Saturday, 29 September 2018

Ide-Ide Sederhana Jalani LDR dengan Hangat dan Mesra

Kalau boleh memilih, tidak ada pasangan yang baru saja jadian lalu berpisah kota. Apalagi yang sudah menikah, maunya sih terus dekat dengan si dia. Tapi apa daya, ada pilihan karir atau studi yang bisa memaksa kamu dan si dia menjalani long distance relationship alias LDR. Sebenarnya kalau sama-sama sibuk, LDR pasti tidak terasa. Tapi rasa kesepian yang melanda saat pulang ke rumah dengan tubuh yang lelah tanpa si dia yang menemani, inilah kenapa LDR disebut penuh dengan cobaan.



Bertumpuknya rasa kangen ingin bertemu, komunikasi yang terpisah jarak, intensitas kesibukan yang berbeda, hingga urusan menjaga hati bisa jadi berabe kalau tidak di-manage dengan baik. Agar benih-benih cinta tetap terjaga, mulailah dengan memberi perhatian seminimal mungkin yang bisa kamu lakukan. Nggak perlu mahal, ide sederhana ini bisa menjaga hatimu selama LDR dengan hangat dan tetap mesra.


Amplop sebagai Lambang Jumlah Hari


Amplop dengan seal gambar hati. Foto: Pixabay/occcu

Pasangan yang menjalani LDR biasanya membuat janji untuk saling bertemu. Nah, supaya menghitung hari tak terasa begitu berat, ganti saja dengan memberikan amplop-amplop yang jumlahnya sama dengan hari penantianmu. Setiap amplop yang kamu simpan isi dengan kata-kata penyemangat, quote, hingga hadiah seperti gantungan kunci atau permen berbentuk hati. Semakin sedikit amplop yang dibuka artinya makin dekat waktunya untuk kembali bertemu sosok pasangan. So sweet!


Hadiahi Makanan Favorit


foto:pixabay.com/KaiPilger
The way to a man’s heart is through his stomach. Siapa yang tidak senang diberi kejutan tak terduga berupa makanan favoritnya? Tak perlu menunggu momen spesial seperti anniversary atau ulang tahun. Gunakan pulsa XL untuk memesan camilan atau makanan kesukaannya untuk memberi semangat usai lelah bekerja maupun menunjukkan perhatian saat sedang sakit. Tinggal order ke tempat makan dan minta kurir atau ojek online yang mengantar. Tapi jangan lupa cek pulsa XL 2018 dulu sebelum order biar nggak hilang di tengah perjalanan.



Bukan Sekadar Bingkai Foto

foto:pinterest.com


Memberikan bingkai berisi foto berdua sudah biasa. Tapi jika dijadikan media untuk menghitung hari atau mengingatkan satu sama lain untuk saling berkomunikasi bisa jadi hadiah yang unik. Tempelkan foto yang kamu sukai lalu sisakan area kosong untuk menuliskan hari pertemuan atau jam-jam seru untuk melakukan video call. Tapi pastikan sudah mengisi pulsa XL terlebih dahulu dengan cara cek pulsa XL agar terhindar dari komunikasi yang putus gara-gara kuota internet yang tidak cukup.



Mug Bertema LDR


foto:etsy.com

Sama-sama pecinta kopi, maka memberikan mug dengan tema LDR bisa jadi pilihan yang tepat. Hadiahkan mug yang punya desain mirip, misalnya gambar peta dengan satu hati menggambarkan lokasimu dan satu lagi untuk menunjukkan lokasi domisili si dia. Cari desain yang kira-kira disukai dengan browsing menggunakan pulsa XL dan pesan ke tempat pembuatan souvenir. Sederhana tapi bisa meninggalkan kesan mendalam buat pasangan.


Berbagi Pulsa

foto: pixabay.com/Pexels

Menunjukkan perhatian pada pasangan LDR juga bisa dilakukan dengan cara sederhana dan tak terduga. Salah satunya lewat, hadiah pulsa. Kejutkan si dia dengan membagi pulsa XL di smartphone-nya saat tanggal tua atau saat kamu mendapat bonus tidak terduga. Ini juga kode sederhana kalau kamu ingin segera mendengar suara dan berbagi video call dengannya. Ah, memang menjaga komunikasi saat terpisah jarak dan waktu itu membutuhkan hati yang lebih lapang meski saat sedang ditimpa pekerjaan.


Tapi kini tak perlu repot mencari agen pulsa, karena bisa membeli pulsa di Traveloka. Sebagai one-stop-service, bukan hanya menyediakan tiket transportasi dan akomodasi, tapi juga memenuhi berbagai kebutuhan, salah satunya pulsa dan kuota internet. Selain praktis, juga bebas biaya tambahan dan keamanannya pun lebih terjamin. Yuk, simak gimana cara bagi pulsa XL untuk pasangan kamu. 


Jangan biarkan LDR bikin hubunganmu jadi hambar, jaga tetap hangat dengan ide hadiah sederhana ini. 


28 comments:

  1. LDR, iya, saya pernah mengalaminya. Berbagi hal-hal unik dan menarik memang menyenangkan, tapi berat di ongkos. Dan yang paling mudah memang berbagi pulsa. Selain murah dan praktis, berbagi pulsa juga bisa lanjut ngobrol untuk mengobati rindu.

    ReplyDelete
  2. 10 tahun lalu, saat masih pacaran sama mas yg sekarang jd suami, kami LDRan Jogja-Aceh, duh rasanya nyesek banget. Mana komunikasi masih susah, di tempat dia nggak setiap saat ada sinyal. Telpon juga mahal. Mentok sms apa kirim email. Masa-masa perjuangan. Makanya saya salut dgn pasangan yg bisa bertahan LDR, kalian juwarak!

    ReplyDelete
  3. kalau LDR memang harus lebih kreatif biar komunikasi tetap lancar dan harmonis ya mba

    ReplyDelete
  4. Aku tuh salut banget sama pasangan yang bisa bertahan dengan yang namanya LDR apalagi yang sampai bulanan, secara sampai saat ini aku masih milih menolak LDR... huhuhu

    ide amplop sama fotonya, suka... enggak LDR tapi bisalah yaa bikin... heheh

    ReplyDelete
  5. Keren-keren idenya mba. Saya dan suami gak bisa ldr an, qiqiqi. Pernah ada keaempatan ldr tapi akhirnya memutuskan untuk bersama-sama saja.

    ReplyDelete
  6. Pernah LDR an sama suami setelah melahirkan anak pertama, rasanya nano nano, Alhamdulillah setiap hari menyempatkan komunikasi entah 1 x atau sampai 5 kali, yang penting ada komunikasi. Tips mengatasi LDR nya kece, jadi kepingin bikin yang bingkai foto itu, seru juga keknya ya

    ReplyDelete
  7. Saya salah satu tipe yang ga terlalu bisa lama2 LDM mba. Tapi tips ini sepertinya sangat membantu saya ketika suami harus dinas luar kota. Terimakasih tipsnya mba 😍

    ReplyDelete
  8. Saya belum pernah LDR an hihih tapi ini bakalan saya share ke temen yang sedang LDM an mak, makasih sharingnya

    ReplyDelete
  9. Tips LDR yang ini: memberikan amplop yang jumlahnya sama dengan hari penantian, dimana setiap disi dengan kata-kata penyemangat, quote, atau hadiah ...Ini ide yang so romantis abis.

    ReplyDelete
  10. Pernah ngerasain LDR hampir 2 tahun dulu. Dan rasanya ituuuu... Ya begitulah. Heu. Tp LDR pny moment romantis tersendiri sebenarnya. Rasa kangennya bedaa gitu. He

    ReplyDelete
  11. Ide bagus nih, mba. Alhamdulillah aku nggak LDR-an sama suami. Duh, ga kuat banget deh kalau LDR-an. 3 jam ditinggal kerja aja rasanya lama banget, haha

    ReplyDelete
  12. Aku lebih suka kirim makanan kesukaan nih, mba.

    ReplyDelete
  13. Wow! Pejuang LDR ya mbak?
    Tetap semangat jalani hari, apalgi hari gini kan udah bisa video call setiap saat 😉

    ReplyDelete
  14. Saya juga LDR-an Mbak. Memang gak begitu kerasa kalau disibukan dengan kegiatan kita. Saya sih, masih ada anak-anak yang menemani, jadi rame terus. Yang di sana kasihan, sendirian :((

    ReplyDelete
  15. Wah ide-idenya keren pas banget buatku yang LDR-an dengan suami. Yang paling sering sih berbagi pulsa. Kebetulan, nomor kontak ku ada yang XL :)

    ReplyDelete
  16. Udah nyobain LDR berat diongkos, kalau kangen huhu.... gak mood deh mau ngapa-ngapain keingat aja haha... itu foto amplopnya lucu banget ya

    ReplyDelete
  17. Saya ngebayangin aja gak berani buat LDRan. Dulu pernah sih, tapi akhirnya ya berpisah. Sering cekcok jadinya.

    ReplyDelete
  18. Eaa.. Bu ikin hati kebat-kebit deh bacanya. Secara aku lagi ldr n pemakai xl juga.
    Terimakasih tips dan infonya ya 😍😍

    ReplyDelete
  19. Waduh aku nih LDR. Pulsaku memang dari kantor Pak Suami. Wkkka. Soal mug LDR seru juga ya

    ReplyDelete
  20. romantis bener mba ide2nya, wajib dicoba sm yg LDR ini mah

    ReplyDelete
  21. Aku kapok LDM
    Nahan rindu bisa bikin ga konsen ngajar

    ReplyDelete
  22. Hahaha jd keinget dulu pernah LDR ma suami dan emang sering minta pulsa (yaaa walau gak dikirimin tapi ya hampir sama kaann) #maksa hahaha :P

    ReplyDelete
  23. Naahh kejutan dengan hadiah pulsa nih kece. Jangan hanya mama mulu yg minta pulsa ya mbaaa :))
    Aku salut dengan teman2 yang harus kuat menjalani LDR demi masa depan. Semoga cinta kasih antar pasangan tak terkendala jarak.

    ReplyDelete
  24. Waaah itu mug nya cakep..romantis ya hibi

    ReplyDelete
  25. Kreatif banget mbk point satunya, hee
    Amplop sebagai lambang jumlah hari.

    Harus tetang semangatnya, apalagi ada ide2 kreatif kayak mbk

    ReplyDelete
  26. Ya ampun, so sweet banget tipsnya. Musti dicatet. Etapi, semoga saja saya dan pasangan tidak pernah LDR, hihi ^^

    ReplyDelete
  27. Kalau menjalankan LDR memang harus melakukan hal-hal kreatif ya mbak agar si pasangan juga senang. Banyak temanku juga pada LDR suka sweet banget kalau pada cerita.

    ReplyDelete
  28. Surprise pulsa ide bagus dan sederhana.. tapi jelas banget manfaatnya hehe..bisa buat beli paketan.. bisa buat videocall an.. cocok dah pokoknya

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...