Membangun Citra Positif Brand melalui Mediakomen

Seringkali kita mendengar ungkapan “jangan dengerin apa kata orang!” Atau “jangan dengerin orang bilang apa!” kalimat utama yang biasanya jadi jurus pamungkas ketika apa yang dilakukan tidak bersepahaman dengan orang lain.  

Di era media sosial seperti sekarang ini, tentu saja ungkapan seperti di atas kurang tepat. Pendapat, komentar dan persepsi orang lain atau masyarakat umum adalah sesuatu yang cukup penting untuk membangun dan membentuk suatu image,gambaran seseorang, sesuatu, sebuah produk, atau sebuah brand. 


Membangun Citra Positif Brand melalui Mediakomen
Mediakomen


Komentar para pengguna sosial media atau pegiat internet adalah hal yang dapat mempengaruhi persepsi masyarakat tentang baik buruknya sebuah produk/brand sehingga wajar saja jika komen positif dan membangun sangat penting bagi perkembangan produk/brand itu sendiri.

Di dunia digital sekarang ini, ada begitu banyak hal yang baik ataupun buruk yang mendadak viral dan booming disebabkan oleh banyaknya komentar. Sehingga keberadaan komentar tentu akan sangat berperan dalam menaikkan citra sebuah produk atau jasa.


Hadirnya Mediakomen untuk Membangun Citra Positif Sebuah Produk atau Brand  

Guna memenuhi kebutuhan akan komentar positif yang dapat membangun citra sebuah produk/brand, Mediakomen.com hadir sebagai perusahaan online yang bergerak dalam bidang periklanan di media sosial. Kehadirannya membantu para pengiklan atau advertiser untuk mengembangkan produk dan jasanya dalam rangka mendapatkan komentar positif dari netizen atau masyarakat digital.

Seperti yang saya ungkapkan di awal tulisan bahwa adanya komentar positif tersebut tentunya akan membangun citra positif sebuah brand sehingga akan menarik minat orang untuk membeli jasa ataupun produk yang ditawarkan.

Jasa yang ditawarkan oleh mediakomen ini mampu meningkatkan engagement media sosial yang para pengiklan miliki. Sehingga dengan begitu akan menambah kredibilitas, validitas, dan popularitas sebuah produk.

Layanan yang ditawarkan oleh mediakomen antara lain komentar youtube, komentar instagram, google map review dan google bisnis atau my bisnis review.

Dengan meningkatnya Engagament Rate (ER) di sebuah postingan media sosial para pengiklan, tentu akan membuat akunnya semakin populer atau lebih dikenal di kalangan masyarakat luas sehingga menjadikan produk dan jasa yang ditawarkan akan semakin mudah dikenal dan penjualan juga akan jauh lebih meningkat.

Sebagaimana kita ketahui bahwa komentar merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas brand di media sosial. Komentar merupakan interaksi yang dilakukan oleh para subscriber ataupun follower sehingga akun media yang dimiliki akan jauh lebih aktif.

Mediakomen sebagai pihak ketiga tentunya akan memberikan pelayanan terbaik bagi kedua belah pihak baik advertiser ataupun komentator. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan mengumpulkan komentator yang telah terverifikasi asli indonesia sehingga dalam proses promosi akan berjalan sesuai dengan keinginan advertiser.

Mediakomen.com adalah sebuah web yang menyediakan layanan dan jasa komentar di media sosial seperti beberapa jenis layanan, antara lain:


1. Komentar di Postingan Instagram


Komentar di instagram menjadi salah satu pertimbangan yang sangat penting untuk mendapatkan respon positif bagi pengguna instagram atapun bagi instagram itu sendiri. Saat ini Instagram menilai komentar yang kurang dari 5 kata dianggap sebagai komentar yang tidak bermutu dan lebih menjurus sebagai spam. Sehingga dengan hal tersebut akan menurunkan tingkat exposure dalam postingan. Oleh karena itu Mediakomen.com hadir untuk mengatasi masalah komentar. Dimana komentar yang dihasilkan panjang dan memiliki nilai positif.

Manfaat dan peranan menggunakan layanan komentar instagram :

  • Meningkatkan exposure postingan instagram.
  • Meningkatkan engagement rate postingan.
  • Menjadi daya tarik orang lain untuk ikut berkomentar dan like postingan.
  • Menyebarluaskan produk dan jasa lebih cepat.
  • Meningkatkan penjualan produk dan jasa yang ditawarkan.
  • Cara terbaik untuk meningkatkan followers.




2. Komentar di Video Youtube


Rangking teratas dalam pencarian youtube merupakan salah satu hal terbaik untuk meningkatkan view, jam tayang maupun engagement. Salah satu hal yang bisa meningkatkan rangking tersebut adalah banyak atau tidaknya komentar positif di video Anda.

Algoritma youtube saat ini memang ketat dalam menilai layak atau tidaknya video berada di posisi atas pencarian namun komentar positif adalah satu dari sekian banyak yang menjadi pertimbangan.

Manfaat dan peranan menggunakan layanan komentar youtube:

    • Manfaat dan peranan menggunakan layanan komentar video youtube:
    • Meningkatkan rangking video di mesin pencarian youtube.
    • Meningkatkan SEO akun youtube brand.
    • Membangun komunitas yang loyal terhadap youtube brand
    • Membantu meningkatkan kepercayaan terhadap akun youtube brand.
    • Berpeluang menambah view dan subscribe.


    3. Rating dan Review Google Maps/Google My Business


    Google Maps Review adalah salah satu hal yang penting untuk melihat sukses atau tidaknya suatu usaha yang dilakukan secara offline dan online. Semakin banyak dan positif suatu ulasan di Google Maps maka akan semakin meningkatkan kepercayaan orang banyak terhadap produk atau jasa yang para advetiser jual.

    Bukan hanya review positif yang terbaik namun rating juga berperan penting dalam menarik minat konsumen. Dengan jasa ini bisnis para pengiklan juga bisa dikenal di daerah atau sekitaran tempat dimana mereka berada.

    Manfaat dan peranan menggunakan layanan rating dan review Google Maps/Google My Business:

    • Meningkatkan reputasi bisnis brand/seseorang secara online.
    • Berpeluang meningkatkan pembeli produk dan jasa yang ditawarkan.
    • Ranking pencarian di Google akan naik.
    • Dengan rating yang tinggi akan menjadikan calon pembeli percaya dengan produk dan jasa yang ditawarkan.


    4. Download, Rating dan Review di Playstore


    Pemilik dan developer aplikasi menginginkan aplikasi yang telah dibuatnya bermanfaat dan banyak di-download oleh pengguna. Semakin banyak para pengguna maka akan semakin tinggi pula penghasilan yang diproleh.


    Permasalahnnya adalah sulitnya mendapatkan pengguna dan pen-download. Untuk mendapatkannya hal utama yang harus dilakukan adalah promosi secara besar-besaran sehingga aplikasi tersebut dikenal di kalangan luas.


    Salah satu hal terbaik untuk mendapatkan pen-donwnload adalah dengan meningkatkan rating dan review aplikasi di playstore. Mediakomen.com membantu para advertiser untuk mendapatkan rating dan review yang positif.

    Manfaat dan peranan menggunakan layanan Download, Rating dan Review di Playstore :

    • Menyebarluaskan aplikasi sehingga lebih dikenal oleh orang banyak.
    • meningkatkan tingkat kepercayaan terhadap calon downloader.
    • Menaikan peringkat di pencarian aplikasi di playstore.
    • Membentuk opini positif calon downloader karena terdapat review yang positif.


    18 komentar :

    1. tapi zaman sekarang netizen negara wakanda, pada komen luar biasa diluar nalar bun. jika menyangkut hal-hal tentang artis yang tidak mereka sukai

      BalasHapus
    2. Nah, ini bener banget kadang komentar mempengaruhi penilaian serta pemikiran kita, pastinya harus mencoba membangun citra positif terlebih untuk brand. Membantu banget mediakomen, nih.

      BalasHapus
    3. Baru tau ternyata website yang bis membantu meningkatkan jumlah komen di akun medsos kita. Suatu komentar memang sangat diperlukan untuk meningkatkan branding. Tentunya komentar yang positif dong ya, kayak testimonial yang baik gitu.

      Makasih infonya ya Mba Lina. Jadi tau ternyata ada jasa komentar seperti ini. Mana tau suatu saat nanti membutuhkan.

      BalasHapus
    4. Nah komen di media sosial pengaruh banget ke penilaian produk. Biasanya aku suka kepoin tuh komen di medsos atau mau beli online

      BalasHapus
    5. Satu-satunya tantangan buat bisnis online di negeri gemah ripah loh jinawi ini adalah mulut silet maha benar netizen sih ya. Tapi kalau menurutku jika brand kasih service yang baik dan selalu berkualitas, bakal jadi ladang pujian sih

      BalasHapus
    6. Waah, udah ada toh mediakomen gini. Jadi citra positif sebuah brand bisa ningkat ya, karena komentar yang disampaikan di media sosial bernada positif.

      BalasHapus
    7. Komen-komen di mediakomen ini pastinya positif ya, Mbak. Nggak komen julid asal njeplak seperti yang biasa dilakukan sebagian warganet.

      BalasHapus
    8. Jaman serba digital, ajang bisnis yang dulu seolah tidak mungkin ternyata jaman sekarang bisa terjadi ya. Ini bantu kasih komentar saja ternyata bisa jadi lahan usaha. Kreatif ide dan inovasinya...

      BalasHapus
    9. Lengkap banget Mediakomen ini ya mbak. Pasti bisa membantu membangun branding bagi para pembisnis dan usaha nih.

      BalasHapus
    10. Jaman sekarang keberadaan media sosial yang kita miliki rasanya kurang tanpa adanya interaksi dari teman atau pengikut. Kalau kebetulan dipakai untuk kerja malah semakin bagus dengan tingginya interaksi itu.

      BalasHapus
    11. Nah ini nih yang dicari, kadang saya pribadi juga butuh hehe. Izin save bookmark ya mbak artikelnya.

      BalasHapus
    12. Jujur aku baru tahu kalau aja website seperti ini. keren banget untuk membranding sosmed kita. Thanks informasinya mbaaa bermanfaat sekali penasaran pengen coba otak atik juga.

      BalasHapus
    13. Setuju banget komentar emang diperlukan untuk meningkatkan branding dan juga menaikan mutu agar sesuai dengan experience si penggunanya. dan mediakom ini sepertinya akan jadi penunjang hal tersebut karena lengkap dan membantu banget.

      BalasHapus
    14. Komen di sosial media memang penting untuk suatu brand, kalo gak ada komen pasti suatu postingan akan keliatan sepi. Hadirnya mediakomen ini bakal sangat membantu membangun branding di media sosial ya

      BalasHapus
    15. mediakomen bisa membantu paea konten kreator untuk membangun brandingnya ya mbak
      biar bagus di mata klien juga

      BalasHapus
    16. UMKM yang punya sosmed harus pakai jasa media komen ini nih. Bagus banget utk brand awareness/ membangun citra positif setiap produk/jasa yang kita tawarin.

      Zaman skrg, org lgsg ngecek sosmed utk memutuskan membeli/tdk jd dalam pembelian barang/jasa. Kl komennya buruk, ya otomatis kita lgsg meninggalkannya. Kl ada komen positif, ya berarti emg produknya bgs. Ya ngga?

      BalasHapus
    17. Komentar berpengaruh lumayan kalau untuk media sosial, dimana interaksi, keaktifan sampai trust bisa saja didapatkan melalui komentar di media sosial 😀

      BalasHapus
    18. boleh juga memanfaatkan mediakomen, apalagi untuk support small bussiness dan mengenalkan ke banyak orang

      BalasHapus

    Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

    Made with by Lina W. Sasmita