Treatment IPL Rejuvenation di ZAP Clinic Batam

Sewaktu menginjak usia 20 tahunan, saya tidak pernah pusing dengan urusan wajah. Jerawat memang suka datang sesekali, tapi datangnya satu-satu. Hilang satu kemudian datang lagi satu. Jadi masih bisa diatasi meskipun pada akhirnya jerawat meninggalkan bekas pada kulit wajah.

Menginjak usia 30 tahunan, jerawat sudah mulai berkurang namun kelembapan kulit juga ikutan berkurang. Terlebih tipe kulit wajah saya adalah tipe kulit kering sehingga sangat mudah terlihat kusam dan lapisan paling luar terkadang mengelupas. Untuk masalah ini masih bisa diakali dengan moisturizer. Hasilnya cukup lumayan, kulit wajah tetap lembap.

Sekarang, menginjak usia 40 tahunan, kondisi kulit wajah yang biasanya tidak banyak masalah, satu per satu berdatangan. Flek hitam bekas jerawat makin kentara. Garis-garis halus cikal bakal kerutan mulai tampak di jidat dan di bawah kantung mata. Daerah pipi dekat dengan sudut bibir selalu kering dan kulitnya terkelupas. 

Dari semua keluhan pada permasalahan kulit wajah ini, yang sangat mengganggu adalah munculnya melasma atau pigmentasi berwarna kecoklatan yang mulai menyebar di pipi kiri dan kanan. Terlebih saat hamil anak kedua baru-baru ini. Berbagai kelainan kulit di wajah tersebut sungguh tak bisa saya biarkan. Harus segera diambil tindakan yang tepat untuk setidaknya meminimalisir dampak yang akan membuat kondisi kulit wajah saya semakin parah.

Zap Clinic Batam

 

Memutuskan Perawatan di ZAP Clinic Batam

Saat mencari-cari solusi untuk permasalahan kulit wajah, beberapa rekan blogger merekomendasikan ZAP Clinic sebagai tempat treatment yang tepat. Ketika saya tanyakan kepada teman-teman di kantor apakah ada ZAP Clinic di Batam, ternyata beberapa rekan sudah ada yang tahu dan memberikan petunjuk mengenai alamat yang tepat agar saya nantinya lebih mudah menuju ke sana.

Dua hari sebelum berangkat saya sudah melakukan online booking untuk memudahkan reservasi. Rencana perawatan yang akan saya jalani adalah Underarm Hair Removal (UHR) dan IPL Rejuvenation.

Berdasarkan keterangan dari rekan kantor dan juga peta petunjuk di aplikasi taksi online, Jum’at 17 September lalu saya memutuskan untuk berangkat ke ZAP Clinic Batam untuk perawatan. Zap Clinic Batam beralamat di Jalan Raja H. Fisabilillah, Komplek Orchid Bisnis Centre, Taman Baloi, Batam Center. Berada dekat dengan Dataran Engku Hamidah dan Edukit. 

Dalam perjalanan menuju ke Batam Center, pihak ZAP Clinic menelpon untuk memastikan kedatangan saya. Saya pun merasa tenang karena itu artinya mereka sudah ready menunggu di sana. 

Perjalanan dari rumah ke ZAP Clinic memakan waktu lebih kurang 30 menit. Saya tiba di Zap 15 menit sebelum waktu reservasi online yang saya buat pada pukul 10.00 WIB.

Kesan pertama yang saya rasakan saat tiba di klinik ZAP Batam ini adalah nyaman dan bersih. Para stafnya ramah-ramah dan mempersilahkan saya duduk sambil menunggu proses online booking saya diverifikasi.



Setelah verifikasi data selesai, saya dipersilahkan untuk tes antigen karena baru vaksin 1 kali. Jika vaksin sudah lengkap maka tidak perlu tes antigen.  Degdegan sih karena selama ini belum pernah tes antigen sama sekali. 10 menit kemudian hasil tes keluar dan saya dinyatakan negatif. Alhamdulillah.




Sambil menunggu hasil tes antigen keluar saya dipersilahkan duduk di sofa di ruangan yang cukup nyaman. Di sana sudah terdapat ibu-ibu lainnya yang sama seperti saya akan menjalani treatment. Namun tak selang beberapa lama, saya dipanggil oleh perawat untuk menuju ruang konsultasi bersama dokter. 


Ruang tunggu yang nyaman


Seorang perawat mengajak saya menuju ruangan konsultasi. Di sana dokter Rizka Aprilia sudah menunggu. Ia menyapa dengan ramah lantas menanyakan treatment apa saja yang akan saya jalani hari itu. 

Dengan berbagai pertimbangan, dokter Rizka tidak menyarankan saya untuk treatment UHR karena saya  masih menjadi busui. Ia hanya membolehkan saya untuk mengikuti treatment IPL Rejuvenation.

Untuk memulai treatment, dokter Rizka memeriksa terlebih dahulu kondisi wajah saya dengan menggunakan lampu magnifyer. Saya pun sekalian konsultasi mengenai kondisi wajah saya yang mulai banyak melasma. Dokter menyarankan agar saya melakukan treatment lanjutan setelah ini di kemudian hari untuk menghilangkan melasma. 

Untuk treatment melasma, harus konsultasi dulu dengan dokter kulit Zap Clinic yang ada di Medan melalui video call. Jadi jadwal hari itu hanya untuk treatment IPL Rejuve saja dan untuk treatment melasma saya meminta jadwal November setelah vaksin kedua selesai. Kenapa? Karena jika sudah vaksin kedua, maka test antigen tidak perlu dilakukan.

Konsultasi dengan dokter Rizka


Senangnya konsultasi dengan dokter Rizka itu selain dia ramah juga senantiasa memberi kesempatan kepada saya untuk selalu bertanya apapun mengenai keluhan di kulit wajah saya. Sehingga saya bisa lebih faham apa dan bagaimana nantinya.

Setelah konsultasi selesai, saya diajak perawat untuk menuju ruang treatment untuk segera diambil tindakan oleh dokter.

Lorong di Zap Clinic yang bersih


IPL Rejuvenation (dari ZAP)

IPL rejuvenation merupakan perawatan yang dirancang untuk merangsang dan mendorong regenerasi kulit atau sel-sel kulit baru melalui penerapan cahaya spektrum luas. IPL merupakan kepanjangan dari Intense Pulsed Light yang merupakan suatu treatment kecantikan yang memanfaatkan beberapa gelombang cahaya sekaligus sehingga jangkauan dan fungsinya lebih luas.

Treatment IPL Rejuvenation akan menghasilkan kulit wajah yang lebih cerah, halus dan kencang. Dengan teknologi berbasis cahaya, treatment ini bekerja pada lapisan epidermis yakni lapisan kulit bagian bawah yang berfungsi untuk meregenerasi kolagen, mengurangi jerawat dan peradangan. Sangat cocok memang untuk wajah saya yang sudah kekurangan kolagen dan penuh dengan bekas jerawat.

Menurut pembahasan di website ZAP, treatment ini tidak disarankan bagi klien yang memiliki vitiligo, infeksi aktif seperti cacar air, herpes dan infeksi jamur, hamil, sedang mengkonsumsi obat isotretinoin, konsumsi obat-obatan yang berefek fotosensitif, atau yang sedang menjalani pengobatan penyakit berat tertentu, atau anak/remaja di bawah usia 14 tahun.

Ruang treatment

Waktu treatment yang akan saya jalani adalah 30 menit. Mbak perawat kemudian menyuruh saya berbaring di tempat yang sudah disediakan. Ia memberi saya masker mini yang hanya bisa menutup ujung hidung dan mulut. Setelah itu ia memakaikan penutup mata ke wajah saya. Duuh mendadak agak sedikit takut karena saya agak phobia dengan menutup mata lama-lama ini. Saya pun mengajak ngobrol perawat yang tampak sigap dan cekatan menyiapkan berbagai keperluan. Awalnya ia membersihkan muka saya dari makeup dan kotoran, setelah itu ia mengoleskan gel yang dingin yang akan digunakan dalam proses IPL rejuve.

Proses IPL Rejuvenation

Setelah semua siap, dokter Rizka datang dan melakukan proses penyinaran dengan teknik IPL ke seluruh bagian di wajah saya selama 30 menit. Karena sambil ngobrol, tak terasa waktu berjalan cepat.  Saya yang semula takut merem malah teralihkan oleh obrolan dengan dokter Rizka. 

Setelah proses IPL selesai dokter pun meninggalkan ruangan dan saya ditemani perawat untuk selanjutnya wajah saya disemprot oksigen agar lebih segar. 

Alhamdulillah setelah treatment kulit wajah terlihat lebih cerah dan kencang. Jika membandingkan dengan sebelum treatment jelas berbeda. Melihat perubahan ini, saya jadi mulai ketagihan ingin terus melakukan treatment lainnya. 

Hasilnya sudah kelihatan.


Btw, baca juga yuk perawatan kulit wajah saya setelah berbulan-bulan tidak ke klinik kecantikan. Cuss bacaReview Beamate Skin Balancing Probiotics Gel Cream.

Tentang Zap Clinic

Selama lebih dari 11 tahun ZAP Group hadir sebagai destinasi bagi pelayanan kesehatan dan kecantikan terpercaya di Indonesia, dengan total lebih dari 50 cabang yang tersebar di Indonesia. Secara konsisten ZAP berinovasi dan selalu menghadirkan solusi bagi wanita dan pria Indonesia melalui 5 brand yang tergabung di dalamnya, yaitu ZAP Clinic, ZAP Premiere, MEN/O/LOGY by ZAP, ZAP Health dan JUVA. Setiap brand mewakili setiap wajah, setiap kebutuhan, setiap permasalahan yang kerap ditemui dalam area kesehatan dan perawatan kulit wajah maupun tubuh.

Perjalanan ZAP Group diawali dengan bertumbuh dan berkembangnya brand pertama, ZAP Clinic, dengan lebih dari 4.000.000 prosedur perawatan yang sudah dilakukan. Menjadikan ZAP adalah ahlinya dan paling dicari serta dipercayai di industri kecantikan Indonesia. Hadir sebagai pioner perawatan hair removal terbaik serta perawatan berbasis laser terdepan dengan keamanan terbaik, ZAP Clinic telah mendulang banyak pengakuan, penghargaan dan juga kepercayaan dari publik.

Menggabungkan konsep hospitality terbaik dan medical yang terpercaya, ZAP mengedepankan pengalaman pelayanan berbintang dan mengutamakan kualitas terbaik untuk seluruh teknologi, material perawatan dan produknya. Seluruh brand ZAP mengedepankan ketepatan waktu dan kepraktisan sistem yang terintegrasi secara online di seluruh Indonesia.

65 komentar :

  1. Wah pelayanannya bagus, apalagi perawatan seperti ini sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Hemm, perubahanya mantep direkomendasikan banget, nih buat yang pengin treatment.

    BalasHapus
  2. Melihat teh Lina perawaatn di ZAP Batam, aku jadi kepengen juga nih...di Jakarta pasti banyak :D Kepo bener itu biaya IPL Rejuvenation selama 30 menit berapa ya? Beda banget hasil sebelum dan sesudah perawatan. Lebih cerah dan melasmanya berkurang.

    BalasHapus
  3. Senang ya meski di Zap Batam ga ada dokter ahlinya tapi bisa tetap konsultasi dengan dokter ahli lainnya meskipun ada di Medan dengan kecanggihan teknologi video call.
    Pelayanan Zap memang memuaskan. Pantas kalau banyak banget yang melakukan perawatan ke sana

    BalasHapus
  4. Keluhanku menjelang usia yang angkanya banyak ini adalah melassma juga Mba Lina, apalagi kadang munculnya udah ketauan kalo mau menjelang Menstruasi atau ketika kebanyakan bgadang . Jadinya bener2 udah mengenal kapan datangnya.
    Btw asik banget atulaah bisa treatment ipl rejuvenation di Zap BAtam, huhuuu freshnyaa, tampak banget tuuh.

    BalasHapus
  5. Senangnya bisa treatment begini. Disesuaikan dengan kondisi busui, ya. Jadi mupeng, deh.

    BalasHapus
  6. Keren ih klinik ZAP. Hasilnya langsung terlihat. Biasanya kan beberapa kali treatment baru terlihat.
    Aku juga ada hiperpigementasi nih akibat paparan matahari, menggelap di tulang pipi. Kangen treatment deh...

    BalasHapus
  7. ZAP Clinic memang bisa kasih solusi untuk permasalahan kulit wajah kita ya mbak sesuai dengan kebutuhan kulit. Asyik ya bisa pesan onlone dulu sebelum treatment di ZAP jadi nanti perawatannya gak nunggu antrian lama ya. Alhamdulillah aman juga ada tes antigen dulu. Mantap mbak hasilnya

    BalasHapus
  8. Aku sudah dua kali Amba treatment di clinic ZAP. Dan suka karena emang hasilnya nyata Bikin rajah jadi Lebih bersih. Dan sepakat deh dokter dokternya ramah jadinya lebih tenang mau nanya apapun

    BalasHapus
  9. Keren ya mbak hasilnya bisa langsung ke lihatan gitu, pengen coba perawatan wajah juga tapi saya ndak tinggal di Batam. Maklum kita sama-sama udah masuk umur 40 nih, wajah udah mulai kendur.

    BalasHapus
  10. Mantap banget nih klinik perawatannya. Oya apakah ZAP khusus untuk perawatan wajah saja? Memang wajah memerlukan perawatan yg dikerjakan oleh ahlinya.

    BalasHapus
  11. Kalau perawatan di ZAP pasti nyaman dan meneyenangkan ya Mbak. dari foto-foronya, tempatnya keren, nyaman dan pastinya bersih. Dokternya juga ramah, bebas mau bertanya apa saja pas konsultasi. Pas perawatan diajak ngobrol, jadi tidak terasa.

    BalasHapus
  12. Standar kebersihan klinik ala ZAP luar biasa ya mbaa.
    semua serba patuh ProKes jadi tenang deh kalo mau perawataan di sana.
    aku juga mupenggg
    kapan2 pengin coba ZAP yg di Tunjungan Plaza Suurabayaa

    BalasHapus
  13. wuah perbedaannya kelihatan banget ya mbak
    itu kulit matinya pada terangkat, jadi lebih cerah wajahnya
    juga kulitnya bisa bernafas lega

    lihat mbak lina perawatan di ZAP, kan bikin aku nyari ZAP juga di sekitar tempat tinggalku

    BalasHapus
  14. Selama pandemi belum pernah sekalipun ke klinik kecantikan. Padahal udah pengin banget nih. Masih ada kawatir itu kalau mau perawatan. Tapi, di Zap ada tes antigen juga, ya. Pastinya lebih aman.
    Keliatan banget bedanya setelah perawatan mba. Duh, jadi pengin deh.

    BalasHapus
  15. Dengan prokesnya yang ketat, membuat nyaman juga nih saat melakukan treatment di sana. Suasananya pun apik dan bersih.

    Biar lebih maksimal, memang perlu rutin ya kak.

    BalasHapus
  16. Yang paling kerasa itu muncul flek ya mbak, ini bener-bener merisaukan heuheu. Keren banget ini kliniknya, tempatnya bagus dan pelayanannya keren. Kelihatan banget hasil di before after...ku jadi pingin treatment mbak

    BalasHapus
  17. wah kelihatan sekali ya hasilnya mbak Lina, lebih glowing dari sebelum dirawat. sama mbak, saya juga punya keluhan yang sama, cuma belum berani melakukan treatment di luar. But makasih infonya ya mbak, bisa jadi referensi nanti kalau mau perawatan, di ZAP Clinik aja ya.

    BalasHapus
  18. Permasalahan kulit kita sama, Mak.. Kulit saya juga kering, dan kondisi kulit seperti ini cenderung bikin cepet kelihatan keriputnya.. Huhuhu... Udah gitu mulai muncul flek hitam juga. Duh, jadi pengen perawatan di zap nih.

    BalasHapus
  19. Aku udah lama penasaran ama treatmentnya ZAP. Btw kalau abis treatment IPL ini ada pantangan khusus nggak. Misal nggak boleh pakai skincare dulu atau gimana gitu?

    BalasHapus
  20. IPL rejuvenation membuat perubahan pada kulit tapi tidak merubah isi kantong kita

    BalasHapus
  21. mbak mbak mbak, treatment gitu sakit enggak sih mbak? aku belum pernah treatment, worry aja klo jerawate dipencet njuk aku mbengok nangis, tapi di ZAP pada profesional kan yah? misalnya ketemu pasien gengges kayak aku #eh

    BalasHapus
  22. Teknologi ZAP Clinic yang canggih membuat hati senang yaa, kak.
    Melihat hasilnya yang paripurna, semakin yakin kalau pelayanan ZAP Clinic ini dipegang oleh para profesional. Biasanya diminta perawatan lagi setelah jeda berapa lama, kak Lina?

    BalasHapus
  23. Kepingin Juga sewaktu2 ngerasain Treatment IPL Rejuvenation di ZAP Clinic di Jakarta kayaknya Ada deh mba...hasilnya udah kelihatan bnget ya padahal baru sekali ya

    BalasHapus
  24. Wah, sayang di Bengkulu belum ada. Aku mau nyobalah buat mencerahkan wajah habis isoman. Berjemur aja pas sakit kemarin, hehehe. Hasilnya nampak nyata sekali

    BalasHapus
  25. Wah sebelum perawatan, harus tes antigen dulu ya? Jadi sama-sama nyaman kalo gitu. Biar dapet kulit sehat dan juga badan tetap terjaga kesehatannya

    BalasHapus
  26. Suka tampilan kliniknya lorong bersih dan rapi..pas baca treatmentnya dan hasilnya makin tergoda pengen juga treatment di ZAP

    BalasHapus
  27. mak ini antigen buat yang belum vaksin bayar sendiri atau termasuk perawatan di zap mak
    aku pengen juga dulu ngilangin bulu cuma gak jadi-jadi sampe pindaha belum kesampaian

    BalasHapus
  28. Bisa menipis gitu ya flek di kulit wajah mba Lina setelah treatment IPL Rejuvenation di klinik ZAP.
    Sejak pandemi dahiku mulai ada bekas kerutan, mungkin sering merasa khawatir atau parno dengan virus covid ini, mbak. Jadi mupeng deh untuk treatment seperti mba LIna

    BalasHapus
  29. Melasma ini kayaknya memang 'musuh' bagi perempuan yang sudah mulai memasuki golden age era yah. Aku jadi pengen ajak Ibu aku treatment melasma di ZAP ini deh. Soalnya beberapa bulan terakhir ngeluh banyak flek-flek coklat, padahal Ibu termasuk yang rajin pake skinker sejak muda. Makah banget racunnya, kebetulan ada ZAP di domiisili nih, meluncur deh!

    BalasHapus
  30. Wah hasilnya lumayan ya.. pengen perawatan seperti itu lagi tapi nabung duluu hehe

    BalasHapus
  31. Perawatan di ZAP enak ya mba pelayanannya bagus dan patuh protokol kesehatan juga. Jadi pengen perawatan lagi nih

    BalasHapus
  32. Klinik ZAP lengkap ya mbak treatmentnya. Memang semakin bertamnah umur permasalahan di wajah satu persatu bermunculan. Memang seharusnya sebagai wanita kita tidak boleh abai. Bertambah umur bukan berarti pasrah dengan keriput atau jerawat membandel ya tapi harus diupayakan dirawat dengan baik agar suami makin lengket hehehe...

    BalasHapus
  33. After beforenya nyata banget ya, mba jadi lebih fresh dan bersih begitu. Kemarin temen juga ada yang melakukan perawatan di ZAP, katanya bagus

    BalasHapus
  34. belakangan banyak baca tentang treatment ZAP ini, sayang banget di Kendari tempatku ini kayaknya belum ada niih, padahal udah lama banget ini gak treatment, sesekali rasanya ingin me time juga tuk merawat wajah.
    itu hasil treatmentnya kece banget Mbak, udah terlihat banget ya perubahanya, makin glowing dan cantik dong tentunya :)

    BalasHapus
  35. Ini hasilnya langsung keliatan banget ya. Jadi lebih bersih dan bercahaya. Kalau rutin dilakuin bakal auto glowing maksimal ini. Jadi pengen juga perawatan ke Zap

    BalasHapus
  36. Mirip-mirip nih masalah kulit kita, Mbak. Bekas jerawat, garis halus, bintik kecokelatan, plus kulit agak kering. Padahal waktu usia 20an dulu, kulitku kayak pabrik minyak :D Butuh treatment juga nih.

    BalasHapus
  37. Jadi cerah gitu habis perawatan di ZAP ya mbak. Pengen banget jadinya treatment juga, maklum habis lahiran mukaku jadi tambah kusam.

    BalasHapus
  38. ZAP memang sudah terkenal ya klinik kecantikan yang bagus. Tempat dan alat-alatnya juga bagus. Semoga bisa treatment juga di sana. Apa lagi sudah menjelang tiga puluhan nih.

    BalasHapus
  39. waaaaa pengin banget treatment. jujur aku gak pernah, bahkan ke salon aja gak pernah. sampe diledekin temen cowok :')

    BalasHapus
  40. Di Surabaya juga ada ZAP ini
    Semoga anak anak ada yang temenin di rumah deh ya supaya saya bisa coba treatment-nya juga. Penasaran hasilnya ke kulit wajah saya

    BalasHapus
  41. Luar biasa yaa ZAP ini emang udah dimana-mana, melalang buana seluruh nusantara nampaknya. Sayang bangett kemarin pengen cobain ZAP jugaa tapi keburu pandemi datang. Eh ternyata sekarang udah buka lagi yaa mbaa, ntr intipin yg di sini juga aah

    BalasHapus
  42. Wow, hasilnya udah nampak jelas, Mbak. bagus nih hasil perawatan di ZAP. Kebetulan ada salah satu klinik ZAP di dekat rumah. jadi pengin konsultasi juga nih kali aja bisa menghilangkan jerawat menahun di pipi kanan saya.

    BalasHapus
  43. Waaa gokil banget hasilnya langsung cukup nampak. Ditunggu kehadiran Zap di Pekanbaru

    BalasHapus
  44. wah mba keren banget itu satu kali treatment udah terlihat hasilnya.. jadi penasaran gimana yaa rasanya treatment di zap, bakal cocok juga atau engga sama kulitku yang berjerawat

    BalasHapus
  45. Langsung keliatan gitu ya hasilnya teh, makin cerah dan glowing. Walau kalau mau hasil bagus dan keliatan bgt harus berapa kali treatment ya. Aku udh lama ih semenjak pandemi gak ke klinik kecantikan

    BalasHapus
  46. sekali treatment langsung keliatan hasilnya ya mbak, duh udah lama ga ke ZAP nih aku

    BalasHapus
  47. wah, saya nt minggu ini giliran treatment ke ZAP tapi yang lokasi di Bekasi. Pengalaman yang pantas dibagi, karena bisa jadi panduan utk yg lain nih dlm memulai treatment bersama ZAP

    BalasHapus
  48. Untuk membuktikan sudah vaksin berarti tunjukin sertifikat yang ada di aplikasi? Bagus juga, ya. Jadinya lebih nyaman kalau mau perawatan di ZAP

    BalasHapus
  49. Tempatnya nyaman banget untuk perawatan Zap ini. Penasaran ingin nyoba treatment juga.
    Hasilnya juga langsung kelihatan gitu progresnya mba. Nyari yang lokasinya dekat rumah ahh.

    BalasHapus
  50. Wah jadi ingin merasakan treatment ini juga..cari2 klinik ZAP terdekat dulu ah..

    BalasHapus
  51. Hasilnya begitu jelas banget, kulit wajah sekejap kelihatan glowing, sehat dan cerah. Perawatan itu harus dan bagi aku wajib utk mencintai diri. Aplagi perwatan di clinik yg terpecaya seperti ZAP

    BalasHapus
  52. Baca ini jadi kangen banget treatment di ZAP. Btw hasilnya bisa langsung keliatan beda ya before afternya.

    BalasHapus
  53. ZAP Clinic ini menjadi rekomendasi sebagai klinik perawatan terbaik yaa..
    Perawatan yang dilakukan dengan baik dan rutin menghasilkan hasil kulit sehat glowing paripurna.

    BalasHapus
  54. Keren banget langsung kelihatan hasilnya ya. Jadi kepengen juga treatment ihh. Btw di Medan sudah ada gak sih?

    BalasHapus
  55. Saat hamil anak saya juga ngalamin masalah kulit jd menggelap hehe, tapi gk tau itu melasm atau bukan lama2 ceah sendiri gtu
    Perawatan IPL Rejuvenation ini kyknya menarik nih apalagi buat yang selama pandemi tahan2 gak perawatan, cukup cepet membantu regenerasi kulit ya mbak.
    Di sini kyknya ZAP terdekat ada di kota, moga kapan2 bisa treatment jg, udah puyeng ma wajah hehe

    BalasHapus
  56. Aku tuh paling semangat mba buat perawatan di ZAP ini mba. Wajah juga jadi lebih bersih. Aku penasaran untuk coba yang IPL ini mba

    BalasHapus
  57. Aku juga ada flek nih bun. Jadi pengen perawatan juga tapi asal nggak clekit clekit aja hehehe. ZAP di Comal belum ada nih Bun. Asik banget pasti ya bun abis perawatan seger

    BalasHapus
  58. Waaah bisa langsung fresh setelah treatment di ZAP. Aku belum kesampaian nih treatment di sana.

    BalasHapus
  59. Keliatan banget, tempatnya bersih dan pastinya bikin nyaman, ini treatment habis berapa Mak sekalian antigen? ZAP ini kalau di kotaku belum ada, harus ke Solo nih kalau mau treatment

    BalasHapus
  60. Mau ah cari cabang terdekat nih. Aku lama gak perawatan di salon mau pun tempat rumah kecantikan,jadi lihat perawatan di ZAp tertarik ehheheh

    BalasHapus
  61. waaah, langsung dapat perubahannya setelah treatment ya teh, aah jadi pengen juga ni nyobain treatment Rejuvenation, biar kencang ni wajah yang mulai mengendor, heheh

    BalasHapus
  62. Berapa kali treatment tuh teh sampai kelihatan hasilnya?

    BalasHapus
  63. Jadi pengin perawatan juga nih mbak. Gimana biayanya mbak sekali visit betapa?

    BalasHapus
  64. Wah, ayo zapcus meluncur ke lokasi.. usia bertambah memang harus perawatan nih

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita