Thursday, 15 November 2018

Lepaskan Kepenatan dan Stress Anda dengan Liburan ke Lembang

Kawah Gunung Tangkuban Perahu Lembang Bandung. Foto: Traveloka.com

Apakah Anda merasa penat dengan rutinitas sehari - hari? Merasa bosan frustrasi dengan kemacetan dan hiruk pikuk kota? Jika Anda ingin refreshing dan menghilangkan stress, Anda bisa coba mengambil liburan ke Lembang. Suasana liburan di sini sangat berbeda dengan kehidupan di kota. Udara yang sejuk, pemandangan hijau yang asri serta orang - orang yang ramah akan menyapa Anda di sini.


Sekilas Tentang Lembang


Sebelum Anda memutuskan untuk liburan ke Lembang, Anda harus tahu dulu tentang profil tempat ini. Informasi ini tentu penting untuk mempersiapkan diri sebelum berangkat liburan. Persiapan ini tentu meliputi apa yang akan Anda temui di sini. Contoh saja, semisal Anda tidak tahu kalau Lembang berada di daerah yang tinggi dan berkelok – kelok jalannya, Anda terkena mabuk perjalanan karena tidak sedia obat mabuk.

Lembang adalah daerah berupa kecamatan yang ada di Bandung, Jawa Barat. Daerah ini mungkin sekilas kecil, tapi daya tarik wisatanya cukup tinggi. Hal ini terutama karena keindahan alamnya yang terdiri dari banyak pemandangan hijau serta letaknya di tempat tinggi. Bentukan geografis Lembang yang berada di ketinggian 1.312 sampai 2.084 meter dari permukaan laut membuat suhu di sini sejuk. Gabungan kesejukan, pemandangan lingkungan yang asri, daya tarik gunung, perbukitan serta hutannya tentunya mampu membuat Anda lupa dengan situasi stress kota.

Selain karena daya tarik alaminya, daerah ini sering didatangi karena cukup dekat dari Kota Bandung. Anda yang bermain ke Bandung cukup melakukan perjalanan tidak sampai 1 jam untuk sampai ke sini dengan mobil. Jarak Bandung ke Lembang adalah sekitar 44 Km, jadi bagi yang penat dengan keramaian Bandung bisa langsung pergi ke lokasi ini. 


Rekomendasi Liburan Menginap di Lembang


Jika liburan di Lembang Anda sebaiknya memutuskan untuk menginap di sini. Ambil hari dimana ada liburan panjang atau sekedar long weekend dan langsung rencanakan perjalanan Anda. Menginap di sini memastikan Anda dapat lebih dekat dengan lokasi wisata. Selain lebih dekat, Anda tentu tidak mau melewatkan bangun pagi di lokasi asri dan sejuk bukan?

Untuk pilihan menginap Anda bisa pilih mulai dari villa, hotel, berkemah dan bahkan live-in. Tentu keputusan menginap ini tergantung keinginan Anda. Anda ingin liburan menginap bersama teman – teman kantor di hotel ataupun menginap di villa yang romantis bersama pasangan, semua keputusannya ada di tangan Anda.


Tempat Wisata yang Wajib Di Kunjungi


Untuk tempat – tempat rekomendasi bagi Anda yang pertama kali liburan ke Lembang, berikut adalah beberapa tempat yang bisa dicoba

1. Gunung Tangkuban Perahu

Jika Anda liburan ke Lembang tentu Anda harus datang ke sini. Gunung Tangkuban Perahu menjanjikan pemandangan yang indah nan unik di puncaknya. Di sini Anda bisa mengamati dari dekat gunung yang tercipta dari kisah Sangkuriang secara langsung.

Gunung ini berada di Jalan Raya Tangkuban Perahu Lembang. Tempat ini buka dari pukul 8 pagi hingga 5 sore. Jika Anda mau masuk, Anda cukup siapkan uang 20 ribu Rupiah per orang untuk weekday dan 30 ribu Rupiah per orang untuk weekend.

2. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang. Foto: Traveloka.com

Tempat berikutnya adalah taman yang yang memiliki fasilitas liburan lengkap di Lembang. Tempat ini lebih cocok untuk foto – foto dan bersantai dengan keluarga. Inti Floating Market adalah danau buatan yang diisi dengan pedagang yang berjualan menggunakan perahu dan sampan. Di sekeliling danau Anda juga bisa menikmati fasilitas lain seperti restoran, taman dengan tema Asia, taman bunga dan masih banyak lagi.

Floating Market ini terletak di Jalan Grand Hotel no. 33E Lembang. Tempat ini buka dari jam 9 pagi sampai 8 malam. Anda cukup menyediakan uang 20 ribu Rupiah per orang jika ingin masuk ke dalam area ini.

3. Pemandian Air Panas Ciater

Tempat berikutnya adalah Pemandian Air Panas. Pemandian ini sangat menarik untuk Anda yang ingin relaks dengan berendam. Air panas yang ada di sini konon memiliki kemampuan menghaluskan kulit dan bahkan bisa jadi alat terapi. Untuk pilihan kolam, Anda bisa pilih dari tingkat panas, tingkat privasi dan juga kedalamannya.

Jika tertarik, Anda tinggal datang ke Jalan Raya Ciater, Nangkrak, Kabupaten Subang. Walau tidak tepat berada di Lembang, tempat ini cukup dekat karena tepat berada di perbatasan. Tempat ini buka 24 jam, tapi untuk kunjungan malam, Anda harus memenuhi peraturan yang lebih ketat. Harga masuk tempat ini adalah 15 ribu Rupiah.


Mudah – mudahan informasi di atas dapat membantu Anda menjalani liburan ke Lembang dengan lancar. Jika memang sedang merasa penat, jangan ragu lagi dan langsung datang ke sini. Selamat liburan!

Untuk pilihan menginap di Bandung bisa baca kembali tulisan saya yang ini:
Daftar Hotel Bintang 5 di Bandung

2 comments:

  1. Lembang ini wishlist liburan kami mba, mupeng banget dari dulu.

    Semoga bisa ke sana segera :)

    ReplyDelete
  2. Sudah lama sekali aku gak ke tangkuban perahu, terakhir kayaknya jaman masih kuliah sama keluarga main kesana. Nah kalau si floating market aku belum pernah sama sekali malahan. Boleh juga ini di agendakan untuk liburan selanjutnya, pasti pada suka nih.

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...