Thursday, 6 September 2018

Cara Cepat dan Hemat Belanja Gadget untuk Keperluan Traveling

Gadget untuk Keperluan Traveling

Kalau sedang traveling terlebih lagi yang long trip, kita mungkin pernah menyesal karena membawa barang-barang yang cukup banyak, berat dan bikin ribet. Sementara yang didambakan oleh kita tentu saja yang simpel, multifungsi dan ringan-ringan saja. Oleh karena itu bijak dan cermat dalam memilih barang-barang yang akan dibawa, adalah salah satu kunci sukses kenyamanan saat kamu traveling.


Salah satu benda yang wajib dibawa pada saat traveling adalah kamera. Dengan kamera kita bisa mengabadikan detail perjalanan traveling melalui foto dan video. Namun tentu saja kamera juga punya kekurangan-kekurangan yang kadang membuat kita sebel. Saya sendiri ketika traveling sering membawa kamera DSLR yang beratnya sekitar 1,5 kg. Tidak seberapa berat jika membawanya dalam beberapa menit. Namun kalau sepanjang hari bahkan seminggu lebih membawa-bawa kamera seberat ini di badan, maka pantas saja pundak dan punggung pegal-pegal. Belum lagi barang lainnya yang ukurannya lebih besar seperti travel bag, daypack, ransel, dan sejenisnya. Makin berat.


Jika traveling membawa kamera terlalu ribet dan berat, maka di zaman serba canggih begini, smartphone sudah bisa menggantikan fungsi kamera yang kita butuhkan. Banyak fitur-fitur di smartphone yang tidak kalah dengan fitur-fitur yang dimiliki kamera. Namun tentu saja memilih smartphone juga harus berhati-hati dan penuh perhitungan sehingga kita tidak kecewa saat sudah membelinya.


Banyaknya merk dan jenis smartphone kerap membuat seorang pembeli jadi kebingungkan  hendak memilih yang mana. Saya juga suka pusing sendiri saking banyaknya pilihan. Terus saya suka bingung beli dimana ya? Kalau beli ke toko jaraknya lumayan jauh, harus 1 jam-an dari rumah belum lagi waktu saya terkuras habis seharian di sana. Maka pilihan berbelanja online tentu sangatlah tepat dalam situasi saya ini. Kendalanya saya masih bingung membandingkan berapa harga merk tertentu di toko online dan e-commerce/marketplace. Kadang saya sering memilih cara konvensional dengan membuat catatan di sebuah kertas untuk membanding-bandingkan harga. Hehe.



Menemukan Pilihan dengan Iprice

Saya pertama kali mengetahui tentang Iprice ini dari sebuah grup di whatsapp. Karena kepo langsung meluncur ke website-nya. Ternyata di website ini kita dapat langsung mengetahui harga satu jenis barang hanya dengan mengetik nama barangnya saja di kolom search tanpa menekan tombol enter sekalipun. Eeeh kok bisa ya? Karena baru tahu lantas saya juga membuka website lain seperti situs-situs e-commerce dan marketplace. Ternyata di situs-situs tersebut, kolom search-nya tidak secanggih di Iprice. Hehe. Maafkan saya yang jadi membanding-bandingkan. 

Baru mengetik dua huruf saja, harganya sudah muncul. Cepat banget kaaan?

Bicara banding membandingkan harga, Iprice ternyata memang jagonya. Saya pun teringat untuk membeli smartphone untuk keperluan traveling. Salah satu yang sedang saya incar yaitu OPPO F7 karena cocok digunakan untuk keperluan foto-foto saat mendaki gunung atau island hopping. Dengan kamera belakang 16 + 16 MP plus tingkat densitas piksel sebesar 402ppi juga berat yang hanya 158 gram sangat cocok dengan kebutuhan saya yang mobile dan nggak mau ribet.


Penasaran, lantas saya pun mulai mencari tahu harga OPPO F7 di Iprice. Dan muncullah beragam pilihan dari berbagai situs e-commerce. Nah kan jadi cepat karena tidak perlu menyalin harga ke coret-coretan di kertas. Selain itu kita juga bakal langsung mengetahui harga dari toko online mana yang lebih murah. Lalu memilih harga terbaik yang kita sukai. Sesuai budget dan kebutuhan tentunya. Tidak perlu buka banyak situs untuk mengetahui berapa harga satu barang yang sedang kita incar.


Loh memangnya selain gadget ada apa saja di sana Kak? Banyaaak. Ada beragam pilihan barang yang bisa kamu bandingkan harganya. Mulai dari barang-barang elektronik seperti komputer, kamera, handpone atau smartphone, tablet, video game, dan sejenisnya. Ada juga produk fashion, kecantikan, kesehatan, olahraga & outdoor, perlengkapan anak & mainan, serta voucher atau kupon untuk berwisata. Cukup lengkap bukan? Jadi jika ingin belanja online secara mudah, cepat dan hemat bisa banget kepoin Iprice.


Baca juga cerita berwisata saya ke Taman Wisata Alam Gunung Gundul di Natuna.



8 comments:

  1. Nice info, kak.
    Segera meluncur ke situsnya.

    ReplyDelete
  2. wah, belum pernah buka situsnya. kapan-kapan pengen coba. Terima kasih infonya mba...

    ReplyDelete
  3. Wah mantap situsnya.. Ga perlu lg beli tabloid khusus gadget kaya jaman dulu..

    ReplyDelete
  4. hahahah nggak tahu skrg paling pitchy banget urusan barang bawaan traveling termasuk henpon , mungkin bawaan u maunya satu untuk semua, pinggang dah pegel

    ReplyDelete
  5. Wah baru tau nih iprice. Enak juga ya kalo bisa membandingkan harga dari beberapa e-commerce sekaligus. Lebih praktis dan hemat waktu pastinya

    ReplyDelete
  6. boleh nih kak ... rekomendasi situsnya
    bakal dicoba dan ditelaah informasi nya

    thank you

    ReplyDelete
  7. Wah bener banget tuh belanja online untuk keperluan shopping eh traveling, aku banget praktis banget

    ReplyDelete
  8. handphone untuk travel and sekaligus nulis, selagin hasil foto yang keren dan memory yang besar. Ukuran layar juga pengaruh karena sering kau gunain buat baca dan juga nulis nulis ide.

    meluncur....

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...