8 Restoran Keluarga di Denpasar yang Murah Nyaman dan Menyenangkan

Bali masih saja menjadi daya tarik wisata nomor wahid di Indonesia. Tak heran berbagai destinasi di sana dikemas semakin lebih baik lagi sehingga makin menarik wisatawan atau pengunjung yang datang. Semua sektor tampak bebenah untuk menjadi lebih baik lagi dari sisi kebersihan, kenyamanan, pelayanan dan keberagaman pilihan. Termasuk salah satunya adalah soal restoran dan makanan.

Ada begitu banyak makanan khas Bali serta khas daerah lainnya yang disajikan di berbagai restoran di hampir seluruh pelosok Bali. Maka jika berkunjung ke sana, jangan lupa mencicipi kuliner-kuliner unik, khas dan lezat sajian para chef yang sudah berpengalaman.

Dari sekian banyak restoran di Bali yang bagus-bagus, ada 8 restoran yang saya highlight yang dapat dijadikan alternatif atau pilihan saat kamu ingin kulineran di Bali khususnya Denpasar. Selain menu yang enak-enak dan banyak pilihan, harganya terbilang murah serta memiliki tempat yang sangat nyaman untuk keluarga terlebih yang membawa anak-anak. Berikut ke-8 Restoran di Bali yang wajib kamu kunjungi tersebut:

1. Goemerot Restaurant

Goemerot Restaurant
Restoran Goemerot Denpasar. Foto: Google map


Restoran ini terletak di Jalan Tukad Gangga No.8 Dauh Puri Klod Denpasar. Dari luar saja bangunan restoran sudah tampak asri karena terdapat bunga-bunga yang menggantung dari lantai dua ke lantai satu yang menutupi hampir setengah bagian tinggi lantai satu. Halaman parkir yang luas juga membuat nyaman para tamu yang membawa kendaraan.

Ketika memasuki bagian interior restoran, kamu akan tertarik dengan tata ruangan yang hangat dengan kursi-kursi anyaman berwarna kayu yang terkesan alami. begitu juga dengan dinding-dinding restoran yang instagramable, sangat cocok untuk berswafoto baik sendiri maupun ramai-ramai dengan kolega atau keluarga.

Untuk menunya, jangan diragukan lagi. Tersedia beragam menu tradisional dan modern seperti tempe dan tahu, ayam goreng, ayam bakar, nugget, sosis bakar, steak, sate, iga bakar, lontong, nasi goreng, gado-gado, french fries, salad sayur, dan beberapa hidangan pembuka dan penutup seperti aneka roti dan juga es krim.
Mengenai harga, restoran ini terbilang murah dan bersaing. Selain itu kenyamanan pengunjung sangat diperhatikan salah satunya dengan menyediakan fasilitas bermain bagi anak-anak secara gratis.

Kulineran di Denpasar? Cusss ke restoran ini saja.
Goemerot Restaurant
Alamat : Jalan Tukad Gangga No.8 Dauh Puri Klod, Denpasar
Jam Buka : 07:30-21:30 WITA
Telepon: 0859 54178778

2. Warung Ongan Asri Ikan Bakar Jimbaran

Warung Ongen Asri Ikan Bakar Jimbaran. Foto: Agoes Doank  Google Local Guide

Menginginkan makan di restoran Denpasar Bali dengan suasana sejuk namun udara terbuka? Sepertinya kamu sangat cocok jika berkunjung ke Warung Ongan Asri Ikan Bakar Jimbaran ini. Mengusung konsep semi outdoor, resto ini menawarkan kenyamanan suasana alami dengan taman luas yang asri. 
Kamu bisa menikmati sejuknya pemandangan di pagi hari dengan semilir angin yang menerpa. Bahkan tempat makan keluarga di Denpasar ini menyajikan menu Indonesia yang dipadukan dengan masakan Jepang seperti Fillet Tuna Sambel Matah yang pedasnya menggoyang lidah banget.  Ada juga berbagai macam aneka fushion sushi yang bisa dipilih. Anak-anak juga akan puas berlarian ke sana kemari karena tempat bermain mereka disediakan cukup luas.

Warung Ongan Asri Ikan Bakar Jimbaran
Alamat: Jl. Noja Saraswati, Kesiman Petilan, Denpasar, Bali 80361
Jam Buka : 10:00-22:00 WITA
Telepon: 0812-3617-7286

3. Kane Resto & Cafe Bali


Bagi yang sudah berkeluarga, paling senang kalau datang ke sebuah resto lalu terdapat tempat main anak-anak. Surga banget rasanya bagi bapak, ibu dan tentu saja bagi anak-anak. Nah, lagi-lagi di Denpasar Bali, ada resto dambaan keluarga karena di sana terdapat tempat main anak-anak yakni Kane Resto & Cafe Bali. 
Suasana di resto ini ceria dengan warna-warni yang ngejreng menarik pandangan khas warna-warni suasana di Taman kanak-Kanak. Selain itu menu di sini sangat cocok untuk perut anak-anak misalnya saja ada ayam goreng krispi, nasi goreng telur gulung, burger, french fries dan bihun goreng. Menu-menu yang memang familiar dengan anak-anak zaman now.

Kane Resto & Cafe Bali
AlamatJalan Kebo Iwa Selatan No.8, Padangsari, Denpasar
Jam Buka : 08:30-22:00 WITA
Telepon: 0878 6172 3302


4. Warung Wardani

Nasi Campur Warung Wardani. Foto: Detik Food

Warung Wardani termasuk salah satu warung makan legendaris karena sudah beroperasi sejak tahun 80-an. Warung ini memiliki olahan masakan khas Bali yang otentik. Tak heran jika banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan termasuk para artis. Tak heran juga jika warung ini buka cabang di kawasan Tuban, Kuta dan bahkan telah hadir pula di Jakarta.

Makanan yang paling disukai pengunjung diantaranya nasi campur khas Bali dengan lauk sate lilit, sate tusuk, telur, goreng udang, ayam suwir, sambal goreng tempe, tumis sayur dan beberapa menu lainnya seperti soto babad, soto ayam dan gado-gado.

Interior ruangan warung Wardani masih tampak sederhana layaknya warung jadul. Seperti pada umumnya dilengkapi dengan meja dan kursi untuk para tamu. Namun di balik kesederhanaan interior ini menu yang disajikan sangat diburu oleh para tamu.

Warung Wardani
Alamat :  Jalan Yudistira No.2, Dangin Puri Kauh, Denpasar
Jam Buka : 08:00-16:00 WITA
Telepon: (0361) 224398



5. Dapoer Pemuda

Foto: Facebook Dapoer Pemuda

Restoran Dapoer Pemuda terlihat layaknya sebuah rumah pada zaman Belanda. Restoran yang berdiri sejak tahun 1976 ini dibentuk dengan konsep lawas bagi para pecinta kuliner.Untuk menunya sendiri lebih dominan dengan menu-menu nusantara seperti Nasi Bakar Ayam, Otak-otak, Ayam Bakar, Cah Kangkung, Sop Buntut Goreng, Tahu Telor, Batagor, Nasi Goreng Ayam, Tempe Mendoan dan masih banyak lagi. 
Menu-menu tersebut dibanderol hanya dengan harga mulai dari puluhan ribu rupiah saja. Cocok untuk mengadakan acara-acara pertemuan dengan melibatkan banyak orang seperti meeting kantor, reuni atau arisan keluarga besar.
Dapoer Pemuda
AlamatJalan Veteran No.11, Dangin Puri Kauh, Denpasar 
Buka  : 10:00-22:00 WITA
Telepon : +62 823-3995-1577

6. Segara Bambu

Suasana Segara Bambu. Foto: Nomnombali.com

Sesuai namanya Segara Bambu, restoran ini mempunya konsep dengan menggunakan unsur bambu pada dekorasi ruangannya. Baik dari tiang, kursi atau gazebo-gazebo yang terletak di tepi danau.

Tempat ini sangat cocok untuk menjadi pilihan tempat makan keluarga yang menyukai aneka seafood atau hidangan laut ditambah pilihan sambal yang pedas.

Dengan lokasi restoran yang cukup luas, para pengunjung bebas dapat memilih lokasi makan dimana saja baik di dalam maupun di luar ruangan.

Segara Bambu
Alamat : Jalan Astasura VI No.99, Peguyangan Kangin, Denpasar
Jam Buka: 10:00-22:00 WITA
Telepon:(0361) 410383


7. Kimi Kimi Fruit Dessert

Foto: Facebook Kimikimi Dessert Bali

Sesuai namanya, Kimi Kimi Fruit Dessert menyajikan makanan hidangan penutup (dessert) berupa buah-buahan segar dipadupadankan dengan olahan lainnya seperti es krim, nata de coco juga puding. Harganya sangat terjangkau hanya sekitar sembilan belas ribu rupiah saja.

Hidangan yang sangat direkomendasikan salah satunya adalah mango fruit. Menjelang bulan puasa seperti sekarang, Kimikimi Fruit Dessert sangat cocok jika digunakan untuk pilihan berbuka puasa.
Kimi Kimi Fruit Dessert
Alamat : Jalan Tukad Barito Timur No. 99B, Dauh Puri Klod, Denpasar
Jam Buka: 11:00-21:00 WITA
Telepon:  0812-3031-5759

8. Funny Pancake ‘n Coffee

Funny Pancake 'n Coffee bisa menjadi pilihan kamu yang tidak suka hidangan berat atau memang ingin merasakan sajian makanan yang berbeda dari biasanya dalam suasana ala cafe yang menyenangkan.

Teman-teman dapat mencoba menu camilan pancake, freak shake, milk shake dengan aneka topping melimpah bahkan meses dan susu kental manis cokelatnya yang tumpah-tumpah dengan batangan coklat di sana-sini.
Untuk harganya terbilang cukup murah, sekitar empat puluh ribu rupiah saja. Anak-anak pasti suka dengan menu aneka minumannya yang segar dan manis.

Funny Pancake 'n Coffee
Hidangan di Funny Pancake. Foto: funnypancakes.com

Funny Pancakes 'n Coffee
Alamat : Jalan Raya Sesetan No.23, Denpasar
Jam Buka: 08:00-16:00 WITA
Telepon:  0813-3871-1975


Delapan resto keluarga di Denpasar di atas, dapat menjadi pilihan utama sebagai tempat makan yang menarik baik dikala pagi, siang atau malam hari bersama orang-orang tercinta. Terutama masalah harga, kedelapannya mengedepankan harga yang terjangkau bagi semua kalangan sehingga tetap ramah di kantong keluarga kecil maupun besar. Jadi catat dan perhatikan baik-baik alamat serta nomor teleponnya. Jika teman-teman berkunjung ke Denpasar Bali, maka tak ada lagi alasan untuk tidak mengunjungi kedelapan resto keren ini.




26 comments :

  1. Mbaaaa, ya ampyuun aku mau bangt ke SEGARA BAMBUUU
    Tempatnya meneduhkan bgt ya mbaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. waktu tinggal di denpasar th 2004-2006, keluargaku rada parno hunting kuliner, hehe. skr banyak tempat makan yg oke ya di denpasar

    ReplyDelete
  3. Tertarik ke kane resto yg nyediakan wahana main anak. Tau sendiri lah kalau bawa si kecil, tempat makannya pilih yg bikin dia nyaman biaar orang tua ini bisa makan dengan tenang dan bisa sampai habis. Hehe

    Salam manis, artha

    ReplyDelete
  4. Seger banget lihat KimiKimiFruit dessernya mbak, aku suka banget makanan desert kaya gini. Banyak banget rekomendasi makanan murah dan nyaman tempatnya di Bali ya

    ReplyDelete
  5. Saya mau banget nich ke Bali, dan nyamperin Restoran tersebut, mmmm....mudah2an ada yang mau sponsorin saya,heheheh......

    ReplyDelete
  6. Kuliner di Bali gak melulu nasi dan sate lilitnya ya Mbak. Soalnya beberapa kali kerja dan liburan di Bali, disuguhuinya sate lilit, ayam taliwang yang pedas dan seafood yang makannya di pinggir pantai. Ternyata ada banyak pililah kuliner yang lain y

    ReplyDelete
  7. Next mesti mampir kesini y makanannya enak2,, katanya di depansar rada sulit menemukn resto halal,,, bnyk ternyata mudah2an bisa explore kesana dlm waktu dekat

    ReplyDelete
  8. baru sekali liburan ke Bali, dua tahun yang lalu kayanya ya..
    jadi pengen ke Bali lagi untuk nyobain semua yang ada di list mu ini, mak... :)

    ReplyDelete
  9. Sip mbaa... kucatet nih aneka restoran keluarga yang bisa dijadikan jujugan saat jalan-jalan ke Bali. Itu yang ada sate lilitnya bikin mupeng ya. Di sini ga ada nih... enak banget sepertinya.

    ReplyDelete
  10. Dua x ke Bali sempet juga makan hidangan lezat di Jibrana dan di Segara Bambu di sini cucu2 masih berumur 8 or 9 tahun ya jd extra jagain mereka ug berlarian, khawatir lecebur aja hehe... Yg lain blm coba.

    ReplyDelete
  11. Rekomendasinya penting banget nih mba, secara Bali itu kan identik kulinernya banyak yang nggak halal. Aku dulu waktu ke Bali tanpa pakai tour, memilih nyari makan di warung kaki lima yang penjualnya bukan orang Bali

    ReplyDelete
  12. Perlu banget nih referensi resto di bali. Secara kami sekeluarga beneran buta soal bali.

    ReplyDelete
  13. Dulu pas ada tugas ke denpasar belum sempat kulineran. Semoga lain kali bisa mampir ke Dapoer pemuda. Menunya menggoda

    ReplyDelete
  14. Duhh aku belum pernah ke semua tempat ini, mudah2an someday bisa menjajaki semua tempat kuliner ini 😍

    ReplyDelete
  15. Makasih sharing nya mbak. Btw ini semua resto halal kan ya? Soalnya di Bali kudu lebih selektif ya milih tempat makan utk yg muslim :)

    ReplyDelete
  16. Wah, noted banget nih referensinya. Semoga bisa ke Bali dalam waktu dekat ini. Mupeeeeng kepengen jalan-jalan :D

    ReplyDelete
  17. Wah, noted banget nih referensinya. Semoga bisa ke Bali dalam waktu dekat ini. Mupeeeeng kepengen jalan-jalan :D

    ReplyDelete
  18. Wah, makasih mba buat referensi restoran di denpasar yang murah dan nyaman buat keluarga

    ReplyDelete
  19. Dicatat dulu ya rekomendasi tempat makan di Bali.. Siapa tahu paa ke Bali bisa mampir buat ngisi perut.. Soalnya anggapan orang awam kalo makan di resto yg ada di Bali pasti harganya mahal ..

    ReplyDelete
  20. Paling ngiler sama Funny Pancake 'n Coffee.
    Aku penyuka manis.
    Banget.

    Lihat fotonya langsung, "MashaAllah~"
    Auto lafaarr...

    ReplyDelete
  21. Yaa ampyun nasi campurnya kok bikin laper euy

    ReplyDelete
  22. Pada waktu ke Bali beberapa waktu lalu sempat bingung dan sedikit was-was mau mampir makan di sana, jd bener-bener nyari yg halal. Kalo ini, halal semua kan mbak Lina

    ReplyDelete
  23. Duh oke banget buat di bookmark nih, siapa tau ada rejeki ke Bali lagi, hihihi

    ReplyDelete
  24. Wah mupeng banget kalau ke Bali maulah ini ke restoran ini, waktu ke Bali juga aku bingung makan dimana hahaha

    ReplyDelete
  25. Aku Segara Bambu yes banget, Mbak, Tempatnya asyik, alami dan kebetulan kami penggemar sea food. Tinggal beli tiketnya aja nih untuk terbang ke Bali. Mak wusss...

    ReplyDelete
  26. Aku penasaran banget sama ikan bakar jimbaran. Kayaknya terkenal bNget y kak lina

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates