Kamis, 19 Januari 2017

Pengalaman Menggunakan ShopBack, Belanja Dapat Promo Diskon dan Cashback

Sekali dua kali saya mau posting yang agak beda dengan tema blog keseluruhan yang biasa dan melulu cerita tentang lokasi wisata, gunung, dan pulau-pulau.  Kali ini mau membicarakan tentang hobby baru saya yakni belanja online. Duh belanja kok jadi hobby sih? Eh, maksudnya kebiasaan baru akhir-akhir ini berbelanja online. Mmm… ini nggak baik juga kan ya, masa belanja dibiasakan. Belanja itu kalau bisa dikurangi agar hidup hemat. Arrrghh… apa dong istilahnya? Pokoknya mau cerita tentang pengalaman belanja online deh.


Pertama kali mencoba belanja online pada tahun 2015 di salah satu e-commerce fashion, itupun karena dapat voucher belanja senilai 500 ribu rupiah. Baru segitu saja saya sudah kalap belanja. Ingin membeli sendal gunung, tas gunung, jaket gunung, trekking pole, dan semua hal yang berhubungan dengan pendakian gunung. Yaelah, mana cukup coba uang segitu untuk membeli semua peralatan mendaki gunung yang mahal-mahal. Paling hanya cukup untuk beli 2 jenis saja. Meskipun demikian saya tetap bahagia bisa berbelanja santai dari rumah. Bebas biaya angkot, ojek dan anti macet. Hahaha. Semenjak saat itu saya menyimpulkan bahwa belanja online itu seru dan mengasyikan. Dan efeknya bisa ketagihan.

Tahun 2016 lalu saya diberi tahu oleh 2 orang teman Blogger Kepri yaitu Adam dan Iqbal Rois (alm) tentang sebuah situs namanya ShopBack. Kata Adam dan Iqbal, kalau belanja menggunakan ShopBack, kita akan mendapatkan uang cashback. Dua blogger traveller keren ini uang cashbacknya ternyata sudah mencapai ratusan ribu bahkan sejutaan loh.

Makjaaan... Cashback Adam sudah 1.5 juta Bo!!!

Adam sering membeli voucher hotel online karena kerap pergi ke luar kota juga ke luar negeri. Ia suka sekali eh berkali-kali 😁 menginap di hotel, apalagi hotel yang ada bathtub-nya. Sementara Iqbal sering belanja barang untuk dijual kembali. Jadi memang wajar jika uang cashback yang mereka terima mencapai sejutaan lebih.

Sudah pada tahu kan jika kamu belanja seperti biasa di situs-situs yang kamu tuju maka uangmu yang sudah dibelanjakan tak akan pernah kembali. Bayangkan tiba-tiba saja ada uang dengan nominal puluhan bahkan ratus ribu rupiah tertera di akun kamu sebagai uang belanja yang kembali. Surprise bukan?

Siapa sih yang tidak tertarik kalau ternyata uang belanjaan kita yang sudah dibelikan barang ini itu ternyata bisa kembali? Kembali seribu dua ribu saja senang, apalagi hingga puluhan, ratusan, bahkan jutaan rupiah. Pasti senang campur bahagia. Keren kan situs ini?

Chila dan Twilight Sparkle

Sepanjang tahun 2016 yang lalu, Chila sedang tergila-gila dengan film kartun My Little Pony (MLP). Hingga ia sangat ingin mempunyai barang-barang dengan gambar MLP. Yang paling gencar dimintanya adalah boneka dan tas sekolah. Karena benda-benda dengan karakter kartun tersebut masih jarang ditemui di Batam, maka saya pun memutuskan untuk belanja online. Biasanya saya belanja di Tokopedia dan Bukalapak.

Mendadak teringat obrolan di grup Whatsapp Blogger Kepri tentang ShopBack, maka saya pun segera membuka website ShopBack dari browser. Membuat akun dan mulai berbelanja dengan mengklik icon Tokopedia. Halaman layar handphone kemudian dialihkan ke Tokopedia. Setelah itu saya pun mulai melihat-lihat boneka karakter MLP sesuai keinginan Chila. Yang paling disukainya adalah karakter kuda pony Twilight Sparkle yang berwarna ungu.
Hampir seminggu setelah belanja, tidak ada kabar kedatangan paket boneka dari para tetangga. Seringnya paket dihantar saat saya sedang bekerja, jadi para tetanggalah yang menerimanya. Sementara itu Chila sudah menanyakan berkali-kali kapan paket sampai.

Penasaran saya pun mengecek di akun Tokopedia ternyata uang belanja boneka dikembalikan. Saldo terisi uang senilai harga boneka.  Saat itu penjual di Tokopedia ini tidak bisa menerima orderan saya dengan alasan warna tidak tersedia. Yaaah, Chila merajuk deh. Padahal sudah semangat mencoba ShopBack pertama kali. Dan ingin membuktikan apakah benar saya dapat cashback.

Baru-baru ini saya membuka google play dan ternyata menemukan aplikasi ShopBack di sana. Langsung download deh, mana tahu saya akan belanja online lagi. Kan lumayan kalau dapat uang cashback puluhan ribu rupiah tiap transaksi. Bisa buat beli cabe di warung. Satu dua ons juga sangat berguna. Hehe.

Setelah install aplikasi ShopBack, saya pun mencoba belanja melalui aplikasi ini. Karena dulu pernah membuat akun di ShopBack, maka hanya tinggal login saja. Setelah login mulai deh tampak halaman utama ShopBack yang memuat banyak pilihan belanja mau dimana saja. Lagi-lagi saya hanya mencoba Bukalapak dan Tokopedia.

ShopBack di Play Store


Dengan mengklik icon e-commerce atau merchant yang diinginkan, maka halaman yang tampil di layar akan dialihkan ke situs e-commerce tersebut. Lalu kita sudah dapat berbelanja seperti biasa, melakukan transaksi, dan setelah itu beberapa hari kemudian, uang cashback diterima di saldo ShopBack kita.



Dari tadi bicara terus tentang ShopBack. Apa sih ShopBack.co.id itu? 

ShopBack adalah sebuah situs bukan e-commerce yang merupakan cara baru, cerdas, dan hemat belanja online di Indonesia. Setiap belanja online di e-commerce favorit kita melalui ShopBack.co.id (Tokopedia, BukaLapak, Lazada, Matahari Mall, eBay, AliExpress, Blibli, Groupon, Orami, Agoda, Tiket.com, Zalora, Muslimarket, foodpanda, Berrykitchen, UBER, dll) kamu akan diberi tambahan uang Cashback hingga 40% yang dapat dicairkan ke rekening pribadi.

ShopBack juga aman dan terpercaya. Telah bekerja sama resmi dengan e-commerce lokal dan luar, terbukti dari e-commerce ternama yang mau bekerjasama dan sudah diliput banyak media ternama di Indonesia.

Kenapa Belanja di e-commerce favorit harus melalui  ShopBack terlebih dahulu? kenapa tidak langsung? Apa manfaatnya? Jawabannya adalah karena tentu saja lebih hemat dan menguntungkan apabila dibandingkan dengan langsung membeli di e-commerce kesayangan kita. Dengan belanja melalui ShopBack akan mendapat tambahan uang cashback lagi hingga 40%.

Selain itu juga dapat menggabungkan promo, diskon, voucher, kode kupon dari e-commerce + cashback dari ShopBack sehingga jauh lebih hemat.  Kamu juga bisa mendapatkan voucher eksklusif terbaru seperti voucher Lazada, voucher Zalora, voucher MatahariMall, voucher blanja.com, kode promo Uber, dan masih banyak lagi!

Melalui ShopBack, sekarang belanja segala macam barang atau produk bisa dapat cashback. Pulsa, gadget, smartphone, tiket pesawat, tiket kereta, tiket nonton bioskop, pesan hotel, voucher makan, makanan ringan, fashion, make up, kebutuhan ibu dan balita seperti popok dan susu, dan masih banyak lagi.

Promo Imlek.
Selain dari browser desktop dan mobile, untuk lebih memudahkan kamu dalam berbelanja hemat, kini aplikasi mobile ShopBack sudah hadir di Google Play Store dan Apple App Store. Dan untuk pengguna aplikasi mobile ShopBack akan mendapatkan promo eksklusif, seperti promo kartu kredit cashback dan promo Imlek yang akan hadir di ShopBack sebentar lagi.

Ada juga loh program ajak teman dapat Rp 25.000. Teman yang diajak juga dapat Rp 25.000 (Sama-sama mendapat Rp 25.000). Kamu dapat menggunakan link referal ShopBack sendiri agar mendapatkan Rp 25.000 untuk setiap visitor yang mendaftar.

Tongsis di Bukalapak yang saya beli

Cerita belanja di ShopBack lagi, 4 hari yang lalu saya belanja tongsis di Bukalapak seharga kurang lebih 164.000 rupiah. Saat mengecek akun ShopBack saya, ternyata uang cashback saya terisi sebesar 4.896 rupiah. Duh ya ampuuun segitu aja sudah girang banget. Hahaha. Nih saya pamer!


Asyik nih. Berarti belanja apapun nanti ke depannya, saya mau menggunakan ShopBack saja. Bisa belanja tiket pesawat atau voucher hotel juga. Apalagi setelah saya tanya Adam yang ternyata uang cashback ratusan ribu itu dia dapat dari belanja voucher hotel doang. Duuuh, makin semangat belanja menggunakan ShopBack lagi.

Belanja Cermat dan Hemat? ShopBack-in Aja!

26 komentar:

  1. Waaah, ini judulnya untung dua kali lipat ya, hehehe. Seru jg belanja pakai shopback

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kang belanja melalui ShopBack terus untung dapat cashback.

      Hapus
  2. Sumpah, baru ngeh apa itu Shopback setelah baca ini. Lalu elus janggut, eh, dagu!
    Lagi naksir Asus Zenfone 3 nih. Hmmm... kira-kira cashbacknya berapa ya?
    Hahaha... dasar, emak-emak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buruan beli Kak Ros. Cashbacknya banyak nanti. 😁

      Hapus
  3. Saya termasuk yang paling sering belanja online via Shopback, Mba Lina. Dan emang, bikin nagih! Cashbacknya itu, lho, walo ga langsung seabrek, tapi jika dikumpulin jadi seabrek jugak. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu kayak teman saya Adam, tau-tau udah sejuta maratus. 😁

      Hapus
  4. Seriuus itu cashbacknya sampai jutaan? Waaaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya akumulasi setelah belanja dimana-mana itu Mbak.

      Hapus
  5. Wow , baru tau aku tapi sekarangemang hobi belanja online, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha....semoga hobbynya membawa hoki.

      Hapus
  6. Seru ya belanja dapat cash back. Jadi pengen beli juga nih tongsis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli Mak, buat narsis-narsis kalau ada event. 😁

      Hapus
  7. Belanja online emang ketagihan teh, apalagi ada cashbacknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya Yung, lewat Shopback tambah ketagihan.

      Hapus
  8. Sama nih kayak Alinga n Zaha suka banget MLP...tp blom punya bonek yg kayak Chila...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha...lagi trend di anak-anak ternyata film kartun MLP.

      Hapus
  9. Wkwk...tadinya kukira bakal baca petualangmu eh ini petualang juga sih.petualang belanja keren di online shop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha petualangan menemukan belanjaan yang tepat. 😁😊

      Hapus
  10. Belanja di Shopback memang sangat menguntungkan ya mbaa :)
    Alhamdulillah :)

    BalasHapus
  11. Belum pernah belanja di shopback.. kali Pengan cashback banyak..mesti sering belanja donk ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena sering makanya sayang kalau gak lewat ShopBack Mbak. Lumayan kan kalau dikumpulin.

      Hapus
  12. Aku juga lagi mau cobain belanja via shopback nih mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan beli tiket juga bisa dapat cashback loh Mak Noe.

      Hapus
  13. mba saya langsung download lo hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiik, mari kita belanja Mbak haha.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...