Berbagai Pilihan Vila untuk Liburan di Lembang Bandung


Tiap kali pulang kampung ke Garut Jawa Barat, saya selalu berharap dapat mampir ke Bandung sehari dua hari untuk liburan bersama keluarga besar. Masih lekat dalam ingatan, dulu semasa SMA saya dan teman-teman bertamasya ke Lembang dan betapa terpukaunya saya saat berada di sana. Melihat pemandangan Lembang yang indah dan asri membuat saya bahagia dan ingin berbagi  kebahagiaan itu dengan keluarga besar. Berharap dapat mengajak serta kedua orang tua, kakak, adik dan sekarang ditambah suami, anak dan keponakan-keponakan.


Pemandangan menarik di Floating Market Lembang

Namun sayang, setiap pulang kampung ke Garut, waktu yang saya punya hanya sedikit. Untuk cuti lebaran saja, paling banyak hanya 9 hari dengan hitungan waktu 2 hari di jalan untuk pulang pergi, 4 hari di Depok di keluarga suami, dan 3 hari  sisanya di Garut. Waktu yang sangat sedikit bersama keluarga. Sementara keluarga saya dan suami masing-masing merupakan keluarga besar yang jika keliling untuk silaturahim seminggu pun belum tentu cukup.


Kondisi setiap pulang kampung seperti ini membuat saya merasa bersalah kepada ibu dan bapak. Saya tahu mereka itu sebenarnya rindu kepada kami. Dua hingga tiga tahun tidak bertemu hanya dibayar dengan pertemuan selama dua sampai tiga hari saja. Sungguh tidak adil rasanya. Apalagi saat pulang kampung seperti itu saya sering pergi-pergi, jarang di rumah. Entah itu untuk keliling ke paman, tante dan sepupu-sepupu. Atau bahkan mengunjungi Gunung Papandayan yang jarang saya lewatkan.


Karena itu, saya berencana untuk menghabiskan waktu liburan cuti tahunan yang tersisa tahun 2020 ini untuk berlibur bersama kedua orang tua, adik dan kakak-kakak. Rencananya kemana lagi selain ke Lembang Bandung. Selain dekat dari Garut, Lembang juga mempunyai beragam lokasi wisata yang menarik. Baik wisata edukatif, petualangan, maupun yang bertema leisure. Cocok dikunjungi oleh keluarga besar.


Untuk pilihan akomodasi di Lembang, sudah banyak dan mudah didapat. Mulai dari tipe penginapan, hotel, bahkan tipe apartemen dan vila. Rencanya kami akan menyewa vila di Lembang berhubung kami  ramai dan banyak orang, lebih dari satu keluarga. Dengan menyewa  vila seperti ini, akan  mudah untuk berkordinasi, berkumpul, atau melakukan aktifitas lainnya secara bersama-sama. Niat liburan untuk mengeratkan jalinan silaturahim Insya Allah akan tercapai.

Vila ChavaMinerva Lembang. Foto: Traveloka

Di vila nanti, bisa sekalian masak dan makan bareng karena biasanya untuk vila dilengkapi oleh dapur dan ruang makan. Dengan begitu masih dapat berhemat karena tidak harus makan di restoran.


Seperti biasa, saya mencari informasi mengenai villa di Lembang ini di Traveloka. Bukan apa-apa karena memang sudah terbiasa saja menggunakan aplikasi ini dan juga menu pilihan untuk beragam informasi wisata lainnya sangat banyak, mudah diakses, juga mudah dipesan.


Ada beberapa vila yang sudah saya incar. Tentu dengan berbagai pertimbangan. Vila-vila ini diantaranya seperti Vila Sasky Ciater Highland, Villa ChavaMinerva Bambu, Bantal Guling Villa, Villa Barokah 1 dan Villa Ciater Highland. Karena yang akan liburan banyak orang,  maka saya akan menanyakan dulu mereka setujunya menginap di vila yang mana. Tentu dengan berbagai pertimbangan yang akan saya sampaikan ke mereka.

Berbagai pilihan menginap di Traveloka


Beberapa pertimbangan memilih Villa di Lembang ini diantaranya lokasi vila setidaknya dekat dengan berbagai destinasi wisata. Agar terhindar dari macet sehingga waktu liburan tidak terbuang sia-sia. 


Destinasi-destinasi di Lembang yang akan kami kunjungi seperti Taman lembah Dewata, Farm House, Floating Market, Air Terjun Maribaya, Observatorium Boscha, Kota Mini Lembang, Pemandian Air Panas Ciater atau bisa juga ke Sariater Waterpark.

Vila Sasky Ciater. Foto: Traveloka

Untuk urusan bayar-membayar, ke Traveloka, saya selalu menggunakan transfer melalui m-banking. Selama ini selalu lancar tidak ada kendala. Begitu transfer selesai, dalam beberapa detik saja, traveloka mengabarkan bahwa pembayaran saya sudah lunas. Metode pembayaran yang cashless seperti ini sangat menguntungkan karena tidak memerlukan banyak biaya, waktu dan tenaga. Tinggal duduk manis dimana kita sedang berada, lalu lakukan pembayaran. Coba jika harus antri di ATM. Saya harus menggunakan ojek online untuk berangkat ke ATM. Lalu membutuhkan waktu minimal setengah jam pulang dan pergi dan tentu saja menghabiskan biaya untuk membayar ojeknya. Sungguh, metode pembayaran cashless ini merupakan sebuah anugerah bagi manusia modern zaman ini. 


Oh iya, selain metode pembayaran secara langsung, di Traveloka juga ada fitur pembayaran Traveloka Paylater dimana kita bisa melakukan transaksi terlebih dahulu kemudian bayar belakangan. Jangka waktunya juga macam-macam. Bisa 6 bulan atau setahun. Hal ini tentu saja menguntungkan bagi anda yang sedang membutuhkan dana untuk kepentingan darurat lainnya. Cara penagihannya pun beretika sehingga membuat nyaman pelanggan.


Traveloka Paylater didukung oleh Danamas sebagai mitra resmi yang terdaftar dan resmi memiliki izin pertama kali dari OJK. 


Btw, apakah teman-teman juga berencana akan berlibur ke Lembang Bandung? Yuk segera dipesan!


24 comments :

  1. Meski ini sponshored post, moga tetep ada obyektivitas. Oke saya notef rekomendasi villa nya. Suatu saat rehat ke sana..

    ReplyDelete
  2. Semoga niat berlibur besama keluarga tahun ini bisa tercapai ya, Mbak.
    Saya juga ada niat pengen ngajak anak-anak ke Lembang, kumpulin dananya dulu. Walau ada pilihan pay later, tapi saya memilih tak menggunakan ini. Nggak enak punya hutang

    ReplyDelete
  3. Mau juga donk ke Lembang lagi, mumpung gak terlalu jauh juga dari rumah mertua. Asyik ada Traveloka yang bisa bantu pilih vila asyik di Lembang

    ReplyDelete
  4. Ah LIburan ke Bandung emang jadi sasaran wisatawan luar, apalagi dengan adanya Traveloka PayLater, liburan bisa kapan pun tuh, asiiik yaa.

    ReplyDelete
  5. Paylater ini nanti ditagihkan dalam model gimana ya? Asyik nih liburan bisa agak tenangan dikit kalau ada fitur Traveloka Paylater

    ReplyDelete
  6. enak juga ya - di villa yang nyaman - udaranya sejuk pula
    pasti anak anak betah main air - terus makan nambah nambah dan... molooorrrr

    ReplyDelete
  7. Lembang ini wishlist aku banget. Karena relatif dekat. Tapi sayang harga tiket pesawat kesana gak turun2 hiks

    ReplyDelete
  8. Lembang memang bikin kangen untuk datang dan datang lagi..
    Dan kini terbantu pula kita dengan pembayaran via Traveloka Paylater. Kepoin vila di Lembang ah

    ReplyDelete
  9. kalau ada paylater jd gak cemas gimana bayar ini itu meski liburan di tanggal tua. ahaha... habis gajian langsung dilunasin. yg penting mah liburan dan bahagia dulu

    ReplyDelete
  10. Lembang itu salah satu area favorite aku mba saat ke Bandung. Udara nya yang masih sejuk itu bikin nyaman aja.selain itu destinasi wisata nya juga semakin banyak pun demikian untuk akomodasi penginapannya

    ReplyDelete
  11. Aku orang Bandung asli tapi belum semua destinasi wisata di Lembang aku jajalin. Bahkan Farm House yang sejak kapan taun dibuka belum ke sana hihihi. Semoga tahun ini bisa sampai ke sana.
    Btw kalau punya keluarga besar, waktu stay 2-3 hari emang kurang, mana Bandung sekarang tambah macet

    ReplyDelete
  12. Lembang ini banyak destinasi cantik ya, walau kalo kesana weekend macet, tetep ga kapok dateng ke lembang. Penasaran sama villanya mba

    ReplyDelete
  13. Lembang ini emang selalu menjadi daya tarik nih, siapapun yang lewat Bandung pasti ingin mampir ya teh. Mudah2an nanti kita bisa kopdaran di Garut yaa teh Lina.

    ReplyDelete
  14. Pengen sekali liburan ke Bandung. Panorama alamnya bikin mupeng. Layanan pay later dari traveloka ini memudahkan ya, jika ingin jalan2 tapi terkendala biaya. Namun tetap harus dihitung benar sih..biar tidak memberatkan.

    ReplyDelete
  15. Lembang termasuk destinasi favorit dahh mbak. Kalau staycation di Villa deket Lembang memang memudahkan ya. Jadi ga kelamaan di jalannya

    ReplyDelete
  16. Kalau villa di Lembang mah emang juara banget, Mbak. Bagus-bagus banget. Viewnya masih alami, desainnya pun oke punya. Pokok betahlah kalau ke Lembang. Yang bikin gak betah macetnya aja. Jan, puol padetnya (kalau pas liburan)

    ReplyDelete
  17. Whenever I go especially with the kids, I always look for a place where we have pools, lovely room, and nice breakfast

    ReplyDelete
  18. Kemarin k Bandung pun Aku nginep d villa sekitaran Lembang mba... Dan carinya pakai traveloka baru Tau nih Ada fitur Traveloka Paylater didukung oleh Danamas

    ReplyDelete
  19. Pengen banget kayak menyepi gitu ke Lembang sewa vila beberapa hari nikmatin pemandangan alam tanpa gadget. Padahal aku di Bandung dan lumayan dekat sama Lembang mba, sayang waktunya belum ada yang pas buat itu. Aku juga selalu pesan penginapan di Traveloka. Apalagi semenjak ada paylater.. hmm kerjaanku lihat promonya terus. Hihi.

    ReplyDelete
  20. Bila saiki ciater ini kayaknya bagusss. Anak aku mesti happy kalau ada kolam renang. Haha. Scara emaknya males banget bw ke wisata air.

    ReplyDelete
  21. Aku kemarin baru request ke pak suami biar diajakin liburan ke Lembang Bandung. Hihi pilihan villanya banyak juga ya di sana.

    ReplyDelete
  22. Mba, vila yang Chava Minerva itu kok bagus banget ya desainnya dari luar. Penasaran banget kayak apa di dalamnya. Semoga kapan-kapan bisa barengan keluarga nih liburan ke Lembang. Pengin cari tempat yang hawanya sejuk, sejenak lepas dari panasnya cuaca kota Semarang yang membahana. :)

    ReplyDelete
  23. Aku dua kali kyknya ke Lembang nginep di vila lawas gtu mbak hehe..skrng makin banyak.pilihan krn juga makin banyaknya pariwisata di Lembang. Catet dulu deh siapa tau rezeki bisa ke Lembang dlm waktu deket heh TFS

    ReplyDelete
  24. Suka yg kayak barn (villa chava) seperti di desa desa nenek ku di amrik sana :v

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates