Thursday, November 16, 2017

P3 Live Sea Food Sajian Lezat Makan Malam Istimewa di Batam

Malam Minggu adalah malam yang menyenangkan bagi kami sekeluarga. Kalau tidak berkumpul dan bermain-main di rumah, biasanya kami keluar untuk makan malam di tempat-tempat favorit. 



Nah, kebetulan malam minggu kemarin saat main-main ke Mega Mall Batam Center, kami janjian dengan teman-teman blogger untuk makan malam dengan menu sea food. Tepatnya di P3 Live Sea Food, Pasar Pasir Putih, Batam Center.  Jaraknya kurang dari 10 menit berkendara dari Mesjid Raya Batam Center atau  dari Mega Mall.


Kami makan di sini atas rekomendasi dari duo foodie, yang juga food blogger, instagrammer dan youtuber kece -@Batam_dine-  Aji Wibowo dan Yunita.

Sesuai namanya, P3 Live Sea Food ini menyajikan menu-menu hidangan laut secara live atau langsung dimasak sesaat setelah dipesan. Tentu saja bahan utamanya adalah ikan dan hewan laut yang masih hidup dan segar. 

Saat itu kami memesan ikan, kepiting lada hitam (Black Peper Crab), kepiting telur asin, cakwe isi ikan, sayur brokoli, tumis sawi plus jamur, dan menu paling spesial adalah kari kepala ikan (Curry Fish Head). Nah cukup itu saja deh yang kami pesan daripada nanti makanan kami kebanyakan dan tidak termakan karena terlanjur kekenyangan. 

Kepiting Lada Hitam
Kepiting Lada Hitam

Lebih baik makan sedikit-sedikit dan keicip semua menu daripada pesan banyak lalu mubazir karena perut sudah tak dapat menampung lagi :D Alih-alih mau makan enak malah pingsan kekenyangan haha.

Hidangan yang mampir pertama ke meja adalah cakwe isi ikan. Pas nyolek sebiji untuk basahin mulut lah kok keterusan. Gak bisa berhenti. Chila pun sama, saat saya kasih eh dia balik lagi minta lagi dan lagi. Nggak emaknya nggak anaknya sama-sama suka. Lama-lama belum pun makan besar dimulai, cakwenya sudah ludes duluan. Haha.


Cakwe (Cha kue)
Sawi jamur

Eh tak lupa sebelum makan besar dimulai, demi meneruskan tradisi yang kini berkembang pesat di kalangan food blogger serta foodie, wkwkwk… kami pun foto-foto makanan dengan  berbagai angle. Perut sih lapar namun demi foto-foto, kami rela menunda beberapa menit supaya bisa mengabadikan menu santapan kami sebelum berpindah tempat. 

Jepret lagi dan lagi

Icip punya icip, saya suka banget sama kepiting telur asinnya. Karena suka, terus saja saya gerogotin meskipun udah sampai cangkangnya. Bumbu dan telur asinnya ini seperti menempel di sela-sela cangkang. Rela deh buat ngorek-ngorek sampai ke dalam. haha. Karena itulah seni makan kepiting. Ribet tapi seru. Takut tapi nafsu. Nafsu tapi kemudian tahu-tahu kepitingnya sudah habis. Haha. Kasihan.

P3 Live Sea Food Batam
Kepiting telur asin

Menu lainnya yang saya suka yaitu Kari Kepala Ikan. Kari ini kuahnya menggunakan susu bukan santan. Jadi rasanya unik dan spesial begitu. Apalagi saya memang penyuka segala jenis susu dan turunannya. Jadi mudah saja untuk menyecap rasa kuah karinya yang kental, gurih, dan kayak rempah.

Kari Kepala Ikan
Kari Kepala Ikan

Porsi makan saya :D

Nah bagi teman-teman di Batam yang menginginkan menu spesial hidangan laut yang enak-enak, fresh, dan langsung dimasak di tempat namun berada di tengah kota, tidak harus jauh-jauh mencari restoran atau pujasera hingga ke tepi-tepi laut seperti ke Barelang, Tanjung Piayu, atau ke Bengkong. Cukup ke sini saja. Hemat waktu dan hemat biaya. Datang dan mampir  ke Pujasera Pasar Pasir Putih di Batam Center. 

Tentu penasaran ingin mencicipi hidangan-hidangan sea food yang segar dan lezat itu kaaan? Cuss ke sini aja. Ajak teman-teman sekalian. Bisa banget loh kamu mentraktir teman atau keluarga di sini soalnya tempat makannya juga luas dan outdoor.



Eh eh, sebentar terus harganya gimana? Mahal nggak sih? Nah soal harga tentu standar ya. Namanya juga sea food. Untuk satu porsi kepiting lada hitam atau telur asin dibandrol seharga Rp.  250.000. Kari kepala ikan Rp. 150.000, Cakwe (cha kue) Rp. 40.000, dan sayuran rata-rata Rp. 30.000.


P3 Live Sea Food Batam Halal & Segar
Alamat: Pujasera Pasar Pasir Putih, Batam Center
Telpon: 0812 77921988
Buka: Senin – Minggu 
Waktu buka: Pukul 17:00 – 24:00 WIB

Jangan lupa baca tulisan saya tentang Live Sea Food  sebelumnya.

12 comments:

  1. cakue nya enak banget tuh. :D Aku suka banget cakue, tapi nggak pernah makan yang diolah-olah gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Nis. Cakwenya enak banget aku aja ketagihan.

      Delete
  2. Replies
    1. Saya suka kepiting semenjak di Batam aja Mbak. Dulu mah serem aja lihatnya. Sini Mbak main ke Batam, kita makan kepiting sepuasnya :D

      Delete
  3. Aku juga paling suka ama kepiting telur asinnya. Bumbunya enak banget! Sama cakuenya juga favorit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dua makanan ini harus makan beberapa kali lagi supaya puas :D

      Delete
  4. Wuah menunyaaaa mba bikin ngiler nih :D
    Beneeeer kalo makan kepiting itu ribet banget ya, tapi enaaak.
    Btw baru kali ini liat cakwe dipotong kecil2 seperti ini, biasanya kan panjang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan kepitin harus sabar-sabar ya Mbak. Kalau nggak bisa ketusuk.

      Iya cakwenya unik dibentuk kecil-kecil gini. Dulu aku juga seringnya makan yang panjang.

      Delete
  5. Baru semalam aku makan pindang kepala ikan gabus. Kepala ada bagian dari ikan yang paling aku sukai. Ngecupin tulangnya itu sungguh sensasi tiada tara hahahaha. Jadi ngiler liat kari kepala ikannya kan. slrup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampuun ngecupin kepala ikan? Duh Yan, kapan ngecupin kepala perawan? Wkwkwk. Kabur.

      Delete
  6. Ya ampun makanannya menggoda sekali. Jadi laper.

    salam kenal, mba.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...