Mengunjungi Tempat Wisata a la Film Karya Christopher Nolan

Nama Christopher Nolan memang baru dikenal sejak tahun 2000-an, tetapi prestasi demi prestasi yang ia torehkan di dunia perfilman membuatnya sering disejajarkan dengan sineas-sineas legendaris seperti Steven Spielberg hingga Stanley Kubrick. 



Memiliki gaya penyutradaraan yang khas, tutur cerita dengan twist-twist yang tidak terduga, dan mengedepankan elemen nyata membuat karya Christopher Nolan memiliki kualitas yang jarang ditemui di era blockbuster kini. 

Untuk membuat penikmat karyanya seakan hidup dalam filmnya, Christopher Nolan sering memilih lokasi nyata ketimbang kreasi CGI. Christopher Nolan tentu sudah paham betul keindahan dan kemegahan lokasi syuting yang dipilih untuk memberikan pengalaman sinematik khusus kepada para penikmat karyanya. Berikut ini tempat-tempat yang dapat Anda kunjungi untuk merasakan hidup di film karya Christopher Nolan.

1. British Columbia

British Columbia adalah negara bagian dari Kanada. British Columbia sering dijadikan sebagai lokasi syuting film-film Hollywood, termasuk film Christopher Nolan yang berjudul Insomnia. Hutan-hutan yang masih asri dan dipenuhi pepohonan-pepohonan tua yang menjulang tinggi menjadikan British Columbia bukan hanya sebagai pilihan lokasi syuting terbaik, tetapi juga menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi selama berada di Kanada. Di antara sekian banyak tempat wisata menarik, Indian Arm, Squamish, Long Beach, Yoho National Park, dan Joffre Lakes Provincial Park adalah destinasi yang wajib Anda kunjungi.

2. Alaska

Alaska adalah salah satu negara bagian Amerika Serikat yang dipenuhi oleh salju dan es. Anda dapat menikmati formasi-formasi gletser yang menutupi sebagian wilayah Alaska. Keindahan gletser yang putih kebiru-biruan pun menangkap mata Christopher Nolan yang menggunakan Columbia Glacier, yang merupakan salah satu gletser dengan pergerakan tercepat di dunia. 

Selain itu, ada beberapa kegiatan yang wajib kamu lakukan selama berada di Alaska, seperti menyusuri keindahan gletser dari udara, menyaksikan aliran sungai abadi, ikan-ikan paus yang melompat ke udara, dan magisnya aurora yang menghiasi malam musim dingin Alaska. 

3. Islandia

Islandia adalah telah menjelma menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar terbaik untuk film bergenre fiksi ilmiah. Tercatat Christopher Nolan telah menggunakan beberapa lokasi di Islandia sebagai latar di beberapa filmnya. Ia memilih gletser Vatnajokull untuk menggambarkan planet alien yang dipenuhi es abadi di film Interstellar dan pegunungan tempat Bruce Wayne berlatih bersama Ra’s Al Ghul di film Batman Begins. 

Ia juga memilih Máfabót yang memiliki perairan dangkal cukup luas sebagai pengganti planet Miller di film Interstellar. Selain itu, Anda juga wajib mengunjungi beberapa lokasi lain yang tak kalah indah sekaligus mengherankan, antara lain Reynisfjara Beach yang memiliki formasi batuan basal berbentuk heksagonal, The Blue Lagoon yaitu kolam air panas alami yang bukan hanya menyehatkan namun juga memiliki warna yang sangat cantik, dan Skaftafell Natural Reserve yang memiliki air terjun yang meluncur dari tebing dengan kolom-kolom batu berbentuk heksagonal.

4. Colorado

Colorado adalah salah satu negara bagian Amerika Serikat yang menjadi rumah bagi puncak tertinggi pegunungan Rocky. Selain memiliki formasi pegunungan yang megah, Colorado juga merupakan lokasi wisata terlengkap. 

Anda dapat menyusuri masa lalu di situs-situs bersejarah, trekking hutan-hutan pinus yang menjulang tinggi, menjelajahi gurun pasir, atau camping-camping di taman-taman nasional yang memiliki aliran sungai sebening kristal dan formasi bebatuan yang berumur ratusan tahun. 

Bagi Anda yang sudah menyaksikan film Christopher Nolan berjudul The Prestige, tokoh Angier (Hugh Jackman) menemui Nikola Tesla (David Bowie) di Telluride, Colorado. Anda dapat menikmati suasana kota kecil yang sejuk dikelilingi oleh pegunungan kokoh, naik ke ketinggian lebih dari 3.000 meter menggunakan gondola, atau hiking di alam yang hijau.

5. Morocco 

Morocco dipilih Christopher Nolan sebagai pengganti Mombasa, Kenya, di film Inception. Wajar saja karena Kota Tangier yang ia pilih merupakan kota dengan lanskap yang indah nan eksotis. Sebagai kota pelabuhan, Tangier juga merupakan pintu gerbang terbaik menuju benua Afrika. 

Anda dapat menikmati arsitektur bangunan-bangunan yang dipengaruhi nuansa Islam khas Jazirah Arab, menyusuri pasar-pasar ramai yang tumpah di gang-gang kecil, menikmati kopi dan teh di kafe-kafe etnik yang tersebar di seluruh kota, atau bersantai menikmati lautan biru di pantai-pantai berpasir lembut.

Bagi Anda yang bukan hanya menginginkan pengalaman traveling yang unik tetapi juga anti-mainstream, maka menjajaki lokasi syuting film-film terbaik karya Christopher Nolan bisa menjadi alternatif yang tepat bagi Anda. Saat ini, mencari tiket pesawat pun semakin mudah dengan adanya tiket online yang ditawarkan berbagai agen perjalanan. Jadi tunggu apa lagi? 

17 komentar :

  1. Tempatnya pasti keren ya, sayang jauh hehe

    BalasHapus
  2. Sayang gambarnya kurang jadi hanya bisa berimajinasi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe gambarnya yang jelas kurang banyak

      Hapus
  3. Langsung searching deh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap-siap dibanjiri foto-foto cantik lokasi-lokasi di atas :D

      Hapus
  4. Banyakin nabung dulu ya kalo mau travelling kesana

    BalasHapus
  5. Gambarannya udah kayak di negeri dongeng hehe

    BalasHapus
  6. Duh cakep banget semoga ada rezeki bisa liat langsung aamiin..

    BalasHapus
  7. Alaska,penasaran banget...cantiknya...

    BalasHapus
  8. Negara-negara yang menjadi tempat syuting film karya Christopher Nolan memang wow ya... Paling pengin ke British-Colombia, diantara sederet negara itu Kak.... lihat foto-fotonya sungguh menggiurkan apalagi saat musim semi, wow bangets kayaknya...

    BalasHapus
  9. Keren banget ya kak tempat shooting na hihihi... Kalau aku pasti langsung mager pengen na staycation gitu deh

    BalasHapus
  10. pas film Dunkirk keluar, kita lgs kesana napak tilas film buatan Christopher Nolan , rame banget sama poster dan semua ttg pembuatan film tersebut, seru ! :-)

    yg film No 3 dan 5 udah kesana tp bukan karena film dia sih...

    BalasHapus
  11. Pengen ke alaska tapi ga mau kedinginan
    gimana dong wkwk

    BalasHapus
  12. Duh 😍 Impian banget nih teh bisa pergi ketempat tempat ini ya ampunnnn. Semoga deh suatu hari nanti kesampaian, bener banget nih harus rajin2 hunting tiket online wkwkw

    BalasHapus
  13. Baru Maroko dan Colorado yang aku mampiri mbak...BC, Alaska et Iceland are on my bucket list. April lalu mau ke Iceland tapi malah tugaaas hiks

    BalasHapus
  14. Mupeng pengen ke Marocco.moga suatu saat bisa ke sana. Pengen Napak tilas perjalanan Ibnu Batuta sih hehe. Makasih infonya mbak

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita