Staycation di Harris Resort Barelang Batam

Harris Resort Barelang Batam - “Bund, kapan kita nginap di hotel lagi?” Tanya Chila dengan tatapan memelas. Berkali-kali menginap di hotel serta liburan di resort telah membuatnya ketagihan. Padahal gaya menginap ala hotel ini bukan gaya saya dan suami. Kami berdua tipe orang yang suka blusukan di hutan, mendaki gunung-gunung, turuni lembah mirip Ninja Hatori dengan gaya tidur berkemah. Merasa bahagia tidur beralaskan matras berlapis alumunium foil dan beratapkan bintang-bintang. Namun waktu telah berubah. Lain ladang lain belalang. Lain zaman lain pula peradaban. Kegemaran atau hobby orang tua ternyata tidak diwariskan kepada anak-anaknya. Begitu juga terjadi pada kami dan Chila. 😉

Bulan lalu saat saya meninggalkan rumah selama dua minggu untuk beberapa keperluan, saya pernah berjanji untuk mengajak Chila liburan di hotel sepulang ke rumah. Maka tepatlah rasanya jika waktu ini menepati janji. Dan pilihan berlibur kami pun jatuh ke Harris Resort Barelang Batam. Meskipun tahun lalu kami pernah menginap di sana, namun karena waktu itu belum puas maka memutuskan untuk berlibur lagi di sana.

Tahun lalu, sewaktu berjalan-jalan diantara blok kamar-kamar resort yang mirip dengan sebuah kompleks perumahan mewah, Chila  sempat bilang mau menginap satu malam lagi, karena liburannya terlalu singkat. Namun sebelum saya menyetujui untuk extend, Chila sendiri yang membatalkan keinginanya karena merasa tidak enak harus menghabiskan uang bundanya. “Nggak usahlah Bund, nggak jadi, nanti uang bunda habis." Katanya. Saya pun hanya tersenyum saja. Diam-diam dalam hati bersyukur Chila bilang nggak jadi. Berarti rekening aman tidak harus dibobol. Hehehe.

Kawasan Harris Resort Barelang
Harris Resort Barelang
Bangunan utama Harris Resort Barelang Batam

Setelah dikabari ketersediaan kamar oleh Mas Viki dari Harris Resort Barelang, Chila meminta izin kepada saya untuk mengajak si kembar Sasa dan Lala, dua teman main yang sudah dia anggap sebagai kakak-kakaknya sendiri. Saya pun segera mengabari pihak Harris Barelang untuk menambah extra bed. Tiga hari menjelang keberangkatan, anak-anak sudah belanja cemilan dan packing rapi saking antusiasnya.

Tiba di hari H, dengan menaiki gocar kami meluncur ke Harris Resort Barelang. Karena menunggu ayah Chila hingga magrib belum juga tiba di rumah, terpaksa kami berangkat berempat saja. Menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit menuju kawasan Barelang Batam. Menyaksikan Jalan Raya Barelang yang turun naik saya jadi terkenang kebiasaan bersepeda dulu di jalan ini. Setahun terakhir malah tidak pernah bersepeda lagi ke Barelang karena sepulang touring dari Pulau Lingga, jari-jari sepeda putus belum juga diperbaiki.

Jika datang dari arah Batu Aji, Harris Resort Barelang terletak di sisi kanan jalan, sekitar 250 meter sebelum Jembatan I Barelang Batam. Jembatan yang kerap menjadi icon dan bahkan menjadi lambang Kota Batam ini sering dijadikan sebagai spot untuk masyarakat berfoto-foto.

Harris Resort Barelang Batam
Bangunan utama Harris Resort Barelang pada malam hari.

Harris Resort Barelang
Suasana Lobby di siang hari

Jalan masuk ke kawasan resort terasa asri dan teduh dengan pemandangan ke arah laut dan Jembatan Barelang di sisi kiri. Di kawasan ini juga terdapat Restoran Barelang Sea Food yang menjual beragam hidangan laut. Saat bersepeda, saya biasa mampir dan membeli sotong goreng tepung kesukaan Chila.

Hari itu, lobby cukup ramai. Para tamu hampir sama dengan saya baru saja check in dan sedang menunggu buggy untuk diangkut ke kamar masing-masing. Mempertimbangkan luasnya kawasan resort, maka pihak manajemen telah menyediakan sekitar 10 buggy untuk melayani hilir mudik para tamu dari kamar ke lobby atau ke restoran.

Kamar dengan Pemandangan ke Arah Laut

Kamar kami

Setelah check-in selesai, kami segera meluncur dengan menaiki buggy ke kamar bernomor 140. Alhamdulillah kamar kami berada di sisi kiri resort yang menghadap ke arah laut dan Jembatan Barelang. Halaman bersih dengan pepohonan yang rindang dan rumput taman yang subur menghijau. Berada di halaman kamar ini, saya tidak merasa sedang masuk kamar hotel namun berasa masuk rumah di kompleks perumahan elit.

langsung duduk manis ngecek WiFi

Begitu pintu kamar dibuka, anak-anak yang sudah tidak sabar, seketika berhambur ke dalam. Memeriksa setiap sudut sambil berceloteh ini itu. Bahkan mereka hampir lupa untuk salat magrib karena terlalu senangnya.

Kamar ini memiliki luas 33 meter persegi dilengkapi AC, sofa, lemari pakaian beserta set gantungan, IP Smart TV 42 inch dengan saluran lokal & Internasional, telepon SLI, brankas, mini-bar, fasilitas pembuat kopi & teh (coffee & tea maker) dan hair dryer.

Saat menyalakan televisi, saya langsung kaget karena mendadak kegirangan melihat nama sendiri muncul di layar televisi. Hehe. Berasa diperhatikan dan disapa manajemen Harris sepanjang hari.

Ada nama saya di televisi ini. 😂

Setelah anak-anak salat magrib, kami keluar untuk jalan-jalan menikmati suasana resort di malam hari. Saya juga sempat melongok ke sebrang jalan untuk memotret Jembatan Barelang di malam hari. Setidaknya, Jembatan Barelang ini telah mengalami sedikit kemajuan dengan diberi lampu penerang yang warna-warni.

Rocksalt Beach Club & Bistro

Saya dan anak-anak tiba di  Rocksalt Beach Club & Bistro yang bangunannya langsung menghadap ke kolam renang dengan pemandangan langsung ke pantai. Ternyata meskipun sudah malam, orang-orang masih banyak yang berenang. Membuat Chila, Sasa dan Lala memohon-mohon kepada saya untuk ikut berenang malam. Namun karena tidak membawa pakaian ganti dan malas bolak-balik ke kamar, maka mereka urung untuk menceburkan diri ke kolam renang.

Chila dan Si Kembar Sasa Lala

Pemandangan ke arah kolam

Sambil menunggu makanan siap tersaji di meja dan juga sambil menunggu Ayah Chila datang, anak-anak berkeliling di sekitar kolam renang. Setelah capek berkeliling mereka berendam kaki di tepi kolam.  Sendu dan syahdunya pemandangan ditambah dengan warna air kolam yang biru  menenangkan, membuat saya berlama-lama tercenung di tepi kolam sambil menatap riak air yang memantulkan bias cahaya. Sudah berasa romantisnya kalau ada yang menyelenggarakan candle light dinner di sini.

Rocksalt Beach Club & Bistro ini merupakan salah satu gerai makanan dan minuman dengan desain yang lebih baru, santai dan minimalis dengan konsep semi outdoor. Tempat ini sangat cocok dan ideal untuk merayakan makan malam secara barbeque, pesta-pesta tertentu, makan malam romantis, pesta ulang tahun pribadi, rapat/meeting atau bahkan pesta perpisahan.

Rocksalt Beach Club & Bistro juga menyediakan fasilitas barbeque spesial dengan menu-menu yang segar dan juga masakan ala Barat. Pada hari biasa dibuka mulai dari jam 12 siang hingga jam 11 malam. Sedangkan pada akhir pekan buka lebih lama hingga jam 01.00 malam.

Setengah jam kemudian, Ayah Chila datang bertepatan dengan datangnya menu makan malam kami. Selepas makan malam kami kembali ke kamar karena anak-anak sudah terlihat mengantuk.

Harris Cafe

Keesokan paginya, Ayah Chila mengajak anak-anak untuk lari pagi sekalian mereka sarapan. Sementara itu saya masih di kamar menyelesaikan beberapa pekerjaan ngeblog. Kebetulan saat itu bawa laptop, jadi meskipun sedang liburan tetap saja PR tidak ditinggalkan. Hehe. Setengah jam kemudian, kami sudah berkumpul di Harris Cafe untuk menyantap sarapan.

Harris cafe

Harris Cafe terletak satu lantai di bawah lobby. Cafe ini memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 150 orang. Menyediakan menu sarapan setiap hari dengan pilihan menu tradisional Indonesia, Asia, dan Barat serta Live Cooking. Waktu sarapan sudah mulai dibuka sejak jam 06.30 hingga 10.30 pagi.

Menu sarapan di Harris Cafe ini sangat beragam. Mulai dari nasi goreng, nasi putih serta beragam lauk, soto, mie, salad sayur dan salad buah, beragam roti dan pastry, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bar Lounge & Juice Bar

Tak jauh dari tempat kami makan, terdapat Bar Lounge dengan sofa yang lembut dan cantik dan berwarna-warni yang digunakan para tamu untuk duduk bersantai atau sambil membicarakan urusan penting. Terdapat beragam minuman non alkohol serta minuman sehat lainnya untuk mereka yang menggunakannya. Lounge ini dibuka setiap jam 3 sore hingga jam 11 malam.

Bar Lounge

Selain fasilitas lounge, terdapat Juice Bar yang terletak satu lantai dengan lobby. Juice Bar ini menyajikan campuran segar buah-buahan tropis menjadi beragam pilihan jus yang sehat seperti jeruk, nanas, jeruk nipis, semangka, pepaya, mangga, wortel, markisa, buah naga, alpukat, apel, kelapa dan rasa campuran buah. Juice Bar ini dibuka setiap jam 10.00 pagi hingga jam 19.00 malam.

Juice Bar

Kolam Renang

Setelah sarapan, anak-anak sudah tidak sabar lagi untuk segera berenang. Chila dan si kembar pun segera meninggalkan saya dan suami yang masih duduk santai sarapan. Tanpa bisa dicegah, mereka sudah kabur ke kolam renang yang terletak di area outdoor di depan bangunan utama Harris Resort Barelang.

Terdapat 4 kolam renang yang dimiliki Harris Resort Barelang. 3 diantaranya kolam renang untuk dewasa seperti Lagoon, Rocksalt Whirl dan Rocksalt Infinity Pool sedangkan 1 lagi kolam renang anak dan terdapat juga Taman Bermain Air dengan warna lantai yang warna-warni menarik hati.

Hampir 3 jam anak-anak terus saja berenang. Saya yang masih banyak kerjaan minta izin pada suami untuk kembali ke kamar dan menitipkan anak-anak dalam pengawasannya. Dan begitu selesai berenang dan kembali ke kamar saya sampai kaget karena anak-anak menjadi gosong. Baik wajah, tangan dan kaki yang tidak tertutup pakaian renang mereka. Haha duh. Padahal Chila paling anti kalau dibilang hitam. Selalu sensi.

Buggy

Jam 12 siang kami check out dari kamar dan menunggu buggy yang sejak tadi wara-wiri untuk menjemput para tamu menuju lobby. Sebenarnya bisa saja kami jalan kaki ke lobby namun jaraknya yang lumayan jauh membuat kami malas dan lebih baik memanfaatkan keberadaan buggy yang memang diperuntukkan antar jemput tamu dari lobby ke kamar ataupun sebaliknya. Sungguh liburan yang terasa sangat singkat. Mungkin karena kami betah atau memang saya yang terlalu sibuk.

Land & Water Sport

Jejeran sepeda yang dapat digunakan para tamu hotel

Di Harris Resort Barelang juga menyediakan berbagai fasilitas untuk olahraga di darat dan di laut. Untuk olahraga di darat pengunjung bisa menjajal kawasan Harris Barelang dengan menggunakan ATV, segway dan sepeda. Sedangkan untuk olahraga air (laut) terdapat banana boat, jet ski, dan kayak. Fasilitas ini dibuka mulai pukul 09.00 pagi - 17.00 sore hari.

Fasilitas Lain

Snack Bar - Terletak di area kolam renang anak-anak dengan desain ruang yang futuristik. Lokasi ini adalah merupakan tempat terbaik untuk menikmati camilan sambil menikmati kolam renang dan fasilitas rekreasi. Dibuka mulai dari jam - 11.00 malam.

Spa - Fasilitas yang satu ini untuk memanjakan pengunjung agar lebih rileks dan santai. Aramsa Spa & Massage mulai pukul 10.00 hingga 22.00 dan nikmati beragam perawatan kami.

Gym - Sebenarnya dari awal saya sudah niat mau nge-gym untuk menyegarkan kembali tubuh yang rasanya seperti ada beban berkilo-kilogram. Apa daya mendadak lupa. Gymasium dilengkapi dengan peralatan modern yang memberi Anda lebih sehat.

Bay House - Bangunan Bay House ini terletak di tepi laut dengan jalan memanjang dan menjorok ke tengah laut. Digunakan untuk acara resepsi pernikahan atau pertunangan atau hal spesial lainnya.

Bay House

Dino Kids Club - Bangunannya terletak di sekitar Taman Air. Buka mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB. Tempat ini menyediakan banyak mainan dan hiburan untuk anak-anak.

Taman Air dan Dino Kids Club di bagian ujung sebelah kanan
Dino Kids Club

Paket-Paket Menarik yang Ditawarkan

Menikmati salah satu resort terbaik di kota ini dengan beragam fasilitas yang dimilikinya, tentu menjadi dambaan setiap orang. Tidak hanya untuk sekedar stay bermalam saja, namun lebih dari sekadar itu. Para tamu dapat merasakan atmosfer liburan yang tenang dan nyaman di kawasan Barelang dengan pemandangan pulau-pulau kecil dan lautan. Atmosfer liburan ini diantaranya dikemas menarik melalui beragam paket yang ditawarkan.

Untuk memanjakan pengunjung, tersedia paket Spa Signature dimana para tamu akan mendapatkan perawatan spa khusus untuk dua orang selama menginap di Harris Resort Barelang. Ada juga paket BBQ yang spesial dan lezat dimana bisa dinikmati bersama teman dan keluarga secara beramai-ramai. Tak ketinggalan terdapat juga paket Bulan Madu, paket Candle Light Dinner, paket Ultah Anak, dan paket Pernikahan dengan minimum order 50 pax.

42 komentar :

1. Wah asik banget kalau liburan ke hotel bersama keluarga dengan fasilitas lengkap begini, kolam renang dan taman bermain anak yang seru.

BalasHapus
  2. Resortnya bagus banget. Sukak. Semoga bisa kesana aku :)

3. Anak sekarang tuh ya. Ngga usah disuruh. Kalo datang ke tempat baru, udah brani nanya sendiri; "Password wifinya apa?" :))

4. kolam renangnya besar banget ya mbak, dibanding Harris tempat lain aku lihat ini ukurannya agak besar. Salah satu hotel favorit aku juga neh buat staycation.

BalasHapus
  5. Seruu bangeeet ya Mbak Lina. Apalagi anak-anak nginap ajak temannya pasti senang sekali.Hotel Harris nya keren banget. Pemandangannya langsung laut. Sukaaaaaa.....

6. Seru banget bisa staycation di hotel. suka view taman hijaunya....

7. Wah resortnya menyenangkan. Pas buat liburan bareng anak2. Dan lebih luas dari hotel Harris di Kota2 lainnya deh

BalasHapus
  8. Asik banget sih Harris Resort Barelang Batam, terutama di bagian kolam renang dengan pemandangan lautnya. Jadi pengen ke sana.

9. Batam memang menawan ya pemandangan lautnya! Saya di sini nginap di Hotel Radisson, tak kalah keren karena pemandangannya juga ^^

10. Ya ampun, kolam renang & kids clubnya bikin mupeng mamak2 yg punya 2 anak iniiih hahahahha, buatku hotel yg terpenting ada 2 fasilitas yaitu kolam renang & kids club. Sayang blm pernah ke Batam, dan kayaknya blm kepikiran juga kesana :D tapi kalau emang ada rejeki aku pasti milih Haris resort buat akomodasinya.

BalasHapus
  11. wah, keren banget ya mbak Harris Resort ini. Tapi Batam emang udah bagus seh, karena langsung ada laut gitu kan.

Sayang aku udah bolak balik lewat bandara Batam tapi belum ke Kotanya, huhuhu

12. Memuaskan banget ya tempatnya buat staycation bareng keluarga. Anak-anak bisa puas bermainnya.

BalasHapus
  13. Chila seneng banget staycation. Kalau saya diajak ke tempat seindah itu dan senyaman itu...pasti saya betah dan nagih ke sana terus. Kapan yaa bisa staycation gitu

14. Kolam renangnya cakep... Fasilitasnya lengkap banget ya mba. Bakalan betah klo bisa staycation di sini...

15. Wah mau banget ambil paket bulan madu. Hihihi. Fasilitasnya lengkap dan tempatnya luas dan kliatan skali nyaman. Anakku juga pasti sukaa

BalasHapus
  16. Liburan keluarga jadi asyik ya mbak karena fasilitas nya lengkap. Ramah anak dan. Pemandangan nya asyik gitu bisa lihat laut

17. Mba Lina, aku jadi pengen ambil paket bulan madunya nih. Pas banget belum sempat bulan madu ama suami. Hihhi

18. Asyik banget ini ya mbak, resort mepet laut viewnya pasti sudah kereeeen. Cocok buat staycation sama keluarga

BalasHapus
  19. Asyik banget ini Mbak, Harris Resort Barelang ini lengkap sekali fasilitasnya..
    View kamar ke laut indah bener pasti. Juga spot spot yang colouful dan IGable. Wah, nyaman pasti buat staycation atau menginap saat berkunjung ke Batam.

20. Subhanallah mba Lina jalan jalan terus,anaknya kegirangan punya emak nya nih. Tetap semangat jalannya ya mbaa

BalasHapus
  21. Enggak anak-anak, enggak orang dewasa, ketika sudah benar-benar akrab berteman dan saling dapat percaya, pasti akan menganggap sebagai saudara sendiri. Kita samaan Chila.. Suka gitu sama temen yang udah akrab ;)

Wah, itu kolam renangnya deket dengan pantai. Nyantai di pinggir kolam bisa merasakan desiran angin laut. Pemandangannya juga bagus banget..

22. Aku lumayan sering staycation ke hotel... dan pasti setiap hotel pasti ada yg unik ya... btw itu kolam renangnya amazing bamgttttt

BalasHapus
  23. Viewnya keren banget. Mana lengkap pula ya fasilitasnya. Bikin saya kepengen nyebur dan main air. Trus gedungnya unik juga. Gak kayak Hotel Harris yang di sini. Beda bangeet.

24. Awal baca, saya kira di hotel Harris, taunya beda Harris dan resort mewah ��

Kalau sampai ada buggy buat antar berarti lux banget ini resortnya. Saya sampai ke Barelang aja belum pernah, apalagi mau ke resort ini ����

BalasHapus
  25. Woaghhh lengkap banget resortnya mbak, puas banget nih kalau mau stay atau jalan-jalan di sana, eheee, banyak pemandangan yang menyejukkan mata ^_^

26. Seneng banget niih. Aku suka ada kolam renang tapi di tepi pantai. Engga repot berenang di laut, biasanya mata pedes kena air asin, lengket, terus baju renang kena pasir. Wkwkwk... Bikin betah deh...

27. Wah asik banget nih staycation nya. Tempat nya juga bagus dan nyaman banget ya kak.

BalasHapus
  28. Kok keren banget sih ini hotel Harrisnya, kayak modelan vila gitu ya jatuhnya. Boleh juga nih di coba main ke Batam terus nginep disini.

29. Aku jarang staycation di hotel

Harris resort ini bangunan depannya keliatan beda ya. Lampunya bikin bangunan terlihat romantis gitu. Fasilitasnya juga lengkap

BalasHapus
  30. wah ini Harrisnya di Batam keren banget ya mbak, kolam renangnya juga luas. Selama ini sih aku cukup puas kalau ngineo di Harris, nyaman kamarnya & makanannya juga enak2, cuma belum nemu yg seluas kaya di Batam, apalagi pemandangannya

31. Hotel dengan atmosfer liburan itu, menarik untuk staycation ya Mbak. Kalau ke Batam nanti mau coba nginep di sini juga ah

32. Kolam renangnya bagus nih mbak Lina. Aku kalo staycation pasti milih yang ada poolnya. Untuk anak2 biar ada aktivitas soalnya

BalasHapus
  33. Mbaaa... nyenengin banget sih suasana di Harris Resort ini. Waaahh...bawa keluarga besar liburan ke sini bakalan oke ya. Apalagi anak-anak yang hobi banget main air, bisa-bisa ga mau balik kamar nih saking senengnya berenang. ;)

34. Suka banget sama hotelnya. Kece, viewnya bagus dan fasilitasnya yang pasti bakalan bikin mupeng anak2 yaa

35. Lengkap dan bagus banget sih hotelnya, paling galfok sama kolam renangnya. Duh krucilku pasti happy abis kalau diajak ke sana

36. Noted, room 140 untuk dapat view laut, makasih mba

37. Wah asik nih kayaknya. lengkap bgt fasilitasnya

38. Arrrgh belum sempat nginap di sini. undangan gathering taon lalu diundang mas Angga, pas lagi pelatihan di Jakarta.

Sebulan lalu mau ke sini, eh temen gagal ke Batam.

Padahal udah kebayang foto di landmark bangunannya ama main di kolam renangnya.. Cakep ih ini hotel.

BalasHapus
  39. Fasilitasnya banyak ajah. Kayaknya gak cukup kalau cuma semalam menginap di sini. Berasa kurang puas gitu :D

40. Ini kalo aku liatin foto-fotonya ke anak-anak pasti mereka langsung minta nginap di sana mba.. Hehe.. Keren banget Harris Barelang, fasilitasnya lengkap yaa.. Kayaknya mah nginap semalam, dua malam kurang ya mbaa.. :D Aku takjub gitu liat kolam renangnya juga.. Sampai ada tiga macam yang buat dewasa.. Waaaw..

41. Cakep, Mbak. Duh itu kolam renang cakep banget view-nya. Lihat Bay House langsung kebanyang pernikahan romantis dengan gaun melambai-lambai. Cakep semua view-nya. Kebayang betah nginep di sana.

BalasHapus
  42. Wah, hotel harris ini sepertinya di mana-mana nyaman ya...suka lihatnya areanya luas sekali..

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.