Dari Konten jadi Cuan Bersama IndiHome

Jika menilik lagi ke masa silam, sekitar 10 tahun yang lalu di awal-awal memiliki akun Instagram, tak pernah menyangka bahwa perjalanan mengisi konten foto dan video di platform tersebut memiliki berbagai manfaat baik secara materi maupun immateri.

Membuat konten di rumah


Dari sisi materi, akun Instagram saya telah cukup banyak menghasilkan pundi-pundi uang meskipun followernva tidak terlalu banyak. Secara ekonomi, kondisi in sangat membantu kestabilan finansial ketika ada kebutuhan dan keperluan mendadak atau hal-hal tidak terduga lainnya yang cukup menguras isi rekening.


Jika dikategorikan pada level influencer, akun Instagram saya masih berada di level micro influencer. Walaupun begitu ada saja brand atau merek lokal maupun nasional yang tertarik bekerja sama, dengan melayangkan Direct Message (DM) atau email. Jenis kerja sama biasanya beragam berupa sponsored content, giveaway, event collaboration, dan social media shoutouts.


Di luar kerjasama dengan merek, akun Instagram saya juga beberapa kali pernah mengikuti berbagai lomba foto, dan video dan memenangkan beberapa lomba di antaranya hadiah beragam mulai dari uang tunai, voucher belanja, voucher menginap di hotel, dan bahkan berupa barang.


Secara immateri, ada banyak dukungan, Pesan-pesan pribadi yang masuk, komentar-komentar positif dan membangun, serta kepedulian yang diwujudkan dalam bentuk reaksi pada story-story yang di-upload menjadikan, saya merasa bahagia bahwa ternyata ada dari sekian audiens yang merasakan manfaat dari kehadiran akun saya ini.


lika, ada yang DM atau email dan menanyakan berbagai hal tentang postingan saya, maka saya selalu merasa bahwa ternyata tidak sia-sia perjuangan mengisi akun ini dengan konten-konten receh terutama yang menyangkut destinasi wisata dan jalan-jalan.


Biasanya saya mengunggah konten di rumah karena sinyal internet IndiHome dari Telkom Indonesia  sangat lancar. Beda ketika di tempat kerja terkadang sinyal hanya 1 bar saja dan kalau pun mengunggah konten di tempat kerja, bisa makan waktu lama sementara pekerjaan kantor menumpuk.


Bagi konten kreator seperti blogger, instagrammer, tiktoker, youtuber atau lainnya, kelancaran jaringan internet merupakan hal yang wajib hukumnya demi kelancaran konten yang akan diunggah ke platform masing-masing, sehingga memilih internet provider yang mumpuni dengan jaringan yang kuat dan luas memang sangat dibutuhkan.


Bagi saya sendiri, IndiHome adalah pilihan Binjai berinternet di rumah karena sudah beberapa tahun berlangganan, internet provider ini terbilang lancar sehingga konten-konten saya dapat diunggah secara cepat ke platform Instagram dan Youtube. Untuk youtube sendiri, video-video yang saya unggah umumnya berdurasi lebih dari 10 menit sehingga waktu yang dibutuhkan untuk upload terutama via hand phone cukup lama. Namun jika menggunakan wifi di rumah maka biasanya kurang dari semenit sudah ter-upload dengan sempurna.


Kenalan dengan IndiHome yuk!

IndiHome adalah layanan digital penyedia internet, telepon rumah, dan TV interaktif dari Telkom Indonesia yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang merupakan solusi internet cepat, berkelas dan cerdas untuk aktivitas keluarga dan para konten kreator tanpa batas.


Jaringan internet dari IndiHome menggunakan jaringan fiber optik dan sudah tersebar di seluruh pelosok negeri. Kecepatan internet yang ditawarkan mencapai 300 Mbps sehingga sangat cepat, stabil, dan tahan terhadap cuaca. Oleh karena itu aktivitas membuat konten atau pun lainnya jadi lebih praktis dan tentu saja nyaman. 


Sebagaimana tagline yang diusung oleh IndiHome itu sendiri yakni Aktivitas Tanpa Batas, maka dengan adanya Wifi dari IndiHome, saya merasa bahwa berbagai aktivitas terutama untuk konten-konten semakin lancar jaya.

Posting Komentar

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita