Review 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer dari Scarlett

Menjelang usia 40an permasalahan kulit wajah saya semakin kompleks. Selain noda hitam bekas jerawat yang tak kunjung pudar, muncul juga flek hitam yang dikenal dengan sebutan melasma yang disebabkan oleh paparan sinar matahari serta pengaruh hormon ketika hamil dan melahirkan setahun setengah yang lalu.


Setelah melahirkan itu, ketahanan kulit wajah saya terhadap paparan sinar matahari semakin rentan. Terkena udara panas sedikit saja, kulit wajah sangat mudah mengelupas terutama di kulit area tepi kiri dan kanan mulut serta di lekukan hidung. Terlebih menjelang datang bulan sangat jelas terlihat. Kata dokter, hal ini disebabkan oleh perubahan hormon. 


Perubahan hormon memang memicu kulit saya menjadi lebih kering dan mudah terkelupas padahal sudah menggunakan moisturizer dan krim siang. Mungkin memang cocok-cocokkan ya, tidak semua produk skin care cocok dengan semua jenis kulit. Apalagi kulit saya yang tipenya kering begini.

 

7X Ceramide Moisturizer


Setelah mencoba beberapa produk moisturizer yang dapat melembapkan kulit wajah, pilihan saya jatuh ke 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer dari Scarlett. Moisturizer ini sudah saya gunakan sekitar 3 minggu dan hasilnya berasa banget. Wajah tetap lembap sepanjang hari karena kandungan Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Acetyl Hexapeptyde-8 yang menjaga kelembapan kulit dan tetap menghidrasi kulit sepanjang hari.


7X Ceramide Barrier Up Moisturizer in memang benar-benar moist dan cocok di kulit wajah saya karena tetap terasa lembap sepanjang hari. Pengalaman dengan produk-produk sebelumnya, bahkan belum sampai 4 jam pemakaian, kulit sudah tampak kering terutama pada tepi mulut kanan yang tetap mengelupas.

Tekstur krim dari moisturizer ini tidak terlalu kental dan sedikit encer karena itu mengandung banyak hidrasi bagi kulit sehingga tetap dapat menjaga kelembapan kulit wajah seharian. Awal dioleskan ke wajah memang tampak basah seperti habis cuci muka, namun tak lama setelah menyerap akan segera mengering dan setelah itu kita bisa menggunakan rangkaian skin care lainnya seperti sun screen dan bedak.

Kandungan 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Berikut adalah kandungan bahan yang terdapat dalam moisturizer dari Scarlett:

1. 7X Ceramides yang memiliki manfaat untuk:

  • Menjaga kelembapan kulit
  • Membantu merawat skin barrier
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini dimana ceramide dapat menyamarkan kerutan dan menjaga elastisitas kulit
  • Membantu menghaluskan kulit

2. 4D Hyaluronic Acid yang memiliki manfaat untuk:

  • Menjaga kelembapan kulit
  • Menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit
  • Membantu merawat skin barrier
  • Membantu kulit menjadi lebih halus dan lembut

3. Acetyl Hexapeptide-8 yang memiliki manfaat untuk:

  • Melembapkan dan menjaga hidrasi kulit
  • Membuat kulit tampak lebih halus, lembut, dan merawat kekencangan kulit
  • Menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini

4. Camelia Leaf Extract yang memiliki manfaat untuk:

  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • Membuat kulit terasa kencang
  • Menjaga kelembapan kulit

5. Niacinamide yang memiliki manfaat untuk: 

  • Meningkatkan kelembapan alami kulit
  • Membantu mengatasi peradangan
  • Meringankan iritasi kulit
  • Meningkatkan fungsi skin barrier
  • Membantu mengatasi jerawat
  • Mengurangi produksi minyak berlebih
  • Mencegah penuaan dini
Mengandung bahan-bahan yang bermanfaat bagi kulit 

Kandungan lainnya terdapat Annona Cherimola Fruit Extract atau Ekstrak Cherimoya yang merupakan ekstrak adaptogenik yang menenangkan yang membantu membangun homeostasis kulit yang sehat, mengurangi peradangan, kemerahan, dan kepekaan yang dapat diakibatkan oleh ketidakseimbangan hormon. Nah, memang cocok banget untuk saya gunakan karena memang kerap mengalami ketidakseimbangan hormon apalagi menjelang datang bulan.

Yang menarik lagi, terdapat kandungan Lycium Chinense Fruit Extract atau Goji Berry yang dikenal juga dengan sebutan “duri gurun Cina" yang merupakan herbal yang dijadikan ramuan tradisional Cina yang sangat terkenal yang dianggap sebagai bahan agar awet muda dan umur panjang.

Goji berry juga dikenal sebagai Lycium barbarum dengan buah warna cerah yang telah digunakan selama lebih dari 2.000 tahun sebagai ramuan obat dan suplemen makanan.  Goji berry juga mudah didapat dan tersedia secara luas di toko-toko makanan kesehatan dan toko online.

Selain kandungan-kandungan yang disebutkan di atas, terdapat bahan lain seperti Panthenol yang merupakan zat aktif yang dapat melembapkan kulit. Ada Caulerpa Lentillifera Extract (Green Caviar) atau alga hijau yang memiliki sifat antioksidan dan anti-diabetes. Ada Trehalosa 100 yang berperan dalam menyerap air. Ada Allantoin yang menjaga kulit dari kekeringan dan iritasi. Kemudian terdapat Ceratonia Siliqua Seed Extract, dan Saccharomyces Ferment Filtrate yang kesemuanya ini memiliki zat-zat yang baik untuk memelihara kulit agar tetap halus, lembut, kencang, lembap, dan terhidrasi dengan baik.


Cara Pakai Moisturizer dari Scarlett

Biasanya saya menggunakan 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer dari Scarlett setiap pagi ketika hendak berangkat kerja. Di-apply setelah sebelumnya menggunakan serum. 

Untuk pemakaian kedua kalinya, saya lakukan pada siang hari di tempat kerja, tepat setelah salat Zuhur. Saya pakai lagi karena ketika wajah sudah terkena air maka kandungan moisturizer biasanya luntur sehingga untuk lebih efektifnya lagi setelah terkena air wudu atau air cuci muka, lebih baik jika menggunakannya lagi. Selain semakin bersih, wajah juga akan terlihat tambah fresh.


Pemakaian yang rutin

Nah berikut adalah cara pemakaian moisturizer dari Scarlett yang penting untuk teman-teman ketahui:

  1. Gunakan 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer dari Scarlettpada wajah yang bersih dan kering atau setelah pemakaian serum. Oleskan pada wajah terutama pada titik-titik yang paling kering di wajah.
  2. Pijat secara lembut hingga menyerap dan merata di kulit.

Oh iya 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer ini merupakan rangkaian face care dari Scarlett yang terbaru setelah sebelumnya terdapat face wash, serum, dan toner. Btw, ada dua rangkaian produk face care yang saya gunakan yakni serum dan moisturizer. Keduanya memang cocok dan terasa manfaatnya di kulit saya.

Teman-teman bisa baca-baca kembali tulisan saya sebelumnya mengenai serum dari Scarlett di artikel ini: Review Serum Scarlett Sepulang dari Traveling.


Bagi teman-teman yang mau mencoba rangkaian face care dari Scarlett ini tentu tak usah ragu karena produk-produk ini telah teruji bebas merkuri dan Hydroquinone. Selain itu telah terdaftar di BPOM sehingga aman untuk digunakan.


Oh iya produk-produk Scarlett yang kita beli selalu bisa dicek keasliannya dengan cara mengeceknya di halaman ini: 
https://verify.scarlettwhitening.com jadi teman-teman tinggal isi data yang diminta lalu masukan kode di bawah barcode yangterdapat di produk untuk cek kode seri.


Btw, penggunaan produk face care dari Scarlett dapat digunakan mulai usia 13 tahun ke atas serta aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui, namun dianjurkan penggunaannya agar melewati trimester kedua dan juga konsultasikan kembali dengan dokter kandungan masing-masing.


Terakhir, ini nih informasi yang paling penting yakni tempat untuk order produk-produk Scarlett dan tentu saja moisturizer yang kita bahas di atas. Yuk silahkan order melalui link berikut ini : https://linktr.ee/scarlett_whitening

2 komentar :

  1. Wah ada yang baru ini dari scarlett, ceramide memang bahan yang dipercaya bermanfaat untuk kulit. Mantep ini kalau terdapat kandungan bahan ini dalam skincare, bisa banget dicoba. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. wah Scarlett ternyata ada produk baru lagi ya, jadi pengen langsung check out :D

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita