Rekomendasi Les Privat Matematika Online yang Terpercaya

Diantara belasan mata pelajaran yang paling saya sesalkan seumur hidup karena nilainya paling jelek ya pelajaran matematika. Bukan karena tidak suka atau tidak minat namun karena kurang paham, kurang mengerti dan kurang hati-hati dalam mengerjakan soal-soal. 

Selain hal-hal di atas, faktor guru pengajar yang kurang menguasai metode penyampaian materi kepada saya dan teman-teman di kelas, menjadikan kami hampir semua memiliki nilai jeblok dalam mata pelajaran matematika baik di SMP maupun SMA. 

Les Matematika Online
Matematika seru!

Sepanjang perjalanan sekolah saya sejak SD hingga kuliah, ternyata guru memiliki peran yang sangat penting dalam mendongkrak nilai matematika anak didiknya. Ketika saya SD, guru-guru pengajar yang kebanyakan sudah senior cukup memahami matematika dasar sehingga saya dan teman-teman pun dengan mudah mendapatkan nilai bagus untuk mata pelajaran ini. Begitu juga ketika SMP kelas 1 dan 2 nilai matematika terbilang cukup bagus karena guru-gurunya sangat memahami materi dan juga cara penyampaian yang mudah dimengerti. 

Sayangnya ketika kelas 3 SMP atau sekarang sama dengan kelas 9, saya shock dengan gaya mengajar guru matematika kami yang terkadang membuat putus asa, patah hati, dan pengen gigit jari kaki. Gimana nggak senewen, ketika beliau menerangkan, ia membelakangi kami dan terus-terusan menghadap papan tulis, menerangkan sambil menulis. Ingin rasanya teriak, "Paaaak....kami di sini loh, tolong lihat kami!"

Alhasil hampir satu kelas nilai matematikanya rendah dan standar saja padahal kami termasuk kelas unggulan di antara 8 kelas satu angkatan dengan masing-masing kelas memiliki 35-40 murid. Sementara di kelas unggulan satunya lagi, dimana guru matematikanya berbeda dengan guru matematika kami, nilai matematika mereka satu kelas bagus-bagus bahkan ketika ujian nasional saja ada siswi yang mendapatkan angka sempurna yaitu "10" sedangkan saya hanya mendapatkan angka yang bikin nangis meringis.

Menginjak bangku SMA saya berharap bahwa nilai matematika akan bagus dengan semangat belajar dan rajin mengerjakan soal-soal. Namun tidak demikian kenyataannya. Ternyata topik pembahasan yang diterangkan guru ketika mengajar sangat berbeda dengan yang keluar dalam ujian nasional. Banyak bab-bab yang ternyata tidak dibahas atau diperdalam lagi oleh Si Pak Guru sementara bab tersebut yang jadi soal ujian. Nah kalau gini siapa yang salah coba? Asli bikin saya mewek karena kecewa berat. 

Ketika kuliah, matematika hanya ada di semester pertama saja. Itu pun lebih fokus pada matematika ekonomi yang membahas fungsi linier, non linier serta aplikasinya dalam bidang ekonomi. Tidak terlalu membahas matematika murni sehingga saya merasa benar-benar kurang dalam memahami esensi dari matematika itu sendiri. 

Terkadang pengalaman yang kurang menyenangkan di masa lalu itu membuat kita lebih waspada dan peduli akan masa yang akan datang. Begitu juga dengan saya yang memiliki pengalaman kurang menyenangkan dengan mata pelajaran satu ini sehingga membuat diri ini berfikir bahwa kelak jika punya anak, tidak boleh seperti ibunya yang gagal memahami matematika. 

Di zaman yang serba mudah seperti sekarang ini, di mana apapun yang ingin kita perbaiki, kita upgrade untuk memiliki value yang lebih tinggi, baik secara ilmu dan kecakapan diri, begitu mudah didapatkan secara online hanya dalam ketukan jari. 

Maka ketika anak saya mengenyam bangku SD, saya pun mencari-cari alternatif pilihan les online yang bagus untuk dia agar tidak terlalu kecewa seperti mamanya. Karena merasa pelajaran yang diterimanya di sekolah kurang, saya pun mendaftarkan dia untuk mengambil les matematika online serta beberapa mata pelajaran lainnya di Ruangguru selama setahun penuh.

Setidaknya tidak ada drama yang terjadi di rumah ketika Si Kakak mengeluh dengan banyaknya PR matematika. Ketika dia kurang paham dengan soal-soal yang diberikan ibu gurunya, dia masih bisa bertanya kepada Kakak-Kakak Pengajarnya di Ruangguru. Gak paham soal sulit? tentu bisa dengan cepat dibahas dengan guru terbaik di sana! 

Keuntungan Mengikuti Les Matematika Online di Ruangguru 

 1. Bebas Atur Jadwal Belajar 

Tak jarang setiap sekolah memiliki jadwal pulang yang berbeda-beda sehingga siswa tiba di rumah bisa siang, sore bahkan hingga malam hari. Untuk itulah les di Ruangguru memiliki fleksibilitas dalam hal mengatur waktu seperti jadwal les bahkan materi yang ingin dibahas serta kriteria pengajar yang akan menjadi pembimbingnya. Selain itu bebas memilih mau belajar online dan atau offline sesuai kebutuhan para siswa.

2. Bebas Tentukan Materi Belajar 

Terkadang tidak semua materi yang disampaikan oleh bapak dan ibu guru di sekolah terserap semua oleh para siswa. Ada beberapa materi dan topik belajar yang kurang dipahami sehingga di Ruangguru, mereka bisa menentukan materi belajar yang mana yang belum mereka pahami dan kuasai. Oleh karena itu, pembelajaran jadi lebih efektif dan cepat mencapai tujuan karena siswa menentukan sendiri mana materi yang belum ia pahami.

3. Diajar oleh Guru Profesional 

Ruangguru senantiasa memberi layanan yang terbaik kepada para penggunanya termasuk dalam hal perekrutan guru profesional yang merupakan pengajar-pengajar terbaik di bidangnya. Para pengajar ini merupakan lulusan terbaik yang lolos seleksi ketat dari universitas terbaik dari dalam maupun luar negeri.

 4. Harga Terjangkau

Satu hal yang tidak kalah pentingnya yang akan dipertimbangkan oleh para orang tua dalam memberikan les tambahan kepada anak-anaknya adalah soal harga paket les. Di Ruangguru, paket les privat matematika lebih hemat hingga 40% dengan fasilitas lengkap seperti try out, video dan laporan belajar.


rekomendasi les privat matematika online
Pilihan paket belajar online

Muncul pertanyaan, siswa apa saja sih yang bisa mengambil les matematika ini? Untuk les matematika online sudah tersedia untuk jenjang kelas SD, SMP, SMA, hingga universitas sehingga dari berbagai jenjang pun masih tetap bisa mengikuti tanpa merasa tertinggal, ketinggalan, atau ditinggalkan.

Les di Ruangguru merupakan les privat dengan guru-guru terbaik di mana para siswa bebas mengatur kebutuhan belajar sesuai dengan yang benar-benar dibutuhkan sehingga semua pihak merasa puas. 

Apakah teman-teman dan adik-adik siswa, masih bingung mencari tempat les matematika online? Tentu tidak lagi ya karena sudah terjawab ada di Ruangguru.

4 komentar :

  1. Wah enak banget nih ya kak, kalau lesnya bisa bebas memilih mata p[elajaran yang hendak dipelajari

    BalasHapus
  2. Rekomended banget nih ya kak tempat lesnya, apalagi banyak kelebihan yang bisa didapatkan

    BalasHapus
  3. Rekomended banget si kak soalnya diajar oleh guru yang sudah profesional

    BalasHapus
  4. Dengan guru yang profesional tentunya bisa menjadikan murid belajar dengan menyenangkan ya kak

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita