Paris Dipilih Sebagai Lokasi Peluncuran Huawei P30 Series


Kota Paris sejatinya sudah lama menjadi cikal bakal perkembangan dunia fotografi, oleh sebab itu vendor smartphone terkemuka dunia, Huawei,  merilis smartphone terbarunya yakni Huawei P30 Series pada 26 Maret 2019. Perusahaan memilih Paris, sebagai lokasi untuk memperkenalkan smartphone berteknologi tinggi tersebut kepada dunia. Apa alasannya?




Kota Paris sudah lama dikenal sebagai “The Fashion Capital of the World”, “The City of Love” serta “The City of Light”. Sebagai kota yang menjadi pusat keindahan, budaya, seni, dan sejarah sejak Renaissance Prancis, masuk akal untuk memilih tempat ini menjadi lokasi untuk memamerkan Huawei P30 Series kepada khalayak, smartphone terbaru dari Huawei yang menawarkan fitur unggulan pada kamera yang telah diakui kualitasnya selama beberapa tahun terakhir.

“Huawei juga mempertimbangkan untuk memilih kota-kota lain seperti Barcelona dan London untuk memperkenalkan smartphone terbarunya. Namun ada fakta lain sehingga Huawei P Series, dimulai dari Huawei P20 dan sekarang Huawei P30, kerap selalu menginjakan kaki di Paris,” ucap Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei Device Indonesia.

Tentu saja ada kaitannya fitur kamera berteknologi tinggi dari Huawei P30 Series yang telah dilengkapi dengan lensa Leica. Akan tetapi bukankah Leica berasal dari Jerman?

“Menarik untuk mengetahui bahwa Paris sebenarnya juga memiliki keterkaitan yang dalam dengan perkembangan fotografi. Karena itu kami ingin berbagi kepada Anda alasan dibalik Huawei memilih Paris sebagai tempat untuk memperkenalkan Huawei P30 Series,” kata Khing Seng.


Cikal Bakal dari Beberapa Penemuan Awal Kamera dan Fotografi

Foto tertua yang diketahui di dunia diambil di Paris. Gambar Boulevard du Temple, Paris, diambil oleh seniman Perancis Louis Daguerre, yang juga dianggap sebagai salah satu bapak fotografi dan penemu proses fotografi daguerreotype. Proses daguerreotype adalah proses fotografi umum yang digunakan sampai tahun 1860-an dan sebagian besar digunakan untuk menangkap potret atau pemandangan lanskap.

Boulevard du Temple pada 1839. (Foto: Louis Daguerre)

Kemudian Paris juga dikenal sebagai “Kota Cahaya”, tahukah Anda bahwa ada dua saudara lelaki yang dikenal dengan nama Lumiere Bersaudara yang terkenal di Paris dan sangat penting bagi pengembangan teknologi fotografi?

Lumiere (bahasa Prancis untuk cahaya) bersaudara Auguste Marie Louis dan Nicolasnd Louis Jean telah mematenkan teknologi Autochrome Lumière (Autochrome Light) pada tahun 1903 dan menemukan pelat warna yang penting untuk kemajuan bidang fotografi. Mereka juga salah satu pembuat film pertama dengan sinematografi yang dipatenkan sendiri dan melakukan pemutaran publik pertama dari sepuluh film pendek berdurasi 50 detik pada tahun 1895 di Salon Indien du Grand Café di Paris.

Lumières La Sortie de l'Usine Lumière à Lyon 1895


Rumah untuk World’S Largest Photography-Themed Art Fair

Kota Paris juga menjadi tuan rumah pameran seni internasional tahunan terbesar di dunia yang didedikasikan untuk fotografi, Paris Photo, yang didirikan pada tahun 1997. Pada tahun 2017, lebih dari 64.500 pengunjung menghadiri sepanjang 5 hari pameran, yang dihadiri oleh para kolektor fotografi,  fotografer profesional, seniman, dan para penggemar. Setahun setelahnya, Huawei juga memamerkan foto-foto pemenang dari “2018 HUAWEI NEXT-IMAGE Awards” di Paris Photo 2018.


Rumah Para Profesional Legendaris dan Koleksi Fotografi Terkemuka

Sejak kelahiran kamera, Paris telah menjadi salah satu subjek fotografi yang populer. Fotografer terkenal seperti Robert Doisneau, Henri Cartier-Bresson dan Man Ray memiliki karya yang berkaitan dengan Paris. Dan Anda juga dapat mengunjungi beberapa museum fotografi yang didirikan di Paris seperti Rumah Fotografi Eropa, Musée Carnavalet dan e Jeu de Paume.


Rumah Dari Landmark Dunia yang Fotogenik

Sebagai salah satu tujuan wisata utama, Paris memiliki banyak landmark monumental yang menarik wisatawan dan penggemar fotografi. Dari Museum Louvre, Katedral Notre-Dame, Arch of Triumph, Champ d'Elysee yang indah, adalah tempat yang sempurna bagi orang-orang untuk mengambil foto-foto yang luar biasa. Tidak heran Huawei P30 akan diluncurkan di tempat yang menawarkan peluang untuk mengambil begitu banyak foto indah tanpa batas.


Rumah untuk Kelahiran Huawei P30 Series

Dengan sejarah yang kaya dan relevansi budaya dalam bidang fotografi, tidak ada keraguan sama sekali untuk Huawei memilih Paris untuk meluncurkan seri andalannya yang membanggakan teknologi dan fitur fotografi.

“Huawei P30 Series tidak hanya memungkinkan Huawei memecahkan rekornya lagi, seperti yang telah kita lakukan pada generasi sebelumnya Huawei P20, tetapi juga menetapkan standar baru foto dan videografi. Line-up ini dapat dianggap sebagai "Ponsel Super Kamera" ponsel pertama di dunia dan dapat membawa kita ke era baru fotografi ponsel cerdas,” ucap Lo Khing Seng.

Peluncuran Huawei P30 Series di Paris pada 26 Maret ini, akan menandai bab lain dalam sejarah Paris yang terkenal dan fotografi. Anda yang tertarik untuk menyaksikan peluncuran Huawei P30 Series dapat menelusuri link berikut ini.




Tentang Huawei Consumer BG
Produk dan layanan Huawei tersedia di lebih dari 170 negara, dan digunakan oleh sepertiga penduduk dunia. Lima belas pusat R & D telah didirikan di Amerika Serikat, Jerman, Swedia, Rusia, India dan Cina. Huawei Consumer BG adalah salah satu dari tiga unit bisnis Huawei dan mencakup smartphone, PC dan tablet, perangkat yang dapat dikenakan dan layanan cloud, dll. Jaringan global Huawei dibangun di atas 30 tahun keahlian dalam industri telekomunikasi dan didedikasikan untuk memberikan kemajuan teknologi terbaru kepada konsumen di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi: https://consumer.huawei.com/id/

23 komentar :

  1. Luar biasa ya kota paris, kota yang indah dan bersejarah

    BalasHapus
  2. Kota Paris yang memiliki daya tarik bagi wisawatan yang menampilkan keindahan dan sejarahnya pas lah dijadikan sebagai kota peluncuran Huawei terbaru. Apalagi Huewei P30 memang mengunggulkan kameranya ya.
    Mudah-mudahan aku bisa menikmati keindagan landmark minumental di Paris juga ya, syukur2 bisa mengabadikannya pakai smartphone keren ini

    BalasHapus
  3. Ngga ada gitu huawei ngajak blogger untuk peluncuran di Paris? hahahah aku pengen ikutan kesana #halu :D temen2 kantor ada beberapa yg udah pake huawei dan emang kameranya keren banget!

    BalasHapus
  4. Ternyata karena alasan sejarah dan keindahan dari kota paris ya. Trus aku jadi penasaran dong dengan kecanggihan kamera smartphone ini

    BalasHapus
  5. Ternyata ya, selain terkenal keindahan kotanya, Paris juga super canggih.

    BalasHapus
  6. Paris terkenal akan seninya ya. Bangunan peninggalan sejarahnya saja indah dsn cantik cantik. Seneng kalau melihat Paris di dalam lukisan maupun potret. Pas banget Huawei memilih kota Paris

    BalasHapus
  7. jadi itu toh alasannya, no wonder sih ya, kota Paris emang seindah dan sebagus itu. Apalagi banyak peninggalan sejarah dari segi Art di sana ya.

    BalasHapus
  8. keren ya perkembangan teknologi smartphone ini, satu perangkat punya kemampuan yang melebihi peralatan lain yang memang ditujukan untuk fungsi itu. handphone Huawei P30 ini kalau di Indonesia di bandrol harga berapa ya kira-kira.

    BalasHapus
  9. Sepertinya memang mengabadikan kota Paris itu wajib ya buat para penikmat fotografi, dan Huawei memanfaatkan sebagai bagian dari sejarah perjalanannya

    BalasHapus
  10. Paris memang juara sih kotanya. Keren banget nih Huawei p30, semoga kita bisa ngekep satu ya mbk, hahaha... Aamiin

    BalasHapus
  11. Wah ini keren ya Huawei p30 ini bikin mupeng banget, hasil fotonya juga mantabs yah, juara deh

    BalasHapus
  12. Paris tuh identik dengan kota yang romantis dan emang penuh cahaya yah. Cucok banget emang Huawei milih kota Paris sih. Jadi tergoda pengen punya Huawei nih hehehe

    BalasHapus
  13. Paris itu kota penuh cahaya yang cantik ya, dan punya sejarah tentang fotografi juga. Makanya wajar aja kalo Paris dipilih sebagai lokasi kelahiran Huawei P30

    BalasHapus
  14. Cakep huaweinya ya mba.. aku pernah kerja di huawei. Makin inovatif..
    Mau hp dan ke Paris �� kudu bawa gadget yg cakeeep

    BalasHapus
  15. Langsung kepengen deh ke kota Paris bisa melihat langsung kota yang romantis dengan pencahayaan dan bikin orang makin bahagia abis jalan-jalan heheh

    BalasHapus
  16. Huawei P30 ini beneran kece specnya. Lihat hasil fotonya dari bbrp teman yang pake sampai bikin kutakjub. Udah kayak pake kamera dslr aja. Tajam dan bening warnanya. Cucok nih launching di Paris, kota fashion dunia.

    BalasHapus
  17. Aduh ini Huawei P30 bikin mupeng banget ya mbak, aku pernah jajal yang P20 aja bagus banget dan emang kereeeennnnnn...

    BalasHapus
  18. Huwow, ternyata menarik ya fakta sejarah paris yg berkaitan dengan fotografi, keren bgt deh huawei bikin acara di sini...

    BalasHapus
  19. Si P20.aja udah keren banget ya apalagi ini.. Diluncurin di kota yang pas banget kalo difoto

    BalasHapus
  20. Oh jadi banyak alasan ya kenapa Huawei P30 Series diluncurkan di Paris. Teknologi dan fotografi memang cocok juga ya disandingkan dengan Paris :)

    BalasHapus
  21. Menarik bnaget mbak, sejarahnya. Pantas saja kalau Huawei meluncurkan seri terbarunya ini di sana

    BalasHapus
  22. Wow ternyata Paris juga punya sejarah panjang ttg fotografi, aku pikir dia selama ini hanya kota mode aja :D
    Penasaran kyk apa nih produk Huawei p30 series, jd banyak produk kyknya ya kalau "series" gtu mbak?

    BalasHapus
  23. Paris memang sesuatu banget ya, sejarahnya tentang fotografi pun bisa jdi ide begini. Btw aku belum pernah pakai merek Huawei, ternyata bagus juga ya, mba?

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita