Cara Menjadi Agen Pulsa yang Sukses

Kebutuhan pulsa semakin meningkat sejak era modern mulai berkembang. Bahkan, pulsa sudah menjadi salah satu kebutuhan yang penting setiap harinya. Apalagi, untuk teman-teman yang sering menggunakan media sosial dalam kehidupan sehari-hari seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, TikTok dan lain sebagainya.


Cara menjadi Agen Pulsa yang Sukses
Tips untuk Agen Pulsa

Jangan lupa baca: Cara Cepat dan Hemat Belanja Gadget untuk Keperluan Traveling.

Karena kebutuhan akan pulsa semakin meningkat akhir-akhir ini, tidak heran jika banyak agen pulsa yang menjanjikan. Hal tersebut sangat positif untuk dilakukan, karena bisa memenuhi kebutuhan pulsa yang terus meningkat. Selain itu, bisa juga dijadikan sebagai peluang usaha sendiri. Maka dari itu, teman-teman bisa mengikuti tips untuk berjualan pulsa berikut ini!


Tips Menjadi Agen Pulsa Sukses

Bagi teman-teman yang memiliki modal besar dan sudah terbiasa melakukan bisnis sendiri, pasti bisa dengan mudah memulai dan menjalankan bisnis satu ini. Namun, bagi yang baru saja memulai berbisnis, pasti akan bingung untuk menjalankan bisnis satu ini. Maka dari itu, teman-teman harus tahu apa saja tips untuk menjadi agen pulsa yang sukses!


1. Mengenali Prospek dan Produk

Hal ini merupakan sesuatu yang penting sebelum kita menghitung keuntungan bisnis pulsa. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh SUSENAS penggunaan pulsa lebih banyak dikonsumsi daripada penggunaan listrik. Kebutuhan pulsa juga terus berkembang, sesuai dengan semakin mudahnya membeli handphone pintar.

Saat kita memulai bisnis pulsa, produk yang biasa dijual ialah pulsa elektrik dari seluruh operator. Selain itu, kita juga bisa menjual token listrik prabayar, kuota internet, voucher game online, pulsa SMS dan paket telepon.


2. Mencari Distributor yang Tepat

Salah satu tips untuk berjualan pulsa yaitu mencari distributor yang tepat. Oleh karena itu, kita harus mencari distributor terpercaya, harga bersaing, fast respons dan memiliki banyak bonus. Untuk mencari distributor tersebut, teman-teman bisa dengan mudah menemukannya.

Distributor pulsa yang ada di Indonesia mulai menjangkau dunia perbankan dan market place. Dengan begitu, teman-teman bisa dengan mudah membandingkan beberapa distributor yang memberikan banyak keuntungan. Sebelum memilih distributor, pastikan teman-teman membandingkan harga yang ditawarkan para distributor.

3. Memiliki Modal

Modal merupakan hal yang paling utama untuk melakukan bisnis apapun, termasuk untuk berbisnis sebagai penjual pulsa. Sebagai permulaan untuk menjual pulsa, kita tidak diwajibkan untuk memiliki modal besar. Oleh karena itu, teman-teman bisa memilih server atau aplikasi akuntansi termurah untuk memulai bisnis.


4. Melakukan Pemasaran yang Menarik

Lakukan pemasaran yang menarik untuk menggaet pelanggan. Jika teman-teman melakukannya secara offline, bisa menggunakan kios yang memiliki warna cerah dan terjaga kebersihannya. Sedangkan, jika menjualnya secara online, bisa dengan membuat poster promosi yang menarik.

Selain itu, bisa juga bergabung dengan aplikasi akuntansi untuk berbisnis pulsa secara praktis. Apalagi, teman-teman tidak perlu mengeluarkan modal besar jika bergabung dengan aplikasi tersebut. Selain itu, teman-teman juga bisa mendapatkan keuntungan yang melejit.

Itulah sedikit tips untuk menjadi agen pulsa sukses yang bisa teman-teman terapkan! Kita bisa melakukan bisnis ini dengan mudah asalkan modal kita cukup. Teman-teman juga bisa menggunakan aplikasi BukuWarung untuk berbisnis pulsa.

Dengan memakai aplikasi akuntansi tersebut, kita bisa menikmati banyak keuntungan yang bisa dicek di link berikut: https://bukuwarung.com/fitur-pembayaran/jual-pulsa Jadi tunggu apalagi, yuk gabung dengan BukuWarung untuk memulai bisnis pulsa! Nikmati keuntungan besar dengan modal sedikit dari BukuWarung!


29 comments :

  1. Dulu ada temen yang sering ngeluh kalau jadi agen pulsa itu sulit dan rugi banget karena banyak yang ngutang dan katanya keuntungannya sedikit. Ternyata harus gini dong biar sukses, terima kasih infonya.

    ReplyDelete
  2. Benar sekali, Mbak. Pulsa itu sudah jadi kebutuhan.Termasuk penunjang kerja. Apalagi zaman now, jualan pulsa semakin mudah. banyak aplikasi keren. beda zaman dulu, agak ribet. Soalnya saya ngalamin jualan pulsa via sms. Harus masukin kode-kode, belum nunggu sms balasan konfirmasi dan sebagainya. Jualan pulsa juga menguntungkan dan mudah dilakukan.

    ReplyDelete
  3. Saya pernah jualan pulsa. Betul banget semua tips di atas. Harus tepat memilih agen pulsa yang profesional. Namun sekarang jauh lebih mudah lagi ya, bisa jualan pulsa secara online lewat aplikasi BukuWarung. Urusan bisnis pulsa jadi lebih mudah dan praktis.

    ReplyDelete
  4. Makasih tispsnya kak, gak terpikir jadi agen pulsa karena di lingkungan ku banyaknya pakai wifi untukmu internet. Kalau aplikasi bukuwarung malah belum pernah coba padahal saya juga ladang jualan online loh masih manual tapi perhitungannya jd emang belepotan. Perlu dicoba nih pakai aplikasi akuntansi seperti bukuwarung

    ReplyDelete
  5. Dulu saya pernah berbisnis pulsa, walau yang beli cuma tetangga sama keluarga hehehe. Memang harus jeli pilih distributor. Kadang ada yang sering gangguan sehingga pembeli tidak sabar menunggu dan akhirnya membatalkan pembelian huhu.

    ReplyDelete
  6. Betul sekali ya, mbak. Apalagi sekarang semua serba digital, apa apa memerlukan koneksi internet.

    ReplyDelete
  7. Dulu aku pernah jualan pulsa mba tapi mandeg gegara lebih banyak yg pinjem dulu huhu jd lbh baik berhenti. Tp stlh baca tipsnya ad tools yg bsa membantu yah.

    ReplyDelete
  8. Sekarang mau beli pulsa bisa dimana aja ga perlu cari orang yang jualan pulsa ya.. karena itu siapa aja bisa buka jualan empat biar memanfaatkan platform yg ada seperti BukuWarung

    ReplyDelete
  9. Prospek bisnis menarik ya jadi agen pulsa
    Ternyata ada rahasia suksesnya juga seperti bisnis-bisnis yang lain
    Karena sekarang semua serba online, udah pas banget dah memang gabungnya di bukuwarung
    Jadi lebih mudah diakses sesuai kebutuhan

    ReplyDelete
  10. Urusan jual pulsa memang gampang-gampang sulit sih. Apalagi kalau sirkel kita itu karakternya memang suka ngutang dulu. Tapi dengan menerapkan tips ini bisa banget kok untuk menjadi penjual pulsa yang sukses ditambah lagi dengan memanfaatkan bukuwarung.

    ReplyDelete
  11. Penasaran banget ama Buku Warung ini. Aku juga mau buka ah. Soalnya peluang bisnis ini masih besar. Memang sih margin untungnya tipis. Tapi kalo repeat ordernya banyak, ya bisa dimaksimalkan jga untungnya.

    ReplyDelete
  12. wah pas banget saya baca ini kebetulan ada saudara yang akan buka usaha agen pulsa ini kak, bisa jadi referensi cara-caranya

    ReplyDelete
  13. Emang ini tuh bisnis menjanjikan, evergreen. Banyak yg butuh, siapa sekarang yg ga butuh pulsa ya mbaa. hihi.. mantap nih tipsnyaaa. bukuwarung juga kupake untuk nyatet pembukuan lho

    ReplyDelete
  14. Wah bisa ya mbak jualan pulsa online lewat BukuWarung? bisa dicoba nih, adikku lagi pengen punya bisnis pulsa

    ReplyDelete
  15. Pulsa memang sudah menjadi kebutuhan primer rasanya. Apalagi saat ini orang kerap nggak bisa meninggalkan gadgetnya. Jadi begitulah...

    ReplyDelete
  16. Oh pake bukuwarung juga bisa jual pulsa toh. Tapi emang kalo jual pulsa mah ngga ada matinya soalnya kan emang ada terus pasarnya.

    ReplyDelete
  17. Wah makasih tips nya mba sudah dishare agar jadi agen pulsa yg sukses. Semoga next aku tertarik untuk jual pulsa lagi. Kmrn2 habis dipakai sendiri, hihi

    ReplyDelete
  18. Udah bertemu distributor yang tepat, apalagi saat menjalankan bisnis bisa tertata apik, dan bareng BukuWarung sehingga makin fokus untuk mengembangkan ya

    ReplyDelete
  19. Tapi sekasrang udah banyak aplikasi-aplikasi yang bisa sekalian buat beli pulsa. m-banking, dompet digitsl, udsh bisa sekaslian beli pulsa juga. tapi ya memang prospek poenjual pulsa masih cukup menjanjikan sih... btw, saya juga pake bukuwarung loh buat transaksi penjualan di rumah, ngebantu banget

    ReplyDelete
  20. Siang tadi saya bareng bapak-bapak lagi top up BukuWarung. sempat ngobrol sebentar katanya lumayan banget bisnis ini untuk dijadikan sampingan. Jaman dulu saya pernah juga jadi agen pulsa, tapi tentunya gak se-praktis sekarang karena harus antri pulsa ke agen pusatnya. Makin menarik aja bisnis pulsa jaman now.

    ReplyDelete
  21. benar banget nih, jualan pulsa sekarang sangat menjanjikan, bukan cuma pulsa tlp/sms lagi tapi juga bisa pulsa listrik juga kuota internet. saya juga dulu sempat jualaan pulsa tapi sayang udah gak lanjut lagi, boleh juga nih dengan memulai pakai aplikasi BukuWarung ya.

    ReplyDelete
  22. Aku pas SMA pernah jualan pulsa,,tp temen2 pada ngutang, hahaha.. Akhirnya tumbang. Eh, ini bisa ya jualan pulsa lewat bukuwarung? Bisa cek ricek nih...

    ReplyDelete
  23. Salah satu buat menambah penghasilan sih ini, bisa dilakukan kapan saja dan dimana saha. APalagi sekarang segala sesuatu butuh kuota dan pulsa sih sekarang

    ReplyDelete
  24. Sebagai agen pulsa perlu banget mencari distributor yang tepat ya kak. DAn juga nggak lupa mempelajari mengenai pembukuan agar alur dana keluar dan masuk bisa lebih rapi catatannya. Nah iya benar nih bisa pakai buku warung.

    ReplyDelete
  25. Bingung banget kalau gak ada pulsa yaa, kak Lina.
    Aku sering begini dan akhirnya pasrah. Dan di masa kini, penting sekali untuk memerhatikan segmentasi jualan agar tepat sasaran dan memperoleh hasil yang sesuai dengan harapan.

    ReplyDelete
  26. Wah kalau dah tahu caranya yah mudah2an sukses jadi agen pulsa aamiin. Jaman dulu pernah nyoba saya.. akhirnya malah brenti soale diutangin hahahhah. Jaman sekay bisa jualan secara online. BukuWarung jadi mempermudah deh

    ReplyDelete
  27. pulsa termasuk kebutuhan yang ga ada habisnya, apalagi semnejak ada sekolah daring, hampisr semua anggota keluarga memiliki hape dan kebutuhan pulsa makin banyak, jika kita bisa menangkap peluang ini maka kita akan jadi agen pusa yang laris manis, apalagi sekarang dipermudah dengan aplikasi seperti buku warung..

    ReplyDelete
  28. Harus saya pelajari ini biar enggak salah langkah ketika berjualan pulsa karena beberapa kali tekor hahaha

    ReplyDelete
  29. Pulsa itu udah kayak sembako aja sekarang, harus selalu ada. Gundah gulana rasanya kalau kehabisan pulsa (dan kuota) :D Jadi peluang bagus buat jualan pulsa.

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita