Bagaimana Cara Belanja Barang-Barang Luar Negeri di Masa Pandemi Corona?

Salah satu hal yang membuat para traveler dan tukang jalan-jalan stres berlebih di masa pandemi seperti sekarang ini adalah tidak bisa jalan-jalan sebebas mungkin ke berbagai tempat di dalam negeri apalagi ke tempat-tempat kece di luar negeri. Tidak bisa sama sekali. Sebagaimana kita baca dan kita dengar di berita-berita bahwa penerbangan dari dan ke luar negeri telah dihentikan untuk waktu yang tidak ditentukan hingga kapan.

Belanja Barang Luar Negeri di Masa Pandemi

Pada umumnya, selain jalan-jalan mengunjungi destinasi yang menarik di luar negeri, para traveler suka beli barang impor atau berbelanja barang-barang bagus yang memang jarang didapat di dalam negeri. Biasanya, barang-barang ini dibeli untuk keperluan jangka panjang sehingga dapat digunakan hingga bertahun-tahun lamanya. Baik dibeli untuk oleh-oleh maupun akan digunakan sendiri.

Kebiasaan belanja barang-barang dari luar negeri secara langsung seperti di atas tentu tidak berlaku lagi di tahun ini. Pandemi Corona telah merenggut hampir semua hal yang biasa traveler dan turis-turis lakukan jika berkunjung ke luar negeri. Jangankan untuk berbelanja langsung untuk terbang ke sana saja sudah dilarang.

Namun, tentu saja teman-teman yang tidak bisa berbelanja langsung di luar negeri tidak usah berkecil hati karena beruntungnya kita masih bisa berbelanja barang-barang dari luar negeri tersebut tanpa harus mengunjungi negaranya langsung. Hah bagaimana caranya? Yup, pernah saya ulas di postingan-postingan sebelumnya bahwa sekarang sudah ada yang namanya Hargadunia dengan slogan cross border online marketplace merupakan situs belanja atau marketplacetempat membeli barang-barang dari luar negeri. 


Hargadunia
Belanja di Hargadunia saja!


Kenapa kalau mau membeli barang-barang dari luar negeri itu harus di Hargadunia? Karena Hargadunia Terpercaya dan banyak sekali manfaat yang akan teman-teman dapatkan diantaranya adalah:

  1. Bisa mendapatkan beragam barang-barang luar negeri yang bahkan tidak bisa langsung dikirimkan ke Indonesia, namun bisa dibeli melalui Hargadunia.
  2. Bisa mendapatkan barang-barang luar negeri yang belum ada dan bahkan belum beredar di Indonesia.
  3. Harga barang yang dibeli melalui Hargadunia lebih murah dibandingkan dengan cara membeli langsung ke luar negeri atau via website di luar negeri.
  4. Biaya-biaya transparan meliputi harga barang, biaya pengiriman luar negeri ke Indonesia, pajak, biaya pengiriman lokal Jakarta ke tempat tujuan pembeli dan biaya atau fee Hargadunia hanya sebesar 1 dollar per barang.
  5. Belanja di Hargadunia tidak perlu repot mengurus barang yang tertahan di bea cukai karena semua kan diurus oleh pihak Hargadunia.
  6. Jika dibandingkan dengan ecommerce seperti Tokopedia/Shopee yang mempunyai penjual (seller) dari Indonesia, maka Hargadunia mempunyai penjual (seller) yang berasal dari Amerika, Inggirs, Singapura, Australia.
Nah, dari pemaparan di atas sudah jelas bahwa meskipun pandemi sedang melanda negara kita dan berbagai negara di dunia, namun arus barang masih tetap bisa masuk dengan lancar karena pesawat dan kapal-kapal kargo pengangkut barang masih terus beroperasi seperti biasa. Jadi tidak perlu khawatir bagaimana caranya barang dari Amerika Serikat, Inggris, Australia dan lainnya bisa sampai ke rumah kita.

Berbeda dengan kebanyakan situs e-commerce di Indonesia yang di masa pandemi ini menjual berbagai barang yang bersifat bergerak cepat (Fast-moving consumer goods) seperti masker, hand sanitizer, face shield, hand soap, dan lainnya, barang-barang yang bisa dibeli di Hargadunia adalah barang-barang yang dapat digunakan dalam waktu jangka panjang dan berkelanjutan meskipun kelak di tahun-tahun mendatang pandeminya telah usai, barang-barang ini akan tetap bisa digunakan. Contoh barang-barang yang dapat dibeli diantaranya seperti Face Cover, Virtual Reality, Instant Pot Duo 7-in-1 & Air Fryer, Sepeda Lipat Brompton, Mesin Kopi dan berbagai jenis Vitamin. nah seperti apa sih detailnya barang-barang yang barusan disebutkan ini? Nanti kita akan bahas di bawah yaaaa.


    Instant Pot Duo
    Intsant Pot Duo 7-in-1


    Air Fryer

Oleh sebab itu Hargadunia.com memungkinkan para pelanggan untuk membeli barang impor apapun. Karena setiap barang yang dibeli oelh para pelanggan akan dibantu oleh tim Hargadunia untuk dibelikan kepada para penjual yang tergabung di Hargadunia. Dan untuk lebih melebarkan sayapnya lagi, Hargadunia juga berafiliasi dengan ePorter dari Singapura sehingga dapat membantu pelanggan Indonesia untuk berbelanja barang-barang dari Negeri Singa ini.

Oh iya teman-teman juga wajib tahu bahwa di Hargadunia ada hari-hari dimana merupakan waktu yang sangat dinanti-nantikan oleh para pelanggan di Indonesia yakni pada saat Hargadunia Black Friday dimana di hari tersebut merupakan Black Friday di Amerika Serikat dimana ada begitu banyak toko-toko yang mengadakan diskon secara besar-besaran seakan mereka berlomba-lomba mengadakan diskon sehingga barang-barang branded dan bermutu yang biasanya dijual mahal bisa dibeli dengan harga murah.

Sampai di sini apakah teman-teman sudah menemukan titik terang tentang bagaimana caranya belanja barang-barang dari luar negeri di masa pandemi ini? Terutama di saat-saat Hargadunia Promo dimana bisa mendapatkan harga yang murah dengan barang yang mempunyai kualitas terbaik. 

Jadi seperti ini cara kerja atau alur barang yang dipesan di Hargadunia:

    Hargadunia

Seperti yang sudah disebutkan di paragraf atas, terdapat beberapa contoh barang yang dapat dibeli di Hargadunia. 

Berikut Adalah 7 Barang Luar Negeri Yang Cocok Digunakan Saat Masa Pandemi Terutama New Normal Seperti Sekarang Ini!

1. Face Covers
Masker in berbeda dengan masker pada umumnya meskipun dari segi penggunaannya tetap sama. Namun masker atau face covers ini sangat dicari para milenial dan zoomer tertutama kaum hypebeast yang terbiasa menggunakan brand-brand fashion ternama seperti ripndip, santa cruz skate, a-lab, hingga killer acid.

2. Virtual Reality
Virtual reality atau realitas maya adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer, suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imajinasi. “Sumber Wikipedia”. Virtual Reality sangat cocok dikala pandemic, karena dengan bermain games menggunakan Virtual Reality, kamu bisa melihat dunia secara 360°. Sehingga kamu bisa bermain game di rumah, maupun melihat pemandangan dunia virtual yang terlihat nyata.

3. Instant Pot Duo 7-in-1 & Air Fryer 
Produk ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang ingin memasak dengan kitchen tools dari luar negeri. Ada beberapa pilihan Instant Pot Duo 7-in-1 dan Air Friyer.

4. Mesin Kopi
Membuat kopi ala kafe / barista bisa dilakukan sendiri di rumah, dengan mesin kopi yang tentunya bisa menemani keseharian. Mesin kopi di Hargadunia juga beragam, seperti mesin kopi dari brand DeLonghi, Mr.Coffee, CuisinArt, hingga mesin kopi paling laris yaitu Breville.

5. Brompton
Sepeda lipat yang praktis dan minimalis dari Inggris ini menjadi salah satu sepeda mahal favorit para pengguna sepeda di Indonesia. Terlebih di masa pandemi seperti ini. Penjualan Brompton sangat laris manis.

6. Vitamin
Vitamin menjadi salah satu produk yang paling banyak dicari, bahkan oleh para reseller (perusahaan/perorangan yang bertujuan membeli barang dan kemudian menjualnya kembali) Vitamin yang paling banyak dicari adalah Vitamin C, Vitamin E, hingga Multivitamin dari berbagai brand seperti Kirkland,, Nature’s Way, Naturelo, dan masih banyak lagi vitamin lainnya untuk kebutuhan sehari-hari.

7. Buku & E-Book
Buku merupakan salah satu produk pilihan. Semua produk buku yang kamu beli di Hargadunia adalah Free Shipping/Free International Shipment. So, kamu tidak perlu membayar biaya pengiriman dari luar negeri ke Indonesia. Kamu juga dapat membeli E-Books seperti Kindle dan Kobo sebagai bacaan elektronik yang mudah dibawa kemanapun.

Jadi, jika teman-teman selama pandemi ini merasa bersedih karena tidak dapat berbelanja barang-barang impian yang berasal dari luar negeri, tidak usah khawatir karena Hargadunia bisa menjadi jembatan atau solusi bagi permasalahan ini. Teman-teman bisa chat via whatsapp di nomor 0815-19946044 atau pesan langsung barang yang diinginkan di website Hargadunia.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Hargadunia, baik itu melalui WhatsApp yang tidak tertera dari situs Hargadunia, email, maupun pesan singkat (SMS). Apabila ada pertanyaan seputar produk dan promosi, maupun review belanja online Hargadunia bisa ditanyakan melalui no WhatsApp tersebut di atas yakni di nomor 0815-1994-6044 sebagai layanan utama Hargadunia.

37 comments :

  1. Ahhh iya Mba, aku sempat bertanya2 tentang hal ini.
    Ternyataaaaa, yg mau shopping barang2 luar negeri masih bisa bangeett dan gampil pulak caranya ya
    Sip, sipp makasiii mba

    ReplyDelete
  2. keren ya, di mana sekarang semua bisa, dimana dulunya ini semua hanya orang tertentu saja dapat menikmati, selain itu biaya yang di perlukan juga tak mahal.

    ReplyDelete
  3. untuk barang-barang ini nanti pembayaran pajaknya gimana mbak? Sejak ada aturan barang diatas 3dollar kena pajak aku jadi gak pernah PO barang dr luar lagi

    ReplyDelete
  4. JAdi pengen beli barang di luar negeri khususnya ebook. Hal ini tentunya pastinya terbantu dengan informasi yang mba Lina berikan :)

    ReplyDelete
  5. Senang deh pada kehadiran Harga Dunia ini. Bisa belanja barang-barang luar negeri tanpa harus datang ke negaranya.Berharap suatu saat, barang-barang Indonesia juga bisa dijual di sini untuk konsumen luar negeri. Amin

    ReplyDelete
  6. Ngincer black friday.. 😍
    Aku belum pernah beli onleeen via hargadunia nih mba. Nggak khawatir tipu2 jg klo kayak ginii...makasih infonya yaa mba

    ReplyDelete
  7. Komplit banget ya, mau beli sepeda sampe buku pun ada .
    Makin dipermudah aja belanja produk luar, ga perlu jauh2 dateng ketempatnya langsung.
    Bisa lebih murmer pulak.

    ReplyDelete
  8. Wah, banyak juga aksesoris Brompton di HargaDunia hehehe...Jadi ini beli dari store-store seperti Amazon, e-Bay, dan Walmart gitu ya mba..Pas kalau emang ada barang yang mau dicari tapi ga ada di Indonesia, bisa cari-cari di HargaDunia dulu

    ReplyDelete
  9. Ooooh jadi enak bener nih belanja barang2 dari luar negeri di Harga Dunia aja :) Sepertinya produk2nya bagus2 dan rasanya kepengen beli nih hihihihi :) Yang lagi marak penjualan sepeda Brompton nih di mana2 orang gowes ya. Kepoin ah siapa tau ada barang yg perlu kupunya :) TFS mb Lina.

    ReplyDelete
  10. Keren ya proses belinya mudah tanpa ribet, kalau aku tertarik beli buku novel berbahasa Inggris nih Teh

    ReplyDelete
  11. Eih, baru tau banget nih aku ada marketplace Hargadunia yang bikin makin mudah untuk belanja produk luar negeri. Iyyy asik sekali.

    ReplyDelete
  12. Baru tahu nih aku tentang situs hargadunia, Mbak Lina. Praktis ya ga perlu beli barang ribet kayak Amazon. Kadang di amazon mau beli barang eh ga nerima pengiriman ke Indonesia. Terutama buku tentu saja, hehe. Karena kami sekeluarga penggemar buku bacaan. Nanti mau tilik ah ke situs hargadunia, mupeng :)

    ReplyDelete
  13. Temenku ada yang suka beli barang dari luar negeri. Dia sempet galau sih pas pandemi gini. Khawatir keamanan baranganya dari ketempelan virus sama kelancaran pengirimannya. Mudah-mudahan hargadunia ini bisa mengatasi kegalauannya.

    ReplyDelete
  14. Hargadunia ini menarik sekali. apalagi kalau harganya lebih murah daripada web. ckck. bisa jadi langganan ini belanja di luar. Daripada titip di jastip juga sih ya

    ReplyDelete
  15. Kalau saya pribadi lebih memilih untuk belanja produk lokal, habis khawatir barang ga sampai kalau beli barang dari luar negeri. Lagian produk lokal juga beragam dan kualitasnya ga kalah

    ReplyDelete
  16. Wah ternyata beli barang dari luar negeri praktis banget ya lewat hargadunia. Pengen nyoba aku, makasih infonya ya mbak.

    ReplyDelete
  17. Wah, baru tahu ternyata tetap bisa belanja barang dari luar negeri meski masih pandemi ya. Cocok banget sih ini. Cuzz berseluncur ke hargadunia aah.

    ReplyDelete
  18. Eh, ternyata bisa ya mba belanja barang dari luar negeri di masa pandemi seperti saat ini.

    ReplyDelete
  19. Wah mau cari ah produk yang merupakan properti foto
    Soalnya dari luar negeri lebih murah dan sudah sama ongkir

    ReplyDelete
  20. jadi penasaran sama hargadunia, ternyata kita tetep bisa belanja dari luar negeri dimasa pandemi gini, kirain gak boleh ^_^

    ReplyDelete
  21. Jujur selama pandemi tuh suka mikir ini kalau mau belanja barang-barang dari luar negeri gimana ya? Ternyata tetap masih bisa ya, karena ada beberapa barang yang memang aku cari. Coba aku cek dulu deh disini ya.

    ReplyDelete
  22. Wah mantap ya di Hargadunia bisa mendapatkan beragam barang-barang luar negeri dengan mudah. Praktis banget.

    ReplyDelete
  23. Hasyeeeek selama ini bingung dan takut kalau mau beli barang dr LN gimana, nah lewat hargadunia ini bs menjadi pilihan ya kak :D

    ReplyDelete
  24. Terus terang, baru tahu eui dengan hargadunia.
    Brandingnya keren ya, "HargaDunia!"

    Biar kepo tuntas, aku dong langsung buka jendela baru, klik URL Face Covers.
    Jreng,jreng, jreng...
    Takjub sama nominal harganya!



    ReplyDelete
  25. Kapan hari itu ya aku jg ada baca artikel tentang hargadunia ini. Tp finally lebih tau ulasan lengkapnya disini. Blm pernah belanja disini nih. Coba ah entar..

    ReplyDelete
  26. Waah ternyata ada ecommerce baru selain yang sudah dikenal masyarakat. hargadunia jadi solusi kita berbelanja barang adri luar tanpa harus ke luar negeri nih. Dan harganya pun lumayan murah

    ReplyDelete
  27. Karena harganya yang terbilang lebih murah dibanding marketplace lain, berarti si HargaDunia ini bisa dijadikan sebagai supplier untuk nyetok barang, terus barangnya dijual lagi dengan margin yang sedikit lebih tinggi dari harga asalnya :D

    ReplyDelete
  28. Kayanya saat pandemi gini sepeda brompton jadi favorit banget ya mbak, orang rela merogoh kocek besar utk barang ini.nanti coba cek harga pake hargadunia

    ReplyDelete
  29. Wah, boleh juga ini infonya. Lumayan banget buat beli barang yang kita pingini yang dari luar negri

    ReplyDelete
  30. I want tell my husband deh to buy something at Hargadunia. Thanks for your sharing

    ReplyDelete
  31. wah ini suamiku harus tahu mba karena ada barang-barang yang dia mau di Indonesia ga ada nah itu bikin susah baru tahu nih hargadunia ini apalagi yang black friday yah jadi pengen kepoin deh aku

    ReplyDelete
  32. Wah iya, di masa pandemim begini, kalo belanja langsung ke website luar, pasti susah ya. Tapi kalo ke Hargadunia, pastinya bisa aman. Semua sudah diurusin. :)

    ReplyDelete
  33. Suamiku sering beli beli barang printilan dari luar negeri mbak. Tapi belun pernah coba di harga dunia. Ntar aku bilangin deh biar lihat lihat di harga dunia. Thanks infonya Mbak

    ReplyDelete
  34. Aku belum pernah mba nyobain Hargadunia. Jadi penasaran nih pengin juga nyobain gimana membeli barang dari berbagai negara via Hargadunia. Gampang banget ya mba.

    ReplyDelete
  35. Asyik ya,Mbak. Kalau ada Harga Dunia jadi lebih mudah belanja dari luar negeri. Jadi lebih mudah

    ReplyDelete
  36. Wah...enaknya aku bikin list dulu yaa..barang apa yang bisa dibeli di Harga Dunia.
    Kaya kak Lina..Nanti dicarikan yang terbaik oleh Harga Dunia.

    ReplyDelete
  37. Jadi kepengen punya air fryer eh tapi kyknya listrikku blm kuat hehe.
    Wah bisa lihat harga dunia ya? Kyknya pernah dengar nih mbak. Bisa beli buku2, hehe biasanya suamiku nyari buku2 luar buat training2nya :D

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates