Qurban Online Terpercaya di Tokopedia

Qurban dengan harga Terbaik. (Foto: Tokopedia)

Alhamdulillah, bulan Dzulhijjah sudah tiba. Itu artinya para calon jamaah haji dari berbagai belahan dunia mulai bergerak menuju ke tanah suci, Membanjiri Baitullah dengan kain ihram dan kalimat-kalimat talbiyyah.

Bagi muslimin-muslimat yang tidak dapat berangkat ke tanah suci, ada beberapa cara untuk ikut merayakan bulan yang sangat dicintai Allah SWT ini. Beberapa diantaranya adalah dengan puasa 9 hari di awal Dzulhijjah, mengumandangkan takbir, tahmid, dan tahlil pada malam idul adha, menunaikan salat idul adha pada tanggal 10 dzulhijjah dan puncaknya adalah berqurban yang dilakukan setelah salat idul adha hingga habis hari tasyrik di 13 Dzulhijjah sebelum matahari terbenam.

Sesuai tuntunan Nabi Besar Muhammad SAW dan telah disyariatkan sejak zaman Nabi Ibrahim, berkurban merupakan ibadah sunnah muakkad yang banyak keutamaannya. 

Berikut 5 keutamaan berkurban:

1. Menaati perintah Allah SWT

Allah SWT berfirman dalam surat Al kautsar ayat 2: “Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu dan berqurbanlah.” 

2. Qurban merupakan ibadah yang dicintai Allah SWT

Dalam sebuah hadis Rasulullah bersabda: “Tidaklah anak Adam melakukan suatu amalan pada hari nahar (idul adha) yang lebih dicintai oleh Allah melebihi mengalirkan darah (hewan kurban), Sesungguhnya ia datang pada hari kiamat dengan tanduk, kulit dan bulu-bulunya. Sesungguhnya darah itu telah sampai kepada Allah SWT sebelum darah itu tumpah ke tanah, maka hendaknya kalian senang karenanya.” (HR At-Tirmidzi)

3. Mendapat pahala pada setiap helai rambut hewan yang diqurbankan

Dalam sebuah Hadis Rasulullah bersabda: “….Setiap rambut merupakan kebaikan. Sahabat kembali bertanya:  Lalu kalau bulu? beliau bersabda: Dengan setiap helai rambut dan bulu adalah kebaikan”. (HR Ibnu Majah dan Hakim).

4. Peduli kepada sesama

Pada hari raya idul adha masih banyak yang enggan melaksanakan qurban. Ini bukan semata-mata tak mampu berqurban melainkan mereka pelit dan tidak mengetahui keutamaan-keutamaan dari qurban itu sendiri. Maka momentum qurban merupakan bukti nyata kepedulian seorang muslim kepada sesama yakni dengan membagikan sembelihan hewan qurbannya sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadis: "Hari Raya Qurban adalah hari untuk makan, minum dan dzikir kepada Allah”. [HR. Muslim]

5. Dihapus dosa-dosa dan keburukannya

Berqurban merupakan sarana untuk mengurangi dosa dan keburukan seseorang. Sebagaimana hadis Rasulullah SAW: “Ketahuilah sesungguhnya qurban-qurban yang kalian lakukan akan menjadi penyelamat bagi kalian dari keburukan dunia dan keburukan akhirat”.

Bagi teman-teman yang sibuk bekerja dan memiliki berbagai kegiatan lainnya sehingga tidak sempat meluangkan waktu untuk mencari dan membeli hewan qurban secara langsung, Alhamdulillah sekarang ada layanan qurban online. Dengan demikian, sesibuk apapun kita, tetap dapat melakukan ibadah qurban tanpa melewatkannya dengan alasan tidak sempat. 

Dengan berqurban secara online, umat Islam dapat menunaikan ibadah tahunan ini dengan efektif dan efisien tanpa melewatkan esensi dari qurban itu sendiri yakni berbagi dengan sesama. Lalu di mana kita bisa melaksanakan qurban online


Qurban Online Melalui Tokopedia

Ada berbagai cara agar ibadah qurban tetap terlaksana dan tersalurkan dengan tepat. Namun tentu perlu pertimbangan yang matang dalam  memilih penyelenggara dan lokasi untuk qurban. Untuk itu, teman-teman dapat memanfaatkan platform e-commerce terpercaya seperti Tokopedia untuk melakukan ibadah qurban online terpercaya ini. 

Melalui Tokopedia, teman-teman dapat memilih berbagai jenis hewan qurban sesuai ketentuan syariat, seperti kambing dan sapi yang tersedia dalam berbagai ukuran. Begitu juga dengan kualitasnya mulai dari standar hingga super premium. Bisa kita pilih sesuai dengan kondisi finansial masing-masing.

Lembaga pengelola qurban (foto: Tokopedia)

Proses qurban online melalui Tokopedia tentu memenuhi syarat syariat Islam, dimulai dari penyeleksian hewan yang harus dalam kondisi sehat dan memadai hingga proses penyembelihan yang sesuai dengan tuntunan Islam. Selain itu pendistribusian hewan qurban yang tepat sasaran melalui lembaga-lembaga pengelola qurban terpercaya.

Sebagai pengguna dan pelanggan setia Tokopedia, saya yakin Tokopedia mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan menjunjung tinggi transparansi proses serta distribusi daging kepada yang berhak menerima. Keyakinan saya ini tentu tidak dibangun sekali dua kali karena terbukti telah puluhan kali memesan berbagai barang dari Tokopedia belum ada satu pun yang mengecewakan. 

Berikut adalah langkah-langkah atau cara qurban online melalui Tokopedia:

Cara mencari qurban (foto: Tokopedia)

  1. Buka aplikasi Tokopedia di ponsel teman-teman lalu ketik qurban atau kurban di kolom pencarian.
  2. Pilih dan klik pada ikon sapi seperti pada gambar di atas.
  3. Pilih hewan qurban yang akan dibeli lalu klik pada opsi yang sesuai dengan pilihan.
  4. Isi detail qurban dengan memilih jumlah hewan qurban dan nama peserta qurban (sertakan bin atau binti siapa di belakang nama peserta qurban).
  5. Klik pada tombol “Pilih Pembayaran” lalu pilih metode pembayaran yang dikehendaki.
  6. Klik bayar.

Dengan begitu banyak kemudahan yang Allah SWT berikan seperti berqurban online ini, merupakan anugerah dan karunia yang patut kita syukuri. Bentuk syukur yang nyata tentunya adalah dengan melaksanakan segala perintah dan menjauhi larangan-Nya. Berqurban adalah bentuk dan usaha nyata dalam menaati perintah Allah SWT.  


Yuk segera berqurban!


27 komentar :

  1. Buat aku yang ga ada waktu nyari-nyari hewan kurban, kurban online itu memang membantu banget. Aku bayar zakat fitrah juga di Tokopedia, emang mudah banget sih satset selesai deh

    BalasHapus
  2. aku baru tau ternyata di Tokopedia bisa beli hewan kurban juga ya, dan ini terpercaya juga, thanks infonya ya

    BalasHapus
  3. Nice info dan aku baru tahu bisa kurban via Tokopedia,coba aku cek deh apa lebih mudah dan terjangkaunya

    BalasHapus
  4. Untuk jangkauan hewan qurban yang lebih luas lagi, lewat qurban online jadi memudahkan ya. Bisa cek juga lagi ya mau hewan qurban yang mana dan sesuai dengan bujet

    BalasHapus
  5. Ini cocok buat yang sibuk gak sempet nyari sendiri hewan qurban ya Mak. Tinggal pesen. Batu tahu saya kalo tokopedia juga ada layanan qurban online.

    BalasHapus
  6. Luar biasa ya toko online satu ini. Semua serba ada, bahkan untuk berqurban

    BalasHapus
  7. Sekarang ada banyak sekali ya cara untuk ber-Qurban. Salah satunya melalui Tokopedia, tentu akan sangat memudahkan dan terpercaya.

    BalasHapus
  8. Saat sedang pandemi beberapa waktu lalu juga ternyata suami ikutan kurban online di aplikasi Tokopedia.
    Memang kami jadi gak kebagian dagingnya, tapi semoga pemanfaatan dagingnya tepat sasaran dan lebih meluas hingga ke pelosok negeri.

    BalasHapus
  9. Salah satu cara untuk mempermudah umat muslim jika ingin berqurban, jadi bisa melalui online di Tokopedia ya. Jadi tidak perlu repot juga ya tinggal dan lembaga penyalurnya pun sudah terpercaya dan amanah ya mak.

    BalasHapus
  10. Berkebangnya teknologi digital, maka berkembang juga model transaksi. Dan qurban online ini bisa jadi solusi buat yang (mungkin) waktunya terbatas dan butuh efektivitas. Kalau aku pribadi, untuk qurban masih mindsetnya manual. Datang, pilih kambingnya, bahkan kalau bisa pas dipotong, akupun menyaksikannya.

    BalasHapus
  11. Ya ampun, saya baru tahu kalau di Tokopedia bisa qurban juga
    Padahal saya sering banget belanja online di Tokopedia
    Gak pernah merhatiin kalau ada yg terbaru fitur untuk qurban online ini.
    Terimakasih informasinya Teh

    BalasHapus
  12. Cocok banget nih buat yang super duper sibuk agar bisa tetap menjalankan ibadah kurban namun tersalurkan dengan tepat sasaran. Alhamdulillah ada qurban online terpercaya lewat Tokopedia, bisa memilih jenis hewan kurban sesuai syariat juga. Kualitasnya juga bisa milih premium.

    BalasHapus
  13. Teknologi digital makin memudahkan dalam banyak hal ya..termasuk dalam.urusan qurban. Di waktu yang lalu, mana bisa urusan qurban bisa jadi sepraktis ini yaaa...

    BalasHapus
  14. Teknologi digital makin memudahkan dalam banyak hal ya..termasuk dalam.urusan qurban. Di waktu yang lalu, mana bisa urusan qurban bisa jadi sepraktis ini yaaa...

    BalasHapus
  15. Wah iya
    Menjelang idul adha nih
    Sudah saatnya berkurban
    Berkorban sekarang makin mudah ya bisa lewat Tokopedia

    BalasHapus
  16. Qurban sangat banyak manfaatnya. Semoga saja bisa rutin qurban setiap tahun, aamiin. Apalagi qurban jaman now udah makin dipermudah dan sat-set. Via tokopedia pun kita bisa berqurban sungguh bukti kongkrit dari kemajuan teknologi, mempermudah banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enak yah semakin canggih teknologi juga memudahkan urusan kita dalam beribadah. Sekarang bisa berkuban lewat Tokopedia, cocok buat kaum sibuk yang ngga sempet beli dan pilih kambing langsung hehe.

      Hapus
  17. Dari dulu kalau dengar kata marketplace, keingatnya ya langsung Tokopedia. Lengkap banget dah, eh sekarang sampai qurban pun tersedia ya. Makin mantap karena terhubung langsung dengan lembaga-lembaga yang udah terpercaya, salah satunya yaitu Dompet Dhuafa.

    BalasHapus
  18. Makin memudahkan ya berkurban
    Apalagi tidak perlu meninggalkan rumah
    Percaya dengan sistemnya
    Insya Allah semua amanah

    BalasHapus
  19. alhamdulillah sekarang ada banyak lembaga yang menyediakan kurban online dan menyebarkan daging kurban kepada mereka yang benar-benar memerlukan ya, mbak

    BalasHapus
  20. Wah ada toh layanan qurban online di tokped? Saya kalau qurban online begini penasaran dengan penyaksian hewan kurbannya disembelih. Secara sunah rasul kan kita yg berkurban sunnah untuk melihat langsung penyembelihannya

    BalasHapus
  21. Aku juga tahun ini akhirnya Qurban secara online niih. Masalahnya pas mau beli kambing langsung kok ya di mana2 udah sold out, ahaha. mefet banget sih emang belinya. Mau patungan sapi juga udah gak bisa, yowis jadinya online aja deh.

    Asik ya qurban online, cepet dan mudah.

    BalasHapus
  22. Aku jadi ingat dulu juga pernah qurban online, tapi lewat sebuah yayasan.
    Alhamdulillah, amanah. Semoga Tokopedia pun juga selalu amanah

    BalasHapus
  23. makin banyak ya layanan kurban online dan sangat memudahkan untuk kurban, tersebar hingga pelosok.

    BalasHapus
  24. kecanggihan teknologi benar-benar mempermudah ibadah kita ya mba, salah satunya untuk melaksanakan berkurban pun bisa dibeli via online

    BalasHapus
  25. Semakin mudah untuk kurban dan dikelola oleh lembaga yg terpercaya, kurban semakin tersebar hingga pelosok, sehingga makin banyak yg merasakan manfaatnya

    BalasHapus
  26. Dengan lebih mudahnya untuk berqurban harusnya ga ada lagi dong kata malas untuk berkurban hihii tinggal buka aplikasi cuss berqurban deh 🤩

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita