Review Scarlett Happy Body Serum

Siapa di sini yang ketika awal kemunculannya sangat penasaran dengan duo terbaru rangkaian perawatan tubuh alias body care dari Scarlett Happy Series yakni Scarlett Body Serum dan Scarlett Body Cream? Ada yang sudah mencobanya juga? Untuk tulisan ini saya akan kupas dan bahas tentang Scarlett Body Serum Happy dengan kandungan Cerathione Hyalu yang dibuat khusus untuk mencerahkan dan melembapkan.

Scarlett Happy Body Serum
Body Serum Scarlett


Mungkin sebagian besar teman-teman pada awalnya sama dengan saya belum banyak yang mengenal apa itu body serum. Dari dulu kita lebih mengenal body lotion dibanding body serum. Iya kan? Perbedaan keduanya terletak pada kandungan dan fungsinya. Jika body lotion biasanya berfungsi melembapkan dan menghidrasi kulit dengan membentuk lapisan pelindung di permukaan kulit sehingga terasa lengket saat digunakan sedangkan body serum kandungannya terdiri dari air dengan molekul yang lebih kecil oleh karena itu dapat meresap dengan cepat ke dalam lapisan kulit sehingga tidak lengket.

Jadi jika harus memilih apakah lebih baik body lotion atau body serum? Secara fungsi dan kegunaan body serum memang lebih banyak manfaatnya karena selain melembapkan, body serum juga berfungsi untuk menutrisi dan mencerahkan kulit. Kandungan moisturizernya dapat membantu menjaga kulit dari penuaan dan memiliki UV filter sehingga kulit lebih terjaga dari paparan sinar matahari berlebih.


Pengalaman Menggunakan Body Serum Happy dari Scarlett

Semua berawal dari rasa penasaran. Apa sih sebenarnya body serum ini? apa bedanya dengan hand and body lotion yang selama ini saya gunakan? Lalu saya pun memesan produk body serum dari Scarlett. Semula menduga bahwa tekstrunya seperti serum-serum pada wajah eh ternyata teksturnya memang mirip dengan lotion. 

Kesan pertama melihat kemasan body serumnya tinggi dan langsing dengan tutup berbentuk pumping. Warna body serum pink pastel tampak dari luar botol kemasan yang transparan. Pertama kali mengoleskan saya terkejut karena ternyata tidak lengket seperti lotion. Begitu dioleskan lengketnya hilang dan langsung menyerap ke kulit. Saya test setelah pakai langsung cuci tangan. Ternyata memang tidak lengket seperti kalau habis pakai lotion. Kesan pertama ini fix, saya langsung suka. 

Untuk wanginya yang merupakan paduan wangi jeruk mandarin, melati, kesturi, ambar, dan vanilla terasa berpadu lembut, tidak menyengat, membuat saya ingin menghirup wanginya lebih dalam lagi. Terlebih jika digunakan sebelum tidur, membuat tidur lebih tenang dan lelap.

Untuk pemakaian, saya lebih suka menggunakannya setelah mandi dan setelah solat. Jadi setiap selesai solat kembali mengoleskan body serum supaya kulit tetap terjaga kelembapan dan kecerahannya hingga beberapa jam kemudian. Oleh sebab itu body serum ini saya bawa kemana-mana dengan cara dimasukkan ke dalam tas kerja. Meskipun ukurannya tidak travel size, bentuknya yang langsing tetap muat di tas mungil saya. 

Sejauh ini saya merasa lebih baik menggunakan body serum dibanding body lotion. Lalu kalau body lotion di rumah masih banyak gimana? Teman-teman tetap masih bisa menggunakannya kok. Jadi oleskan body serum terlebih dahulu, baru beberapa saat kemudian oleskan body lotion. Menurut saya baik untuk menjaga kulit secara berlapis ya. Lalu apa saja sih manfaat dan kegunaan dari body serum Scarlett ini? Yuk baca paparan selanjutnya!

Manfaat Body Serum Happy dari Scarlett

  • Dengan kandungan Niacinamidenya body serum ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit
  • Meratakan warna kulit sehingga tidak belang pada area tangan dan kaki
  • Menyamarkan hiperpigmentasi sehingga menjaga kulit dari penuaan dini
  • Merawat kekencangan kulit sehingga lebih percaya diri
  • Merawat keremajaan kulit sehingga tampak lebih awet muda

Kandungan Body Serum Happy dari Scarlett

1. Glutathione

  • Membantu meratakan warna kullit 

2. Niacinamide

  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit

3. Glycolic Acid

  • Membantu mengangkat sel-sel kulit mati
  • Membantu mencerahkan kulit

4. Ceramide 2

  • Merawat kulit agar tetap halus, lembut, dan tidak kering

5. Hyaluronic Acid

  • Menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut

6. Shea Butter

  • Merawat keremajaan kulit
  • Membuat kulit terasa lebih kencang

7. Vitamin E

  • Merawat kekencangan kulit
  • Merawat keremajaan kulit

8. Titanium Dioxide

  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV


Cara Pakai Body Serum

Oleskan Body Serum ke tangan atau kaki secara merata dan gosok secara perlahan. Agar dapat bekerja secara maksimal dan optimal sebaiknya body serum digunakan setelah mandi dan setiap malam hari menjelang tidur.  Oleskan body serum secara perlahan dan merata ke tangan dan kaki terutama lutut dan tumit. Untuk menjaga kondisi kulit agar tetap ternutrisi, body serum ini dapat digunakan setiap hari.

Lalu kalau tertarik beli, dimana sih bisa mendapatkannya? Nah bagi teman-teman yang berminat untuk membeli, bisa langsung meluncur ke link ini ya https://linktr.ee/scarlett_whitening body serumnya bisa dibeli di shopee, instagram, tiktok, line, atau bisa juga whatsapp langsung ke admin Scarlettnya.

Setelah pembelian teman-teman bisa mengetahui dan mengecek keaslian produk Scarlett dengan membuka link ini https://verify.scarlettwhitening.com/lalu isi data yang diminta dan masukan kode yang terdapat di bawah barcode. Untuk mengisi data, cek kode seri yang ada di kemasan.

Sebenarnya body care Scarlett ini bisa digunakan mulai usia berapa sih?  Jangan khawatir ternyata untuk penggunaannya dapat digunakan mulai usia 13 tahun keatas dan aman digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui. Produk-produk Scarlett seperti body serum ini telah teruji klinis bebas Merkury & Hydroquinone dan sudah teregister di BPOM sehingga aman digunakan.

Jangan lupa baca tulisan saya sebelumnya mengenai Scarlett Happy Fragrance Body Cream dan tulisan setelah ini yang mengulas 7X Ceramide Barrier Up.

17 komentar :

  1. aku belum coba nih Scarlett Body Serum, sepertinya pelengkap untuk merawat kulit tubuh jadi makin lembab dan sehat

    BalasHapus
  2. Wah ini yang lagi viral nih, katanya wanginya enak banget, aku masih pake yang body care yang lama, jadi penasaran sama yang ini karena banyak yang ngomongin enak dan wangi bocy carenya.

    BalasHapus
  3. Saya pecinta body lotion, nah akhir-akhir ini ketika belanja bulanan sering perhatikan produk dengan tulisan body serum. Tertarik banget dong karena banyak manfaat dan kandungan nutrisinya pun bikin sehat kulit. Happy body serum ini mauuu belinya, saya cocok dengan produk Scarlett, lihat ini waah pas banget lagi nyari body serum.

    BalasHapus
  4. Ternyata selain body lotion ada juga body serum yang lebih banyak manfaatnya ya. Dan bisa dipakai secara berlapis ..

    BalasHapus
  5. Baru tau ada varian happy body dari scarlet nih, jadi pengen coba, btw apakah aman buat bumil kak?

    BalasHapus
  6. Wah,ini bakal jadi produk andalan buat aku nih mbak.Pasalnya tanganku lagi belang, semoga bisa terbantu dengan body serum Scarlett

    BalasHapus
  7. Wah happy banget pasti pakai Body Serum dari Scarlett ini. Yang pasti bikin 3 x mencerahkan. Saya baru cobain yang hand bodynya aja. Wanginya tahan lama.

    BalasHapus
  8. body serum scarlet bisa untuk 13 tahun ke atas ya jadi bisa untuk anak remaja juga. Satu produk untuk ibu dan anak, hehe, hemat. Scarlet kandungan body serumnya lengkap dan Penh manfaat.

    BalasHapus
  9. body serum scarlet bisa untuk usia 13 tahun ke atas ya. jadi untuk remaja juga boleh pakai. pas banget satu produk untuk ibu dan anak, hemat. hehe. kandungannya penuh manfaat

    BalasHapus
  10. Banyak yang bilang kalau Scarlett Body Serum ini wanginya enak banget ya mbak
    Bagus buat merawat kulit kita ya mbak
    Bukan hanya wajah yang butuh serum

    BalasHapus
  11. Wah ada body serum nya scarlett aku belum punya nih, pengen coba. Kalau serum wajah scarlett cocok mudah mudahan cocok juga nih serum

    BalasHapus
  12. Body serum ini wanginya lembut, dan bikin kulit lebih lembap. Pantesan aja ya, Scarlett Body Serum ini banyak yg mencarinya. Selain kualitas yang oke, aromanya juga enak.

    BalasHapus
  13. Aku belum mencoba Scarlett Happy Body Serum.
    Rasanya kalau dari testimoni kak Lina, jadi pingin setelah menghabiskan body lotion yang lama. Melihat kandungannya yang bagus untuk kulit dan manfaat nyata setelah penggunaan, uwaa.. so happy, kulit jadi cerah dan kencang.

    BalasHapus
  14. Udah pakai Juga mba Dan beneran nih bikin kulit lembut, lembab plus wangi... Aku cocok juga nih pakai Rangkaian bodycare Scarlett... Harumnya juga beda ya .... Gàk menusuk dihidung

    BalasHapus
  15. Wah Scarlett ini saking apiknya produknya jadi banyak produk palsunya yaa. Kudu jeli nih kalau mau beli sebaiknya di official store-nya ya mbak.
    Happy body serum ini sepertinya sesuai namanya yaaa bikin seneng soalnya selain mejaga kelembaban kulit juga dapat bikin tubuh wangi :D mood booster sekaliiii.

    BalasHapus
  16. Body serum nih memang lebih bagus ya mba.. bisa tiga kali mencerahkan lagi ya, pas banget buat kita - kita

    BalasHapus
  17. makin banyak ya dereatn produk Scarlett yang bagus nih mba. Frankly I haven't tried this one, yang sebelumnya pernah dan suka dengan wanginya

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita