Serunya Staycation di HARRIS Resort Waterfront Batam

Libur Hari Maulid Nabi yang lalu, kami sekeluarga berkesempatan staycation di HARRIS Resort Waterfront Batam. Sebuah resort yang terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan, kawasan Waterfront Marina Batam. Resort ini diresmikan pada tahun 2001 dan merupakan resort pertama yang dibangun oleh Tauzia Management, perusahaan yang menaungi jaringan hotel dan resort HARRIS di seluruh kota-kota di Indonesia. Saya boleh berbangga hati mendapatkan kesempatan menginap untuk kedua kalinya di resort bersejarah yang menjadi cikal bakal bagi berdirinya salah satu jaringan perhotelan terkemuka dengan pengakuan internasional ini.

Sebelum berangkat menginap, Chila anak semata wayang kami, bertanya dengan siapa sajakah dia akan menginap di sana? Duh pertanyaan ini yang selalu membuat liburan di hotel terasa hambar. Chila selalu saja tidak ada kawan bermain. Menunggu punya adik, ya adiknya belum lahir-lahir juga.  Jadi pun enggak. 😀

Namun untungnya, Bu Dilla Marcomm HARRIS menawarkan opsi kamar dengan tipe family room yang memiliki 4 tempat tidur dengan sepasang twin bed dan dormitory bed. Ini artinya kami bisa mengajak Sasa dan Lala, si kembar teman main Chila setiap hari. Ketika saya sampaikan kepada Chila, kalau kami akan mengajak Sasa Lala, dia langsung teriak gembira. Alhamdulillah, Chila nggak bakalan bete lagi pada liburan kali ini. Agar rencana berjalan mulus, saya pun meluncur ke rumah si kembar untuk meminta izin ayah bundanya agar membolehkan si kembar ikut menginap bersama kami.

WELCOME TO HARRIS RESORT WATERFRONT BATAM

Sebenarnya, jarak dari rumah ke HARRIS Waterfront ini hanya perlu waktu kurang lebih 10 menit saja. Namun karena kendaraan yang kami tumpangi berjalan cukup santai maka kami baru tiba dalam waktu 20 menit ketika azan isya berkumandang.

Ruangan sekitar Lobby

Saat memasuki lobby, saya dibuat terkejut dengan tampilan lobby yang lebih fresh dan pencahayaan yang lebih terang. Begitu juga properti lobby yang banyak berubah. Seperti kursi dan dinding di belakang resepsionis. Setiap berkunjung ke HARRIS Hotel ataupun HARRIS Resort, selalu saja ada yang baru dari sisi desain, interior, menu, atau pun pelayanan yang ditawarkan. Karena itulah para tamu yang datang tidak pernah bosan jika berkunjung kembali.

Dengan dihantar oleh resepsionis, saya dan anak-anak naik lift ke lantai 2. Saking sudah tidak sabar ingin segera masuk kamar, baru saja menyusuri koridor lantai 2 anak-anak langsung berlarian mencari nomor kamar yang akan kami inapi.

Koridor Kamar di Lantai 2

OUR HARRIS FAMILY ROOM

Kami menempati kamar 234 yang berarti berada di lantai 2 nomor 34. Kamarnya terletak di ujung koridor. Kamar ini memiliki balkon dengan pemandangan langsung menghadap ke kolam renang. Anak-anak tampak excited dan berhamburan ke kasur tingkat serta ke balkon.

Seperti yang sudah saya ceritakan di atas, kami menginap di kamar dengan tipe Family Room. Kamar ini dilengkapi dengan perabotan modern dan kontemporer. Ruang kamarnya pun seluas 40 meter persegi dirancang khusus untuk melayani keluarga atau kelompok yang sedang traveling.

Kamar kami dilengkapi LED TV dengan siaran dalam dan luar negeri, akses WiFi gratis, telepon, coffee & tea maker, minibar, kulkas mini, papan setrikaan (jika ada permintaan), lemari pakaian, piyama, lampu tidur dan perlengkapan mandi. Ada juga satu set meja kursi untuk duduk-duduk dan kursi malas atau sofa santai untuk berleyeh-leyeh manja. 😂

HARRIS RESTAURANT

Setelah anak-anak merasa puas meng-explore kamar dan balkon, saya mengajak mereka ke  restoran untuk makan malam. Suasana restoran tampak sepi, hanya tiga meja yang terisi. Maklum hari itu masih terbilang hari kerja bagi sebagian besar warga negara Singapura yang biasa menjadi langganan tamu hotel. Menariknya dinding sebelah kiri restoran ini berupa kaca dengan panorama ke arah kolam renang. Sayangnya, saat itu karena malam hari, kolam renangnya tidak begitu terlihat.

Untuk makan malam ini saya memesan sop buntut. Ah, sudah lama tidak mencicipi masakan sedap yang satu itu. Sementara anak-anak memesan Kid's Menu seperti meat and cheese witches, banana fan ice cream, dan  twister zone. Paduan menu yang tampak menggoda setelah dihidangkan di atas meja. Untuk minumnya kami memesan jus alpukat, jus jeruk dan jus melon dengan gula cair yang terpisah dalam wadah sendiri. Jadi jika ingin jus murni tanpa gula pun sudah bisa langsung seruput.

Karena ayah Chila akan datang menyusul, saya sudah mewanti-wanti kepada pelayan restoran bahwa akan ada menu susulan. Takut restoran keburu tutup dan ayah Chila datang terlalu malam sementara mereka sudah pada bubar. Untungnya sekitar 15 menit kami makan, ayah Chila datang dan langsung memesan tomyam sea food.

Hampir 1 jam lebih kami bersantai duduk-duduk di restoran sambil menyantap makan malam. Ketika ayah Chila datang, anak-anak meminta izin untuk melihat-lihat kolam renang. Rupanya mereka sudah tak sabar ingin segera berenang. Sementara menunggu esok pagi masih lama.

Makan Malam
Anak Gadis Minta difoto

Kembali ke kamar, para penghuninya mendadak mager alias malas gerak. Tentu saja mager karena keberadaan akses wifi yang kencang. Chila, Sasa dan Lala malah asyik berselancar membuka youtube. Mereka anteng menonton Mine Craft dan Mak Beti.

Setelah anak-anak tertidur, saya keluar untuk hunting foto. Sudah lama ingin kembali mengasah kemampuan untuk memotret suasana malam. Syukurnya, cuaca sangat baik malam itu. Meskipun langit tidak berbintang, namun tetap indah dipandang.

Pukul 1 malam, saya berdiri di restoran terbuka yang terletak di tepi laut. Suasana teramat hening. Kapal-kapal di pelabuhan sesekali tampak menyorotkan lampu. Ombak tampak hanya beriak saja. Kecipaknya begitu halus, sehingga tidak terdengar sama sekali. Lama berdiri di sana, bulu kuduk saya merinding. Untung saja, ada seorang security yang  sedang patroli, Ia pun dari jauh berdiri memperhatikan saya. Tak kurang dari 1 jam hunting, saya pun kembali ke kamar dan beristirahat.

Restoran Outdoor Tepi Laut
Suasana HARRIS Waterfront di Malam Hari

Alhamdulillah malam itu kami tidur nyaman dan nyenyak dan bahkan bangun tidur pun terlambat saking nyamannya. Sepertinya, kalau tidak berniat sarapan, semua malas turun. Lebih memilih baring di kasur sambil berselancar menggunakan wifi. Anak-anak pun bahkan lupa kalau hendak berenang pagi itu.

Sarapan pagi di restoran buka pada setiap hari kerja dari jam 6.00  - 10.00 pagi, sedangkan pada akhir pekan buka setiap jam 6.00  - 11.00 pagi. Para tamu sudah dapat menikmati beragam menu favorit baik yang ala internasional, Asia, dan lokal. Diantaranya ada aneka roti, pasta, salad, buah, kue basah, yoghurt, gado-gado, nasi goreng, bubur ayam, sereal dan masih banyak lagi yang lainnya. Sementara untuk minuman ada hidangan spesial yang unik seperti wedang jahe dan kunyit asam.

Di luar restoran, terdapat HARRISSIMO yakni restoran pizza yang menyajikan pizza langsung dengan panggangan dari kayu. Dengan kapasitas duduk hingga 44 orang, restoran pizza ini dibuka dari jam 11.00 pagi hingga jam 10.00 malam.

KOLAM RENANG

Tak ada yang membahagiakan anak-anak selain dapat segera berenang di kolam renang. Maka tatkala sarapan usai, dengan tidak sabar mereka segera meluncur ke kolam renang dan bermain-main di sana.

Di sini terdapat kolam renang yang sangat besar dengan ukuran 100 meter persegi. Ada juga kolam renang untuk anak-anak dengan ukuran 36 meter persegi dan satu kolam renang rainshower dengan ukuran 25 meter persegi. Para tamu akan dimanjakan dengan fasilitas kolam renang seperti Roller Ball, Floating Mattress, Water Polo dan lain-lain.

Selain berenang, anak-anak juga asyik bermain sepeda dan juga trampolin. Sementara saya dan suami, sama-sama bermain basket tak jauh dari kolam renang.

DINO KIDS CLUB

Selesai berenang dan bersih-bersih di kamar mandi, saya mengajak anak-anak berkunjung ke Dino Kid's Club. Sebuah ruangan dimana anak-anak dapat bermain bebas dengan beragam permainan menarik seperti lego, boneka, mobil-mobilan, bowling, dan mainan seru lainnya.

Kebetulan Bundanya Sasa Lala sudah datang siang itu menjemput kami, sehingga kami dapat mengajak adik dari Sasa Lala yang bernama Revan untuk ikut bermain di Dino Kid's Club. Saat selesai bermain di Kid's Club, revan ngambek tidak mau pulang. Hehe.

GYM (PUSAT KEBUGARAN)

Di HARRIS Waterfront juga terdapat fasilitas untuk para penghobi gym yang tidak mau terlewatkan aktifitas olahraga mereka meskipun sedang berlibur. Nah, sayang banget karena kami bangun kesiangan, saya jadi tidak sempat untuk nge-gym.

Saat pulang, anak-anak tampak kecewa karena harus pulang hari itu. Mereka sebenarnya masih betah dan masih ingin menginap beberapa malam lagi. Hehe. Alhamdulillah, kalau mereka senang. Semoga lain waktu ayah bunda punya rejeki untuk menginap lagi ya Nak. Doakan kami banyak rejeki supaya bisa menyenangkan kalian semua.

HARRIS Resort Waterfront Batam

Twitter: HARRIS Hotels
Youtube: HARRIS Batam

30 komentar :

1. Semoga adik Chila lekas dikasih sama Allah, kalo belum juga, main sam dek Aal dan dek Maryam yuk!

BalasHapus
  2. Kolam renangnyaaaaa ... Suka banget lihatnya! Mbak, itu tempat tidur yang bertingkat ukurannya besar atau kecil?

3. Saya pengen juga bisa menulis review hotel tapi selama ini bingung apa aja yang mau ditulis, dengan artikel ini jadi ada pencerahan dikit. Makasih ya kak buat infonya..

4. Asyik ya.. ada tempat main anak-anak juga. Anak-anak bisa bermain bowling juga, hmm asyik nih. Kayaknya seru banget ya, anak-anak main bowling.

5. Senangnya~
    Anak-anak main sepanjang hari.

Chila kelas berapakah, mba?

BalasHapus
  6. Resto outdoornya kayaknya cozy banget.. bakalan betah bercengkrama bersama keluarga deh ..

7. Seru banget Mbk nginep di haris hotel,mau dan mupeng banget aku hahaha. Geli banget kalo Nginep di hotel yang fasilitasnya komplit

8. Nginep di Harris itu emang bikin semua hepi ya, teh.. Anak-anak hepi karena bisa puas berenang dan main di Dino kids club. Kita juga hepi karena bisa menikmati suasana dan males-malesan sejenak. Makanan di Harris itu juga enak-enak banget..

BalasHapus
  9. Wah seru sekali staycation bersama anak di haris hotel.... Mantap juga tuk aktivitas anak ya sist

10. Family room Harris Waterfront keren ya... Dan ada dekorasi baru ya di bagianobi, cakep... Da lama juga gak main ke sana, sejak renovasi...

11. kolam renangnya luasss, bisa betah bawa anak2 kesini :D

BalasHapus
  12. Wah, si chila ini mirip anak sy mb lina. Sama siapa nanti disana? Anaknya suka temenan sih ya. Smg chila cpt punya adek ya mba. Ak mupeng nih staycation disini, bagus banget kyknya.

13. Pas malam, viewnya cantik banget mba. Seru ya bisa staycation begini. Bikin happy & merecharge energy. Gausah jauh-jauh, melipir ke hotel yg dekat, tapi bisa happy dehh :)

14. Cantik amat hotelnya mbaa, itu gadis-gadis udah gedee

BalasHapus
  15. Wah, ada resto terbuka ya. Romantis kali ya bisa makan di situ. Tapi, banyak angin gak yaa, qeqeqe. Takut masuk angin.

16. Duh mba Jam 1 malam gimana ga merinding bulu kuduknya hahaha...Harris Bandung juga oke apalagi ini Di Batam yang deket Laut :)
    Belum pernah ke Batam tapi seru kayaknya kalau ke Batam ya mba :p

17. Kalo bakar bakaran di Harris ak pernah
    Bund. Tapi
    Nginep belum. Apikk banget yangdi Batam. Nuansa
    Orange

BalasHapus
  18. Alhamdulillah nikmat sekali ini mba. Aku baru tahu kalau Harris ini ada family room ya. Enaknya ya kalau punya anak banyak tuh bisa tidur di Family room ini

19. Chila senengnyaaa ada teman main gitu. Kalo pun belum dikasih adik, sudah ada teman setia yang menemani main nih

20. klo gaks alah akun pernah nginep si harris hotel ini deh mba...
    tp udah lama bengat 2010 apa 2011 gitu, udah ada blom yaa?

BalasHapus
  21. Rekomen nih kalo ke Batam. Thanks ya mba infonya.

22. Whooo ada floating matras! ah aku makin tergoda liburan ke Batam deh buat akhir tahun. Fasilitas di Harris lengkaaaap!

23. Menyenangkan sekaleeee liburan Chila nih. Harris kece banget ya. Yang di Semarang juga keren loh. Pernah ikut BBQ night di sana. Sayangnya belum pernah nginep. Aaaahh...jadi mupeng nih.

24. Waaa hotel nya bikin mupeng nih, pengen ke batam belum kesampaian hehe

25. Wuuiiih kerennya bisa sekeluarga staycation di hotel mewah nih dari foto2nya. Ngebayangin bisa diajak anak2 staycation ke hotel ini

26. Aku gak nolak nih kalau diajak untuk staycation di Haris Hotel Batam, gede banget ya hotelnya. Nah biasanya aku kalau nginep suka nyari kolam renang dulu karena ada anakku yang doyan main air. Mudah-mudahan ada rejeki bisa main ke Batam.

BalasHapus
  27. WAH asyik banget tak bisa staycation di hotel mewah, bisa refreshing juga ya bareng anak anak

28. Wah bisa bayangin betapa senangnya anak-anak bisa bermain bersama. Saat liburan seperti itu anak-anak memang membutuhkan teman bermain.

29. Kamarnya luas, enak ngajak anak-anak nginep sana. Pasti seneng. Ada kids cornernya juga.
    Pasti betah, gak pengen balik rumah. Hihi

BalasHapus
  30. Mupeng banget..dengan restoran tepi lautnya...asyik kalo malam hari ya. , Terkesan romantis nya...he2

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.