Review Jujur Scarlett Whitening

Menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh sepulang dari beraktivas di luar rumah dan sepulang dari bekerja adalah hal pertama yang kami lakukan. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, kami sekeluarga semakin rajin mandi dan bersih-bersih. Untuk itu, pemilihan sabun dan perlengkapan mandi lainnya menjadi bagian yang harus diperhatikan dalam hal ini.

Tertarik dengan review teman-teman blogger dan influencer mengenai salah satu brand yang lagi nge-hits yakni Scarlett Whitening By Felicya Angelista, akhirnya saya pun ikut memesannya. Terlebih dengan embel-embel whitening dan brightening, saya makin penasaran ingin membuktikan apakah memang bisa seperti itu?

Review Scarlett Whitening
Rangkaian Scarlett Whitening

Beberapa minggu lalu paketannya datang. Saat sampai di rumah, semua produknya dibalut dengan bubble wrap sehingga kemasan dan isinya tiba dengan aman, selamat, tidak rusak dan tidak tumpah. Apalagi untuk body lotion-nya terdapat lock-unlock sehingga aman dan tidak tumpah walau kepencet atau ketindih barang-barang lain saat dibawa kurir dari Jakarta menuju Batam.

Jadi ingat saat menerima paketan produk cair lain yang saya pesan sebelum ini, ternyata saat sampai rumah tutupnya bocor dan tumpah kemana-mana. Alhasil isinya tidak lagi penuh dan saya kecewa dengan cara packing-nya yang asal-asalan.


Mengenal Rangkaian Perawatan Tubuh dari Scarlett

Ada 3 jenis rangkaian perawatan Scarlett Whitening yang saya pesan yakni Body Scrub Romansa, Brightening Shower Scrub (Pomegrante), dan Fragrance Brightening Body Lotion (Freshy).  Ketiganya mengandung Glutathione dan Vitamin E yang dapat mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit agar senantiasa sehat dan segar. 

Ketiga jenis rangkaian perawatan tubuh ini telah terdaftar di BPOM sehingga legal, jelas dan aman digunakan. Selain itu, produk-produk ini juga telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Dan yang tak kalah penting adalah produk-produk ini "not tested on animals," sehingga bagi kamu para pecinta binatang dan juga pecinta lingkungan tentu tidak perlu khawatir. 

Oh iya, teman-teman tau nggak kalau ternyata hari gini masih banyak perusahaan atau industri kosmetik yang menggunakan metode animal testing di laboratorium mereka? Metode yang bahkan sudah tidak diterima lagi oleh Uni Eropa dan negara-negara lainnya karena beberapa faktor seperti tindak kekejaman terhadap binatang, hasil test yang belum tentu akurat, ketinggalan zaman, dan biaya mahal serta waktu penelitian yang lama. 

Seluruh produk yang saya pesan ini harga satuannya Rp 75.000 dan jika teman-teman ingin harga hemat, ada paket 5 item dengan harga Rp 300.000 ditambah mendapatkan exclusive box serta free gift.

Rangkaian produk Scarlett Whitening bisa dipesan langsung melalui akun-akun dan nomor media sosial Scarlett Whitening seperti whatsapp di nomor 087700163000, line (@scarlett_whitening), dm instagram @scarlett_whitening, ataupun di Shopee dengan akun Scarlett_whitening. Pilih salah satu cara saja, jangan semuanya kamu hubungi. Idiih nafsu amat ya! Haha.

Jadi Teh, bagaimana hasilnya setelah berminggu-minggu menggunakannnya? Check it out!


Scarlett Body Scrub 

(Romansa)

Kegiatan yang paling saya suka saat bersih-bersih tubuh adalah scrubbing. Sewaktu belum berkeluarga saya rajin scrubbing dan merasakan aktivitas ini benar-benar me time banget. Namun semenjak berkeluarga terlebih setelah punya anak, aktivitas scrubbing sebelum mandi sudah jarang dilakukan. Mandi cepat kilat adalah pilihan utama sebelum berangkat kerja atau sebelum pintu kamar mandi diketuk-ketuk oleh anak dan suami yang sekadar menanyakan dimana barang ini dan itu.

Body scrub


Jadi... begitu mencoba kembali melakukan scrubbing dengan produk pilihan Scarlett Body Scrub dengan aroma romansa, tiba-tiba saya merasa kembali ke masa muda dulu. Apalagi produk ini wanginya menyegarkan dan ketika dibalurkan ke seluruh tubuh terdapat buliran scrub yang dapat memaksimalkan proses pengangkatan sel kulit mati, kotoran, minyak, dan sisa keringat dari kulit tubuh, sehingga makin betah berlama-lama untuk membersihkan seluruh kulit tubuh. 

1. Kemasan (Packaging)

Kemasan atau wadahnya yang berbentuk bulat dengan diameter 9 cm dan tinggi kurang dari 5 cm membuat Scarlett Body Scrub mudah dibawa kemana-mana terutama jika saya bawa traveling atau saat nanti bepergian ke luar kota. Cukup masukan ke toiletries bag saja sudah aman dan simpel. 


Review Scarlett Whitening
Body Scrub Romansa


2. Kandungan (Ingredient)

Kandungan Glutathione dan Vitamin E-nya membuat kulit tetap halus, lembut dan tidak kering. Selain itu, body scrub ini mengandung bahan-bahan lainnya yang baik untuk menutrisi kulit seperti Aqua Demineralista, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Propane 123 Triyl Trinitrate, Propane Diol, Fragrance (Parfum) Component and Finished Fragrances, DMDMHYDantoin, Trisopropanolamine, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer.

3. Tekstur (Texture)

Saat dioleskan ke kulit, teksturnya terlihat padat sehingga perlu diratakan dengan telaten ke seluruh tubuh. Butiran scrubnya cukup halus. Saat diratakan dan digosokkan ke seluruh permukaan kulit, tidak terasa sakit. 

Cara mengaplikasikan ke tubuh dan bagi an lainnya


4. Cara Pemakaian (How to Use)

Cara pemakaian Body Scrub Romansa cukup dengan membalurkannya ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit lalu gosok secara perlahan. Setelah itu bilas dengan air bersih. Hasilnya kulit terasa lebih sehat, cerah, dan bersih. Daki-daki yang menempel dan membandel akan dengan mudah terangkat.


Scarlett Brightening Shower Scrub 

(Pomegrante)

Rangkaian perawatan kulit dari Scarlett yang kedua yang saya gunakan adalah Scarlett Brightening Shower Scrub yang berfungsi sama dengan sabun mandi namun bedanya produk ini berbentuk cream cair. Wanginya sungguh terasa menenangkan.  

Review Scarlett Whitening
Shower Scrub Pomegranate 


Di dalam cream-nya mengandung butiran halus sehingga saat digosokkan ke tubuh terasa seperti sedang menggerus kotoran di kulit. Shower Scrub ini juga mengandung glutathione yang merupakan antioksidan paling kuat yang mampu mencerahkan dan membersihkan kulit secara mendalam dan mampu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga menghasilkan kulit yang lembut, terawat serta halus.

1. Kemasan (Packaging)

Pertama kali melihat kemasan dari Brightening Shower Scrub Pomegrante dengan warna ungu lembut ditambah buliran halus scrub di dalamnya, saya langsung jatuh hati. Sebagai penyuka warna ungu tentu produk ini akan menjadi produk paling favorit.

Tutup botolnya berwarna putih dan berbentuk flip flop sehingga tidak khawatir tumpah karena sangat kuat dan aman. Pada botol dan tutupnya terdapat tulisan emboss "Scarlett" sehingga dijamin keaslian produknya. Begitu juga pada body botolnya terdapat sticker hologram sebagai jaminan keaslian.

Cara pakai 


2. Kandungan (Ingredient)

Untuk Brightening Shower Scrub yang saya pilih ini mengandung pomegrante alias buah delima, dimana buah ini dipercaya secara klinis mengandung antioksidan tiga kali lebih banyak daripada teh hijau atau anggur merah. Antioksidan dapat melindungi sel dari kerusakan, mencegah penyakit  seperti kanker dan mengurangi peradangan serta efek penuaan. 

Seperti sudah dijelaskan di atas, shower scrub ini juga mengandung glutathione yakni antioksidan yang secara alami ditemukan dalam sel manusia yang menetralkan radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan, dan mendetoksifikasi tubuh. Glutathione juga dapat mencerahkan kulit dengan mengubah melanin menjadi warna yang lebih terang dan menonaktifkan enzim tirosinase yang menghasilkan pigmen.

3. Tekstur (Texture)

Saat mengoleskannya ke kulit terasa lembut dengan buliran halus yang sama sekali tidak terasa sakit atau kasar. Cream-nya juga mudah dioleskan dan mampu menempel lama sebelum diratakan ke seluruh tubuh.

Ada butiran halus 

4. Cara Pemakaian (How to Use)

Cara menggunakannya cukup basahi tubuh, usap dan ratakan Scarlett Brightening Shower Scrub ini ke seluruh bagian tubuh lalu bilas dengan air.

Scarlett Fragrance Brigheting Body Lotion

(Freshy)


Saya memilih Fragrance Brightening Body Lotion dengan aroma terbaru yakni "Freshy". Sebelumnya Scarlett sudah mengeluarkan 3 varian yang berbeda untuk body lotion keluarannya yakni Romansa, Charming, dan Fantasia.

Body lotion


Surprise-nya, meskipun sudah beberapa minggu digunakan, isinya masih banyak. Mungkin karena lotion ini cukup padat sehingga dengan hanya satu dua kali pencet saja sudah mencukupi untuk dioleskan ke tangan atau bagian lain.

1. Kemasan (Packaging)

Sama dengan kemasan body scrub dan shower scrub, botol kemasan body lotion ini simpel dan mudah dibawa. Tutup botolnya juga safety karena ada pengaman menggunakan lock-unlocknya. Jadi ketika dimasukkan ke tas tidak akan tumpah atau tercecer.

Tutup botol lock-unlock 

2. Kandungan (Ingredient)

Sama seperti rangkaian perawatan sebelumnya, body lotion ini mengandung glutathione dan vitamin E, dimana glutathione dapat mencerahkan kulit dengan mengubah melanin menjadi warna yang lebih terang dan menonaktifkan enzim tirosinase yang menghasilkan pigmen. Sedangkan Vitamin E merupakan jenis vitamin yang berfungsi untuk memelihara kesehatan kulit.

3. Tekstur dan wangi (Texture and Fragrance

Ketika menggunakan body lotion lain, setelah penggunaan di telapak tangan saya biasanya licin sehingga saat memegang barang apapun licinnya masih tinggal. Namun berbeda dengan Fragrance Brightening Body Lotion Freshy ini, justru malah menyerap dan meresap dengan baik sehingga setelah memakainya pun saya merasa tidak ada yang licin atau lengket ketika memegang benda apapun. 

Memang beda 😍


Oh iya, wangi dari aroma freshy ini seperti wangi parfum Jo Malone English Pear and Freesia Cologne dimana wanginya terasa manis menenangkan dan cukup awet bertahan berjam-jam.  

4. Cara Pemakaian (How to Use)

Balurkan ke tangan dan kaki atau bagian tubuh lainnya yang dikehendaki secara merata. Untuk hasil maksimal gunakan setiap hari baik pagi dan malam. Simpan di suhu ruangan dan jauhkan dari sinar matahari langsung.


***

Secara keseluruhan, saya puas menggunakan produk perawatan dari rangkaian Scarlett Whitening ini. Yang paling berasa bedanya adalah tubuh selalu terasa segar dan wangi karena akhir-akhir ini saya jadi rajin menggunakan rangkaian perawatan dari Scarlett Whitening.   

Yang paling bahagia tentu anak gadis saya yang sudah lama bertekad untuk memutihkan kulit. Jadi ketika saya tawarkan Fragrance Brightening Body Lotion yang dapat mencerahkan kulitnya, tanpa menolak sedikit pun ia langsung menggunakannya. Dan dia sudah bilang sendiri bahwa tangannya sudah lebih putih dibanding sebelumnya. 

39 comments :

  1. Booming banget ya Scarlett Body Scrub Romansa ini. Kemarin nyari lulur, dari toko kosmetik juga ngerekomendasiin Scarlett ini. Wanginya enak. Cuma belum kebeli aja tempo hari tuh. Mau coba pruchase ah..

    ReplyDelete
  2. Makin yakin deh dengan rangkaian whitening dari Scarlett ini. Banyak yg sudah review dan mayoritas semuanya kasih testimoni bagus, cocok dengan harga terjangkau.. . Saya juga jadi pengen coba kan jadinya...

    ReplyDelete
  3. Waah asiknya, tubuhnya jadi wangi dan menyegarkan dengan memakai rangkaian scarlet whitening ini yaa. Aku pernah icip2 pake juga waktu kemping kemaren dari temen hahhaaa.
    Ga pake rebutan kaan sama anak gadisnya? hiii..

    ReplyDelete
  4. Aku juga pakai Scarlett ini. Lotionnya superrrr... Menyerap ke kulit, bikin kulit jadi halus dan lembap,plus wanginya bertahan lama. Udah nggak perlu parfum lagi deh.

    ReplyDelete
  5. Body scrub yang romansa dari scarlett whitening, jadi menghadirkan romansa indah untuk rutinitas yang dijalani karena aromanya harum ya

    ReplyDelete
  6. Asyik ya mba, hasilnya sudah terlihat meski blm terlalu lama menggunakan. Rekomended lah ya..

    ReplyDelete
  7. Banyak juga ya yang rekomendasikan skincare scarlett whitening ini, belum pernah coba sih karena belum yakin takutnya gak cocok lah, nemu produk yang palsu lah, tapi yakin deh

    ReplyDelete
  8. Sebelum dan setelah pemakaian produk Scarlett Whitening ini cukup kelihatan sekali bedanya ya. Kulit jadi kelihatan lebih cerah.

    Iya lho Mba. Sejak menikah, mandi santai sudah nggak ada lagi. Saya juga udah lama nggak scrubbing.

    ReplyDelete
  9. aku juga pakai body care dari scarlett mbak, tapi belum pernah cobain yang varian freshy, kalau sudah habis saya mau ah cobain varian ini, seger kayaknya

    ReplyDelete
  10. Saya juga pakai mba varian Scarlett yang ini, udah lama pakainya tapi masih awet nih isinya banyak suka dehhh

    ReplyDelete
  11. Aku jd kepo nih sama Scarlett ini karena banyak teman2 Blogger yg ngereview...

    ReplyDelete
  12. Body Care Scarlett Whitening ini bener-bener lagi booming banget. Dan hasilnya memang oke punya. Saya juga memakainya.

    ReplyDelete
  13. Wanginya awet ya mba. pengen jugaa cobain. apalagi banyak yang rekomendasikan produk scarlet ini. whiteningnya bikin yang suka tuh.

    ReplyDelete
  14. hasilnya setelah pemakaian makin cling ya Bun 🥰🥰🥰. Scarlett jadi rekomendasi produk perawatan yang oke punya nih

    ReplyDelete
  15. Aku kalau pulang kerja trus berasa badan kayak lengket penat gitu, langsung deh pakai scarlett. Beneran jadi lebih segar badan mba.

    ReplyDelete
  16. Banyak yang review ini jadi penasaran banget sama scarllet apalagi kalangan artis juga pake heehe makinlah aku pengen cobain ah

    ReplyDelete
  17. Banyak banget yang review products ini dan bagus bagus ya opininya. .. Saya sendiri awalnya ragu dengan klaim whitening produk ini, tapi ternyata ingredientsnya Aman ya. ..

    ReplyDelete
  18. Aku lagi nyoba yang varian fragrance brightening body lotion nih, mbak.. Setelah dipakaijuga ga bikin lengket. Dulu yang bikin aku males pake hand body karena suka lengket, kan. Top banget scarlett!

    ReplyDelete
  19. SAya pkai juga nih, kebetulan. Paling suka sama harumnya yang charming, duh beneran harum parfum mahal yah

    ReplyDelete
  20. Ih cucok banget dah kak. Aku juga pake rangkaian perawatan produk ini. Repurchase dong pasti...

    ReplyDelete
  21. Sejak pandrmi aku uda g pernah perawatan ke salon mbak, untung ada rangkaian body care dari scarlett whitening ini, jadi bisa tetap merawat kulit meski di rumah aja, favoritku sih body scrubnya

    ReplyDelete
  22. Kesan pertamanya mengenai paketnya saja uda bikin amazing ya, kak Lina.
    Aman dan bagus.
    Produknya alhamdulillah cocok.
    Scarlett Whitening bener-bener juara.

    ReplyDelete
  23. Ini ya misal anak cewekku di rumah, aku pasti udah rebutan produk Scarlett ama dia hehehee namanya juga anak gadis yang udah mulai memperhatikan perawatan tubuh ya. Aroma wangi dari Scarlett ini kan disuka banyak orang. Efek ke badan juga bikin lembab dan wangi.

    ReplyDelete
  24. Pengen scrubnya udah lama gak scrub nih, ini produk baru ya banyak yang review, jadi ikut penasaran

    ReplyDelete
  25. Kalau aku paling suka dengan body lotion Scarlett charming warna ungu karena wanginya aroma manis lembut gitu. Btw, salam kenal ya, kak.

    ReplyDelete
  26. Wah seharusnya lebih diperhatikan lagi ya untuk proses packingnya, apalagi ini produk pesanan mudah tumpah. Jadi setiap penjual maupun pihak packaging perlu concern di bagian ini, biar konsumen gak kecewa.

    Dibanding beli satuan, beli paket ternyata jauh lebih murah ya...

    Sepertinya perlu nih ngasih tau istri, selain harganya terjangkau, produknya juga aman, halal dan terdaftar di BPOM. Jadi gak khawatir untuk kesehatan kulit, karena bukan produk ngabal...

    Keren nih produk Scarlett Whitening...

    ReplyDelete
  27. inget scarlett inget pemiliknya yang kemarin baru nikah yaaa.. hihi. Dan katanya scarlett ini emang wanginya enak banget ya mbaaa

    ReplyDelete
  28. Before dan afternya terlihat sekali berbeda yaa mba.. menarik niih untuk dicoba

    ReplyDelete
  29. Wah, anak gadis umur berapa mbak? Kalau masih remaja 13 tahun sudah bisa pakai kah?
    Anakku jg pengin tapi belum kubolehin n masih pakek yang khusus remaja.

    ReplyDelete
  30. Aku juga pengguna scarlet whitening kak, dan emang segitu terbuktinya sih. AKu suka body lotionnya.

    ReplyDelete
  31. Saya suka yang biru, Mbak
    Wanginya lebih tahan lama
    Tapi gapapa mau coba juga yang ini

    ReplyDelete
  32. Aku sejauh ini baru coba sabun mandi dan lotionnya, jd penasaran juga lho cobain scrubnya. Memang enak dan lumayan calming sih, kalau sepaket gini sekalian hasilnya bisa maksimal ya kak

    ReplyDelete
  33. Wah ada body scrubnya. Saya sering pakai body scrub paling tidak seminggu sekali. Mungkin body scrubnya bisa aku coba deh.

    ReplyDelete
  34. Aku juga pakai rangkaian body care dari scarlett loh mbak. Wanginya awet seharian. Kek mandi parfum. Terus kerja produknya juga sesuai klaimnya

    ReplyDelete
  35. Banyak yg review Scarlett ini, aku jadi penasaran, terutama body lotionnya. Suka kalo kulit terjaga kelembabannya dan wangi. Kalau body scrub aku hampir gak pernah, hehe. Tar lama mandinya

    ReplyDelete
  36. aku juga pakai produk scarlett ini karena penasaran! Eh ternyata oke juga, body lotionnya lumayan harum

    ReplyDelete
  37. Akuuu sedang menunggu paketan Scarlett niiih gak sabar pengen coba, yang Romansa kyny seger yaakk.

    ReplyDelete
  38. Mbaaa aku juga pake scarllet loh jadi ga sabar pengen bikin reviewnya juga krn emang bagus sih ya produk ini

    ReplyDelete
  39. langsung mau check out shopee, hihi pgn bgt beli yang bodyscrub hihi

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates