Fun Bike Seru di Harris Day Batam 2017


Harris Day Batam 2017
Saya di Harris Batam Center. Foto: Danan Wahyu

Minggu pagi, 10 Desember 2017 para goweser Batam telah berkumpul di halaman Hotel Harris Batam Center untuk mengikuti Fun bike Fest dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Harris Hotels yang ke-15 yang diberi tajuk #HarrisDay2017. Perayaan anniversary ini juga serentak diselenggarakan di beberapa Hotel Harris kota lainnya di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali dan Pontianak.

Untuk fun bike fest di Kota Batam, rute yang akan ditempuh tahun ini akan mengambil start dari Harris Hotel Batam Center dan finish di Harris Resort Barelang. Para goweser akan menempuh jarak 20 kilometer lebih dengan 1 pit stop di Mal Top 100 Tembesi, Batu Aji, Batam.

Setelah bertahun-tahun sebelumnya absen, maka di #HarrisDay2017 saya tak ingin melewatkan acara tahunan keren ini. Kebetulan setiap Hari Minggu dalam beberapa bulan terakhir, saya sudah rutin bersepeda. Jadi, tepat sekali jika ikut ambil bagian menjadi peserta. Terlebih izin dari anak dan suami sudah di tangan. Yeay.

Beruntung, saya dihubungi marcomm Duo Harris Batam, Mbak Dilla Bachmid untuk ikut meliput event kece ini sebagai official blogger. Ah merasa tersanjung sayang. Jadi saya bisa menuliskan keseruan acara plus merasakan langsung bagaimana serunya fun bike #HarrisDay2017 bersama hampir seribuan orang goweser Batam. Syukur Alhamdulillah dipinjamkan sepeda dari Harris Hotel Batam Center sehingga tidak perlu membawa sepeda jauh-jauh dari rumah di Batu Aji. Terlebih tidak ada kendaraan yang dapat mengantarkan sepeda saya ke sana. Dan kalaupun gowes langsung ke titik start di Batam Center, tentu perlu waktu satu jam lebih sehingga tidak akan terkejar lagi waktunya.

Meskipun tidak membawa sepeda dari rumah, namun kelengkapan bersepeda seperti helm, sarung tangan, botol minum, kacamata, dan jok sepeda sengaja saya bawa untuk kenyamanan selama dalam perjalanan.


Titik Start Harris Batam Center

Pagi itu, ratusan orang mulai berkumpul di halaman Harris Hotel Batam Center. Kesibukan tampak pada setiap orang yang hadir. Ada yang sedang menyantap sarapan yang disediakan panitia, ada yang sedang mengecek kondisi sepedanya masing-masing, ada yang mengobrol dan berkumpul dengan komunitas sepedanya, ada yang selfie juga wefie, dan beragam aktifitas lainnya.  

GM Harris Waterfornt Mr. Romain Huet
Mr. Romain Huet, GM Harris Hotels memberikan sambutan.

Setelah para peserta menyantap snack yang disediakan panitia, acara dilanjutkan dengan Harris Move dan warming up. Sudah menjadi budaya di Harris, para karyawannya dapat menarikan berbagai tarian daerah maupun modern sehingga ketika ada event seperti ini mereka tampil menghibur lengkap dengan seragam dan bandana oranyenya. Harris Move pagi itu tambah meriah lagi dengan kehadiran karakter Dino yang lucu.

Setelah warming up dengan goyangan Zumba, GM Harris Hotels Batam Mr. Romain Huet, memberikan sambutan. Surprise, ia berbicara menggunakan Bahasa Indonesia yang lancar dan fasih. Seingat saya, 2 tahun yang lalu ketika kami mengikuti acara Harris Blogger’s Day, di Harris Waterfront Marina, Mr. Romain ini belum bisa berbicara Bahasa Indonesia sedikit pun. Salut dengan usahanya untuk belajar bahasa.

Tepat pukul 07.00 pagi, para goweser mulai mengayuh pedalnya masing-masing. Meluncur menuju bunderan BP Batam dan melintas mengikuti Jalan Ahmad Yani. Karena jalan ini termasuk datar dan sedikit menurun, para goweser masih tampak bersama-sama dan memenuhi separuh jalan. Di Simpang Kabil, para peserta tersendat di lampu merah. Di simpang ini, lampu merahnya lumayan lama, sekitar 5-10 menit. Jadi bisalah punya kesempatan selfie dan wefie di jalan.

Peserta Harris Day Fun Bike
Melintas Jalan Ahmad Yani, Batam Center.

Harris Day 2017 Batam
Menunggu lampu merah Simpang Kabil.

Dari Simpang Kabil, para goweser lalu memasuki Jalan Letjen Suprapto. Yakni jalan raya menuju kawasan Batu Aji. Pada awal-awal ini, jalur yang dilalui relatif menurun namun begitu sampai di kawasan Dam Muka Kuning dan Tanjakan Daeng yang cukup menanjak, kecepatan bersepeda para goweser sedikit melambat. Di Tanjakan Daeng, ada beberapa orang yang turun dan menuntun sepedanya. Berkali-kali melewati tanjakan ini, saya juga pernah dan sempat tak sanggup melaluinya sehingga terpaksa turun sambil menuntun sepeda. Namun kali ini karena semangat sedang on fire, Alhamdulillah saya bisa melewatinya dengan mengayuh. Hehe. Segini saja terasa bangga banget. Merasa menang terhadap saya sendiri di masa lalu. :D 


Pit Stop Mal Top 100 Tembesi, Batu Aji

Selepas Tanjakan Daeng, para peserta memasuki kawasan Tembesi dan akhirnya tiba di pit stop Mal Top 100 Batu Aji. Di sini para peserta beristirahat sejenak sambil minum pocari sweat. Sekitar 5-10 menit beristirahat, selanjutnya para peserta gowes melanjutkan perjalanan. Di gerbang keluar para goweser ditaburi serbuk oranye oleh beberapa orang panitia. Saya pun tak luput terkena taburan itu sehingga kaos dan kerudung bertambah warna bercak-bercak oranye.


Harris Day Batam 2017 pit stop Tembesi
Pit Stop Mal Top 100 Tembesi.

Harris Day 2017 Batam
Selfie :D

Selepas Jalan Letjen Suprapto, jalur yang dilintasi adalah Jalan Raya Barelang. Jalan yang menghubungkan Pulau Batam dengan 6 pulau lainnya di kawasan selatan. Dari sini, tak lebih dari 8 km lagi jarak yang akan kami tempuh. Namun, di jalan ini tantangannya lebih berat dibanding jalur sebelumnya karena banyak tanjakan yang panjang. Untungnya, jalan ini relatif sepi dari kendaraan bermotor dibanding Jalan Ahmad Yani dan Jalan Letjen Suprapto sebelumnya.


Peserta Fun Bike Batam
Para goweser melintas Jalan Raya Barelang.


Titik Finish Harris Barelang Resort

Pukul 8 lewat 30 menit akhirnya saya sampai di garis finish. Peserta lain ada yang sudah terlebih dahulu sampai dan sebagian lagi menyusul dengan waktu yang hampir berdekatan. Namanya juga fun bike, tidak ada penilaian siapa yang lebih cepat sampai. Hanya untuk fun senang-senang, dan kebersaman. Tentu saja yang utama adalah mendahulukan keselamatan selama dalam perjalanan. Alhamdulillah semua peserta tiba dengan selamat.


Harris Day Batam 2017
Tiba di lapangan parkir Harris Barelang

Acara penyambutan para goweser dipusatkan di lapangan parkir Harris Resort Barelang. Di sana telah ada panggung yang diisi oleh hiburan musik. Seperti pada garis start, kembali para goweser dihibur oleh penampilan menarik para penari Harris. Mereka menyambut dengan menampilkan tari-tarian kreasi modern ala Harris Move. Kali ini jumlah penarinya lebih banyak lagi karena merupakan gabungan dari Harris Waterfront Marina dan Harris Batam Center. Karena seru, saya dan dua orang Blogger Batam lainnya Rina Sandra dan Danan Wahyu, ikut-ikutan untuk menari.

Garis Finish Harris Day Batam
Suasana garis finish.

cooling down setelah fun bike
Ikutan Harris Move. Foto: Rina Sandra

Suasana makin mencair manakala dua penyanyi di atas panggung melantunkan lagu dangdut Jaran Goyang yang sedang hits. Para goweser langsung berkumpul di depan panggung untuk berjoget.  Acara diselingi oleh pengundian lucky draw. Beragam hadiah menarik satu per satu disebutkan. Membuat sebagian besar pesepeda masih bertahan di lokasi. Menunggu keberuntungan siapa tahu menjadi peraih lucky draw utama yakni sebuah sepeda United Bike dari sponsor.

Fun Bike Batam
Saya di garis finish. Foto: DananWahyu

Pukul 11.30 siang, Alhamdulillah rangkaian acara fun bike #HarrisDay2017 sudah selesai. Semoga pada tahun berikutnya event ini akan terus ada dengan peserta lebih banyak lagi dan dengan hadiah yang lebih beragam lagi. 

Sukses untuk Harris Hotels dan Tauzia Groups. Dan selamat atas dibukanya Harris Resort Barelang, Batam. 

Menjadi Personal Record karena speed rata-rata 16 km/jam. Wajar sih jalannya banyakan meluncur :D

52 komentar :

  1. Keren teh Lina, berhasil mecahin rekor pribadi pula. Saya suka Harris grup ini kreatif promonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di Harris selalu ada yang baru dan ide-idenya segar dan inovatif. Hotel yang lahir dan besar di Indonesia yang diawali dari Batam Mbak.

      Hapus
  2. Acaranya seru banget..gowes sepeda rame-rame... Happy dapat..sehatnya dapat...olahraga dengan cara menyenangkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru banget ini melatih kekompakan dan kebersamaan sesama goweser.

      Hapus
  3. Serunyaaaa Mba. Pengin deh ikutan funbike tapi ga lancar naik sepedaaa haha sedih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru-baru ini aja lancar sepeda Mbak. Dan jujur ini event fun bike pertama seumur hidup aku. Jadi agak grogi karena takut nabrak sepeda lain atau ditabrak sepeda lain. Alhamdulillah ternyata nggak. Aku berhasil selamat dari praduga yang nggak-nggak hehe.

      Hapus
  4. Belum pernah ikutan fun bike euy..eh sepedanya keburu dikasih orang. Huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah sayang banget Mbak. Padahal Mataram dan Lombok jalan-jalannya bagus dan pemadangannya indah.

      Hapus
  5. Olahraga seru dan menyenangkan nih. Keren deh mbak Lina masih kuat bersepeda di tanjakan kayak gitu ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini maksain Mbak. Harus kuat melewati tanjakan walaupun nafas tinggal satu satu wkwkwk.

      Hapus
  6. I think other website owners should take this site as an model,
    very clean and superb user pleasant style.

    BalasHapus
  7. Ajak akuh dong teh..ajak...Etapi gak ada sepeda juga sih. Hehe. Sukses buat Harris Resort Barelang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuu aku sepedaaan selalu sendirian nggak ada kawannya loh. Makanya pas fun bike orang-orang heran kok aku nggak ada kawannya. *Sedih.

      Hapus
  8. Keren nih kegiatannya, aku juga hobi gowes2 ^^ dulu aku sering sewa sepeda di Pantai Panjang Bengkulu, sekarang udah jarang sih ^^ busy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe aku juga sibuk banget sih Mbak. Cuma maksain diri seminggu sekali gowes. Alhamdulilah enak banget ke badan.

      Hapus
  9. Ahh, seru banget goweser pada semangat ya. Btw ituh kaca matanya meni kece, bolehlah aku pinjem atuh eeh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Teteh, seru pisan. Aku exciting sendiri.

      What, kecemete ane kece? Wkwkwk sini ke Batam, bakal aku pinjamin deh. Nggak balik juga nggak apa-apa :D

      Hapus
  10. Seru banget acaranya. Asik nih klo suka sepedahan apalagi bareng" pasti lebih seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah seru dan ceria semua Mbak.

      Hapus
  11. Suka bersepedaaaa, sehat,bikin awet muda juga. Apalagi rame-rame gini bikin happy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak bikin awet muda loh karena badan sehat keluar keringat dan fikiran happy, berkah gowes bareng-bareng hehe.

      Hapus
  12. Mau juga dong sepedaan kayak gitu. Fun bikeny kerren, Seru kayknya. Klo di Bengkulu ad tempat sewa sepeda di Pantai Panjang. Klo sepeda sendiri gk punya. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepedaan begini sehat loh Mbak Mir. Terutama ke jantung. Aset untuk masa tua nanti menjaganya dari sekarang.

      Hapus
  13. Wah asyik banget ya mbak bias sepedaan di Batam dan bareng-bareng gitu. Gak kerasa capek dan bener bener fun bike deh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya fun bike yang bikin fun Mbak Nis hehe.

      Hapus
  14. spedahaan biasanya pas ke kampus, jaramh ikut fun bike atau sejenisnya... eh aku gagal fokus sama foto no.3... tangan bapaknya kemana yak :V

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk itu tangannya membetulkan celana yang selip.

      Hapus
  15. Lapangan parkirnya viewnya bagus, pas buat foto-foto! Elah, malah salah fokus >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya Mbak ini Harris Barelang kan baru, tapi tamannya udah jadi. rumputnya udah indah aja terhampar di tepi-tepi tebing. Pengen banget foto-foto di sini saya juga.

      Hapus
  16. Di Batam juga ada hotel Harris ya? Btw bener gak sih itu hotel milik keluarganya Marshanda? hehe
    Seru banget sepedaan, saya kepengen jg tapi blm punya sepeda dan selama di sini belum nemu jalur enak buat sepedaan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan Mbak. Harris itu didirikan oleh Mark Steinmeyyer dan Christophe Glass dari Swiss (kalau nggak salah). Harris pertama didirikan justru di Batam dan sekarang sudah tersebar lebih dari 20 kota di Indonesia.

      Hapus
  17. Dari dulu pengen banget bisa Naik sepeda tp gak bisa2.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punya dulu Cit, nanti juga bisa sendiri.

      Hapus
  18. Suka banget deh sama events yang di buat Harris group selalu innovatib

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keren-keren event-nya dan selalu saja bertema kesehatan.

      Hapus
  19. Bisa ya teh pinjam sepeda Harris? Kalo tau diawal, pengen juga. Hehe.. Lumayan buat olah raga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat yang mewakili official Harris aja sih Ka. Bukan buat umum.

      Hapus
  20. Apa boleh buat musti memilih Barelang Marathon atau Harris, karena sudah daftar di marathon duluan ya sudahlah, mudah2an tahun depan bisa ikutan Jarris

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya barengan banget ya waktunya. Aku Insya Allah ke depan ikutan lagi.

      Hapus
  21. Pertama kali ke Batam aku nginapnya di hotel Harris ini mbaak, puas banget nginep disitu sarapannya komplit, kamarnya besar, ditambah lagi view nya menghadap ujungnya Singapore alias pelabuhan..jadi kangen pengen nginep di Harris lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah pernah nginap di Harris Batam ya? Iya ih nginap di sini kamarnya luas dan view-nya kece banget. Apalagi Harris yang baru.

      Hapus
  22. bayangin rutenya bikin ngos-ngosan sendiri.
    keren teh staminanya.
    hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini rute awal yang Batam Center sampai Tembesi mah aman aja Mbak Des. Banyak turunan. Cuma pas arah Barelangnya aja lewatin 5 tanjakan hiksss. Bikin pingsan hehe.

      Hapus
  23. udah lama banget aku gak sepedaaan, kayaknya olahraga yang rame dan murah itu sepeda ya...itu bisa kumpul barengan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Mil. Murah meriah dan bikin jantung sehat. Ayo sepedaan!

      Hapus
  24. seru mbak, sehat dan fun pastinya ya, belum pernah ke Batam, penasaran kaya gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah seru banget Mbak Ev. Apalagi reramean begini, nggak kerasa capeknya. Sini mainlah ke Batam.

      Hapus
  25. Ini benar2 Fun & Healthy Promotion.
    Perlu ditiru sama yg lain. Nais inpo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar-benar fun dan menyehatkan Mas.

      Hapus
  26. Funbike yang menyehatkan ya mbak, have fun dan sehat feelnya dapat hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Alhamdulillah bikin sehat :D

      Makasih Mbak sudah mampir.

      Hapus
  27. If some one desires to be updated with latest technologies
    after that he must be pay a visit this website
    and be up to date every day.

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita