Liburan di Dalam Kota yang Menyenangkan Bersama Traveloka Xperience

Liburan tidak melulu harus keluar kota. Ada banyak cara untuk menyenangkan diri sendiri dan keluarga dengan bertamasya di dalam kota. Bersenang-senang tanpa harus mengorbankan waktu, tenaga dan biaya yang lebih banyak lagi. Tanpa harus merogoh mesin ATM lebih dalam lagi dikala pekerjaaan kantor menumpuk, cucian menumpuk, setrikaan juga tak kalah menumpuk, sementara cuti sudah tak bersisa lagi. 


Pemandangan Pusat Pemerintahan Kota Batam


Hmm…seperti ada aroma-aroma curhat ya? Huhu…iya itu curhat saya. Curhat seorang ibu rumah tangga yang juga pekerja di sebuah perusahaan swasta dengan jatah cuti setahunnya hanya 12 hari saja. Yang jika cutinya baru dipakai sekali saja untuk traveling jauh, semisal ke Lombok, Flores, Sumbawa dan sekitarnya, langsung habis tak bersisa. Kalaupun sisa hanya tinggal satu dua hari saja.

Sebenarnya, jika pandai memilah dan memilih untuk liburan dan bersenang-senang di dalam kota, terkhusus di Kota Batam yang selama 20 tahun terakhir ini saya tinggali, ternyata ada banyak keseruan yang akan dapat saya dan warga Batam lainnya nikmati. Baik itu dari sisi rekreasi, olahraga, leisure maupun culture.

Batam, Bintan, Tanjungpinang dan kabupaten lainnya di Provinsi Kepri merupakan tempat yang tepat untuk berwisata dan bersenang-senang. Ada beragam atraksi dan destinasi menarik yang akan memberi alternatif pilihan berlibur. Sebagaimana Batam menggenjot pariwisata dalam hal leisure seperti spa, Bintan menggenjot dirinya dalam bidang sport tourism, Tanjungpinang dan Lingga menggenjot pariwisatanya di bidang culture dan history,  sementara Anambas hadir dengan keindahan perairannya yang masih alami dan Natuna sedang berbenah dengan diresmikannya sebagai geopark nasional. Masing-masing punya spesialisasi dan kelebihan. Dan saya sebagai warga Kepri sangat berbahagia akan hal ini.

Banyaknya pilihan untuk berlibur di Kepri ini membuat saya merasa tidak kehilangan kesempatan untuk menikmati liburan meskipun cuti tinggal sebiji. Meskipun liburan hanya dekat-dekat rumah saja. Masih di seputaran Batam, Bintan dan Tanjungpinang. Tidak masalah. Karena ada banyak tempat yang dapat dikunjungi. Ada puluhan pantai, ratusan hotel dan restoran, dua ribuan pulau, dan sederet lokasi-lokasi instagramable yang sedang nge-trend di kalangan milenial dan generasi Z. Begitu juga hadirnya mal-mal baru menambah daftar tempat untuk memuaskan hasrat belanja.







Akhir pekan  lalu, saya memilih di rumah saja. Menyetrika dan mengerjakan pekerjaan ibu rumah tangga lainnya seperti biasa. Tidak sedang berlibur kemana pun karena memang belum menetapkan tujuan akan kemana pada libur yang hanya 2 hari. Namun tetap saja hasrat dan jiwa keluar rumah saya mulai bergejolak. "Duuh pengen kemana gitu ya." Bisik suara dalam hati.

Iseng sambil menyetrika saya mengutak-ngatik hp. Hah bisa gitu? Bisaaaa. Sebagai mamah-mamah muda milenial, saya sudah terlatih untuk memainkan jurus cumi-cumi sakti atau gurita mandaraguna. Dimana ini dipegang itu dipegang. Tangan kiri memencet hp, tangan kanan menggosok pakaian. Sementara mata tak kalah sigap menatap layar televisi. Menatap iri pada seorang artis yang sedang naik daun yang baru saja membeli tas warna pink seharga 20 jeti. Cash lagi. Menonton tayangan itu, jiwa misqueen saya rasanya tercabik-cabik.

Masih di adegan menyetrika. Dengan lincah jari jemari tangan kiri membuka aplikasi Traveloka. Baru nyadar saya kalau di sana ternyata ada fitur-fitur baru yang siap untuk ditelusuri satu per satu. Eit, mendadak kepo, mana tahu ada banyak tawaran dan diskon dengan harga yang menarik. Apalagi saya sedang tidak ngelayap kemana pun, bisa jadi ini kebetulan yang betul supaya saya bisa segera menikmati liburan hari itu. 




Kepo masih berlanjut. Fitur-fitur baru tersebut saya klik satu per satu dan ladalaaah... malah keterusan. Sedikitnya ada 5 ikon dari fitur baru yang ditampilkan halaman utama traveloka yaitu Xperience, Eats, Antar Jemput Bandara, Asuransi dan JR Pass. Hmm... kalau yang 4 fitur terakhir saya langsung mengerti. Dari tulisannya saja sudah faham artinya, tapi apa pula itu Xperience? Kedengarannya seperti sebangsa Xperiment atau Xmen ya?

Nah, karena makin penasaran dan kegiatan menyetrika juga sudah terhenti, maka saya sengaja membuka-buka fitur Xperience ini. Dan hohoho...makin takjub saja sama aplikasi traveloka karena Xperience ini makin memudahkan semua orang yang ingin traveling dan bersenang-senang dimanapun di Indonesia dan negara lainnya. Boleh dibilang fitur ini anti ribet, anti rempong, dan anti lupa. Tidak perlu juga install banyak aplikasi jika mau ini dan itu. Ibarat kata, layanan ini bisa disebut One Stop Service atau boleh juga sih dibuatkan jargon "One Stop Shopping, One Stop Traveling." Haha.




Saat membuka-buka fitur Xperience, mendadak terfikirkan untuk mencoba salah satu layanannya. Kebetulan kaaan sedari awal belum menetapkan mau kemana. Dan kebetulan lainnya lagi, di salah satu fitur Xperience terdapat layanan Spa & Kecantikan. Yes, pas banget. Sudah lama saya tidak perawatan. Sudah puluhan purnama berlalu tanpa merawat wajah ke klinik kecantikan. Dan lagi, rasanya hari itu ingin memanjakan diri seperti warga jiran Singapura yang kerap berkunjung ke Batam hanya demi  spa. Why not? Patutlah saya cuba. Tapi sebelum berlanjut, saya harus tahu dulu apa itu Xperience dan anak-anaknya eh turunan-turunannya. Supaya apa? Supaya faham dan mengerti. Setidaknya kalau ada orang bertanya tentang ini, nggak bengong-bengong amat.





Xperience merupakan salah satu fitur terbaru di aplikasi traveloka yang dapat memudahkan siapapun untuk menikmati berbagai pengalaman menyenangkan di tempat-tempat yang dia inginkan. Baik itu di dalam maupun di luar negeri. 




Ada banyak pilihan yang dapat saya dan teman-teman lakukan guna menikmati #XperienceSeru sekaligus menyenangkan. Terutama bagi yang hendak berlibur di dalam kota, terlebih di luar kota bahkan di luar negeri. Untuk warga Kota Batam dan sekitarnya tidak usah bingung, bisa menjelajah berbagai keseruan yang melimpah ruah diantaranya:





1. Atraksi
Bagi warga Batam dan sekitarnya, fitur ini menyajikan beragam pilihan atraksi seru seperti Treasure Bay Bintan yang merupakan kolam air asin terbesar di Asia Tenggara, kemudian Sea Forest Adventure, Safari Lagoi and Eco Farm, Bintan Mangrove, Waterpark TOP 100 Batu Aji dan masih banyak lagi yang lainnya. kalau di kota lain? Wuiih malah lebih banyak lagi loh.

2. Bioskop
Fitur bioskop menampilkan beberapa opsi menonton film di berbagai bioskop di kota tercinta masing-masing. Untuk Batam ada sekitar 5 bioskop yang bisa saya kunjungi seperti CGV Grandmall Batam, CGV Harbour Bay, CGV Kepri Mall, CGV Park Avenue dan Cinemaxx Mal Botania 2. Layanan ini bisa memesan film sampai 4 hari ke depan. Film-film yang akan tayang juga ditampilkan berikut sinopsis dan trailernya. Jadi sudah punya gambaran seperti apa film-film yang akan ditonton.

3. Event
Nah Event yang ini adalah opsi menonton atau mengikuti sebuah event keren seperti konser musik dan sejenisnya. Misalnya saja ada tiket konser Backsreet Boys, Iwan Fals, Kahitna, dan banyak lagi yang lainnya. Event-event seru di negeri tetangga seperti Singapura juga sudah bisa dinikmati di layanan ini.

4. Hiburan
Menghibur diri dengan cara bernyanyi dan berkaraoke tentu akan sangat menyenangkan. Meskipun tidak ada penontonnya. Cukuplah hiburan untuk diri sendiri. Kamu bisa menikmati karaoke dengan memanfaatkan salah satu layanan di Xperience ini. 

5. Kursus dan Workshop
Akan ada banyak keseruan di kursus dan workshop ini. Kelas-kelas yang dapat diikuti oleh orang tua dan anak-anak. Selain menambah keterampilan, kursus & workshop juga akan menambah percaya diri. Ada banyak hal kreatif yang dapat mengasah keterampilan seseorang di layanan Kursus dan Workshop ini. 

6. Makanan & Minuman
Berwisata sambil kulineran adalah dua hal yang saling melengkapi. Dengan berkunjung ke suatu tempat kemudian menikmati sajian kuliner dari daerah tersebut akan menjadi kepuasan tersendiri dalam melengkapi perjalanan wisata. Fitur makanan & Minuman, memungkinkan para traveller atau pengunjung membeli  voucher menu dan paket makanan dari restoran-restoran, hotel dan resort di dalam dan luar negeri. Selain itu ada juga pilihan oleh-oleh yang dapat dibeli di toko-toko yang direkomendasikan. Jadi, tidak usah bingung lagi kalau mau beli oleh-oleh dimana.

7. Olahraga
Bersenang-senang sambil berolahraga tentu akan membuat liburan kamu jadi tambah sehat. Ada banyak pilihan olahraga yang dapat kita pilih di fitur ini. Di Batam ada Cable Ski - Wakeboard Batam Wakepark, Olahraga Archery & Paintball di KTM Resort Batam dan lainnya.


8. Pelengkap Perjalanan
Saat bepergian ke luar negeri terkadang kita kesulitan untuk berkomunikasi dengan keluarga, kerabat atau teman di Indonesia. Terlebih ketika sedang ada dalam perjalanan yang tidak terakses oleh WiFi hotel. Maka salah satu layanan di fitur Xperience bisa jadi pilihan terbaik agar traveling kamu nyaman dan tenang. Pada layanan Pelengkap Perjalanan kamu bisa membeli kartu SIM negera-negara yang dituju seperti Singapura, Thailand, Taiwan, atau Korea Selatan. Selain itu kamu bisa juga merental WiFi untuk negara-negara seperti Jepang dan Australia. 

9. Spa & Kecantikan
Bisnis layanan Spa dan Kecantikan di Kota Batam kini sedang tumbuh pesat. Meskipun secara pertumbuhan ekonomi merosot tajam, namun di sektor pariwisata, hingga kwartal kedua 2019 lalu, Batam atau Kepri telah menyumbangkan prestasi dengan mengantongi tingkat kunjungan wisatawan mancanegara terbesar kedua setelah Bali, mengalahkan Jakarta dan provinsi lainnya. Wow. Nah tahu nggak teman-teman, kalau orang Singapura tiap akhir pekan ke Batam itu mau ngapain? Mereka banyak yang mau pergi spa teryata. Nah pas banget kan kalau layanan Spa dan Kecantikan ini nangkring di fitur Xperience karena memang sedang naik daun. Untuk Batam sendiri, ada banyak Spa Center dan klinik kecantikan yang telah bekerja sama dengan Traveloka sehingga kita tinggal pilih saja mau dimana dengan budget berapa dan memilih paket yang seperti apa. Simpel dan semudah itu.

10. Tempat Bermain
Membawa anak-anak untuk bermain di playground atau wahana-wahana permainan seru lainnya, tentu akan membuat mereka bahagia. Bagi para orang tua seperti saya, tentu saja kebahagiaan anak-anak merupakan kebahagiaan kita juga. Dengan merencanakan berkunjung ke wahana-wahana permainan dan memilih mana yang terbaik untuk putra-putri kita sejak dari rumah, akan menghemat waktu dan tenaga sehingga anak-anak tidak bosan karena mengantri. Untuk Kota Batam, ada beberapa area permainan yang menarik untuk dikunjungi oleh ananda seperti Happy Kiddy Nagoya Hill dan Time Zone yang tersebar di beberapa mal.

11. Transportasi
Fitur Xperience juga menampilkan layanan Transportasi untuk pembelian tiket JR Pass. Dimana dengan JR Pass ini kamu bisa menggunakan akses untuk menaiki Sinkansen, bus lokal, dan ferry di Negeri Sakura, Jepang. Dengan membeli JR Pass, maka kita akan merasakan kebebasan bepergian di Jepang tanpa takut kehabisan tiket atau kebingungan mencari alternatif kendaraan. Selain tiket JR Pass, menu transportasi di Xperience juga menampilkan layanan untuk Antar Jemput Bandara, Singapura Ducktours, Sydney Hop-on & Hopp-off Bus, Hongkong Hop-on & Hopp-off Bus dan Taiwan Hop-on & Hopp-off Bus. Yang lebih menyenangkan lagi ada juga layanan antar jemput bus ke luar kota, tiket speedboat dan ferry, serta rental kendaraan.

12. Tur
Membuka ikon Tur pada fitur Xperience ini membuat saya jerit-jerit sendiri. Bagaimana tidak, ada puluhan tur baik di dalam maupun luar negeri yang menawarkan beragam destinasi wisata yang sangat menarik. Keuntungan mengikuti tur seperti ini, saya tidak perlu ribet membuat itinerary sendiri, survei harga sana-sini, mem-booking tiket dan lainnya, melainkan tinggal siapkan badan dan budget saja, maka destinasi impian akan segera terwujudkan. Pada  layanan Tur ini juga terdapat banyak tur di destinasi lokal ternama, destinasi luar negeri seperti Singapura, Hongkong, Thailand dan Jepang. Yang membuat saya nggak sabaran adalah ingin segera ikut tur rafting dan river tubing yang sudah lama saya idam-idamkan. Tunggu saja. Tunggu cuti saya ada lagi tahun depan. Hiksss.



Setelah tenggelam dalam fitur-fitur Xperience yang seru, kini saatnya menjajal satu dua layanan yang ditawarkan. Seperti yang sudah saya ceritakan di atas, bahwa saya tertarik untuk mencoba layanan Spa & Kecantikan. Kebetulan beberapa bulan terakhir ini, merasa tidak pede dengan wajah yang kusam karena kurang perawatan. Jadi saya memilih untuk facial saja.
Setelah mempertimbangkan lokasi, saya memilih perawatan kecantikan di Eska Aesthetic Clinic & Medispa di Jalan Bunga raya, Lubuk Baja, Batam. Untuk perawatan wajah kali ini saya memilih perawatan khusus MD Water Radiance Facial selama 60 menit. Perawatan ini mencakup pembersihan wajah, pelepasan jerawat, pengelupasan kulit, rehidrasi untuk melembabkan dan mencerahkan kulit serta mengembalikan transparansi, kekenyalan dan kecerahan kulit. Saya membeli harga per paxnya senilai Rp 168.000. Cukup terjangkau.

Semoga saja, setelah facial tidak bepergian ke pantai atau ke gunung dulu, biar wajah tetap cerah. Haha



Ketika tiba di Eska Aesthetic Clinic, kesan cerah dan ceria pun sangat terasa. Lighting ruangan yang terang menambah suasana hangat. Para staf dan beautician yang melayani pun sangat baik dan ramah-ramah. Kesan pertama yang terus memberi efek penilaian positif hingga sekarang.


ESKA Aesthetic Clinic


Ruangan Lobby yang cerah

Bagaimana hasilnya? Saya berangkat dihantar oleh suami. Baru saja keluar dari ruang perawatan, dia yang setia menunggu langsung berucap, "Nah gitu dong mukanya cerah." ternyata dia perhatian juga. Baiqlah, sepertinya ini jadi sinyal positif darinya agar sang instri rajin perawatan. Hmm. Siap-siap pengeluaran ekstra di bulan depan ya Pak Suami. 😂

Jadi senang banget menggunakan fitur Xperience ini. Sepertinya saya akan addicted dan mulai penasaran dengan layanan lainnya selain Spa & Kecantikan. Beberapa layanan seperti atraksi, olahraga, event dan bioskop akan menjadi layanan selanjutnya yang akan saya gunakan.



Dari tadi ngebahas layanannya terus, lalu apa sih manfa'atnya dan kelebihan dari fitur teranyar Xperience ini? Sependek pengetahuan saya, ada banyak hal dan efek positif yang dapat saya dan teman-teman traveller atau non traveller nikmati jika memanfaatkan layanan ini. Apa saja? Simak deh baik-baik. Jangan lupa gelar tikar dan siapkan cemilan. Ibu guru mau menerangkan.





1. No antri
Bagi si penyabar, antri adalah sebuah kebiasaan. Namun bagi si tukang buru-buru dan grasak-grusuk, antri adalah sebuah ujian dan bahkan jadi hambatan. Tipe apapun kamu, pangkas saja waktu mengantri dengan memanfa'atkan fitur Xperience ini.

2. No worry
Kamu suka khawatiran nggak sih orangnya? Kalau saya iya. Misalnya nih lagi di jalan saat mau nonton film di bioskop, atau nonton pertunjukkan atau ke wahana-wahana tertentu, suka tiba-tiba waswas bin khawatir entar kalau tiketnya habis bagaimana? Nanti kalau filmnya sudah nggak tayang lagi gimana? Duuh sepanjang perjalanan itu jadi nggak happy. Nah coba kalau tiket sudah ready ada di tangan. Tentu saja bakalan bye bye worry.

3. Memberi Pasti Bukan Janji
Sudah kayak iklan calon anggota DPR ya. Tapi emang bener sih, kalau tiket-tiket sudah dibeli dan dibayar, kursi sudah dinomori, janji sudah dibuat, ya sudah pasti dapat kursi nonton, kursi apapun kecuali kursi parlemen, yekan? Syarat dan ketentuan tadi tidak berlaku jika kamu ketiduran di rumah sehingga batal berangkat. 

4. Hemat Energi
Apaan sih kok pakai hemat energi segala? Eh beneran loh, fitur Xperience ini hemat energi banget. coba saat antri menunggu berjam-jam apa nggak butuh energi? Lalu saat berdesak-desakan mengantri tiket konser Backstreet Boys, BTS dan sebangsa boyband lainnya, apa nggak perlu energi? Nah kalau kamu beli tiket konser atau tiket nonton di Xperience tentu energi itu nggak akan terbuang sia-sia. Kamu bisa menyalurkan energi positif yang tersisa untuk bertahan melanjutkan hidup di tanggal-tanggal tua sebelum gajian.


Ya ampuuun ini tulisan apa paper sih. panjang banget.  Duuh maafkan ya teman-teman. Saya mah gitu orangnya. Kalau sudah bercerita nggak bisa berhenti, nggak ada remnya. Mari inhale exhale dulu. Buang energi negatif dan masukan energi positif. Sudah? kalau sudah, silahkan close halaman ini. Eit, jangan lupa tinggalkan komen walaupun sepatah dua patah kata.

50 comments :

  1. Wah Batam jd destinasi wisata yg ada di wish list aku nih Mba..semoga next bs ke sana pastinya dibantu Traveloka Xpererience ya hehe..

    ReplyDelete
  2. aku pengen kali ke Batam, terus beli tiketnya di Traveloka, terus ku review di blog, hehe

    ReplyDelete
  3. Asyik banget bisa perawatan wajah menggunakan Traveloka Xperience. Mau cobain juga ah, selama ini seringnya cuma beli tiket pesawat, hotel, kereta dan bioskop aja di Traveloka.

    ReplyDelete
  4. Liburan didalam kota saja menyenangkan ya mbak, kalau menggunakan traveloka xperience, mampir juga ke blogku mbak... Salam kenal

    ReplyDelete
  5. Noted, untuk bisa dapetin seserua traveloka xperience coba dulu didalam kota ya mbak, aku di depok nih.. sesungguhkan banyak banget tempat seru.. traveling kan selain menikmati wisata juga bisa menikmati kulinernya ya mba.. arrhhhh ngga sabar nih jadinya untuk xperience dalam kota juga

    ReplyDelete
  6. Duh, saya bacanya sambil deg2an lho. Kawatir itu setrika bakalan bikin hangus hihihi..

    ReplyDelete
  7. Mbak enggak salah pegang kan antara setrika dah hape hehe.
    Memang ya Traveloka Xperience juara melayani pengguna dengan berbagai pilihan liburan dan gaya hidup. Begitu mudah dan murah pula

    ReplyDelete
  8. kalo pake Traveloka XPerience, liburan dalam kota ataupun luar kota/negri sama2 menyenangkaaaann
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  9. Liburan di dalam kota juga pastinya seru dan asyik ya Mbak. Apalagi sekarang sudah ada fitur terbaru dari Traveloka yang memudahkan kita mau liburan di dalam kota. Mau ke bioskop, ke tempat atraksi atau kemana aja semua bisa didapatkan lewat Traveloka Xperience

    ReplyDelete
  10. Wah gak hanya utk persiapan jalan2..bahkan utk me time di salon pun bisa pakai Traveloka xperience ini.. asyiiik...

    ReplyDelete
  11. Iya. Di kepri termasuk batam aja udah banyak tempat wisata dan jalan2 yg menarik

    ReplyDelete
  12. Kepulauan Riau memang punya banyak tempat wisata apalagi di Batam pasti seru.. dan sekarang juga sudah ada Traveloka Xperience jadi lebih gampang nih..

    ReplyDelete
  13. mantap mba, me time pake traveloka. buat nyoba emang mending di dalem kota dulu yah

    ReplyDelete
  14. Bisa gitu ya setrika sambil mengerjakan hal lain. Kalau saya termasuk yang nggak bisa, setrika ya setrika aja, nggak bisa sambil nonton tv.

    Traveloka xperience, no antri no worry. Pas banget buat menggambarkan kemudahan yang ditawarkan oleh fitur traveloka xperience ini.

    ReplyDelete
  15. mantapnya emang dengan booking di aplikasi traveloka xperience ini kita ga anttre.. dan gak ribet banyak diskon juga

    ReplyDelete
  16. i feel you banget Mbaaak, jadi inget jaman cuma punya cuti 12 hari, itupun kepotong cuti bersama. Semangaaaat! Kudu pinter-pinter nyari hiburan dalam kota ya Mbaaa....

    ReplyDelete
  17. Sepakat banget kalau memang dengan gunakan TRaveloka Xperience ini jadi mudah banget. Apalagi di Traveloka Xperience itu ada banyak kemudahan dan pilihan ya mba :)

    ReplyDelete
  18. Aku dah cobain Traveloka Xperience ini mudah dan banyak keuntungannya pula lagi, dapat diskon sama poin hehe.

    ReplyDelete
  19. Bagi Mbak Lina, Batam mungkin dalam kota yang biasa saja. Tapi bagi kami yg di luar Batam, Batam itu sesuatu banget. Dengan dengan Singapura juga. Yuhuuu.

    ReplyDelete
  20. Dengan hadirnya Traveloka Xperience memudahkan kita untuk menikmati hari libur ya, eh gak libur aja sih sekarang ya untuk merawat kecantikan, makan-makan sampai nonton film bisa lewat Traveloka enak banget

    ReplyDelete
  21. Benar-benar mamak-mamak setrong, bisa multi tasking!
    Aku, padamu, Mak, Hahaha

    Traveloka Xperience memang terobosan inovatif ya!
    Menginpirasi menemukan #XperienceSeru

    ReplyDelete
  22. Kalau lagi gak ada waktu panjang buat liburan ke luar kota, dalam kita juga bisa banget. Minimal ya ke spa atau nonton film ya Mbak. Pakai Traveloka Xperience boleh banget, tinggal cari apa yang kita inginkan

    ReplyDelete
  23. Wah terobosan baru dari traveloka, nih. Jadi kalo mau liburan gak usah nyari-nyari tempat wisata mana yang mau dikunjungi, Keren lah.

    ReplyDelete
  24. Gurita mandraguna bener mbak, main hp sambil nyetrika wkwkwkkkk

    Wisata itu kan tujuannya untuk refreshing, halau stress ya mbak, mau dimana aja meski cuma dalam kota. Apalagi kalau buat perempuan bisa me time ke salon itu udah bikin happy banget. Dan sekarang nggak perlu repot juga urus ini itu soalnya ada traveloka xperience ini

    ReplyDelete
  25. sama mbak, aku juga udah lama banget denger anakku merengek minta ke taman safari, tapi pergi ke arah puncak itu kan sekarang ada jam buka tutupnya, jadi males gitu lho. belum lagi macetnya. jadilah aku cari yang dalam kota, alhamdulillah ngecek pake Traveloka xperience, ada deket banget. diskonnya juga mayan buat bekel ke sana dan ngasih makan hewan hewan di farmfield hihihi

    btw mbak, di Batam mah atuh surga ya mbak, banyak tempat wisatanya, aku malah jadi penasaran deh, dulu nyesel gak jadi nyebrang ke batam. kan bisa nyobain ke klinik kecantikan yang mbak rekomendasiin di atas itu, biar ikutan cerah wajahnya dan dapat pujian dari pak suami .. uhuy :D

    ReplyDelete
  26. Waduuh...mana sebentar lagi mau ada SS8 yaa...
    Siap-siap mantengin Traveloka Xperience aah...siapa tau dapet harga best-deal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy banget ngliatin wisata di Batam.
      Berdoa suatu hari nanti bisa travelling ke Batam. Aamiin~

      Delete
  27. Di Batam mah wisatanya banyak apalagi kalo belinya via Traveloka Xperience ya mbak. Banyak pilihan

    ReplyDelete
  28. Pantainya cantik banget, pasir putih yang menawan dan modelnya bikin saya cemburu karena bisa duduk santai di atas hamparan pasir. Teh Lina ngabibita saya agar segera ke laut dan lihat pantai, hi hi.
    Layanan kecantikan itu mutlak penting bagi kita sebagai perempuan yang istri dan ibu. Biar suami senang karena istrinya cantik selalu, saya juga pengen pakai Traveloka Xperience untuk perawatan wajah. Butuh facial di Garut Kota, nih.

    ReplyDelete
  29. Harga perawatan terjangkau mba kalau Rp 160 ribu padahal di tempat sekece itu. Emang ya Traveloka masih tetap jadi andalan but menyenangkan diri sendiri dan keluarga :)

    ReplyDelete
  30. Senang banget mbak bisa jalan dan refreshing bareng Traveloka Xperience. Kemarin sudah coba fitur ini dan dapat harga yang jauh lebih murah.

    ReplyDelete
  31. Liburan memang gak harus jauh dari rumah ya, Mbak. Memanfaatkan fitur yang ada di Traveloka Xperience kita bisa liburan di dekat rumah dengan cara lebih praktis.

    ReplyDelete
  32. Hemat energi itu menurutku penting banget untuk emak sok sibuk kaya aku, bisa di gunakan buat hunting yg lain energinya. Wakakakak

    ReplyDelete
  33. Dan saya itu pengen banget liburan ke Batam. Karena belum pernah sekalipun ke sana. Doakan semoga bisa ke sana suatu saat nanti.

    Dan saat ini pula bisa me time atau menikmati kota dengan Traveloka Xperience. Kalau lagi malas jalan-jalan, memilih perawatan kulit biar lebih cling memang pilihan tepat banget.
    Cara pemesanan dan bayarnya juga mudah melalui Traveloka Xperience.

    ReplyDelete
  34. jadi pengin cek juga, kalo aku pasang apk traveloka ada tawaran apa ya di jambi? tapi aku tipe mageran

    ReplyDelete
  35. Aku paling gelisah kalau nemu antrian panjang. Setelah baca tulisannya, kayaknya cocok nih pakai Traveloka Xperience. Mau beli tiket apapun gak usah khawatir antri yang menyebabkan sakit kepala itu :D

    ReplyDelete
  36. Huhuhu
    Traveloka Xperience membuat liburab makin menyenangkan ya. Meskipun di dalam kota juga tidak akan mengecewakan apalagi bersama orang terkasih

    ReplyDelete
  37. Pesona Kota Batam emang kece kok. Bahkan sempat takjub juga pas liat postingan teman yg merantau di sana mbak. Apalagi liat foto yg biasa Mbak Lina share di sini hehheee
    Mudah banget ya gunain fitur Traveloka Xperience nya, di dalam kota pun bisa lebih mudah eksplor apapun heheee

    ReplyDelete
  38. Ternyata ada kolam air asin terbesar se-Asia Tenggara di Bintan? Wah harus masuk bucket list nih. Makasih mbak infonya

    ReplyDelete
  39. wahh asik banget kak ..bisa menikmati waktu luang tanpa ribet yak..Tinggal cek traveloka xperience..beres.

    ReplyDelete
  40. Gurita mandaraguna kalau udah beraksi, tuh, wussssssh! :D Makin hemat liburan di dalam kota ya, Mbak. Ngga ribet pulaa. Aku lagi tertarik banget sama fitur spa dan kecantikan, mbak. Kapan-kapan mau nyoba di sini, barangkali ada.

    ReplyDelete
  41. Mbak, Batam itu emang asyik ya, serba ada kayaknya sampai toko tas aja ada yang ori ada yang kw dan itu tetep aja banyak yang nyari.

    Btw asyik banget ya deal gitu sama pak suami, dianterin pula treatment nya ke klinik aestetic. Padahal modal iseng ngintip traveloka experience, Jadi pengen nyobain juga deh, kali aja dianter juga sama suamiku hihi

    ReplyDelete
  42. No antri dan no worri, setuju banget kak. Tdk hanya ntuk traveling di luar kota, tpi adanya Traveloka Xperience bisa mengekspor kota sendiri jd lbh asyik

    ReplyDelete
  43. asli bikin nyaman kemana-mana, liburan luar kota atau dalam kota bisa direncanakan dengan menggunakan traveloka Xperience ini juga, apalagi dengan banyaknya promo didalamnya

    ReplyDelete
  44. Wah traveloka experience bisa buat pesan kursus atau workshop ya. Mantul dah. Makin lengkap aja ya fitur yg ditawarkan traveloka.

    ReplyDelete
  45. setujuuu...saya pun lebih suka jalan3 di dalam kota sebab waktu libur suami sedikit. hehe. kebetulan pakai traveloka xperience jd bs mengeksplorasi wisata dalam kota dan irit jadinya

    ReplyDelete
  46. Batam mah indah jadi piknik tipis pun berasa kayak liburan ke mana hehe..mupeng aku pengen liburan juga...

    ReplyDelete
  47. Saya juga pernah pakai Traveloka Xperience untuk mencari produk/jasa travel di dalam kota, cuma mungkin karena Padang bukan kota yang terlalu besar jadi masih belum banyak pilihan. Tapi bagaimanapun, Traveloka Xperience sangat membantu untuk menjadikan liburan menjadi seru

    ReplyDelete
  48. Wah, Batam keren! Jombang ke Batam memghabiskan jatah cutiku 12 hari gak ya? Hehehe....

    ReplyDelete
  49. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates