Perbandingan Skill Academy dengan Kelas.com

Di masa-masa sulit seperti sekarang ini, dimana lapangan pekerjaan juga teramat sulit didapat, kemampuan seseorang dalam berbagai hal atau bidang sangat menentukan arah dan langkah masa depan yang akan ia jalani. Semakin mahir dan banyak kemampuan serta keahlian yang ia miliki, maka semakin besar peluang baginya untuk survive dan bertahan menjalani kehidupan di era digital ini. 

Mempunyai skill atau kemampuan baik akademis maupun non akademis adalah modal awal dalam memperoleh pekerjaan yang diinginkan. Bagi mereka yang mempunyai skill tak jarang ia bisa berkali-kali ganti pekerjaan dengan mudah karena kemahiran dan kecakapan yang ia miliki. Oleh sebab itu, memupuk skill sedari awal adalah cara terbaik memanfaatkan waktu dan sumber daya sehingga dengan itu seseorang mempunyai kecakapan dalam bidang tertentu yang sedang dibutuhkan oleh satu instansi atau perusahaan.

Untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi kerja bagi masyarakat Indonesia terutama yang terkena gelombang PHK dan yang terimbas wabah virus corona, pemerintah menggagas adanya program Kartu Prakerja dimana bantuannya berupa subsidi non tunai sebesar 1 juta rupiah yang dapat digunakan untuk pelatihan online sesuai bidang yang diinginkan. 

Perbandingan Skill Academy dengan Kelas.com
Pilih mana ya?

Mengenal Skill Academy

Skill Academy merupakan terobosan dan inovasi terbaru dari Ruangguru dimana setiap individu dapat meningkatkan kualitas diri baik secara personal maupun profesional dimana ia dapat mengikuti kelas dengan tidak terbatas waktu, tempat dan tenaga. 

Pada tahun 2020 Skill Academy telah digunakan oleh 4 juta pengguna dalam satu tahun dan mendapatkan rating sempurna dari ulasan 350.000 pengguna sehingga meraih penghargaan dari Dailysocial dan Best Personal Growth App dari Google Play Store.

Ketika membuka berbagai layanan kursus dan kelas online di Skill Academy terdapat begitu banyak kursus dan kelas yang ditawarkan terutama bagi yang mengikuti Program Kartu Prakerja. Ada banyak dan beragamnya kelas sehingga para pemilik Kartu Prakerja dapat memilih dengan leluasa kelas apa yang cocok dengan minat dan kebutuhan yang sedang mereka cari.

Selain Skill Academy ada juga platform edukasi lainnya yang membuka layanan pelatihan online bagi pemilik Kartu Prakerja seperti Kelas.com. Sebagai pembanding, anda dapat membuka Kelas.com sebelum nanti memilih dan mendaftar kelas mana yang cocok sehingga dapat mengecek dan merasakan sendiri bagaimana kedua layanan ini bekerja.


Pilihan Kursus & Kelas Online di Skill Academy

Dipercaya oleh 4 juta pengguna, Skill Academy memiliki ratusan kelas populer & efektif seperti Kelas Populer Prakerja, Kelas Pilihan Prakerja, Kelas Teknologi & Software, Kelas Pengembangan Diri, Kelas Bisnis & Keuangan, Kelas Persiapan Tes, dan Kelas Pemasaran. 

Kelas Populer Prakerja diantaranya berisi tentang strategi penjualan, cara meraih skor IELTS (Tes Bahasa Inggris), sukses wawancara, bedah CV untuk sekolah, kuliah dan bekerja di luar negeri. Hal ini menjadikan Skill Academy sebagai Kelas Online Terbaik.

Sementara itu kelas pilihan prakerja, kelas teknologi & software dan kelas-kelas lainnya memuat puluhan hingga ratusan kelas online dengan berbagai pilihan mentor terbaik di bidangnya. Kalau saya sendiri tertarik dengan kelas teknologi & software sehingga mencari pilihan kelas di tema tersebut.

Di Skill Academy juga terdapat kelas enterprise yang memberikan pelatihan kepada karyawan perusahaan dengan instruktur terpercaya. Banyak topik pelatihan yang tersedia untuk perusahaan yang bisa dipilih untuk para karyawannya seperti bisnis dan keuangan, pemasaran, pengembangan diri, persiapan test, teknologi & software.

Pilihan Kursus & Kelas Online di Kelas.com

Setelah membuka-buka berbagai pilihan kursus dan kelas di Skill Academy  anda dapat membuka website kelas.com sebagai pembanding. Tujuannya agar yakin mengambil kelas online terbaik sehingga tidak menyesal. Bisa saja membandingkan dari sisi harga dan juga mentor yang mengajar.

Untuk tampilan website, kelas.com tampak cool tapi sayangnya pilihan kelas di sana sangat sedikit. Di halaman Katalog Kelas Prakerja bahkan hanya terdapat 6 pilihan kelas yang tersedia dari keseluruhan 16 kelas yang ditawarkan. Tidak ada kategori atau topik secara umum melainkan langsung ke pilihan kelas dari para mentor. 


Pilihan Jatuh ke Skill Academy

Pilihan Kelas Teknologi & Sofware di Skill Academy


Sebagai blogger yang ingin lebih mendalami dunia digital teknologi & software, coding dan juga html, saya sendiri meskipun tidak mengantongi Kartu Prakerja sangat tertarik dengan berbagai kelas di Skill Academy. Sementara itu pilihan yang dicari ternyata tidak ada di kelas.com. Oleh sebab itu untuk tema yang diinginkan di atas, saya lebih memilih Skill Academy karena di sana, kelas dengan tema teknologi & software saja terdapat 48 kelas sehingga saya bisa bebas memilih topik tertentu apa yang akan dipelajari kemudian.

   

25 comments :

  1. skill academy tuh semacam kursus atau kuliah singkat yang pilihannya banyak sesuai minat ataupun mau upgrade skill sekalian

    ReplyDelete
  2. Seneng banget banyak yang masuk kelas skill academy,
    jadi di rumah aja tapi tambah banyak ilmu yang didapatkan yaaaa Lina

    ReplyDelete
  3. Mantuull banget SKILL Academy ini ya Mba
    Pilihan kelasnya beragam banget
    aku sampai yg WOW WOW takjub gitu
    pematerinya juga keren bin mantab!

    ReplyDelete
  4. Semangaaatt buat kita semua!
    Walopun pagebluk entah kapan berakhir, insyaALLAH selalu ada peluang untuk berburu ilmu ya Mba
    Sangat bersyukur dengan aneka kelas di SKILL academy ini.
    beneran banyaaakkk manfaatnya dah

    ReplyDelete
  5. Skill Academy emang juara sih ya.. Kalau kita cek di web/aplikasinya komplit banget penjelasannya.. Gak bikin kita bingung dan jadi punya gambaran isi materinya.

    ReplyDelete
  6. Materi materi yang diajarkan update sekali dan sangat dibutuhkan di kondisi sekarang ya mba

    ReplyDelete
  7. Lebih banyak pilihan kelasnya ya Skill Academy Teh..pengajarnya juga profesional.. .

    ReplyDelete
  8. Iya ya, di Skill Academy lebih banyak pilihannya, terutama bagi yang ingin belajar mengenai Digital Teknologi, banyak kelas yang bagus untuk Pemula. Jadi tertarik untuk ikutan juga :)

    ReplyDelete
  9. Banyak pilihan ya mba.. skill academy ini bener2 luar biasa ya kalau nyediain kelas sgitu. Waaah..jadi juaraa ya dia dibanding kelas.com

    ReplyDelete
  10. Nah iya, aku juga nih, walopun gak punya kartu prakerja, kepengen juga deh ikutan sklill academny. kelas teknologi juga yang kepengen aku belajar. Biar gak kudet deh

    ReplyDelete
  11. Wah rekomendasi banget ya Skill Academy kalo satu tema aja di Teknologi dan Software ada 48 kelas yang bisa jadi pilihan. Dan saya baru aja tahu kalo Kartu Prakerja bisa digunakan untuk akses kelas online di Skill Academy

    ReplyDelete
  12. Banyak banget pilihan kelasnya di Skill Academy ya, tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan kitaaah.
    Aku mau kepoin, mau upgrade skill ahhh.

    ReplyDelete
  13. wah benar sekali mbak, klo bicara tentang kursus online, memang yg recomended ya skill Academy, aku juga pernah kursus online seo di Skill Academy,
    biayanya terjangkau dan materinya juga lengkap

    ReplyDelete
  14. Wah, iya ya. Skill academy mmg kelasnya lebih komplit. Semoga bs totalitas belajar coding html ya mba nanti. Terus bagi2 deh ilmunya di blog. Hehe

    ReplyDelete
  15. Kapan hari aku lihat lihat jelas di Skill Academy. Lumayan kaget karena ternyata kelasnya banyak banget pilihannya. Next, pingin ikut kelas di Skill Academy masih bingung ambil kelas apa

    ReplyDelete
  16. Saat ini pada masa pandemi marak bermunculan kelas-kelas online ya Mbak

    Pintar pintar kita memilih kelas online yang kita butuhkan dan sesuai dengan gaya dan keadaan kita ya. Saya juga beberapa mengikuti kelas online untuk meningkatkan skill, Mbak

    ReplyDelete
  17. Wah udah ada 4 juta pengguna di skill academy ya? Keren banget nih, jadi penasaran juga mau ambil kelas di skill academy

    ReplyDelete
  18. Jadi skill academy lebih komplit ya, Mba pelatihannya dibanding kelas.com. memenga komplit sih. Sampai kelas memasak aja ada.. xixixi

    ReplyDelete
  19. Jadi lebih lengkap yang ada di Skill Academy ya mba dibandingkan kelasdotcom? Okee.. aku jadi makin pengin nih ikutan salah satu kelas yang ada di Skill Academy.

    ReplyDelete
  20. Yakin banget kalau Skill Academy adalah kelas online terbaik karena kelasnya semua berkualitas dari segi pengajar dan tema yang ingin digali lebih dalam lagi.
    Salut sama Skill Academy.

    ReplyDelete
  21. baru tahu kalau skill academy ini merupakan ruang guru keren juga ya mba makin mudah deh belajarnya

    ReplyDelete
  22. Kayaknya suami aku perlu banget tuh ikutan kelas untuk naikin skor IELTS di Skill Academy deh mbak. Ternyata banyak banget ya pilihan kelasnya di Skill Academy.

    ReplyDelete
  23. Aku malah baru tahu ada kursus online kelas.com mba. Skill Academy lebih lengkap ya pilihan kelasnya? Secara bagian dari ruangguru gitu lho

    ReplyDelete
  24. Pilihan kelas di Skill Academy emang buanyaaak ya mbak. Ada kelas menarik seperti kursus komunikasi, bahasa, dan juga content creator yang materinya cocok banget buatku.

    ReplyDelete
  25. baru tau ternyata skill academy banyak banget ya pilihan kelasnya, kirain terbatas mba. aku jadi mau liat2 nih mau upgrade ilmu. mamaciww yaaa buat sharingnya

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita