Review Scarlett Serum Sepulang dari Traveling

Setiap pulang dari traveling, touring atau hiking, yang sering jadi penyesalan saat tiba di rumah adalah ketika bercermin, kenapa muka seringkali jadi gosong atau minimal kering dan kusam. Padahal memutihkan dan mencerahkannya butuh waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun sementara membuat muka gosong dan kusam hanya berlangsung dalam waktu kurang dari 1 jam saja.

Arrghhh...mendadak emosi jiwa. Padahal sudah menggunakan sunscreen atau sunblock masih tetap saja gosong. Telat menggunakan sunblock sebentar saja, hanya beberapa menit terpapar sinar matahari atau sengatan panas, sudah cukup membuat kulit wajah yang kurang terawat ini menjadi kusam dan kusut masai.

Review Scarlett Serum
Berbagai Produk Perawatan untuk wajah dan tubuh


Biasanya, setibanya di rumah dari pulang traveling, touring, kemping atau hiking, hari-hari berikutnya diisi oleh kesibukan dengan mengurus wajah. Entah itu memakai masker, cream pagi, cream malam atau bahkan serum. Diantara ketiganya, jenis produk yang paling saya sukai sebenarnya serum karena efeknya cepat kelihatan dibanding produk masker atau cream. Jika menggunakan serum, minimal wajah cepat terasa fresh dan kencang. 

Mungkin reaksi kulit wajah setiap orang terhadap produk skin care beda-beda, tapi saya sendiri memang merasakan kalau produk serum adalah yang paling cepat kelihatan hasilnya.

Mau tau tentang cara efektif merawat kulit wajah kalau lagi sibuk banget? Cuss baca: Review Beamate Skin Balancing Probiotics Gel Cream.

Kemping yang Bikin Kulit Wajah Gosong

Akhir tahun lalu saya sekeluarga dan juga teman-teman arisan dari Keluarga Samawa pergi kemping ke Sea Forest Adventure di Kawasan Wisata Nongsa Batam. Setelah menginap semalam, paginya saya dan suami jalan-jalan ke ujung pelantar yang menjorok hingga ke tengah laut. Suasana memang sangat cerah dan matahari pun bersinar terang. Sempat membatin, "waduh pagi-pagi aja udah panas begini ya. Gawat nih nggak pakai sunblock."

Traveling dan Kemping
Traveling sambil Kemping


Setelah main dari pelantar,  kami pun bergabung dengan anak-anak untuk berenang di pantai. Barulah setelah mandi dan solat zuhur saya mengoleskan sunblock ke wajah. Terlambat sudah, karena begitu sorenya tiba di rumah, kulit wajah sudah tampak kemerahan dan kusam. Keesokan harinya wajah saya sudah terlihat lebih gelap alias gosong. Duuh.

Karena merasa lalai dan abai terhadap kulit wajah, saya mulai berfikir harus mulai merawatnya secara serius. Mulai berfikir untuk segera membeli beberapa produk skincare termasuk masker, cream dan serum. 

Karena pengalaman sebelumnya yang paling terasa efeknya adalah serum, maka pilihan utama untuk memulai perawatan ini saya mulai dari serum supaya dapat digunakan secara cepat. Baru nanti sambil jalan, dilanjutkan dan dipadukan dengan penggunaan cream atau masker. 

Karena di rumah sudah tidak punya serum lagi, saya pun mulai mencari-cari alternatif pilihan serum apa yang kira-kira bagus untuk digunakan. 

Dua Varian Serum Baru dari Scarlett Whitening 

Bulan lalu saya menggunakan rangkaian body care dari Scarlett Whitening dan hasilnya ternyata memuaskan. Tulisannya bisa teman-teman baca di Review Jujur Scarlett Whitening. Nah selain body care,  Scarlett Whitening juga mengeluarkan produk baru lainnya yaitu serum dan langsung mengeluarkan dua varian sekaligus yaitu:

Scarlett Whitening Serum
Acne Serum dan Brightly Ever After Serum


1. Acne Serum 15 ml, dengan kemasan warna ungu, mengandung Tea Tree Water, Salicylic Acid & Liquorice. Produk ini diperuntukkan bagi wajah yang berminyak dan berjerawat.
2. Brightly Ever After Serum 15 ml, kemasan warna pink, mengandung Phyto Whitening, Glutathione & Vitamin C. Serum varian ini bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas, mencerahkan kulit dan memperkecil pori-pori.

Tidak menunggu lama saya pun memesannya. Penasaran apakah nanti hasilnya bisa membuat kulit wajah saya membaik atau tidak. Untuk itu saya memesan 2 varian langsung yakni Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Harganya sama-sama Rp 75.000.

Bagi teman-teman yang tertarik untuk membeli, bisa kok order langsung via whatsapp di nomor 0877-0077-3000,bisa juga via  line di ID (@scarlett_whitening kalau di instagram bisa dm ke akun @scarlett_whitening ataupun shopee Scarlett_whitening. Terserah teman-teman mau pesan lewat jalur mana saja. Bebas!

Yang perlu diketahui oleh teman-teman, kedua serum ini sudah terdaftar di BPOM sehingga aman untuk digunakan dan tidak khawatir mengandung bahan-bahan yang ilegal. Nomor registrasinya pun bisa dilihat di botol bagian belakang. 

Review Scarlett Serum
Cara pakai dan kandungan bahan yang aman


Hanya selang 3 hari dari pemesanan paketannya datang. Senang banget karena boxnya saja spesial ada tulisan Scarlettnya juga. Saat paket dibuka kedua serum dibungkus menggunakan bubble wrap sehingga aman dari benturan. Begitu pun saat kemasannya dibuka, kedua serum dilindungi oleh bottle protection yang menahan botol serum agar tetap di posisinya. Dari hal ini saja pembeli seperti saya sudah dibuat senang karena perlakuan Scarlett terhadap produknya begitu hati-hati sehingga produk sampai di pelanggan dengan utuh.

Nah, karena kulit saya tidak berjerawat namun kusam, kering dan gosong, maka yang pertama kali saya gunakan adalah Brightly Ever After Serum terlebih dahulu. Setidaknya saya ingin mengurangi efek kusam sehingga kulit bisa tampak cerah. Oleh sebab itu memang lebih tepat kalau menggunakan varian yang Brightly Ever After Serum.  

Brightly Ever After Serum

Review Scarlett Serum
Brightly Ever After Serum


Brightly Ever After Serum dari Scarlett dipercaya mempunyai berbagai manfaat yang baik untuk kulit wajah. Beberapa kandungan yang terdapat di dalamnya antara lain: 

1. Lavender Water 

Lavender water ini bermanfaat melawan bakteri penyebab jerawat. Mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan kulit.

2. Phyto Whitening

Kandungan Phyto Whitening pada serum varian ini bermanfaat untuk mencerahkan wajah dalam waktu beberapa minggu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.

3. Niacinamide

Kandungan Niacinamide berfungsi untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.

4. Glutathione

Glutathione bermanfaat untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

5. Vitamin C

Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. Nah kandungan ini cocok banget buat saya yang kulit wajahnya terdapat banyak flek hitam bekas jerawat.


Untuk ukuran serum lokal kemasan 15 ml dengan harga Rp 75.000 ini termasuk worthed banget. Tidak terlalu banyak namun tidak terlalu sedikit juga. Apalagi pemakaiannya cukup 3-4 tetes saja sekali pakai sudah cukup. 

Dengan meneteskan serum dari tutup yang berbentuk pipet 2-3 tetes saja, sudah lebih dari cukup untuk diratakan ke seluruh wajah termasuk dahi, hidung, pipi, dan dagu. Meskipun aromanya tidak wangi namun tetap tidak mengurangi antusias saya untuk terus menggunakannya. 

Kulit kering di sekitar mulut jadi lebih lembab


Minggu pertama sudah mulai menampakkan hasil. Kulit yang kering dan mengelupas mulai hilang. Terutama di kulit sekitar  mulut sebelah kanan dan kiri yang entah kenapa sejak memasuki usia 30an mulai sering mengelupas seperti sedang ganti kulit. Terutama beberapa hari menjelang haid. 

Semenjak menggunakan serum ini, pengelupasan seperti terhenti dan kulit sekitar mulut terlihat lembab. Untuk teksturnya sendiri memang agak greasy namun cepat menyerap ke dalam pori-pori. 

Di minggu kedua pori-pori yang tampak membesar sudah mulai mengecil terutama di sekitar hidung. Sedangkan untuk bekas jerawat memang agak bandel dalam waktu 3 minggu baru agak pudar belum hilang sama sekali.

Namun, untuk hasil yang maksimal memang butuh waktu lebih dari 3 minggu. Yah namanya saja proses, nikmati saja dan sabar menunggu hasil yang diharapkan. 

 

Acne Serum

Review Scarlett Serum
Acne Serum


Untuk varian Acne Serum saya menggunakannya 3 minggu kemudian setelah menggunakan Brightly Ever After Serum. Meskipun serum tersebut belum habis, saya tetap mencoba yang Acne Serum karena penasaran ingin tahu bagaimana khasiat dan manfa'atnya meskipun saya tidak sedang berjerawat.

Untuk Acne serum bentuk kemasan sama persis dengan varian Brightly Ever After. Harga dan juga berat bersihnya sama yakni di bandrol Rp 75.000 per botol dengan berat 15 ml. Kemasannya berwarna ungu dengan logo hologram scarlett dan barcode sebagai penanda bahwa produk ini memang benar-benar asli. Untuk masa kadaluarsanya juga cukup lama, punya saya berlaku sampai December 2022. 

Saat pemakaian, ketika diteteskan ke wajah, Acne Serum ini lebih cair dibanding Brightly Ever After sehingga harus cepat-cepat diratakan ke seluruh wajah karena kalau tidak, bisa langsung menetes ke leher atau ke baju. Teksturnya persis seperti air, jadi mudah sekali rata ke seluruh wajah.

Dari kandungannya, Acne Serum memiliki banyak kandungan yang bermanfaat seperti: 

1. Tea Tree Water

Tea Tree Water mempunyai manfaat untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah. 

2. Jeju Centella Asiatica

Jeju Centella Asiatica bermanfaat dalam menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

3. Vitamin C

Vitamin C berguna untuk membantu menghilangkan fleks dan bekas jerawat. Mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

4. Salicylic Acid

Salicylic Acid dapat meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo. 

5. Liquorice Extract

Liquorice Extract sangat kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.


Manfaat yang paling terasa sih memang jerawat nggak muncul lagi dan kulit terus-menerus lembab meskipun seharian saya tidak menggunakan cream atau foundation. Apalagi saat jam kerja selalu mengenakan masker dan tidak diperkenankan dandan di ruangan kerja, saya bahkan sering kelupaan tidak memberi pelembab, cream atau bedak.

Sebelum menggunakan serum, kulit wajah cepat sekali kering, bahkan pagi-pagi jam 9 pun kalau tidak mengenakan cream atau foundation kulit wajah mulai tampak kering dan mengelupas. 

Agar terus hasilnya maksimal saya akan terus menggunakan kedua serum ini. Karena sekarang sedang memakai yang varian Acne Serum, kayaknya saya pakai sampai habis saja sekalian baru balik lagi ke Brightly Ever After.

Teman-teman jangan tunggu lama-lama, fix harus segera mencobanya!

Btw salah satu varian yang wanginya paling aku suka tuh ini nih Jolly body lotion.

 


24 komentar :

  1. Memang Scarlett ini mantuulll abis ya mba
    banyak temen2ku yg kulit muka bermasalah, dan kini jadi glowing paripurna setelah pakai Scarlett
    KECE ABIS

    BalasHapus
  2. Itu serumnya emang viral banget, aku akhirnya beli online, saking banyak rekomen dan testimoni,
    ini baru pakai bberapa hari tapi kenyal sih wajahku

    BalasHapus
  3. saat jalan jalan ke outdoor, miaalnya kemping selalu bikin bahagia ya mbak
    tapi jadi punya PR dgn kondisi wajah
    beruntung sudah ada paket skincare dari Scarlett Whitening ini ya mbak
    meski baru dua minggu pemakaian, hasilnya sudah terlihat

    BalasHapus
  4. Wah baru tau Scarlett Whitening ada produk buat perawatan wajah juga. Saya taunya body care-nya doang. Tapi memang serum paling cepet sih keliatan hasilnya dibanding yang lain. Nanti coba juga deh serumnya Scarlett ini.

    BalasHapus
  5. aku juga ngga bisa ngga pakai FTE or serum nih mba.. soalnya sering banget outdoorsy dan sering diving jugaaa

    BalasHapus
  6. Kandungannya bagus ya mba. Ada centella juga. Oia klo abis jalan pagi juga aku terasanya kayak lebih gosong mbaa. Kadang lupa bawa topi. Walau udah pake masker, teteup harus sunblock berarti ya
    Terus serum kayak gini setelah jalan

    BalasHapus
  7. Aku naksir acne serumnya nih. Wajahku lumayan sering berjerawat, meski hanya 1-2 dan kecil-kecil. Ada kalanya gede menjelang haid atau bahkan setelahnya. Kalo pake acne serum semoga bisa jarang nih jerawatan. sementara ini pake obat jerawat cair yang aku totol pada wajah yang berjerawat. Tapi ya gitu deh, 1 hilang, entar tumbuh lagi di bagian wajah yang lain.

    BalasHapus
  8. Serum Scarlett ini bagus ya hasilnya, jadi pengin cobain juga. Sepertinya cocok nih yang Brightly Ever After buat kulitku yang kering dan kusam serta berpori besar.

    BalasHapus
  9. iya ya mbak, pas travelingnya seneng banget, cuek aja tuh menjelajah walau cuaca panas. Pas sampai rumah dan lihat cermin, baru deh kaget kok muka jadi tambah item dan kusam. Untung kini ada serum dari scarlett ini ya, nggak butuh waktu berbulan-bulan buat membuat muka tampak cerah lagi. 3 minggu udah bisa kelihatan hasilnya

    BalasHapus
  10. wah...tulisan ini mengandung "virus" dan sepertinya saya mengalami gejala hendak tertular :) :)

    habis, virus scarlet ini ada di mana-manaaaa....o tolooong :)

    BalasHapus
  11. Aku penasaran dengan serum Scarlett nih Teh apakah sebagus produk sabun dan body lotionnya...

    BalasHapus
  12. HUahhaaa, emang bener banget MAk, kalo kemping tuh seneng dan asik sampe lupa kalo kulit gosong pun happy aja, tapi setelahnya baru sadar dan mengembalikannya ke warna semula tuh lamaa.
    Wih, untuk ada serum Scarlet nih, bisa membantu mengembalikan wajah cerah cuma beberapa mingu saja yaa, keeen inii.

    BalasHapus
  13. Enak banget nih wajah jadi lebih terasa halus dan kenyal pakai serum scarlett

    BalasHapus
  14. Setiap kali traveling emang suka abaikan sih sama kondisi muka, merawatnya juga suka seadanya banget dan sekenanya perlengkapan skinker yang dibawa. Mau coba juga ah si Scarlett ini cocok ga ya di aku serumnya

    BalasHapus
  15. Scarlett ini bagus semua ya produknya. Dari mulai body care hingga skincare. Tetapi, saya baru cobain yang body care. Alhamdulillah cocok banget

    BalasHapus
  16. Allhamdulillah ya Bun, jadi cling lagi karena perawatan dengan serum scarlett
    sehat selalu ya bun di sana.

    BalasHapus
  17. Betul ya Mbak, setelah traveling apalagi kemping, dipanggang matahari, kita butuh perawatan tubuh dan wajah.

    Saya juga menggunakan body care dari Scarlett. Sudah gak rahasia lagi, untuk mendapatkan kulit yang glowing dan bersih, bisa menggunakan produk scarlett ya, Mbak

    BalasHapus
  18. Aku belom pernah nyoba nih serum Scarlett ini. Soalnya katanya, cocoknya untuk kulit wajah berminyak. Aku sendiri kulit wajah keriiing bamget.

    BalasHapus
  19. Serumnya ketje banget ya mba... bikin wajah lembab dan segar....

    BalasHapus
  20. Serum yang bikin aku tertarik mau coba
    Kandungannya aman dan harganya di bawah 100K pula
    Soalnya selama ini pakai yang diatasnya dan harus terhenti karena pandemi. Finansial diacak-acak soalnya.

    BalasHapus
  21. Sepulang travelling memang hati menjadi bungah gembira. Tapi yaa, resikonya kulit wajah kadang berkorban gitu..
    Hiiks~
    Alhamdulillah kak Lina cocok dengan perawatan serum dari Scarlett.
    Jadi perubahan begitu tampak yaa, kak.. Ikutan lega dan senang.

    BalasHapus
  22. makin penasaran dengan serumnya scarlett. Kayaknya mau coba yang brightly ever after deh tapi nunggu stok serum di rumah habis, hehe

    BalasHapus
  23. Senang banget sudah bisa mencobanya, aku suka banget serumnya dan cocok buat kulit wajahku ya, Mbk. Scarlett bikin wajah makin cerah.

    BalasHapus
  24. beneran jadi lebih lembab ya mbak lina. btw mba lina lagi nyusui kan? berarti aman lah ya produk ini untuk ibu menyusui

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita