Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Selain rontok, permasalahan utama rambut saya adalah ketombean. Apalagi saya berhijab sementara Kota Batam tempat dimana saya tinggal cuacanya sangat panas membuat rambut semakin sering lepek karena keringat. Hal ini memperparah kondisi rambut sehingga sering terasa gatal.

Beberapa kali ganti shampo hasilnya sama saja. Ketombe masih bercokol dan bertahan lebih lama. Akhirnya ya sudah diikhlaskan saja, tidak pernah berharap banyak lagi dengan shampo anti ketombe atau sejenisnya. Yang penting keramas secara teratur dan rambut bersih dari keringat atau kotoran.

Mengenal Yordanian Sea Salt Shampoo dan Sea Salt Conditioner

Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner merupakan dua produk haircare yang di-release baru-baru ini oleh Scarlett Whitening setelah rangkaian produk perawatan yang viral sebelumnya seperti bodycare dan facecare.  

Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner
Duo Produk haircare dari Scarlett Whitening

Karena ikut-ikutan kepo maka beberapa minggu terakhir ini saya juga mencoba Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner dari Scarlett Whitening. Semula tidak pernah menaruh harapan banyak karena pada pengalaman sebelum-sebelumnya telah mencoba berbagai macam shampo dimana tidak terlalu banyak mengalami perubahan yang signifikan terhadap rambut.

Ternyata saya salah, baru beberapa kali menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner rambut terasa mengembang dan mudah diatur. Bonusnya lagi ketombe yang bercokol di area ubun-ubun di rambut sekitar atas dahi, perlahan berkurang.

Perubahannya terasa saat sengaja saya garuk untuk mengetahui apakah ketombe yang biasanya berjatuhan masih ada atau sudah berkurang. Nah ketika digaruk, ketombe biasanya beterbangan dan berjatuhan ke lantai atau alas yang saya sediakan, namun setelah menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner, ketika area tersebut digaruk tidak ada ketombe yang berjatuhan. Saya malah sangat surprise. Mungkin saja ini efek dan manfaat yang dikandung sea salt yang salah satu poinnya adalah membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala.

Mau tau tentang cara efektif merawat kulit wajah? Cuss baca: Review Beamate Skin Balancing Probiotics Gel Cream.

Review Pemakaian Yordanian Sea Salt Shampoo dan Sea Salt Conditioner


Pengalaman pertama kali menggunakan shampoo Scarlett ini wanginya nempel hingga berhari-hari. Aroma bunga magnolia sangat terasa begitu mengusapkan shampo ke rambut. Namun bagi yang belum terlalu mengenal aroma bunga magnolia, mungkin akan mengira wanginya ini adalah wangi bunga melati dengan campuran aroma teh hijau. Saya suka banget dengan wangi shamponya yang lembut, tidak menyengat, dan terasa nempel terus di indra penciuman.

Tekstur shamponya cair namun agak solid atau kental sehingga tidak mudah tumpah atau menetes ketika dituangkan ke telapak tangan seperti shampo-shampo lainnya. Ketika diusapkan ke kulit kepala dan rambut, busanya pas, tidak sedikit dan juga tidak terlalu melimpah.

Untuk kemasan, warna biru ocean dibalut dengan wadah botol kotak transparan menjadikan penampakan shampo ini tampak menarik dan eye catching.

Setelah pemakaian shampo saya lanjut menggunakan conditioner untuk melengkapi perawatan rambut sehingga hasilnya akan lebih maksimal. Manfaat penggunaan conditioner ini menjadikan rambut lebih berkilau dan mudah diatur. Selain itu dapat mencegah kerontokan terutama saat menyisir rambut.

Kedua produk ini sudah teregister di BPOM dan secara resmi sudah dilaunching. Bagi teman-teman yang tertarik dan ingin mencoba, bisa order melalui whatsapp dan akun resmi Scarlett di Shopee. Untuk pemesanan bisa teman-teman cek di link Scarlett Whitening ini. 

Seperti rangkaian produk Scarlett lainnya, kedua produk ini not tested on animal.


Kandungan dan Manfaat Sea Salt pada Shampo dan Conditioner Scarlett

Sea salt merupakan garam laut yang banyak mengandung manfaat baik bagi kesehatan maupun perawatan kecantikan. Sejak dahulu sea salt telah terbukti secara medis memberikan banyak manfaat. Nah kandungan sea salt pada shampo dan conditioner dari Scarlett juga mengandung banyak manfaat diantaranya adalah:

  1.  Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala sehingga tidak mudah lepek.
  2.  Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala.
  3.  Membantu membuka kutikel rambut sehingga pada perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.
  4.  Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  5.  Membersihkan kulit kepala
  6.  Menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok dan bercabang
  7.  Membuat rambut lebih bervolume dan lebih mengembang
  8.  Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  9.  Membuat rambut mudah diatur dan lebih berkilau


Cara Pakai Yordanian Sea Salt Shampoo


Yordanian Sea Salt Shampoo
Yordanian Sea Salt Shampoo
  • Tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut
  • Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan agar penyerapan dan pembersihan kulit kepala terjadi secara maksimal
  • Bilas hingga bersih


Cara Pakai Yordanian Sea Salt Conditioner

  • Tuangkan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya ke batang rambut
  • Ratakan hingga ujung rambut namun hindari pemakaian di akar rambut atau kulit kepala
  • Diamkan selama beberapa menit
  • Bilas hingga bersih
Yordanian Sea Salt Conditioner
Yordanian Sea Salt Conditioner

Karena berhubung lebaran kemarin saya pulang kampung, jadi kedua produk ini juga saya bawa pulang kampung dengan meletakkannya di dalam koper. Karena sudah saya pakai di Batam dan takut tumpah selama dalam perjalanan, keduanya saya bungkus rapi menggunakan plastik. Ternyata begitu sampai di rumah mertua di Depok, shampo dan conditioner Scarlett ini tidak tumpah dan tidak bocor sama sekali.

Setelah seminggu di Depok saya lanjut pulang ke rumah orang tua di Garut hasilnya sama tidak tumpah dan tidak bocor. Ini membuktikan bahwa tutup botol keduanya cukup kuat untuk dibawa perjalanan jauh meskipun masuk bagasi pesawat terbang dimana terdapat penumpukan-penumpukan barang.

Oh iya kedua produk ini direkomendasikan penggunaannya untuk usia di atas 13 tahun dan aman untuk ibu hamil juga menyusui. 

1 komentar :

  1. Wah produk scarlett, memang gak pernah gagal dalam dunia kecantikan apalagi banyak manfaatnya dan jadi andalan buat merawa tubuh. Aku juga pakai scrub dan lotionnya rekomen banget, kalau ini belum nyoba bisalah dicoba. Terima kasih reviewnya!

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita