Thursday, 20 September 2018

Daftar Hotel Bintang 5 di Bandung dan Tips Berwisata ke Bandung

Bandung merupakan ibukota Jawa Barat yang mempunyai destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi. Konsep tata kota Bandung yang indah tetapi tidak meninggalkan unsur budaya dan tetap mengusung konsep modern membuat banyak sekali orang yang menyukai kota ini. 



Saat berlibur ke Bandung, tentu kita perlu mengetahui beberapa destinasi wisata yang menarik dan hotel sebagai tempat penginapan. Ada banyak penginapan termasuk hotel bintang 5 di Bandung dengan harga terjangkau dan mempunyai keunikan tersendiri serta pemandangan yang sangat indah.

Berikut adalah tips berwisata ke Bandung diantaranya:

  • Hindari peak season, atau libur panjang atau libur hari besar karena akan membuat wisatawan terjebak macet dan tempat wisata akan begitu ramai dikunjungi.
  • Moda transportasi, dapat memilih jasa travel, kereta hingga pesawat dan sebaiknya memesannya jauh-jauh hari untuk mendapatkan pilihan tiket yang murah meriah.
  • Mencari homestay, penginapan, atau hotel berbintang menjadi persyaratan liburan yang sangat penting. Terdapat beberapa hotel berbintang dengan harga terjangkau di Bandung. Bisa kamu jadikan pilihan tentunya.
  • Fokus wisata, Bandung menawarkan banyak hal sebaiknya menentukan fokus seperti untuk berbelanja, kuliner, atau mencari suasana pemandangan hingga berburu kafe cantik.
  • Itenary, sangat baik untuk menikmati liburan dengan perjalanan yang sistematis akan menghemat waktu perjalanan dan tentunya biaya perjalanan juga akan berkurang.
  • Membawa pakaian hangat yang cukup untuk menjaga tubuh agar tetap hangat mengingat udara di Bandung yang dingin.
  • Kenali beberapa kata Sunda yang biasanya diucapkan.

Selain itu, perhatikan juga transportasi selama wisata seperti angkutan umum hingga angkutan online. Kamu hanya perlu menentukan jalur perjalanan. Pilihlah tempat wisata yang murah dengan pemandangan yang indah yang terjangkau oleh angkutan-angkutan umum tersebut. Atau pilihlah destinasi-destinasi yang sudah ditentukan sejak awal dengan pertimbangan transportasi sewaan.


Jika berlibur ke Bandung kamu  dapat juga berwisata kuliner kaki lima dengan mengumpulkan informasi mengenai tempat makan yang enak dan harga terjangkau. Dan tidak ada salahnya menyempatkan waktu untuk menyantap makanan di restoran mewah. 


Berbelanja di Factory Outlet adalah salah satu alternatif pilihan yang patut dicoba jika berlibur ke Bandung. Sudah bukan rahasia lagi kalau Bandung merupakan surga pakaian murah. Kamu bisa berbelanja oleh-oleh di Cibaduyut, Cihampelas, atau Gasibu. 


Berikut adalah daftar hotel bintang 5 di Bandung dengan harga terjangkau diantaranya:


  • Sandalwood Boutique Hotel harga mulai Rp 880.000, suasana seperti rumah, dengan fasilitas perabotan terbaik dimulai dari tempat tidur dan seprainya yang nyaman, terdapat dekorasi menarik pada setiap ruangan dan dapat menikmati sesi minum teh di taman yang luas atau ikut kelas menunggang kuda.
    Sandalwood Boutique Hotel Bandung. Foto: www.sandalwoodlembang.com
  • Kamojang Green Hotel and Resort harga mulai Rp 900.000, dengan aroma udara segar yang menenangkan, menikmati gaya hidup ala pedesaan Sunda di tengah pemandangan pegunungan sebagai latar belakangnya dan dapat memancing atau permainan air lainnya.
  • Geulis Boutique Hotel and Cafe harga mulai Rp 780.000, bergaya motel Amerika klasik, dengan tipe kamar mulai dari grand suite, luxury grand suite, family suite dan premium suite dengan masing-masing kamar memiliki desain hangat dan elegan.
  • GH Universal Hotel dengan konsep kemewahan khas kastil-kastil yang ada di Eropa. Hotel ini juga menyediakan binatang peliharaan dan dapat dijangkau hanya beberapa menit dari area wisata di Bandung. 
  • Papandayan Hotel harga mulai Rp 870.000 dengan pemandangan kota menampilkan karya seni dan elemen natural seperti batu dan kayu untuk merefleksikan gaya dan kearifan lokal.

Hotel bintang 5 di Bandung lainnya adalah Sensa Hotel dengan pemandangan kota dari dalam kamar, lokasi dekat dengan mal terkenal. The Valley Resort Hotel dengan per malamnya Rp 925.000 dan menawarkan pemandangan kota. ada juga Sheraton Bandung Hotel and Towers dengan desain minimalis dan memperlihatkan lembah Dago yang spektakuler. 


Beberapa hotel di atas, dapat dijadikan tempat penginapan sekaligus destinasi wisata dengan memanfaatkan pelayanan dan juga suasana di hotel tersebut. Untuk lebih lengkapnya kamu dapat mengunjungi travel blog kesayangan yang dapat dijadikan sumber referensi yang akurat.

14 comments:

  1. Tips-nya bagus kak. Setelah baca itu, jadi pengen banget ngunjungi Bandung dan tidur mandjah di salah satu Hotel Bintang Lima di sana

    ReplyDelete
  2. terima kasih info bermanfaat nya kak ... untuk bisa mendapatkan tips dari hotel yang bermanfaat

    semoga nanti mendapat kesempatan kembali bisa berkunjung ke kota bandung yang sejuk

    aamiin

    ReplyDelete
  3. Duh, jadi kangen Bandung! Hotel bintang 5nya unik-unik dan menarik yaa.. Jadi pengen ngajak keluarga liburan ke Bandung lagi

    ReplyDelete
  4. Ini harganya lumayan terjangkau. Yang udah-udah kalau ke Bandung selalu di kota, pengen deh ketempat yang agak sepi dengan pemandangan hijau-hijau gitu. Ntar deh trip berikut

    ReplyDelete
  5. belum pernah ke bandung yang niatnta liburan, sellau aja karena alasan lain, yang dinas lah, meetinglah traininglah

    pengen menikmati bandung seutuhnya

    ReplyDelete
  6. Duh mupeng banget main ke Bandung lagi Teh Lina..ngangenin ya..

    ReplyDelete
  7. Huwaa Bandung emang juara, punya banyak hotel bintang 5 yang kece dan nyaman pula, makasih rekomendasinya mbak, next mau cobain

    ReplyDelete
  8. bener banget.. hindari peak session.. uhhhff bakal macet panjang.. aku pernah ngelamin hehe

    ReplyDelete
  9. Informasi bermanfaat. Bandung emang keren banget. Kapan-kapan ke sana lagi.

    ReplyDelete
  10. Jadi searching tampilan foto hotelnya aku... hahaha pensaran sama tampak hotelnya

    ReplyDelete
  11. Kalau ke Bandung mampir-mampir ya Kak ... siapa tahu bisa eksplor rame-rame

    ReplyDelete
  12. Bandung termasuk kota yang banyak banget juga ya tujuan wisatanya. Jadi kangen ke sana lagi

    ReplyDelete
  13. Kapan ke.Bandung mau dong nginap di hotel ini biar rasa2 ga masalah yaaa

    ReplyDelete
  14. belum pernah ke Bandung, sudah lama ingin ke sana, tapi belum kesampaian..

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...