Harris Day Hari Pestanya Para Pesepeda Batam

Harris Day 2018

Harris Day 2018 merupakan acara rutin setiap tahun yang digelar Harris Grup sebagai bentuk rasa syukur atas berdirinya Harris Hotel dan juga Harris Resort yang kini telah mempunyai 23 properti yang menyebar di seluruh kota-kota di Indonesia. Harris Grup bernaung di bawah Tauzia Hotel Management (THM). Untuk perayaan tahun ini Harris Day diselenggarakan pada Minggu, 09 Desember 2018. berlangsung secara serentak, bersamaan di 6 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Solo, Denpasar, Samarinda, dan Batam.
Harris Hotel Batam Center
Harris Move


Sesuai dengan semangat Harris yang selalu mendukung gaya hidup sehat, maka mengulang event sebelum-sebelumnya, tahun ini pun sama diadakan fun bike yang diikuti hampir seribu peserta. Rute yang ditentukan berawal dari Harris Hotel Batam Center menuju Harris Resort Waterfront Batam dengan jarak tempuh 23 kilometer, berbeda dengan tahun 2017 sebelumnya yang mengambil rute Harris Hotel Batam Center menuju Harris Resort Barelang yang berjarak tempuh 21 kilometer. Alhamdulillah tahun 2017 lalu saya sempat ikut menjadi peserta Harris Day.

Baca artikel tahun lalu di sini: Fun Bike Seru di Harris Day Batam 2017


Acara Harris Day di Batam dimulai dengan registrasi ulang peserta sejak jam 6 pagi. Sambil menunggu peserta lain registrasi, para peserta yang sudah datang bisa menyantap sarapan snack yang telah disediakan panitia dan juga berfoto ria di photo spot yang menarik di halaman Harris Hotel Batam Center.


Para peserta juga diajak melakukan pemanasan dengan mengikuti Harris Move dan senam zumba. Selesai pemanasan, MC mempersilahkan para GM dari ketiga Harris berkumpul di panggung untuk memberikan sambutan. Pesan yang paling saya ingat adalah dari Pak Christoper Glass sebagai Perwakilan dari THM yang berpesan agar kita semua membiasakan untuk hidup sehat salah satunya dengan mengurangi makan gorengan. Aahh, kena banget saya Pak. Haha. Baiklah memang sudah seharusnya saya berhenti makan-makan gorengan. Hadir juga menemani Pak Christoper ketiga GM Harris Hotel Batam Center, Harris Resort Waterfront, dan Harris Barelang yakni Bapak M. Jufri M. Sakka, Bapak M. Mufrani dan Pak Hugues Hervier.

GM Harris Resort

Flag off di titik start dilakukan tepat jam 7 pagi. Menyaksikan jalanan penuh dengan lautan manusia berwarna oranye, saya jadi sedih sendiri. Seharusnya saya juga bisa ikut larut dalam keceriaan fun bike ini. Namun malah hanya sekedar menjadi penonton. Waktu yang kurang tepat serta sepeda yang masih rusak menjadi penghalang untuk ikutan acara keren ini. Semoga tahun depan rejeki untuk ikutan.  


Jalur fun bike dari berawal dari Batam Center bergerak menyusuri  Jalan Raja H. Fisabilillah hingga Simpang Jam lalu masuk ke jalan Gajah Mada di kawasan Tiban. Setelah itu menyebrang Simpang Sei Harapan dan selanjutnya menyusuri Jalan KH. Ahmad Dahlan di Kawasan Tanjung Riau hingga akhirnya tiba di Harris Resort Waterfront Batam di Kawasan Pantai Marina.


Jalur yang dilalui para peserta cukup menantang karena para goweser harus melahap beberapa tanjakan seperti tanjakan Hotel Vista,  tanjakan di samping Padang Golf Southlink, tanjakan dekat jembatan penyebrangan Tiban, dan tanjakan-tanjakan berikutnya sesaat mencapai Simpang Sei Harapan. Saya yang beberapa kali pernah melewati jalur di kawasan Tiban ini saja sering ngos-ngosan karena tanjakannya banyak.

Harris Day 2018 Batam
Rute Jalur Fun Bike
Mendekati jalur Southlink Tiban


Jalur Tanjung Riau pun tak kalah menantang karena masih terdapat beberapa kali tanjakan lagi yang membuat sebagian pesepeda turun dan menuntun sepedanya hingga menemukan jalanan datar. Yang mengagumkan dari fun bike ini terdapat beberapa peserta anak-anak yang bahkan sampai finish mendahului orang dewasa. Luar biasa!


Menjelang garis finish, tepatnya di depan Agrowisata Jambu Marina, para peserta di-regroup kembali dan dipimpin oleh iring-iringan Marching Band TNI Angkatan Darat Kodim 136 Tuah Sakti. Iring-iringan pun mengular hingga memasuki pelataran Harris Resort Waterfront Batam. Di sana anggota marching Band beraksi kembali.   
 


Acara dilanjutkan dengan hiburan dan games serta pengundian lucky draw seperti voucher menginap di ketiga Harris. Dan yang paling ditunggu-tunggu oleh peserta adalah pengundian hadiah utama yakni sebuah sepeda motor. 

Diantara ratusan tamu undangan, saya sempat berjumpa dengan Pak Kadispar Provinsi Kepri Pak Buralimar dan Kadispar Batam Pak Ardiwinata yang keduanya didapuk untuk memberikan sambutan sebagai perwakilan pemerintah yang memberi dukungan moril kepada event Harris Day 2018 ini.



18 comments :

  1. Wuihhhh keren lah jaringan Harris Hotel nih, selalu bikin acara yg keren dan asik buat masyarakat Batam. Sukses selalu buat Harris

    ReplyDelete
  2. Wah, pasti seru ini acara sepedaannya..

    ReplyDelete
  3. Harris mmg selalu mengajak kita untuk hidup sehat yaa.. Salut sama Harris.

    ReplyDelete
  4. Harris Day ini memang jadi even tahunan yang ditunggu-tunggu para pecinta sepeda ya Teh.... pesertanya selalu ramai. Pasukan Orange, siap grak....hehehehe

    ReplyDelete
  5. Kudu beli sepeda dulu nih, biar bisa ikut acara Harris fun bike. Seru kayaknya, olahraga sambil have fun.

    ReplyDelete
  6. Pesannya jleb, ya. Langsung tepat ke gorengan. Hehe.

    ReplyDelete
  7. Wah keren ya kalo anak-anak juga ikut. Mereka pemberani ya

    ReplyDelete
  8. Bersepeda naik-naik tanjakan begitu benar-benar menantang daya tahan pesepeda ya Mbak Lina. Tentunya yang ikut pesta sepeda ini para goweser yang sudah terbiasa dengan medan seperti itu ya..

    ReplyDelete
  9. Seru ya mba fun bike bareng, jadi gak terasa capek heee

    ReplyDelete
  10. Biasanya fun walk tapi ini fun bike, beda dari yang lain. Kayaknya seru banget yaa event Harris Day di Batam

    ReplyDelete
  11. Ini seru banget baik di awal pembukaan maupun di akhir yang ada sambutan marching band, pasti #SemangatCiee banget ini

    ReplyDelete
  12. Ya Allah, aku hobi banget makanan gorengan yak, pantesan baru gowes sebentar udah ngos-ngosan aja, wkwkwk. Seru nih acaranya,apalagi kalau dilakukan dengan rutin, cakep dah

    ReplyDelete
  13. Saya selalu suka dengan acara sepeda santai begini. Seru dan sehat, tapi belum pernah ikutan.hehehe...

    ReplyDelete
  14. Keren banget nih Harris ngadain acara sepedaan. Ini mah makin sehat ya mba

    ReplyDelete
  15. Salut buat Harris Grup yang merayakan ultah dengan cara yang sehat.
    Semoga pesertanya melanjutkan dengan rutin bersepeda di hari selanjutnya ya Mbak
    Dan ngurangin gorengan juga 😁

    ReplyDelete
  16. Kirain hadiah utamanya sepeda juga hehe. Gpp kali makan gorengan asal tetp sepedaan #eeehh #dikeplakbapaknya.
    Btw Mbak Lina ikutan sepedaan jugakah pas itu? :D

    ReplyDelete
  17. Wah, siapa tuh yang dapat motor. Pasti senang banget, ya. Abis sepedaan, pulangnya bawa motor :D

    ReplyDelete
  18. Wah asyik ya seseruan menyehatkan kayak gini..saya blm bs ninggalin gorengan nih deuh..

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates