Kamis, 07 April 2016

Ini Tips Membeli Kamera Agar Tidak Salah Pilih



Modelnya saya sendiri loh. Haha ini Pencitraan sodara-sodara.
Menjadi fotografer pada saat ini adalah sebuah hal yang menjanjikan karena akan semakin banyak orang yang membutuhkan jasa para fotografer untuk berbagai kepentingan, baik dari sisi bisnis maupun hobby. Sehingga bisa dikatakan kamera adalah salah satu alat yang harus kamu miliki apabila ingin belajar menjadi seorang fotografer yang ahli.

Namun jika kamu masih pemula, sebaiknya membeli kamera dengan cara yang hati-hati dan benar. Ada beberapa tips membeli kamera yang dapat kamu lakukan agar dapat memilih kamera yang bagus dan tidak tertipu. 

Dengan ini maka kamera yang kamu beli tersebut akan menjadi kamera yang lebih berguna nantinya. Hal ini tidak hanya untuk para fotografer pemula saja, melainkan bagi siapa saja yang ingin selalu mengabadikan momen berharga dengan sebuah kamera yang bagus. Kamera yang bagus tidak selalu kamera yang mahal, jika kamu dapat mengoperasikan kamera tersebut dengan cara yang bagus, maka tentu saja kamu akan bisa mendapatkan hasil jepretan yang bagus juga.

Namun sebelum kamu belajar tentang cara pengoperasian kamera yang benar maka akan lebih baik jika memilih kamera yang bagus pada saat hendak membelinya. Berikut beberapa tips dalam memilih kamera yang bagus:

1. Cari kamera yang kamu butuhkan. Maksudnya harus mencari terlebih dahulu kamera jenis apa yang paling kamu butuhkan. Apakah kamera pocket, DSLR, atau mirrowless. Karena butuh, berarti kamu akan belajar memahami kamera tersebut dan pada akhirnya cocok dengan kebutuhanmu.

2. Sesuaikan kelengkapan kamera dengan yang kamu butuhkan.  Misalnya lagi butuh kamera yang modelnya trendy, beratnya kurang dari 500 gram atau dari segi sensor yang fullframe atau APS-C, fitur, ISO yang dimiliki tinggi, speed yang sepersekian detik, ada stabilizator atau anti getarnya dan lain-lain.

Apabila kamu membeli kamera sesuai dengan apa yang dibutuhkan maka kamu akan dapat menggunakan kamera tersebut dengan lebih baik dan tentunya kamera tersebut akan lebih berfungsi. Selain itu tips membeli kamera yang bagus lainnya yang harus dilakukan sebelum membeli kamera adalah harus melihat spesifikasi kamera tersebut. Hal ini penting agar kita tahu bagian dalam dan fungsi dari kamera tersebut.

Nah jika sudah melihat spesifikasi dari kamera yang akan dibeli, maka akan tahu apa saja yang dapat kita perbuat dengan kamera tersebut. Jadi dapat mengetahui apakah kamera tersebut sesuai dengan kebutuhan kamu atau tidak. 

Beberapa tips lainnya yang harus kamu perhatikan adalah:

1. Beli kamera di toko yang terpercaya
Sebaiknya membeli kamera pada toko offline yang terpercaya. Dengan ini kamu dapat melihat secara langsung penampilan dan kualitas dari kamera tersebut. Untuk membeli kamera sebaiknya kamu tidak memilih untuk membeli kamera pada toko Online

2. Coba kamera terlebih dahulu sebelum membelinya.
Terakhir, tips membeli kamera yang lainnya yang juga sangat penting adalah kamu harus mencoba kamera tersebut atau mengecek kamera tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya.




10 komentar:

  1. Waaahh makasih tipsnya teh linaaaaa

    BalasHapus
  2. Wah habis ini menunggu tulisan tips membeli lensa kamera nih, request dibikin juga ya mba biar sepaket, hihi. Makasih infonya mbak, kebetulan aku dan suami lagi mau belajar moto.

    BalasHapus
  3. Waduh.. tipsnya bikin saya terperangah. Iya benar juga sih, beli Kamera harus dicoba dulu ya, jangan beli online (padahal ketika bacas etengah saya sudah buka toko onlen yg jual agar bisa cocokin, gitu) #_#

    BalasHapus
  4. Sampai saat ini saya masih nyaman dengan kamera HP yg ringan dan praktis.

    BalasHapus
  5. Makasih Mbak Lina tips-tipsnya..moga saja nanti bisa beli kamera sendiri, sekarang masih pake kamera hape sih haha

    BalasHapus
  6. Makasih tips-tipsnya Mbak Lina, moga saja nanti bisa beli kamera sendiri hehe

    BalasHapus
  7. Aku masih cinta ama kamera pocketku. kemarin cari cari kamera baru buat bikin Video, cari yang resolusinya yuhuuud. Thanks, tipsnya bermanfaat bagi yang mau cari kamera baru.

    BalasHapus
  8. tambahan satu lagi mbak, ajak temen kamu yang mengerti kamera kalo perlu tau juga harga pasarannya berapa sesuai spek barang. Agar nantinya tidak kecewa dan pas sesuai yang diinginkan :)

    BalasHapus
  9. makasih infonya, kebetulan mau cari kamera slr harga murah baru nih.

    BalasHapus
  10. langsung minta saran aja deh mba :D kalo buat pemula yg paaaaling recommended camera merk apa dan tipe apa? :D hehehe

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...