4 Hotel Murah di Palembang Dekat Sungai Musi

Sungai Musi adalah salah satu ikon dari kota Palembang. Dengan panjang mencapai 750 km, sungai ini membelah kota Palembang menjadi dua bagian. Untuk menghubungkan kedua bagian kota terdapat aneka jembatan, salah satunya yang terkenal adalah Jembatan Ampera.


Ada banyak sekali obyek wisata dekat sungai Musi yang bisa kamu temui saat berwisata ke Palembang. Selain Jembatan Ampera, kamu bisa mengunjungi Benteng Kuto Besak, restoran terapung, Pulau Kemaro, hingga pemakaman tua Bagus Kuning.


Tidak mau kan semua obyek wisata tersebut terlewat dikunjungi? Oleh karena itu, pastikan memesan hotel murah di Palembang dekat sungai Musi sehingga kamu bisa segera sampai di obyek wisata yang menjadi idaman. Supaya tidak bingung saat memilih akomodasi terbaik, yuk simak rekomendasi hotel murah di Palembang berikut ini.


1. HPA Homestay Syariah


Akomodasi yang terletak di jalan Riau no. 16, 26 Ilir D.I Palembang ini adalah rekomendasi yang pertama. Tempat menginap berjenis homestay ini memiliki kamar yang luas, bersih, dan nyaman. Biaya menginap per malam di sini pun sangat terjangkau, mulai Rp150 ribuan.

HPA Homestay Syariah
Ruangannya cozy banget


HPA Homestay Syariah hanya berjarak 10 menit berkendara dari Bukit Siguntang dan Masjid Agung Palembang. Atraksi wisata lain yang cukup dekat dari akomodasi ini adalah Jembatan Ampera dan Museum Sultan Mahmud Badarudin. Keduanya bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor kurang lebih 10 menit saja.


Ingin mencari aneka hadiah bagi orang tersayang di rumah? Jangan bingung, HPA Homestay Syariah hanya berjarak kurang lebih 1,2 km dari Transmart Palembang dan Palembang Icon Mall. Kamu bisa berbelanja aneka buah tangan khas Palembang di pusat perbelanjaan ini.

2. OYO 1586 Kerangga Homestay Syariah


Jika kamu tertarik dengan wisata religi, OYO 1586 Kerangga homestay Syariah ini sangat cocok sebagai salah satu tempat menginap. Hal ini dikarenakan Kerangga homestay Syariah hanya berjarak kurang lebih 12 menit berjalan kaki dari Great Mosque Palembang.


Atraksi wisata lain yang terletak cukup dekat dengan Kerangga Homestay adalah Benteng Kuto Besak dan Museum Sultan Mahmud Badarudin II. Kamu bisa menjangkau kedua lokasi wisata ini kurang dari 10 menit menggunakan kendaraan bermotor.


Kerangga Homestay sendiri terletak di daerah yang sangat strategis, yakni Jalan Talang Kerangga no. 35, 30 Ilir. Hotel murah ini menyediakan koneksi internet yang kencang dan juga layanan resepsionis 24 jam. Kamu bisa menginap di homestay ini mulai Rp100 ribuan per malam.

3. Hotel Graha Bukit


Hotel klasik yang terletak di jalan Kyai Haji Ahmad dahlan 29 Talang Semut, Bukit Kecil ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan pusat jajanan dan aneka atraksi wisata.


Apabila menginap di hotel ini jangan lupa mencicipi tempat makan Geprek Pak Jenggot atau Mie Celor 26 ilir H. Syafe’i. Untuk sampai di Geprek Pak Jenggot, kamu hanya membutuhkan waktu 5 menit berjalan kaki dari hotel lho. Jika kamu ingin menikmati Mie Celor H. Syafe’i, kamu hanya membutuhkan waktu 10 menit berjalan kaki dari penginapan.


Atraksi wisata paling dekat dari Hotel Graha Bukit adalah Benteng Kuto Besak yang berjarak kurang dari 1 km dari penginapan. Berbagai pusat perbelanjaan juga terletak cukup dekat dengan hotel ini. Salah satunya adalah Palembang Indah Mall yang jaraknya kurang dari 500 meter dari Hotel Graha Bukit.

Graha Bukit Hotel
Graha Bukit Hotel

4. Hotel Swarna Dwipa Palembang


Salah satu hotel nyaman dengan harga terjangkau di Palembang adalah Hotel Swarna Dwipa Palembang. Hotel ini memiliki pelayanan yang memuaskan dan telah mengantongi sertifikat CHSE Clean Accommodation dari Kementerian Pariwisata dan ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).


Swarna Dwipa Hotel berlokasi di jalan Tasik no.2, Bukit Kecil, Palembang. Lokasinya bisa dibilang cukup strategis karena dekat dengan aneka pusat perbelanjaan hingga Jembatan Ampera. Cobalah menikmati indahnya jembatan Ampera di malam hari ketika menginap di hotel ini. Jarak Jembatan ke hotel kurang lebih 5 menit saja menggunakan kendaraan bermotor.


Fasilitas lain yang menjadi andalan Hotel Swarna Dwipa Palembang adalah kolam renang dan makanan lezat yang tersedia di restoran. Fasilitas yang lengkap ini bisa kamu nikmati dengan biaya menginap cukup terjangkau, yakni mulai Rp300 ribuan per malam.


Itulah rekomendasi empat hotel murah di Palembang dekat dengan sungai Musi. Supaya tidak kehabisan kamar saat berwisata di kota pempek, yuk segera pesan hotel murah rekomendasi kami di traveloka. Selamat berlibur!

28 comments :

  1. Bagus-bagus hotelnya apalagi dekat dengan sungai pasti udaranya sejuk, hemm jadi pengin staycation karena sudah bosan juga di rumah.

    ReplyDelete
  2. HPA Homestay Syariah vibesnya tenang dan nyaman ya mba.... Kebetulan ada teman di Palembang, siapa tahu suatu saat bisa main ke sana dan mungkin bakal pakai rekomendasi mba Lisa untuk stay. Makasih ya rekomendasinya.

    ReplyDelete
  3. hotelnya terlihat bagus dan nyaman. harganya juga bersahabat banget ya. nggak nyangka bisa nginep semurah itu. catet dulu ah infonya. siapa tahu bisa ke palembang suatu hari nanti, aamiin :) makasi ya mba

    ReplyDelete
  4. Sip, hotel hemat dekat pula ke Sungai Musi, bisa jadi referensi kalau ke Palembang lagi. Asyik bener kalau hotel strategis, cozy dan terjangkau pula harganya begini

    ReplyDelete
  5. Mbaaa.. ma kasih banget yaa buat artikel ini. Ini saya mau keep ah, soalnya saya sebelum pandemik berencana jalan-jalan ke palembang, tapi ga ada tulisan yang pas buat cari rekomendasi tempat menginap nyaman dan murah di dekat sungai musi.

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah ke Palembang, mba. Kalau mau ke Palembang udah tahu nih kayaknya homestya yang cozy bisa jadi pilihan aku kalau berkunjung ke Palembang

    ReplyDelete
  7. Di Palembang ternyata ada hotel yang murah meriah. Semalam 100 rb an pun ada. Lokasi deket sungai musi pula, cocok nih buat jalan-jalan dan hemat budget.

    ReplyDelete
  8. makasih mbak Lina rekomendasinya. Pernah ke Palembang sama keluarga, tapi udah lama sekitar tahun 2015-an, pernah makan juga di restoran dekat sungai musi. Ternyata di deket situ banyak penginapan juga yaa. waktu itu saya makannya udah malam banget. Foto foto juga di jembatan iconnya Palembang.

    ReplyDelete
  9. Sungai Musi sangat terkenal tidak hanya di negara kita tapi sampai luar juga. Kalau ke sana mudah nih secara rekomendasi berapa tempat istirahat yang nyaman sudah ada. Semoga ada kesempatan supaya bisa menikmati fasilitas hotel-hotel tersebut
    Aamiin...

    ReplyDelete
  10. Menarik nih, ketika perkuliahan offline berlangsung nanti, aku harus mengantar adikku berkuliah kesana.

    ReplyDelete
  11. Catet rekomendasi hotelnya. Seneng kalau ke tempat yang bernuansa alam terus dalam penginapan dekat pula. Jadi bisa fokus liburan tanpa drama

    ReplyDelete
  12. Jadi kangen ke Palembang, belum lama ini hanya mampir ke rumah sepupu dan gak sempat jalan jauh ke wisata di Palembang

    ReplyDelete
  13. Hmmmh....kapan yah bisa ke Palembang? Kota ini jadi salah satu destinasi impian anak-anak karena.......empek-empeknyaaaaa :)
    Haha, beneran promosi wisata jalur kuliner yaaak..
    Bisa dibookmark nih artikel mbak Lina, mana tau ada rezeki untuk nengok Sungai Musi.

    ReplyDelete
  14. Sip mbak, informasinya bisa saya jadikan rekomendasi buat teman-teman yang suatu saat cari hotel murah dekat sungai.

    ReplyDelete
  15. Harganya supeeer bersahabat ini sih. Biasanya kalau ke Palembang nginepnya tempat saudara, tapi boleh deh ntar nginep ditempat yang direkomendasikan ini biar ganti suasana. Kayaknya mau di hotel yang dekat jembatan ampera itu deh

    ReplyDelete
  16. mantap banget nih review 4 hotel murah di Palembang yang dekat sungai Musi, aku pengen banget bisa berkunjung ke Palembang dan merasakan kulinernya di sana

    ReplyDelete
  17. salfok sama yang OYO aku kira udah ga ada ternyata ada yah mba, asik nih nginep dekat sungai musi..belum pernah ke Palembang

    ReplyDelete
  18. Barusan 2 minggu kemarin suami dinas ke Palembang dan cerita kalau menginap di salah satu hotel yang direkomendasikan temannya. Dan katanya, kapan-kapan kalau mengajak kami, akan menginap di sana.
    Hehhe..cita-cita banget bisa touring menggunakan Tol Trans Sumatra.

    ReplyDelete
  19. Hotel Swarna Dwipa lumayan lengkap juga fasilitasnya. Setelah capek usai berjalan-jalan, bisa santai dulu di kolam renang. Biaya menginapnya juga gak mahal

    ReplyDelete
  20. plus makan, makanan khas pelembang gak mak, pastilah yah. nginap di sinibisa berjalan menikmati sungai dan indahnya sungai di malam hari dari jembatan ampera

    ReplyDelete
  21. Wah penginapannya harganya terjangkau ya mbak. Kalau buat bobo aja buat para traveler segitu pas lha. Nanti banyakin jalan2 apalagi dekat dengan sungai yang ikonik. Puas jalan seharian pulang penginapan dah langsung pules hehe TFS infonya

    ReplyDelete
  22. Wah wah, asyik banget tuh hotelnya. Kalo ke Palembang, serunya memang nginep di hotel sekitar Sungai Musi ya. Selain punya view bagus, juga fasilitas lengkap. Bisa jalan-jalan pula di sekitar Sungai Musi. Noted untuk referensinya, mak. 👍

    ReplyDelete
  23. sambil liat sungai musi cakep juga ya mak
    tapi hotelnya keliatan homey dan estetik ya. Enak kalau jalan-jalan aku emang biasanya cari yang murmer biar bisa jajan banyakkk

    ReplyDelete
  24. Ingat Palembang auto ingat tante, adiknya Mama yang merantau di sana

    Coba ah nanti aku tanya soal hotel ini. Kali aja tahu dan pernah menginap di sini

    ReplyDelete
  25. Wah pengen ke Palembang juga, menikmati keindahan Sungai Musi juga melewati jembatan Ampera. Tentu saja perlu menginap. Thank you Mbak Lina. Mau aku catat dan jadikan referensi kalau bisa ke Palembang.

    ReplyDelete
  26. terima kasih infonya kakak, sangat bermanfaat :D kalo mampir ke Palembang, pengen puasin makan pempek setiap hari hehehe

    ReplyDelete
  27. Kemaren dapet kabar kalau ada temen kantor yang akan kerja remote dari Palembang. Baru tau ternyata orang tuanya asli sana dan besok sekitar sebulanan mau kerja remote di sana. Pengen nyusul deh jadinya apalagi setelah tau ada beberapa opsi penginapan yang murah di Palembang.

    ReplyDelete
  28. noted mbak. bisa dijadiin alternatif kalau ke palembang nantinya
    pengen banget bisa explore Sumatra

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita