Reflexology di Spa Central Nagoya Hill

Kekuatan dan daya tahan tubuh ketika melahirkan di usia 40an ternyata berbeda jauh dibanding saat melahirkan di usia 20an atau 30an. Melakukan proses persalinan di usia yang sangat matang seperti saya sekarang ini, bisa digolongkan ke dalam kondisi melahirkan yang sangat rawan karena faktor usia yang sudah tidak muda lagi.

Reflexology di Spa Central Nagoya
Spa Central

Bagi saya sendiri, tidak dipungkiri anak ke-2 ini lahir dalam kondisi daya tahan tubuh yang kurang prima. Sangat jauh berbeda dibanding ketika saya melahirkan Sierra yang pada saat itu saya masih berusia 29 tahun.

Kondisi fisik yang menurun terjadi pada dua bulan terakhir ini di saat sedang menikmati masa-masa mengASIhi. Saya merasa ada yang aneh dengan pergelangan tangan hingga jari-jemari.

Setiap bangun tidur, kedua telapak tangan dan jari-jari terasa kaku dan kebas. Tangan kiri lebih parah kebasnya dibanding tangan kanan. Susah digerakkan dan ketika dipaksakan terasa sakit. Apakah mungkin karena keseringan menggendong bayi saat menyusui sehingga aliran darah ke pergelangan tangan dan jari-jemari terhambat? Apa karena faktor melahirkan di usia tua atau karena hal lainnya?

Gejala yang berulang-ulang saya rasakan lagi setiap bangun tidur. Saya merasa kehilangan tenaga dari pergelangan tangan hingga jari-jemari. Bahkan untuk sekadar mengangkat bayi yang beratnya hanya 3kg saja sudah kepayahan dan kerap meminta bantuan pada suami atau Sierra.

Saat berdiskusi dengan suami, dia melarang saya untuk berangkat ke rumah sakit mengingat kini rumah sakit sangat rawan oleh paparan virus covid-19. Namun rasa kebas di tangan tak bisa dibiarkan begitu saja. Setiap bangun tidur di pagi hari, pergelangan tangan, telapak tangan, dan jari-jemari terasa kesakitan.

“Boleh nggak Yah kalau Bunda dipijit ke Spa Central Nagoya aja? Soalnya dulu udah pernah ke sana, jadi udah tau gimana-gimananya.” Saya akhirnya mengutarakan ide untuk melakukan terapi pijat reflexology di Spa Central Kawasan Nagoya Batam. Pertama karena tahun sebelumnya pernah melakukan treatment di sana dan kedua karena tempatnya bersih serta pelayanannya juga memuaskan.

"Boleh." Kata suami. Saya pun merasa senang dan keesokan harinya langsung bercerita ke teman-teman di tempat kerja kalau saya mau ke spa. Ketika saya ajak, ternyata ada Dian, teman yang duduk bersebelahan dengan saya yang bersedia ikut.


Reflexology di Spa Central Nagoya Hill 

Mendaftar di Resepsionis

Saya pun mulai mencari-cari kontak Spa Central di Instagram. Lalu DM untuk menanyakan jam operasionalnya. Mengingat sedang pandemi, jam oerasional biasanya dibatasi menjadi lebih cepat.

Ada banyak paket perawatan tubuh seperti massage, body care yang ditawarkan di Spa Central. Perawatan ini mulai dari rambut hingga ujung kaki. Sempat tergoda untuk menikmati layanan tersebut namun di situasi seperti ini ada baiknya melakukan apa yang dibutuhkan saja dulu bukan apa yang diinginkan.

Memasuki ruangan Spa Central kita akan disambut dengan gemericik air yang mengalir dari waterwall yang terdapat di lobby. Saat masuk kita akan disambut oleh senyuman para resepsionis yang ramah yang dengan sigap menanyakan apa keperluan kita dan mau memilih paket yang mana saja.

Lobby


Sesuai dengan apa yang diniatkan dari rumah, saya memilih reflexology untuk kaki dan tangan dengan harga promo Rp160.000. Paket ini sudah include back and head juga. Sebenarnya paket tersebut hanya berlaku pada hari Senin, Selasa, dan Kamis (kecuali tanggal merah). Namun kami yang datang di hari Minggu itu ternyata bisa menggunakan paket tersebut.

Setelah registrasi selesai, saya memberi ASI terlebih dahulu pada Si Baby sebelum dititip ke suami, sementara para terapis mempersiapkan ruangan dan perlengkapan terapi. Setelah sekitar 15 menit kemudian, saya dan Dian memasuki ruangan terapi.

Sebelum melakukan terapi, kami masuk ke Moss Garden Foot Washing Room dimana kaki kami ducuci dengan air hangat yang dicampur garam. Dengan lembut dan perlahan terapis membersihkan kaki kami. Setelah bersih lantas kami berdua diarahkan untuk memasuki Reflexology Room yang berada di sebelahnya untuk diterapi.

Selama 90 menit kamim dipijat kaki, tangan, punggung, dan kepala. Terasa rileks dan tenang. Lama-lama malah mengantuk sangking rileksnya. Untuk saya sendiri punya permintaan khusus agar terapis lebih banyak memijat bagian pergelangan dan jari-jari tangan saya yang kebas.

Selain reflexology, ada banyak paket spa lainnya yang menjadi favorit para tamu atau pelanggan. Di tahun-tahun sebelum pandemi, umumnya tamu yang datang ke sini adalah turis dari Singapura kini turis tidak ada sama sekali sehingga hanya mengandalkan tamu lokal saja.

Berikut beberapa -paket yang disediakan oleh Spa Central:


PAKET SPA

Paket Spa ini merupakan kombinasi perawatan spa dengan harga yang wajar dan masuk akal. Terdapat Paket Setengah Hari dan Paket Sehari Penuh yang akan memberi para tamu kebebasan untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan. Terdapat beberapa paket spa diantaranya:

  1. Central Favorit, Merupakan gabungan dua treatment terkenal untuk paket selama dua jam yang nyaman. Luluran selama 30 menit dan pijat aromaterapi selama 90 menit.
  2. Central Couple, Terapi keseluruhan selama 2,5 jam dengan pembagian waktu selama 30 menit untuk body scrub, 60 menit pijat aromaterapi, 30 menit mandi susu, 30 menit pijat refleksi pada kaki atau bagian belakang dan kepala.
  3. Half Day Facial Spa, 90 menit massage, 30 menit treatment sesuai pilihan, dan 60 menit untuk  facial. Total waktu selama 3 jam.
  4. Half Day Deluxe Spa, merupakan terapi dengan 60 menit aroma terapi, dua kali 30 menit ditambah satu kali 60 menit treatment sesuai kemauan pelanggan.
  5. Top 2-Toe, Paket ini terdiri dari 30 menit body scrub, 90 menit aroma terapi, dan juga makan siang tradisional secara gratis. Setelah itu spa rambut selama 60 menit, wajah 60 menit, pijat refleksi kaki atau bisa juga ear candling selama 30 menit atau Ratus V. Total 4,5 jam. Waktu datang yang disarankan adalah dari jam 10:00 pagi – 15:30 sore.
  6. Full-Day Spa, 30 menit body scrub, 90 menit massage, dua kali 30 menit treatment pilihan, paket makan siang tradisional, gratis 60 menit facial. Dua kali perawatan selama 60 menit sesuai pilihan anda. Boleh pilih dari perawatan refleksi, perawatan tubuh, rambut, kuku atau waxing. Waktu yang disarankan mulai dari jam 10 pagi – 5 sore.

PAKET MASSAGE

  1. Traditional Massage, Pijat tradisional khas kami menenangkan dan menyegarkan melalui tekanan ibu jari dan telapak tangan sedang hingga kuat.
  2. Aromatherapy Massage, Pijat tradisional yang dilengkapi dengan campuran minyak esensial untuk meningkatkan kesehatan Anda.
  3. Hot Stone Massage, Penempatan batu yang dipanaskan dengan air melemaskan otot, memungkinkan relaksasi yang lebih dalam dan meningkatkan aliran darah.
  4. Pregnancy Massage, sentuhan terapeutik di tempat yang tepat – aman bagi calon ibu hamil sehingga Anda dapat tetap rileks saat sangat membutuhkannya. Untuk 4 bulan ke atas, menggunakan minyak zaitun.
  5. Acupressure Fusion, Kombinasi tanpa minyak dari "Tui Na" Tradisional Tiongkok dan gerakan Thailand.
  6. Back & Head Massage, epmijatan terapeutik pada kepala, bahu, dan punggung atas. Tegak atau di tempat tidur pijat.
  7. Reflexology, Relaksasi dimulai dengan minuman selamat datang khas dan Foot Bath yang menenangkan. Semua perawatan diakhiri dengan minuman pelengkap.
  8. Foot Reflexology, Tekanan terapeutik diterapkan dengan cara merawat untuk melepaskan ketegangan dan membantu penyembuhan.
  9. Foot Reflexology & Massage, pemulihan yang efisien dengan Pijat Relaksasi 60′ dan kombinasi refleksologi 30' ekspres.

PAKET FACIAL


Facial merupakan treatment untuk perawatan wajah. Memanjakan diri sendiri, terutama wajah sangat penting untuk mengembalikan kecantikan dan kepercayaan diri. Treatment Spa Central untuk facial ini menggunakan produk-produk wajah berkualitas yang dapat mengembalikan kesehatan kulit, mengurangi jerawat, memutihkan, memperbaiki kolagen dan menghilangkan tanda-tanda penuaan. Berikut beberapa paket perawatan yang ada di Spa Central:
  1. Face Massage, memanjakan wajah dan merileksasi otot-otot wajah yang tegang.
  2. Collagen Eye Treatment, menggunakan masker mata kolagen yang mengurangi kehitaman pada area mata sambil bersantai dengan pijatan kepala dan bahu.
  3. Central All Natural, membersihkan wajah menggunakan yogurt, toner lemon, scrub campuran madu oatmeal, masker mentimun, dan madu.
  4. Central Signature, membersihkan wajah dengan menggunakan susu, toner yang menyegarkan, scrub enzim, masker kolagen/vitamin C, dan krim pemutih wajah.
  5. Central Premium, treatment dengan Aqua Facial Machine yang menggunakan ultrasound untuk menembus ampul vitamin, mengangkat dan mengencangkan kulit, terapi cahaya LED, menyembuhkan, memperbaiki dan menghilangkan tanda-tanda penuaan.
  6. Oxygen Facial, treatment dengan Aqua Facial Machine yang akan menambahkan aliran oksigen bertekanan tinggi yang diresapi dengan ekstrak nutrisi untuk cahaya yang lebih halus, montok, dan lebih sehat.

HAIR CARE

Rambut merupakan mahkota. Kita seharusnya merawat rambut dengan benar dan memastikan merawatnya dengan hati-hati dengan Produk MATRIX Professional yang hanya digunakan oleh Salon. Perawatan rambut si Spa Central meliputi:

1. Hair wash & blow dry
2. Blow ariasi/straightening add-on
3. Creambatch
4. Hair spa
5. Hair coloring


BODY CARE

Perawatan tubuh atau body care di Spa Central meliputi Ratus V, Ear Candle, Milk Bath, Body Scrub. 

NAIL CARE

Memiliki kuku yang bersih, rapi dan cantik menjadi kesenangan etrsendiri bagi kaum hawa. Spa Central memiliki layanan untuk memoles kuku dengan berbagai pilihan warna sesuai dengan keinginan pelanggan agar terlihat percaya diri dengan penampilan terbaru.

WAXING

Produk waxing di Spa Central hanya menggunakan bahan-bahan alami dan murni yang tidak berbahaya bagi kulit. Waxing hampir tanpa rasa sakit karena kualitas lilin  yang digunakan di sana sangat baik, yang juga digunakan oleh Salon Internasional di seluruh dunia.

Di masa pandemi seperti ini, memelihara kesehatan tubuh dan jiwa memang seharusnya lebih ditingkatkan lagi. Spa Central adalah pilihan terbaik untuk melakukan perawatan tubuh di Kota Batam. Jangan khawatir, pelayanannya tetap buka dengan mematuhi protokol kesehatan. 


SPA CENTRAL CABANG NAGOYA
Telepon/WhatsApp: 0811-778-5508
Email: nagoya@spacentralbatam.com
Alamat: Ruko Nagoya Hill, Blok R4 No. D6-7 
              Batam, Kepulauan Riau 29444




24 comments :

  1. Kadang kalau badan udah ngerasa capek banget, rasanya pingin selalu spa ya mbk. Ya, intinya pingin pijet, rileks gitu satu atau 2 jam. Spa Central Nagoya Hill ini lumayan komplit ya mbk, dari massage sampai waxing ada

    ReplyDelete
  2. Ya Allah, Mbaaa.. saya baca detail rasanya mupeng bangeeet ke Nagoya, tapi begitu melihat lokasinya.. hhh... yuk bye bye. Saya di Jakarta, Nagoya di Riau.. hahahha... mahal ongkosnya.

    ReplyDelete
  3. Paket half day facial spa menarik deh. Bisa 3 jam treatment tuh bakalan bobo nyenyak. Pas bangun eh udah cantik hahaha :D Kepo banget sama spa central Nagoya ini. Tempatnya oke dan penerapan protokol kesehatannya juga baik. Paket2 perawatannya lengkap juga ya :) Langsung cuuuz ah ke Batam hihihi :D

    ReplyDelete
  4. Aku jadi pengen coba semuanya kecuali pregnant spanya itu Mak huehehehe... Asik ih komplit. Kangen nih, dah lama ga spa. Tapi keknya treatment eye collagen ini asik buatku karena PR banget benerin masalah mata panda. Sayang, ga ada di Bandung ya

    ReplyDelete
  5. Udah lama banget ga je tempat Spa lagi baca review Spa Nagoya kebayang enaknya nih badan kalau ke sana komplit lagi ya..beruntung ya mba paketnya bisa dipake padahal datang pas hari minggu..coba ada nih di Cimahi pengen banget

    ReplyDelete
  6. Haduuuh, ternikmat ituu kalo spaa, bener2 me time dan kebutuhan jiwa agar rilex dan tenang nih.
    Kabitaaa, aku belom berani nih.
    Setuju banget kalo di masa pandemi seperti ini, memelihara kesehatan tubuh dan jiwa memang seharusnya lebih ditingkatkan lagi.Nanti beres PPKM ahh..

    ReplyDelete
  7. Spa tuh udah kayak me time buat aku. Kalau datang ke tempat spa, biasanya suka lama, dari pagi sampai sore haha. Segala spa, massage, facial, hair spa, semua pengen dilakukan. Nikmat banget rasanya. Pulang-pulang berasa relaks, bersih, wangi, dan seger.
    Pingin juga kalau ada yang buka dan steril. Tapi saat ini belum ada, masih pada tutup.

    ReplyDelete
  8. Enaknya spa di Nagoya. Kalau ada baby, badan kayanya emang sering pegel. Kalau di kampung, ada pijat setelah lahiran gitu biar peredaran darahnya lancar

    ReplyDelete
  9. Wah, aku jadi pengin pijiiitt juga mba Linaaa
    aduh, enaknyaaa... kebayang menjalani perawatan kayak gini
    Definisi ME TIME yg sesungguhnyaaaa

    ReplyDelete
  10. Beberapa hari ini, tangan kanan saya juga sering kebas mbak. Susah banget buat di angkat, rasanya berat banget. Kayaknya perlu pijat refleksi juga nih.

    Keren ya Spa central nagoya ini, pelanggannya turis-turis dari Singapura. Masa pandemi gini, pasti jadi sepi ya, karena pelanggan yang datang dari warga lokal Batam aja

    ReplyDelete
  11. Ya ampun aku sudah merindu sekali pengen refleksi dan spa mbak. Jujur deh di Tangerang Selatan ini aku masih takut kalau mau perawatan atau massage gitu. Apalagi keadaan sekarang sedang tidak kondusif, semoga cepat kembali normal karena ku sudah rindu dipijat.

    ReplyDelete
  12. Saya kadang-kadang kebas nih di tangan kanak. Belum pernah cobain reflexy. Kayaknya enak juga, ya. Sekalian me time gitu.

    ReplyDelete
  13. wahh emang enak ya menghabiskan waktu di tempat spa seperti ini
    bisa rehat sejenak memanjakan diri
    apalagi suasana spa Nagoya ini nyaman ya mbak
    paket perawatannya juga lengkap

    ReplyDelete
  14. Kalau badan lagi kerasa capek atau pegal-pegal memang enaknya dipijat atau treatment di spa, ya, Mbak.
    Tambah nyaman kalau tempatnya menerapkan prokes yang ketat

    ReplyDelete
  15. Kayaknya udah lama banget ih nggak spa :( apalagi sejak PPKM, pengin banget bisa pijat refleksi gitu di spa sekalian bisa perawatan. Semoga bisa kembali lagi pijat refleksi ke SPA setelah PPKM ini. Semoga semua sehat-sehat selalu.

    ReplyDelete
  16. Baca ini jadi pengen spaaa. Keknya nikmat banget kalau pas pegel gitu bisa langsung spa sekaligus reflexology. Begitu selesai badan sehat hati pun senang.

    ReplyDelete
  17. Harga 160 untuk begini sih msk boleeeh bangettt dicoba.. Hehe..

    Cb deket sini kan pengen coba. XD

    Krn dimasa begini keseimbangan kesehatan mental n tubuh itu yg utama

    ReplyDelete
  18. Lengkap juga layanan di Spa Central Nagoya ya, Mbak. Mulai dari facial, spa sampai pijat pun ada. Bisa one stop treatment nih, seharian di sana merawat tubuh.

    ReplyDelete
  19. aaaak enak me time begini
    pandemi refleksi spa gini bikin rileks ya mak. apalagi jadi tenang karena di sana penerapan prokes juga. kalau spa itu me time banget setelah lama ga me time. duh jadi kepengen juga spa mumpung tar lagi dah - bisa refleksi

    ReplyDelete
  20. Layanannya komplit juga ya kak... jadi kalao perawatan di sini bisa sekaligus paket komplit deh...Tempatnya juga keliatannya nyaman ya ..

    ReplyDelete
  21. Masa-masa menyusui tu memang melelahkan ya, Mak.. Biasanya nih rasanya pegel banget di area bahu, punggung, juga lengan tangan bagian atas. Soalnya kalau menyusui bayi sambil duduk kan kita agak menunduk gitu posisinya, yaa.. Untungnya Mak Lina punya tempat langganan untuk reflexology dan spa yang udah terpercaya, jadi bisa langsung ke sana kalau badannya udah terasa lelah.

    ReplyDelete
  22. Beberapa ibu memang mengalami masalah kebas dan pegal seperti Mbak Lina. saya dulu sempat juga saat melahirkan anak kedua pada usia 30-an. Nah, ini baru kemarin ipar saya juga mengalami hal serupa. Anak pertama usia 30-an. Masih ragu penanganannya bagaimana. Mungkin bisa kusarankan reflexology aja ya mengingat kami juga takut mau ke RS.

    ReplyDelete
  23. Duh asik banget deh bisa reflexologi. Udah lama deh aku gak dipijat-piijat. Dijamin deh, bakalan relaks bangeeet badan kalo dipijat begini ya. Pegal seharian pun hilaaang. :D
    Btw, layanannya komplit ya. Gak cuma badan, tapi juga wajah dan rambut. Treatment semuanya sekalian mantap nih.

    ReplyDelete
  24. aku belum pernah di spa nih mbak LInaaa. melihat postingan ini saya jadi pingin nyobain spa juga

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita