sama banget dengan saya mbak. Iya penyesalan emang selalunya belakangan yaa. Setelah mengikuti kelas gratis Qubisa, langsung ketagihan. Saya sampai saya tulis di papan jadwal saya agar tdak terlewat mengikuti pelatihan yang saya pilih di QUbisa. Emang banyak banget manfaatnya terutama untuk meningkatkan skill

    BalasHapus
  22. Lagi ada kompetisi juga dong di QuBisa. Wajib ikutan nih... Apalagi kalo udah punya aplikasi di hp, bs coba sendiri manfaatnya. Suka deh, banyak webinar gratisnya. Hehehs

    BalasHapus
  23. Eh iya loh, aku kok ya pengin bisa kayak Najwa Sihab gitu. Saat bicara di depan publik bisa percaya diri dengan banyak pengetahuan yang dimilikinya. Bicara pun tidak asal saja tapi berasa berbobot gitu ya mba.
    Mau kulik QuBia nih jadinya, pengin belajar tentang public speaking.

    BalasHapus
  24. Keren ya QuBisa ini
    Saya pernah belajar Public Speaking juga di sini
    Menyenangkan sekali rasanya

    BalasHapus
  25. Kujuga nyesel kenapa baru tahu QuBisa...huhuhu, padahal banyak pilihan kelas buat meng-upgrade diri bagi siapa saja. Wah aku belum ikutan nih kelas Personal branding, mau ikut nanti , bagus sekali ini

    BalasHapus
  26. Ternyata sudah banyak teman blogger yang belajar atau kursus online di aplikasi Qubisa ini :) Semakin kepo deh aku hahaha. Kepengen pengembangan diri seperti public speaking deh. Atau ilmu tentang edit video, foto2 dan sebagainya. Ternayta ada yang gratis dan berbayar ya tergantung sesuai minat dan kebutuhan.

    BalasHapus
  27. wahh akhirnya nyobain juga kursus online di Qubisa ya mbak
    emang Qubisa ini paling pas buat meningkatkan skill kita ya mbak

    BalasHapus
  28. Tips jadi pembicara yang handal dan personal branding tu beberapa ilmu yang menurutku kebutuhan dasar sekarang ini.
    Jadi setiap orang kalau bisa harus belajar dan punya basicnya.
    Keren banget nih Qubisa adain kursus online sampai materi kaya gini pun ada. Aku pikir cuma seputar bahasa atau skill penunjang buat cari kerja aja.
    Bisa lah yaaa buat kita-kita upgrade ilmu juga kan

    BalasHapus
  29. senang ya mbak bisa ikutan kursus online di Qubisa ini
    personal branding juga sesuatu yg wajib dikuasai oleh blogger ya mbak

    BalasHapus
  30. Aplikasi yang sangat membantu..secara sekarang perusahaan cenderung memilih karyawan yang punay kemampuan lebih .. Ada aplikasi ini urusan meningkatkan skill untuk menunjang karir jadi makin mudah

    BalasHapus
  31. Review tentang aplikasi ini sudah yang kesekian kalinya saya baca, akibatnya ngeracunin pikiran saya. Segera deh download apliasinya daripada saya penasaran kan yah? hahha. Nanti saya review juga setelah ikuti kursus di Qubisa.

    BalasHapus
  32. iya, asyik banget ya aplikasi QuBisa ini. bisa belajar banyak hal dengan biaya murah dan mudah

    BalasHapus
  33. Aku juga suka belajar di qubisa. Kursus gratisnya bagus semua apalagi yang berbayar. Selain itu, pilihannya banyak jadi bisa belajar terus

    BalasHapus
  34. Kursusnya lengkap dan buatku bikin upgrade skill banget. Pengajarnya juga kekinian dan asik. Nggak ngebosenin ikutin kursus2nya

    BalasHapus
  35. Kalo emang ada niat, selalu aja Nemu yang mudah ya kak. Kayak qubisa ini .

    Banyak kelas gratis yang bisa meningkatkan kemampuan kita. Jadi sayang banget kalo kesempatan ini dilewatkan ya kak

    BalasHapus
  36. Aplikasi QuBisa memang cocok banget bagi yang mau upgrade skill dan menambah wawasan. Udah gitu ada banyak materi pelajaran yang bisa dipilih. Materi-materinya juga menarik nih. Aplikasi yang bagus untuk membantu mengasah kemampuan dan mengisi waktu luang. Terima kasih ya atas ulasannya Mba Lina...

    BalasHapus
  37. Baca-baca review temen2 blogger, jadi pengen juga ikutan menimba ilmu dari qubisa.
    Terlebih bisa diakses di mana saja dan kapan saja.

    BalasHapus
  38. Sekarang nggak ada lagi alasan mandek di karir gara-gara kurang skill ya mbak. Sebab skill yang dibutuhkan dunia kerja sekarang bisa diakses online melalui kursus Qubisa. Apalagi lagi tidak semuanya berbayar ada juga yang gratis. Pandai-pandai kita saja menggali ilmu dan bertanya kepada ada ahlinya. Mereka akan menyediakan tutur yang mumpuni semua

    BalasHapus
  39. Walau kelas gratis, tapi bisa di akses seumur hidup? Wow menarik banget ini, jadi sewaktu-waktu pengen refresh pengetahuan, kelasnya masih bisa diakses ya.

    BalasHapus
  40. Saya juga ambil kursus personal branding dari Pak Bayu. Menganalisis branding sendiri dengan ilmu yang ada.
    Beberapa kursus juga saya ambil karena sangat menarik.

    BalasHapus
  41. Abis baca penjelasan Mbak Lina tentang Tips Sukses Menjadi Pembicara Handal, aku jadi pengen unduh aplikasnya dan belajar hal yang sama. Keren banget ilmunya bisa didapat gratis gini.

    BalasHapus
  42. saya juga suka belajar di QuBisa ini Mbak, materinya mudah dipahami dan bisa diulang-ulang kapan saja jadi bisa terus belajar dan membenahi yang masih kurang. :)

    BalasHapus
  43. Dengan aplikasi QuBisa kita bisa belajar apapun ya, Mbak. Termasuk meng-upgrade keahlian dan kemampuan. Aplikasi yang mudah digunakan.

    BalasHapus
  44. Jadi dari aplikasi QuBisa nih banyak ipmu bagus untuk meningkatkan kualitas diri kita ya, Mba. Tinggal dicari aja sesuai kebutuhan kita. Macam Mba Lina kursus menjadi pembicara

    BalasHapus
  45. Wah, menarik ini QuBisa. Aku kira harus bayar dulu lho, ternyata ada kelas gratis ya ya. Bisa buat percobaan ikut kelasnya ni. Pingin ceki ceki ah

    BalasHapus
  46. alhamdulillah ada aplikasi Qubisa ya mbak, saya juga belajar public speaking dari aplikasi Qubisa mbak. Alhamdulillah jadi trcerahkan juga gimana cara menjadi pembicara yang andal. karena mau gak mau, ibu rumah tangga kayak saya juga ternyata harus bisa berbicara di depan umum

    BalasHapus
  47. Seru ya, ikutan belajar di aplikasi. Menjadi tambah wawasan dan pengetahuan mengenai hal-hal yang kita inginkan. Saya mengikuti juga beberapa videonya, bagus-bagus...

    BalasHapus
  48. Langsung download applikasinya, biar bisa cari tau kursus yg sesuai dengan kebutuhanku

    BalasHapus
  49. Dengan adanya QuBisa, bikin setiap orang bisa mengakses aneka kelas/workshop yg sarat faedah ya Mba.
    Ini ciamik banget siik.
    sukaaaa dgn manfaat yg ditebarkan QuBisa

    BalasHapus
  50. denger yang gratis gratis jadi penasaran ..... donlot ah

    BalasHapus
  51. Mantep juga ya teh aplikasi kursusnya, nanti coba kalo aku ada karyawan aku kursusin sini juga!

    BalasHapus
  52. Upaya meningkatkan personal branding ini emang penting mba. Harus dipelajari juga. Senangnya kalau sudah bisa belajar secara online dan ilmunya sesuai dengan yang kita butuhkan ya mba

    BalasHapus
  53. Beberapa waktu lalu, saya juga memanfaatkan aplikasi siap kerja QuBisa untuk belajar menjadi pembicara yang handal. Selain itu, saya juga mencoba untuk mencari informasi mengenai apa yang bisa saya usahakan saat mengikuti interview kerja agar lebih mudah diterima. Dan aplikasi siap kerja QuBisa ini benar-benar bisa diandaalkan.

    BalasHapus
  54. Belajar di QuBisa ini memudahkan banget untuk meningkatkan skill kita. Saya juga belajar di situ dan ambil kelas Managing Millenials.

    Di QuBisa ini, selain bisa kursus online gratis, mentornya juga profesional ya, Mbak..

    BalasHapus
  55. Berasa banget ya sekarang ini kemudahan teknologi, karena juga bisa membangun skill kita jugakan. Apalagi banyak pilihan program yang bisa diikuti jugakan.

    BalasHapus
  56. Menarik ya bahwa setiap orang pny brand nya masing-masing baik disadari atau tidak. Dan yang menyadari tentu akan memanfaatkan nya dengan baik. Jadi pingin belajar lebih banyak di QuBisa

    BalasHapus
  57. Yang bikin aku tertarik itu karena ada kelas gratisnya itu lho. Varian kelkasnya juga banyak banget ya. Aku juga baru mau coba-coba nih setelah lihat review beberapa teman blogger.

    BalasHapus
  58. Bagus juga yah mak yang mau ikutan membuat branding dirinya ikutan belajar di aplikasi qubisa ini yah, semoga bisa nambah wawasan juga

    BalasHapus
  59. Jadi kepengen ikutan kursus yang soal personal branding dan gmn jadi pembicara itu mbak?
    Kursus2 kyk gini skrng enaknya yaa, bisa diakses di manapun, waktu fleksible, sehingga buat yang aktivitasnya padat pun msh selalu bisa upgrade pengetahuan dan keterampilan ya.

    BalasHapus
  60. Enak nih emang banyak banget materi yang bisa diakses secara gratis. Bisa meningkatkan skill banget. Cocok buat karyawan maupun fresh graduate.

    BalasHapus
  61. Asik banget yaa..
    Belajar di Qubisa, semua panduan lengkap dan banyak materi pembelajaran yang bisa diakses untuk meningkatkan skills.

    BalasHapus
  62. Udah banyak teman-teman yang ikut kursus di aplikasi Qubisa. Aku jadi pengen setelah baca pengalaman mba Lina. Pengen bisa berdiri di depan audience dan bicara terstruktur gitu, nggak asal ngomong. Kadang udah niat ngomong apa gitu, bisa beralih ngomong lainnya malah karena nggak fokus dan tidak pede

    BalasHapus
  63. Saking banyaknya jadwal kelas yang diinginkan saya sampai bikin catatan dan ditempelkan di tempat yang setiap hari mudah dilihat. Takut ketinggalan kelasnya sih soalnya. Hehee ...
    Belajar di QuBisa memang menyenangkan

    BalasHapus
  64. Daku udah unduh nih kak aplikasi keren QuBisa ini, udah mudah dioperasikan banyak juga ragam pilihan kursusnya

    BalasHapus
  65. Ehh aku kemarin juga sama Coach ini lhoo dan asyik bangett bisa dapat kursus gratis public speaking hihi. Padahal di luar sana kursus kayak gitu mahalll

    BalasHapus
  66. Ikut kursus online gratis di QuBisa ini emang asyik ya mbak
    materinya lengkap, cara daftarnya pun mudah

    BalasHapus
  67. Banyak pilihan kursus online dari QuBisa yang bisa menambah soft skill. Lumayan banget untuk nambah kemampuan dikala pandemi dan bisa dijadikan senjata untuk bersaing didunia kerja

    BalasHapus
  68. Istimewa banget ya...mengikuti kelas di Qubisa ini.
    ada yang aksesnya full gratis dan banyak hal yang bisa kita pelajari di aplikasi belajar online Qubisa.

    BalasHapus
  69. Long life learning ini benar ya, Kak, sepanjang hidup perlu belajar karena akan selalu ada hal baru untuk dipelajari agar tak tertinggal. Apalagi sekarang ada kursus online gratis maupun berbayar yang bisa diikuti

    BalasHapus
  70. Yes benar ni kak. Skill yang paling diinginkan oleh para eksekutif di perusahaan-perusahaan adalah kemampuan berkomunikasi yang efektif. Bahkan nggak hanya di perusahaan saja lho. Komunikasi efektif juga sangat diperlukan dalam lingkungan rumah antar keluarga. hihi

    BalasHapus
  71. Lengkap banget pembelajaran di QuBisa ya, mau belajar apa aja ada...
    Pengen beajar personal branding juga...

    BalasHapus
  72. Saya baru tahu aplikasi ini dan emang banyak banget yang bisa dimanfaatkan dari QuBisa. Sempat ikutan optimasi WA bisnis dan yang terkait dengan parenting. Jadi nagih pengen ikutan yang lain lagi

    BalasHapus
  73. aku juga seneng banget ada QuBisa. kita bisa belajar kapan dan di mana pun, bahkan sambil rebahan ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  74. Aplikasi siap kerja QuBisa ini emang lengkap banget ya Mak, mulai dari microlearning, kursus online gratis, sampe kursus online berbayar biaya terjangkau dengan beragam tema semuanya ada yaaa.. cocok banget nih buat milenial mempersiapkan diri untuk sukses di dunia kerja yaaaa

    BalasHapus
  75. Aku pernah dimentorin Mas Latief langsung waktu kuliah, kebetulan juga karena kami sama2 masih di naungan Astra Group, basicnya beliau penulis dan ikut bangga kalau sekarang sudah jadi pembicara di beberapa kelas belajar seperti qubisa.

    BalasHapus
  76. Sip saya sudah download Mbak, sudah ikut kursusnya juga, aplikasi QuBisa ini emang user friendly ya, mudah ditelusuri semua ada petunjuk2nya ya, belajar personal branding deh yaa

    BalasHapus
  77. Kelasnya menarik nih, pengen belajar personal branding. Lomba blognya mantab juga hadiahnya.

    BalasHapus
  78. Jaman now kalau ga kreatif dan produktif rugi ya krn apa2 bisa diakses dengan mudah termasuk pelatihan, via hp dengan harga terjangkau

    BalasHapus
  79. Mba, aku kok jadi pengin ikutan kelas public speaking ya.. Meskipun beberapa kali pernah jadi narsum, tetep aja loh kadang tiba-tiba ngeblank pikiran trus jadi diam bingung tadi mau ngomong apa gitu hehehe... Pengin dapet solusinya supaya ga gitu lagi.

    BalasHapus
  80. aku jadi pingin instal qubisa juga dan pingin ikutan kelas-kelasnya kayak kelas finansial dan publik speaking

    BalasHapus
  81. Nambah skill meskipun di rumah aja itu penting
    Senangnya ada Qubisa yang memenuhi kebutuhan itu
    Yang tentang personal branding itu sepertinya menarik banget ya
    Auto download aku nih

    BalasHapus
  82. banyak banget pilihan kelas di QuBisa, semua materinya berbobot. aku suka
    sempat ambil juga webinar, dan moderator serta pematerinya enak banget, nyantai tapi ilmunya dapet

    BalasHapus
  83. saya juga aplikasi qubisa kebetulan banget lagi banyak ambil kursus buat upgrade skill dan kemampuan lainnya

    BalasHapus
  84. Aplikasi qubisa ini mmg keren ya. nambH wawasan dan ilmu

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita