Friday, 20 July 2018

Inilah 5 Hotel Terbaik Untuk Staycation di Yogyakarta



Secara sederhana, staycation berarti berlibur di kota sendiri. Namun terkadang tidak semua kota di Indonesia memiliki destinasi wisata yang cukup banyak atau cukup menarik untuk dikunjungi. Jadi bagi Anda yang ingin merasakan sensasi “staycation” yang memuaskan, tidak perlu bingung karena Yogyakarta bisa menjadi pilihan yang tepat.


Yogyakarta memiliki hotel-hotel yang sangat nyaman untuk dijadikan destinasi staycation. Karena tujuan dari staycation adalah untuk menghemat biaya, maka sebaiknya Anda mencari tiket penerbangan dengan harga yang termurah. Tidak perlu khawatir karena beberapa maskapai menawarkan harga yang sangat terjangkau, salah satunya Malindo Air. Berikut ini hotel-hotel di Yogyakarta yang tepat untuk merasakan sensasi ala staycation terbaik. 


  1. Sambi Resort Spa
Sambi Resort Spa terletak di kawasan Kaliurang yang memiliki panorama Gunung Merapi dan area persawahan yang luas. Meskipun Sambi Resort Spa memiliki sentuhan arsitektur tradisional namun fasilitas yang ditawarkan sangatlah modern. Kamar berbentuk bungalow yang ditawarkan semakin memberikan ketenangan dan privasi yang Anda butuhkan.

Sambi Resort Spa. Sumber foto: sambiresort.com

Tersedia fasilitas spa, lapangan golf, dan kolam renang. Berada di dataran tinggi membuat udara di resort ini lebih sejuk daripada di pusat kota. Anda juga bisa berkeliling kawasan resort dan bertemu warga desa yang ramah senyum.


  1. Queen of The South Resort 
Berbanding terbalik dengan Sambi Resort Spa, Queen of The South Resort ini memiliki panorama laut selatan yang dapat membuat Anda merasa di Bali. Di resort ini, Anda dapat menikmati senja di kolam renang atau pun di bungalow mini yang dihiasi tirai putih. Wajar apabila resort ini dianggap sebagai resort terbaik di pesisir pantai Yogyakarta.

Hotel Queen of The South. Sumber foto: Traveloka.com



  1. The Cangkringan Resort & Spa
The Cangkringan Resort & Spa memamerkan kemegahan Gunung Merapi dan hijaunya persawahan Kaliurang. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari puncak, membuat Gunung Merapi terlihat sangat jelas di pagi hari. Selain itu juga membuat udara di resort ini sangat sejuk sehingga Anda tidak akan merasa gerah saat menikmati golf di Merapi Golf yang tidak jauh dari resort ini.
 
The Cangkringan Resort & Spa. Sumber foto: Traveloka.com 


  1. Hotel PuriAsri
Hotel Puri Asri mungkin bisa dikatakan sebagai one-stop family hotel. Hotel ini memiliki area pepohonan hijau yang luas, kolam renang besar, bahkan wahana permainan ala outbound. Selain itu tersedia pula rafting di aliran sungai kecil, dan ATV untuk mengelilingi kawasan hotel yang luas. Apabila Anda merasa lelah setelah menjalani semua aktivitas outdoor tersebut, tidak perlu khawatir karena tersedia pula fasilitas spa yang siap menyegarkan Anda kembali.


  1. Artotel
Berbedadengan hotel lain yang mengedepankan keindahan panorama alam, Artotel adalah pilihan bagiAnda yang menyenangi wisata urban. Konsep hotelnya pun sangat unik yang dipenuhi oleh mural-mural artistik. Mural ini pun bukan hanya menghiasi lobby, di kamar-kamarnya pun Anda akan menemukan mural yang membuat Anda merasa beristirahat di sebuah galeri seni.

Berada di Jalan Kaliurang membuat hotel ini terhubung langsung hingga ke Gunung Merapi yang berdiri megah. Selain itu, Anda dapat menemukan berbagai tempat makan dan cafe dengan menu-menu lokal maupun internasional di Jalan Kaliurang yang merupakan pusat kost mahasiswa dan mahasiswi UGM.

13 comments:

  1. Oh, di Yogyakarta juga ada hotel Puri Asri ya, kak ...
    Seperti nama hotel di Magelang.

    ReplyDelete
  2. Waah, aku yg notabene tinggal nggak jauh dari Jogja malah belum begitu tahu resort2 cantik ini, cuma Puri Asri aja tahunya..hihi

    ReplyDelete
  3. Duh, semuanya itu cakep dan menjanjikan kenyamanan dan seems so romantic, Mba Lina. Pengen kesana, ah!

    ReplyDelete
  4. Duh, semuanya menjanjikan kenyaman dan keromantisan, Mba. Pengen ngajakin suami ke sana, ah, kalo main ke Jogja. Pasti asyik!

    ReplyDelete
  5. Wah, jadi rekomendasi nih jika ada trip ke Yogya. ASyiiik

    ReplyDelete
  6. Hotel dan resortnya bagus-bagus banget ya mbak, semoga nanti pas jalan-jalan ke Jogjakarta bisa nginep di salah satu hotelnya hehe

    ReplyDelete
  7. Kalau konsep hotelnya begitu, staycation dgn jangka waktu panjang juga akan betah :D

    ReplyDelete
  8. Menikmati senja melihat pantai di resort, indah banget

    ReplyDelete
  9. Queen of the South Resort itu bagus banget kolam renangnya menghadap parangtritis ya. Duuh mupeng semalemnya 700ribu tapi g ada wifi di sana. Cocok buat hanimun nih

    ReplyDelete
  10. Noted mba, september onsyaAllah mau ke YK rame2 sama anak2 bs jd eeferensi nih

    ReplyDelete
  11. Kalo sebut jogja aku selalu inget mombassador. Kalo ada kesempatan kesana lagi, aku pengen nyoba yg nomer 2

    ReplyDelete
  12. Diantara itu baru pernah nginep di Puri Asri. Pengen bgt ke Jogja, tar deh klo si jabang bayi udah gedean

    ReplyDelete
  13. Yang nomer 3, 4, dan 5 udah pernah denger namanya. Denger aja sih, belum pernah ke sana semua. Hihihi. Pernah dua kali ke Jogja tapi ya gak sampai nginep, sih :)
    Bagus-bagus ya emang 5 hotel itu buat staycation :)

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...