De'Sanas Pelopor Parfum Halal MUI di Kota Batam



Sesuatu yang baik biasanya menyenangkan. Dan sesuatu yang halal tentu saja menenangkan bukan? Nah, akhir-akhir ini saya sering galau dengan pilihan parfum untuk digunakan sehari-hari.  Terutama sering ragu saat hendak melaksanakan ibadah sholat 5 waktu. Benar nggak sih parfum yang saya pakai ini halal? Kata siapa halal? Jaminannya apa? Terus kalau nggak halal bagaimana? Apa sholat saya diterima? Suka muncul pertanyaan-pertanyaan seperti itu yang pada akhirnya membuat sholat tidak khusuk.


Sebenarnya memilih parfum yang sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian kita itu susahnya minta ampun. Mungkin levelnya sama dengan susahnya memilih pasangan hidup. Eh, kok kelepasan curhat ya. Hahaha. Tapi ini serius loh buat saya. Sampai akhirnya saya memutuskan membeli parfum-parfum yang dijual di toko kelontong berupa botol kecil-kecil isi 10 mililiter dengan tulisan parfum halal. Beli di sana karena di supermarket dan minimarket malah tidak dijual.


Hari Minggu kemarin, saya dan dua orang teman Blogger Kepri Mbak Annisa Sakih dan Mbak Menix mengunjungi De'Sanas, outlet penjualan parfum halal yang baru saja menggelar soft opening. Sangat mudah menemukan dimana letak outlet De'Sanas ini karena ternyata posisinya berada di Jalan Imam Bonjol Nagoya yang merupakan jalan utama di kawasan ini. Lokasinya sejajar dengan Mal Nagoya Hill dan satu deretan dengan distributor Sanyo juga Cake Buah Naga.

Berangkat dari sulitnya mencari parfum yang bersertifikat halal di Kota Batam dan bahkan di Indonesia, maka lahirlah De'Sanas Perfume Halal yang sudah mengantongi sertifikat halal LPPOM MUI Kepulauan Riau dengan nomor 04150024011017.

Sertifikat halal.

De'Sanas berasal dari Bahasa Spanyol yang berarti sehat. Nama ini disematkan menjadi sebuah brand parfum halal Batam dengan harapan agar kehalalan membawa para pemakainnya menjalani hidup yang sehat, aman, dan tenang.

Selain mengantongi sertifikat halal untuk produk parfum, De'Sanas juga mengantongi sertifikat halal untuk outlet. De'Sanas menjamin outletnya hanya menjual dan menyediakan produk-produk halal saja dengan mengambil sertifikat Sistem Jaminan Halal (SJH). Jadi tidak perlu khawatir terhadap bahan produk dan campuran terkontaminasi najis atau bahan tidak halal lainnya.


Ketika saya  memasuki outlet De'Sanas, suasana interior ruangan terasa nyaman, bersih, ceria, dan elegan. Kekhawatiran datang terlambat yang sempat membuat jantung dag dig dug pun seketika sirna tatkala menatap senyum-senyum ramah para pegawai outlet di sana. Tidak salah jika outletnya pun mendapat sertifikat Sistem Jaminan Halal. Barangkali para karyawannya memang mengemban tugas yang tulus untuk menjaga kehalalan itu dengan sikap yang sopan dan santun. Namun jika ada yang belum halal, segera dihalalkan ya! Ajak dia ke penghulu. Eh ngomongin apa sih? Haha.

Jadi sebenarnya parfum yang dijual di sana wangi apa saja sih Kak? Pasti kamu bertanya-tanya seperti itu kan? De'Sanas menawarkan parfum pilihan sebanyak 55 varian dalam ukuran 30 ml, 50 ml, dan 100 ml yang bisa kamu pesan sesuai kebutuhan atau kondisi keuangan. Wewangian yang cocok untuk siapa saja. Baik pria maupun wanita. baik muda ataupun tua. Aroma-aroma parfum De'Sanas ini datang dari aroma bunga-bunga, buah-buahan, dan tumbuhan yang mengeluarkan aroma wangi khas lainnya. Contohnya saja ada aroma jeruk, lemon, aprikot, persik, pir, apel, anggur, nanas, dan lainnya. Sedangkan aroma bunga-bunga ada yang berasal dari bunga mawar, melati, lili, lavender, dan kenanga. Ada juga aroma kayu cedar, cemara dan cendana. Selain itu ada aroma  rempah-rempah, seperti jahe, kapulaga, ketumbar, pala, dan bahkan  juga kemangi.


Jika kamu bingung harus beli yang wangi apa, coba deh curhat sama penjaga outletnya, ceritakan kalau kamu suka bunga apa, atau suka aroma buah dan daun apa. Nanti mbak-mbak penjaga toko akan memilihkan aroma yang cocok untuk digunakan oleh kamu. Dan para penjaga outlet bisa juga memilih parfum sesuai dengan kepribadian kita masing-masing. Misalnya kamu tipe orang yang enerjik tentu parfumnya akan beda dengan mereka yang lemah lembut gemulai semampai tak sampai-sampai. 😊😄

Terus masalah harga bagaimana? pasti mahal lah ya kan? Ah, tidak kok. De'Sanas menjual harga parfum dengan harga standar. Tidak murah tidak pula mahal. Harga dimulai dari Rp 74.000 hingga Rp 630.000 tergantung kualitas dan banyaknya parfum yang diinginkan. Oh ya untuk bulan Maret hingga April bulan depan, ada diskon 30% untuk para pembeli. Dan saya berharap banyak ada diskon 70% saat Grand Opening pada awal April mendatang. Haha. Maunya.

Mumpung ada diskon 30% yuk segera merapat ke De'Sanas karena promo ini hanya berlaku sampai April 2018 saja. 



De'Sanas Parfum Halal Batam
Kompleks Wijaya Kusuma
Jalan Imam Bonjol Blok H No.05
Nagoya Batam
(Deretan Cake Buah Naga/Distributor Sanyo)

Website: dsanasperfumehalal.com
Facebook: D'Sanas perfume Halal
Instagram: D'SanasperfumeHalal
WhatsApp: +62 812 68829665

56 komentar :

  1. klu buat sy yang emak rempong ini cocoknya aroma apa ya ? hehehe
    btw baru tahu ada parfum halal
    penasaran nyoba testernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocoknya aroma wood atau aroma floral. Aroma wood itu biasanya kalau aku membuat efek percaya diri sementara aroma floral membuat efek lembut dan tenang.

      Hapus
  2. Wah kebetulan nih parfum saya sudah habis. Dan mau nyobain wangi yang beda karena bosan dengan wangi yang kemaren. Makasih yah teh infonya... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu ya di outletnya haha. Beli yang banyak ya Babang Chai.

      Hapus
  3. Ada kata diskon langsung mupeng, hahaha. Btw, parfumnya halal, jadi aman nih buat muslim hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha. Diskon itu salah satu trik menarik emak-emak buat belanja dimana saja.

      Hapus
  4. duh teh, dari kemaren pengen ke sini. belom sempat sempat. pengen punya parfum halal juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Zack, sempetin atuh. Banyak loh aroma yang bagus untuk cowok. Yang penting sih wangi dan halal. Yakin deh ibadah tambah pede.

      Hapus
  5. Sukaa kalau ada parfum sudah bersertifikat halal gini, jadi gak was-was kandungannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak nggak was was dan curigaan.

      Hapus
  6. Parfumku juga suka dipake sama Aal, nih.. Cepat abees... Boleh nih coba yang ini, udh jelas halalnya ya.. Terima kasih, Teh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha Aal udah begaya ya pakai parfum ibu segala.

      Hapus
  7. Penasaran pengen coba. Kebetulan emang lagi nyari parfum, tapi masih bingung.. Kayaknya ini cocok deh. Tenang pula karena halal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak jenis wanginya loh Dee, aku suka aroma wood dan floral. Di De'Sanas banyak.

      Hapus
  8. Wah pengen beli... Ada di jual di mall nggak kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini dekat Mall Nagoya Hill malah Cit. Nggak di mallnya banget sih.

      Hapus
  9. kok jadi pengen beli parfum ya dani :D

    BalasHapus
  10. Karena gak yakin dg halal tidaknya parfum di supermarket, saya juga suka beli parfumnya di toko kelontong yang berupa botol kecil-keci dengan tulisan parfum halal.

    BalasHapus
  11. Wah keren ih Teteh. Batam punya parfum yang Halal dan sehat. Bisa kirim ke Cianjur Teh? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha. Teteh suka aroma naon? Sini kalau serius pengen dikirim, aku minta alamatnya.

      Hapus
  12. Desain tokonya bagus ya... Bikin betah lama-lama di sana. Saya suka sekali lihat pernak-perniknya. Wangi parfumnya sesuai karakter juga. Banyak pilihan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bikin betah, apalagi bawa bocah, udah deh bakal anteng main ayunan.

      Hapus
  13. Halal dan terjangkau plus interior gerainya asyik ya teh... Sambil nunggu parfumnya selesai bisa foto2 dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sambil nunggu diracik bisa main ayunan juga.

      Hapus
  14. wah ini nih, bisa jadi salah satu rekomendasi parfum
    bagi pujaan hati dirumah
    dan juga menjadi parfum idola bagi anak anak di rumah

    terima kasih rekomendasi nya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belikan dong Pak Reza buatistri tercinta. Insya Allah dia akan bahagia mendapat kado cinta parfum. Hehe.

      Hapus
  15. Yah, di batam..semoga bisa nyebrang ke jawa penjualan parfumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa mengembangkan bisnis ke Pulau Jawa si empunya toko.

      Hapus
  16. Rekomendasi parfumnya bagus juga tuh mba. Ntar aku cobain yaaa :) Hehe

    BalasHapus
  17. Baru tau kalo ada parfum yg bersertifikat. Btw yg menjadi sorotan sertifikasinya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kandungan zat yang ada di dalam parfumnya Mas.

      Hapus
  18. Sejak hamil sampai skrg aku masih maju mundur dalam makai parfum. Karena pengalaman dulu nyium bau parfum bawaannya pusing. Mungkin krn alkohol ya. Seneng liat tyt parfum skrg ad yg halal jg kayak gini. Tapi harganya lumayan mahal ya. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya harganya masih standar karena parfum di Batam malah lebih banyak yang mahal daripada ini.

      Hapus
  19. Harganya lumayan ya, msh terjangkau lha kalau buat penggemar parfum.
    Seneng kalau ada parfum yang jelas halal, jdnya gak ragu, terutama kalau muslim kan suka makai buat sholat TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, jadi tenang beribadah gak jadi waswas.

      Hapus
  20. wah enak banget sekarang udah banyak parfum-parfum yang halal bagi muslim jadi kalo udah tau ga takut lagi kalo mau beli-beli parfum, tfs mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak jadi gak ragu lagi buat beli di toko ini.

      Hapus
  21. wah enak infonya lengkap banget, jadi bisa pesen walaupun ga di Batam, makasih mbak infonya

    BalasHapus
  22. de sanas makin melengkapi konsep pariwisata halal ni. mungkin Batam bisa mempertimbangkan untuk mulai bisa mneggarap konsep pariwisata halal. aih, jadi pengin nyium aneka keharuman parfum de sanas.

    BalasHapus
  23. wah kebetulan parfum di rumah udah mau abis, kayaknya mau cobain d'sanas ini deh. makasih infonya mba Linaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mbak Zata. Semoga bisa beli online ya.

      Hapus
  24. Segala yang halal memang membuat lebih nyaman dan tenang ya mbak, termasuk parfum yang kita pakai

    BalasHapus
  25. Aku suka banget bau bunga sakura.
    Kalo pesen kira-kira bisa gak yaa...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo coba dipesan atau hubungi kontak di akhir tulisan di atas Mbak.

      Hapus
  26. Wah keren ada pilihan parfum halal, ya Mbak

    BalasHapus
  27. Waah, boleh juga neh, diam-diam membelikan untuk istri sebagai sebuah hadiah kejutan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha ayo belikan parfum untuk istri Mbak.

      Hapus
  28. baru tahu ada parfum aroma rempah2, mba lina. enak ya, bisa cobain parfumnya, jadi klo cocok bisa sekalian beli. :D

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita