Merayakan Agustusan dengan Staycation di Harris Waterfront Batam

Harris Resort Waterfront  Batam ternyata punya cara unik untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Tepatnya pada tanggal 17-18 Agustus 2019 yang lalu, Harris Waterfront mengundang sejumlah blogger dan media berserta keluarganya untuk sama-sama merayakan Hari Kemerdekaan ini dengan tema "Batam Media Staycation" menikmati berbagai aktifitas menyenangkan ala Harris dan juga permainan khas Agustusan yang sudah lama dikenal di masyarakat.

Merdeka

Siang hari tanggal 17 Agustus 2019, saya dan keluarga check in dan langsung menuju kamar untuk meletakkan barang-barang. Masih ada waktu sekitar setengah jam untuk beristirahat di kamar  sebelum berkumpul di lokasi acara. Kamar saya tipe family room dengan luas 40 meter persegi. Mempunyai satu tempat tidur utama dan dua bunk bed untuk anak-anak. Kamarnya terletak di lantai dua dan mempunyai balkon menghadap ke kolam renang. Betah banget berada di kamar ini. Apalagi ada meja untuk meletakkan laptop.

Harris Waterfront batam
Balkon kamar kami di lantai dua

Kami berkumpul di sebuah lobby yang dinamakan Trendy Lobby. Dari lobby ini pemandangan ke depan dan belakang sangat menyenangkan. Di bagian depan ada pantai dengan bangku-bangku panjang dan pepohonan yang rimbun. Sementara di bagian belakang ada pemandangan kolam renang dan taman.

Acara dimulai dengan sambutan dari managemen Harris yang disampaikan oleh Mbak Dilla Bachmid selaku Marketing & Branding Manager. Saat itu hadir juga Pak M. Mufrani selaku General Manager Harris Hotel Batam Center dan Harris Resort Waterfront. Diantara sambutannya, beliau bilang bahwa sore nanti kami akan diberi kesempatan untuk berlayar menggunakan kapal pesiar pribadi alias Private Yacht. Sontak saja kami bersorak senang penuh semangat. Akan sangat menyenangkan jika nanti kami dapat menyaksikan sunset di perairan Batam dari atas kapal pesiar.

Acara pertama dibuka dengan penampilan tarian Bali dari dua orang staf Harris Waterfront. Oh iya perlu teman-teman ketahui, bahwa hampir semua staf dan management Harris pada jago menari. Jadi nggak heran kalau kami disambut oleh tari-tarian.

Setelah acara penyambutan, ada beberapa games yang mengasah konsentrasi yang kocak dan seru untuk diikuti. Banyak yang salah-salah dalam mengikuti instruksi sehingga tak jarang membuat kami tertawa terpingkal-pingkal. Game terakhir adalah game melempar bola pingpong ke dalam gelas plastik. Ada dua tim yang memperoleh poin yang sama. Jadi, untuk menentukan pemenangnya, harus bertanding lagi dengan bermain pingpong. Dan Alhamdulillah saya dan suami pemenangnya. Yeay. Mendapatkan hadiah pastinya.

Lomba memasukkan bola pingpong ke dalam gelas pastik

Pertandingan penentuan melalui pingpong

GO Green Tour & Activity

Setelah berbagai permainan atau games selesai, kini giliran anak-anak yang mendapat kesempatan beraksi. Aktifitas pertama yang harus mereka ikuti yaitu mengunjungi kandang ayam kate dan kelinci. Anak-anak sangat antusias apalagi melihat kelinci yang lucu dan imut mereka mencoba memegang dan mengelus-elus walaupun agak takut kena cakar. Di kandang, terdapat satu sarang ayam yang memiliki banyak telur. Telur-telur ini tetap dibiarkan disana karena nanti akan ditetaskan.

Anak-Anak mau memegang kelinci

Setelah berkunjung ke kandang ayam kate dan kandang kelinci, anak-anak diajak untuk memindahkan bunga yang ditanam sementara di dalam polybag serta tanaman lainnya ke pot. Bunga-bunga yang telah dipindahkan kemudian diberi label nama dan nomor kamar masing-masing.

Sierra, Qisti dan adik-adik dalam kegiatan menanam serta memindahkan bunga ke pot.

Keseruan masih berlanjut. Selepas memindahkan tanaman, anak-anak diajak menuju kolam ikan lele untuk belajar bagaimana caranya memberi makan ikan. Saya tidak sempat ikutan ke kolam karena kembali ke kamar resort untuk mengambil power bank. Tadi pagi sebelum berangkat ke Harris kelupaan nge-charge sehingga handphone sangat lowbatt

Menghias Cup Cake

Acara terakhir untuk anak-anak adalah menghias cup cake dengan topping menggunakan butter cream yang berwarna-warni. Setelah cream menempel di cup cake, anak-anak kemudian menaburinya dengan coklat dan meises. Setelah jadi, mereka diminta untuk memakan hasil kreasinya. Kami para orang tua juga diberi kesempatan untuk menghias cup cake yang masih tersisa. Tak mau ketinggalan, saya pun langsung mencobanya. Dan inilah hasil karya Sierra dan saya!

Topping kreasi Sierra dan saya

Sailing with Private Yacht

Menikmati sunset

Menjelang senja, kami bersama-sama menuju dermaga yang terletak di halaman samping Harris Waterfront untuk naik kapal pesiar atau Private Yacht. Yacht ini hanya akan berputar-putar di sekitar perairan Harris Waterfront saja, tidak berlayar jauh ke tengah laut. Walaupun demikian kami sudah sangat senang dan gembira. Kapan lagi bisa menaiki kapal pesiar yang sewanya saja sangat mahal.

Yacht yang kami tumpangi berjenis catamaran yang memiliki dua lambung kapal dengan geladak yang cukup luas. Yacht ini memiliki 1 ruang pantry, 2 kabin (kamar) dan 1 ruang bersantai. Jika para tamu ingin melakukan pelayaran pribadi misalnya dalam rangka ulang tahun atau bulan madu, yacht ini bisa disewa dengan harga sesuai promo di atas.

Menjelang matahari tenggelam, kapal sudah merapat kembali ke dermaga. Kami semua lantas meluncur ke kamar-masing-masing untuk mandi dan bersih-bersih. Setelah beristirahat sejenak, tepat pukul tujuh malam kami dijamu dengan makan malam istimewa dengan konsep outdoor. Alhamdulillah cuaca sangat baik, tidak hujan dan tidak pula berangin. Di sela-sela makan malam, Band La Rosa yang sudah malang melintang selama belasan tahun bersama Harris Waterfront datang menghibur kami dengan tembang-tembang lawas. Menjadikan makan malam ini terasa lebih syahdu.

Private Yacht diantara senja dan dermaga

Menikmati senja

Selepas makan malam, Mbak Dilla dan Mas Oqy mengadakan kuis. Dan dengan murah hati atas nama Harris Waterfront membagi-bagikan hadiah yang cukup banyak kepada kami. Alhamdulillah  saya tetap kebagian juga. Selain kuis pada waktu bersamaan diumumkan juga pemenang lomba foto di instagram pada hari pertama yang bertema "Kemerdekaan." Dan bersyukur sekali lagi foto saya ternyata menjadi juara pertama.

Bubar makan malam, media dan para bloger kemudian beristirahat di kamar masing-masing. Kami sudah tak sabar menunggu keseruan perlombaan Agustusan pada keesokan harinya.

Keseruan Perayaan Agustusan di Hari Kedua

Keseruan perayaan Agustusan berlanjut hingga hari kedua staycation. Setelah sarapan kami berkumpul di pantai untuk mengikuti berbagai perlombaan seperti menggelindingkan bola menggunakan balon kecil yang diikat dari belakang. Lomba ini diikuti oleh pasangan suami istri. Alhamdulillah saya dan suami keluar sebagai pemenangnya dan berhak mendapatkan voucher makan siang di Harris Resort Waterfront.

Lomba menggelindingkan bola menggunakan balon dari belakang badan

Lomba selanjutnya adalah lomba lari dengan menggigit sendok yang diisi kelereng yang diikuti perorangan. Lomba diikuti oleh pasangan yaitu bapak-bapak maupun ibu-ibu atau bapak dan ibu. Lomba ini dimenangkan oleh Anggi dari Media Batam Pos.

Lomba ketiga yaitu lomba lari sambil memegang pipet panjang menggunakan dua jari. Lomba ini hanya khusus diikuti bapak-bapak. Pemenangnya jatuh kepada Akut Wibowo pemilik akun @EnjoyBatam_.

Lomba terakhir adalah lomba makan kerupuk yang diikuti oleh anak-anak berpasangan dengan orang tuanya. Orang tua yang ikut boleh ibu atau bapak. Lucunya tali yang digunakan untuk mengikat kerupuk, ujungnya diikatkan ke kaki ibu atau bapak sehingga pada saat anaknya makan kerupuk kaki para orang tua harus diangkat ke atas agar kerupuknya tepat di mulut si anak. Lomba ini dimenangkan oleh Qisti anak dari Teh Cucum Suminar, blogger dari Kompasiana.

Setelah selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah. Alhamdulillah anak-anak senang banget karena semua anak mendapatkan hadiah. Tak ketinggalan juga Sierra anak kami mendapatkan tumbler  dan mug Harris yang kece. Selain itu kami juga mendapatkan voucher spa di Tiara Mustika yang lokasinya tak jauh dari area lomba di tepi pantai.

Lokasi Spa, di samping Harris Hotel dan juga di dekat pantai.

Berbagai permainan telah usai. Kami mempunyai waktu sekitar dua jam untuk acara bebas. Tidak lupa, panitia mengingatkan juga agar kami posting keseruan hari itu dengan tema "Holiday". Daripada bengong, saya memilih untuk lanjut saja menggunakan voucher spa. Sementara Sierra dan ayahnya kembali ke kamar. Apalagi kalau bukan memanfaatkan wifi yang kencang. Bikin mager di kamar nggak mau kemana-kemana.

Pukul 11.30 kami semua berkumpul di Harris Cafe untuk makan siang. Seperti yang sudah-sudah, makanan yang dihidangkan selalu berlimpah. Ada banyak menu appetizer, main course maupun dessert yang membuat saya sendiri bingung harus memulai yang mana duluan.  Ada banyak kue, lauk, sayur, dan minuman yang  bertema kemerdekaan. Ada Ayam NKRI, Udang Kemerdekaan, Cumi Suryalaya, mie goreng tempur, gado-gado proklamasi dan ikan lautan api.

Harris Cafe
Hidangan Makan Siang Kami.

Usai makan siang, kembali pihak Harris yang diwakili oleh GM Pak Mufrani, mengumumkan pemenang-pemenang lomba foto di instagram untuk perlombaan pada hari kedua. Juara pertama dimenangkan oleh Akut, juara kedua dimenangkan oleh saya, dan ketiga dimenangkan oleh Jike.

Alhamdulillah rangkaian acara Batam Media Staycation dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-74 usai sudah.  Dengan hati gembira karena mengantongi berbagai macam hadiah lomba, kami pun pulang ke rumah dan kantor masing-masing.

43 komentar :

1. Wah seru banget nih Mbak bisa merayakan hari kemerdekaan bersama dengan teman blogger lainnya

BalasHapus
  2. Seru banget nih banyak banget games yang dimainkan. Apalagi bisa main sama orangtuanya

3. Bagus banget nih Mbak tempatnya, bisa lihat sunset juga nih ya Mbak hihi

4. Wah dua tahun lalu aku sempet tinggal di batam. Jadi kangen deh pengen kesana lagi kali aja bisa mampir ke tempat ini juga bareng keluarga hehehehee

BalasHapus
  5. Asik banget staycation merayakan agustusan...

6. waaah mba linaaa seru amat sih perayaan 17 agutusannya..."harris waterfront asik banget yaaa
    aku permah nginep juga di sini sayang cuma semalem dan belum sempat explore krn harus pulang balik ke JKT krn ada kemalangan waktu itu

BalasHapus
  7. OMIGOD!! Asyiiikkk buangeett Mbaaaa pakai naik yacht segala gokiiilll!
    Mupeng banget ngerasakan experience staycation di Harris Batam, euy.
    Karena di kota manapun, Harris ini ALWAYS kece :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

BalasHapus
  8. Jadi ini yang staycation di Harris Hotel ikutan lomba 17an juga disana ya mbak? Seru banget ini sekalian memanjakan para tamu hotel juga, biar pada semangat dan ada rasa kebersamaannya juga.

9. Hotel Harris Batam ini sepertinya gak hanya menawarkan kenyamanan menginap dengan view yang bagus. Tetapi, juga suka bikin acara seru, ya

Balasan
    1. Kalau lagi gak ada event, makan siang di sana tetap ada yang prasmanan seperti itu?

Hapus
  10. Terkesima sama foto pertamanya kak. Harris batam keknya aku pernah nginep juga dh, sarapannya enak hehehe

BalasHapus
  11. Staycation mewah ini kak...hahah...Seru banget acaranya bareng anak-anak sekalian 17 an ya...Kujuga mau deh ke hotel ini kalo pas ke Batam...

12. Whuaa seru banget mbk. Staycation saat 17an,seru2an di hotel.. Menang pula, dobel deh bahagianya

13. Acara seru, hotel yg keren, pemandangan indah dan pake berlayar dgn yacht pribadi. Asyik bangeettt

BalasHapus
  14. Aku belum pernah ke Batam lagi sejak 15 tahun yang lalu hehehe sepertinya Harris Hotel ini bisa jadi salah satu tempat bermalam yang oke banget kalau ke Batam lagi

15. Seru banget acaranya mbak, selamat ya menang beberapa permainan. Kalian memang pasangan kompak.
    Foto-foto langit senjanya bagus banget. Foto-foto yang lain juga, nggak heran terpilih jadi juara

BalasHapus
  16. Seru banget ya staycation yang acaranya padat bersama blogger dan keluarganya, ada acara berlayar pula..happy bangeeet...

17. Senjanya keren bangetsss.
    Alhamdulillah,
    Seru bener 17-an di Harris Waterfront Batam..bertabur makanan dan hadiah berlimpah.

BalasHapus
  18. Wah keren banget rangkaian acaranya kak, para blogger diundang lagi, duh jadi ngiri deh kenapa gak tgl di Batam aja ���� selamat yah kak dpt hadiah dari lomba fotonya ��

19. Menyenangkan sekali bisa menikmati agustusan dengan cara yang menyenangkan seperti ini mba. Trus asyik karena bawa banyak hadiah ya :)

20. Mba lina..itu lomba mindahim tanaman. Edukatif ya buat anak2. Bolehlah dicobain. Seru kayaknya apalagi kalo lomba tujuhbelasan..

BalasHapus
  21. Dua hari yang sangat menyenangkan ya, kak..
    Apalagi pengalaman naik Yacht, uwuuwwu...

22. Asyik ya mbak dapet kamar yang balkonnya bisa langsung lihat kolam renang gitu, aku maunya nyebur aja kalo lihat kolam renang. Seru banget ya bisa Agustusan di HArris

BalasHapus
  23. Waah mbak acaranya kece bener. Berharap Harris juga ngadain staycation buat para bloggers Jogja

24. ini mah staycation berkualitas kak. runtutan acaranya seru dan melibatkan anak2 pula. duuuh mereka pasti seneng ya. btw saya salut deh, staf dan management Harris pada jago menari gitu

25. Wow kamarnya luas banget mbak sampai 40 m2 gtu :D betah deh :D
    Seru ada acara agustusan juga buat tamu hotel ya? Anak2 kyknya juga hepi krn banyak permainan dan acara seru ya...
    Wah ternyata acara utamanya naikin Yacht itu ya.

Balasan
    1. Wah mau juga sailing. Trus mancing2, eh boleh gak ya haha.
      Btw sewa Yachtnya itu bisa sampai malam menginap gtu kah mbak? Wah seru abis berkegiatan nyempetin spa2 :D

Hapus
  26. Kapan aku k Batsm ya mba nyaman bngt hotel ya next mudah2an bisa kesana seru bngt acara 17 Agustusan di hotel

BalasHapus
  27. makin dibaca makin iri, mau juga staycation sekeluarga sambil lomba 17-an di Harris Waterfront Batam. Bener-bener pengalaman yang tak terlupakan yaa lombanya di hotel, lho. Duh, pakai naik yacht segala.

28. seru banget ya staycation di hotel di malam kemerdekaan RI pula, terus besoknya aktifitas lomba, duh mupeng banget itu sama games-gamesnya. keren banget dan edukatif

29. Harris Batam ini emang juara kalau bikin event. Di postingan yang dulu aku baca juga event-nya kece-kece, yang 17-an malah nggak kalah menarik. Duh, sungguh rezeki dirimu, Mak. Kupengin Sailing-nya, mak. Heuheuheu, mupeng banget.

Balasan
    1. Btw, topping hasil kreasinya cakep banget, Mbak. Pas difoto juga serasi banget sama background-nya. Duh, seru pokoknya acara ini. Kebayang anak-anak pasti gembira menikmati hari kemerdekaan tahun ini.

Hapus
  30. Ya ampuuun ituuh private yatch-nya keren sangat. Sambil menikmati senja. Ini Harris Batam ketjee dah
    17-an pun heboh begini eventnya.
    Lengkap hotelnya dan juwara layanannya!

BalasHapus
  31. Aku mau nyobain sekali Kali 17 an staycation gini ah. Kok seru banget aktivitas2 nya ! Mantep betuuul

32. Wuih seru banget nih ngerayain hari kemerdekaan di hotel. Kerasa juga ya suasana 17 Agustusannya

33. Suasana hotelnya enak dan nyaman banget ya mba, langsung kebayang deh mau foto - foto di spot mana aja kalo main ke sana

BalasHapus
  34. Seru banget acaranya, Mbak.. Pasti anak-anak juga senang, yaa..

Betewe, itu cupcake-nya lucu amat ����

35. Foto2 nya terlihat sangat dramatis dan sangat menarik. Moga suatu saat bisa berkunjung ke Batam hehehe.

BalasHapus
  36. Wuah ini sih cara asyik merayakan kemerdekaan. Apalagi disertai dengan kegiatan yang tak kalah seru dan menyenangkan

37. Masyaallah seru ternyata Agustus an di hotel. Ada acara lombanya juga. Kukira bakal garing kayak staycation biasa. Ternyata acaranya luar biasa. Apalagi sunsetnya. Duh pingin

38. Waah ini hotelnya deket pantai Mba? Seru banget berlatar pakai private yacht yah. Bener bener dimanjakan. Ga cuma ortu, tapi anak anak juga.

39. Seru banget acara agustusannya
    Gak banyak lho hotel yang secara khusus bikin event begini
    Trus ini hotelnya depat pantai ya kayaknya, view senjanya cantik sekali

BalasHapus
  40. Staycationnya mewah sekali. Hihihi. Banyak keseruannya juga. Aku pikir kalau agustusan di hotel ya bakal tidur tiduran aja gitu me time, ternyata Harris beri banyak aktifitas juga ya bagi para tamu. Keren

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.