Dinner Bersama Youtuber dan Influencer di Travelodge Batam


Sudah beberapa kali mendapat undangan untuk bertemu dan bertamu ke Travelodge Batam, namun belum rejeki, selalu saja ada halangan. Alhamdulillah Selasa 24 Desember 2019 lalu, akhirnya saya punya waktu yang tepat untuk berkunjung pertama kalinya ke hotel bintang 4 yang berada di Jalan Duyung, Sei Jodoh, Kota Batam ini.

Travelodge Batam. Foto: Booking.com

Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2020, Travelodge mengundang sejumlah influencer, youtuber dan blogger untuk Dinner dan Room Tour. Beberapa undangan diantaranya sudah familiar dengan saya seperti Teh Santy dari Batam FM, Mas Demhank dan Dony Adi dari Komunitas Youtuber Plat BP Batam, dan Ferdi dari Komunitas Influencer Batam. Selain mereka, ada beberapa orang yang baru saya kenal namun untungnya dengan mudah kami berbaur dan mengobrol. Jadi, tidak ada canggung sama sekali. Selain itu, para staf Travelodge seperti Netely, Deska dan Kak Tari semuanya sangat humble,  ramah-ramah dan baik hati. Membuat suasana makan malam saat itu semakin hangat dan penuh dengan nuansa kekeluargaan.

Suasana Lobby di Travelodge

Resepsionis dengan nuansa Natal. 

Karena tema besarnya adalah dinner, maka tidak ada lagi acara utama yang kami tunggu-tunggu setelah ngobrol ngalor-ngidul selain makan. Ada banyak suguhan kuliner yang disajikan di sekitar taman yang menjadi lokasi acara. Mulai dari appetizer, main course hingga dessert. Ada aneka pastry, pancake, puding, salad, sate, bubur, nasi goreng, olahan kentang, daging ayam, daging sapi, sayuran, dan masih banyak lagi yang lainnya. Satu per satu hampir semua kami cicipi. Sepertinya tidak ada yang tidak enak. Yang ada hanyalah enak dan enak banget. Hehehe. Namanya saja sajian untuk di hotel bintang 4. Pasti ada standar yang harus dipenuhi untuk menjadikan sebuah masakan terhidang secara lezat saat tiba di piring para tamu. 

Tim Lengkap

Setelah icip sana-sini, dari bisik-bisik teman satu meja, mereka sangat merekomendasikan saya untuk mencoba Teppanyaki. Yakni salah satu cara memasak ala Jepang yang dilakukan di atas plat besi atau teppan. Bahan utamanya berupa daging sapi atau ayam dicampur dengan sayuran seperti wortel, kentang, brokoli, kol dan kemudian diberi bumbu. Teppanyaki ini semakin disukai di luar Jepang karena para pembeli bisa melihat langsung cara pembuatannya. 

Teppanyaki

Karena saya sudah mengurangi porsi nasi pada setiap makan malam, maka teppanyaki ini sangat cocok menjadi sajian hidangan utama makan malam saat itu. Maka, tanpa menunggu lama saya pun meluncur ke stan yang menyediakan teppanyaki. Tak lupa untuk mengabadikan cara pembuatan teppanyaki ini melalui video. Mana tahu bisa mempraktekkannya di rumah esok lusa.

Sudah ganti menu berkali-kali

Karena makanan masih berlimpah, ditambah lagi para staf Travelodge yang terus-menerus mengingatkan agar kami nambah makan, tak urung selesai mencoba satu menu, kami segera beralih ke menu lainnya. Terus saja berganti piring dan tentu saja ganti isinya sampai kenyang. Hehehe. 


ROOM TOUR

Selepas makan malam, Netely dan Deska mengajak kami untuk melakukan Room Tour. Mengunjungi semua tipe kamar yang tersedia di Travelodge Batam. Kamar-kamar ini tersebar dari mulai lantai 1 hingga lantai 5.  Kamar-kamar yang ditawarkan telah disulap dengan nuansa lebih modern dan ruang yang lapang serta luas. Memberikan kenyamanan dan keleluasaan bagi para tamu, rekan bisnis ataupun keluarga yang menyertainya. 

Kamar dengan size King's Bed

Terdapat beberapa tipe kamar yang tersedia di Travelodge Batam diantaranya adalah Deluxe Room, Premier Room, Business Suite, Family Suite, Grand Suite dan untuk kalangan terbatas terdapat President Suite. Untuk tipe Deluxe Room yang luasnya mencapai 30 meter persegi ada tiga pilihan yakni Deluxe King Room, Deluxe Hollywood Twin Room dan Deluxe Twin Room. Kamar-kamar ini ada yang menghadap ke taman dan ada yang menghadap ke arah kota. 


Sementara itu untuk Premier Room, pemandangan dari kamar tampak menarik dengan menghadap ke laut  dan arah kota. Terdapat 2 pilihan tempat tidur, bisa King atau Single Beds dengan kapasitas kamar 2 orang. Luas kamar tipe ini sekitar 38 meter persegi. 


Yang lebih menarik dari tipe sebelumnya, kami juga berkunjung ke kamar tipe Business Suite dan Family Suite dengan pemandangan laut dan taman. Kamar tipe ini memiliki berbagai fasilitas seperti sofa dan kulkas yang besar. Untuk pilihan tempat tidurnya bisa memilih tempat tidur King atau Single Beds dengan maksimal tamu 4 orang.


Untuk tipe kamar Grand Suite para tamu akan semakin dimanjakan dengan banyaknya fasilitas pendukung seperti adanya ruang tamu dengan sofa yang nyaman, pantry, 2 kamar tidur dengan 2 toilet serta 1 kamar mandi dengan bathtub di dalamnya. Kamar ini luasnya mencapat 100 meter persegi.



AMENITAS

Sudah menjadi sebuah standar bagi hotel-hotel berbintang untuk memiliki berbagai fasilitas yang akan memanjakan para tamu-tamunya. Begitu juga dengan Travelodge Batam. Beberapa fasilitas atau amenitas yang tersedia diantaranya adalah:

1. Kolam renang
2. Pusat kebugaran (Fitness center)
3. Restoran
4. Mosaics bar
5. Ruang meeting dan fasilitas pernikahan
6. Layanan antar jemput gratis ke berbagai lokasi menarik di Batam
7. Fasilitas parkir
8. Layanan kebersihan setiap hari (house keeping)
9. Layanan WiFi gratis di seluruh area hotel
10. Air minum dalam kemasan 
11. Layar televisi datar
12. Brankas
13. Kulkas
14. Pengering rambut (Hair Dryer)
15. Perlengkapan mandi


LOKASI

Travelodge hanya berjarak sekitar 5 menit dari Pelabuhan Harbour Bay Batam, 20 menit dari pusat pemerintahan kota di Batam Center, 25 menit dari Bandara Hang Nadim dan hanya 45 menit dari Singapura. Travelodge Batam juga dekat dengan Kampung Tua Tanjung Uma, dimana di lokasi ini sering dijadikan sebagai tempat untuk berburu kuliner melayu dan aneka olahan sea food.


Travelodge Batam

Alamat : Jl. Duyung, Sungai Jodoh, Kec. Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444
Telepon: +62 778 425555
Email   : enquiry.tlbt@travelodgehotels
.

32 comments :

  1. Wah bagus banget nih ya Mbak tempatnya. Apalagi itu fasilitasnya lengkap

    ReplyDelete
  2. Banyak banget nih ya Mbak menu makanannya. Teppanyaki ini kelihatannya enak banget

    ReplyDelete
  3. Wah seru banget nih ya Mbak diner dengan para youtuber dan juga influencer

    ReplyDelete
  4. Travelodge Batam ini memang menjadi salah satu tempat yang rekomendasi saat ada di Batam ya

    ReplyDelete
  5. Keren banget nih Mbak Travelodge Batam ini. Fasilitasnya juga lengkap nih

    ReplyDelete
  6. Wah terima kasih nih Mbak atas informasinya mengenai Travelodge Batam ini

    ReplyDelete
  7. Hotelnya bagus mbaaa, dengan luasan 38 meter2 itu bisa dibilang cukup luas :D lumayan jadi dapat insight baru soal hotel di Batam, semoga one day kalau saya main ke Batam, bisa mencoba Travelodge juga :D

    Terima kasih atas sharing bermanfaatnya mba :>

    ReplyDelete
  8. Asiknya jadi blogger, diundang ke hotel dan makan2 enyak. Kok gaqmbr kolam renangnya gak ad ambak, hehehe. Yang foto rame2 bagus warnanya....yuhuuuu

    ReplyDelete
  9. Enaknya jadi blogger, bisa diundang ke hotel dan makan enyak2, hehehe.. Kok gambar kolam renangnya gak ada mbak? Hehehe....

    Btw yang foto rame2, bagus warnanya..kece...

    ReplyDelete
  10. Keren nih Travelodge!
    Tahu banget bagaimana membina silaturahmi dengan influencer ya :)

    ReplyDelete
  11. Teppanyaki ini favorit aku bangettt
    seru pas lihat chef memasak ya Mba
    aRoma daging menguar dgn sempurna
    bikin auto-lapar!

    ReplyDelete
  12. Lokasinya strategis banget gini mba, mau kemana-mana ga jauh-jauh amat ya.
    Yang di foto itu kamar tipe apa mba, luas banget yaaaa.. lega rasanya kalau nginap di kamar yang luas gitu.

    ReplyDelete
  13. hotelnya nyaman. jadi penasaran pengen nyobain tepanyaki juga. bikinnya gampang ga sih?

    ReplyDelete
  14. Abis makan malam, langsung diajak room tour.. Wuih, pasti rasanya langsung pengen terjun ke ranjangnya tuh, heheh...

    ReplyDelete
  15. Asik banget ini dinner bareng sama teman-teman Youtuber dan Influencer, bisa saling belajar juga ya. Btw aku jadi penasaran sama Tepanyakinya deh, ingin rasanya tahun ini membuar agenda liburan ke Batam.

    ReplyDelete
  16. Hotelnya deket dari mana mana ya mbk. Fasilitasnya komplit banget, bisa jadi tempat staycation kalo lagi pingin liburan di hotel.

    ReplyDelete
  17. asik banget ini mba seru yah bisa kumpul bareng :) btw aku belum pernah k Batam padahal dulu punya temen dekat di Batam hehehe semoga bisa ke sana

    ReplyDelete
  18. Aih beruntungnya dapat undangan dari travelodge ya mbak.. bareng para influencer pula. Libur kayanya makin berkesan

    ReplyDelete
  19. Aku kok jadi pengin maem Teppanyaki juga nih Kak. Wkwkwk. kalo ke Batam, aku ke sini ah...

    ReplyDelete
  20. Room tour ini bagian terasyik yaa...selain ke restonya buat ngobrol sambil menikmati hidangan yang pasti racikan dari chef hotel.
    Mantaapp~

    Batam memang kota wisata yang seru untuk dikunjungi.

    ReplyDelete
  21. Asyik ngumpul gini,nambah teman baru sambil intip hotel yang kece ya, kenyang jugaa..

    ReplyDelete
  22. Fasilitasnya lengkap ya mb..asyiknya jadi bloger dan influencer tu gini ya..bisa tahu banyak hal dan detil..termasuk info tentang hotel gini. Bermanfaat banget ini..

    ReplyDelete
  23. Pastinya makanan di hotel setaraf Travelodge enak-enak ya, punya standarnya.
    Fasilitas hotelnya juga lengkap, asyik juga kalau bisa staycation di sana

    ReplyDelete
  24. Wah, rekomen banget nih mba kalau aku ke Batam. Noted, deh. Hotelnya kece. Banyak fasilitas dengan view laut.

    ReplyDelete
  25. Yang pilihan Family suites pengen tahu rate semalam berapa. Pas nih buat sekeluarga ya, bisa untuk empat anggota keluarga. Soal amenities ini rata-rata sama kalo untuk hotel bintang empat sampai lima ya mba. Hairdryer selalu jadi rekomendasi fasilitas kamar untuk tamu yang nginap

    ReplyDelete
  26. Lihat makannya bikin ngiler banget itu teh. Apalagi lihat kamar yang nyaman seperti itu ya.

    ReplyDelete
  27. Serunya staycation di sana ya mba. Aku dulu kalau ke Batam paling Nagoya aja.itupun hotel biasa aja, maklum ngirit

    ReplyDelete
  28. Hotelnya bagus mba suka banget sama kamarnya, fasilitasnya juga lengkap. Aku kalau ke sini pasti booking yang pemandangannya laut hehe. Teppanyaki-nya juga bikin ngiler, kebayang sih enaknya sampai sini ~

    ReplyDelete
  29. room tour itu bikin mupeng deh. pengen inap di kamar terbaik. maunya sekeluarga. kapan2 semoga ada rezeki bs ke sana

    ReplyDelete
  30. Senangnya bisa jalan jalan hingga ke Batam
    Saya mau ke Bandung aja udah pusing duluan karena mikirin biaya dan barus bawa dua anak hahaha
    Tapi saya manusia yang hanya bisa terus langitkan doa dan harapan

    ReplyDelete
  31. Lihat lobby-nya aja udah berbinar-binar karena kelihatan mevvahnya, jadi ngga heran kalau desain kamarnya pun ngga membosankan. Ini hotel yang recommended di Batam berarti ya, Mbak? :)

    ReplyDelete
  32. Terlihat sekali kalau hotel bintang 4, dari lobby desainnya udah mewah dan kamarnya luaas banget selain fasilitas lengkap. Aku jdi bayangin yang tipe ada kamar tidurnya dua. Asyik buat keluarga besar ya

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates