Selis, Merek Kendaraan Listrik Lokal yang Punya 8 Kelebihan


Pada awalnya saya tidak begitu tertarik dengan sepeda listrik setelah pernah melihatnya di tempat saudara yang kebetulan beli. Tapi semua itu berubah setelah saya melihat motor listrik merk Selis. Tepatnya Selis New Balis yang dijual dengan harga Rp 45 juta. Ini adalah motor roda tiga yang kelihatan jauh lebih modern dibandingkan dengan Bajaj.


Setelah melihat ulasannya (review) di YouTube, saya pun tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang merek ini. Ternyata, mereka tidak hanya memproduksi motor listrik roda tiga yang bodinya tertutup seperti Bajaj tapi ada juga yang model seperti skuter tapi juga menggunakan roda tiga.

Menurut saya selain memberikan tingkat kenyamanan yang lebih baik. Dari sisi desain, model motor listrik roda tiga ini cocok banget untuk penyandang difabel. Karena penasaran dengan harga dan produk produknya, saya pun mampir ke official store Selis yang ada di toko online Bukalapak.

Di sini, akhirnya saya mengetahui bahwa merk lokal ini ternyata tidak hanya memproduksi motor listrik roda tiga melainkan juga menyediakan Sepeda Selis Listrik dengan tampilan yang menurut saya lumayan keren.

Ada berbagai kategori sepeda listrik tersedia diantaranya adalah:
      Simple series yang desainnya terlihat seperti sepeda pada umumnya kemudian,
      Sport series yang tentu saja tampak lebih sporty layaknya sepeda balap pada umumnya namun tentu saja dilengkapi dengan motor listrik dan juga baterai tapi terlihat jauh lebih trendi
      Selain pilihan di atas, untuk sepeda ada juga:
      Luxury series yang tampak lebih modern dan kekinian karena didesain layaknya skuter yang sering kita lihat di jalanan
      Sepeda Dignity. Di toko online resmi mereka yang ada di Bukalapak juga tersedia sepeda model konvensional merk Selis yang saya rasa harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan merek lain. Walaupun harganya terjangkau, tapi ternyata sepeda yang mereka tawarkan juga cukup berkualitas karena terbuat dari bahan alloy.
      Lalu ada juga sepeda KHS atau sepeda lipat yang cocok untuk dibawa touring.

Kelebihan sepeda dan motor listrik

Sudah sejak lama kita mendengar bahwa sepeda, motor, dan juga mobil listrik akan menjadi kendaraan masa depan karena dianggap lebih hemat energi dan juga bebas polusi jika dibandingkan dengan kendaraan konvensional saat ini. Apa saja sih kelebihan kendaraan listrik seperti ini dibandingkan dengan kendaraan konvensional selain hemat energi?

Berikut adalah 8 kelebihan kendaraan listrik yang sebaiknya kamu tahu:

  1. Ramah lingkungan. Kendaraan yang menggunakan BBM pasti akan membuang emisi yang kemudian menyebabkan udara menjadi kotor dan berpolusi sehingga tidak sehat untuk dihirup. Tapi dengan kendaraan listrik, hal tersebut tidak akan menjadi isu lagi karena motor listrik tidak mengeluarkan emisi.
  2. Ekonomis dan praktis. Jika kita hitung-hitung, biaya yang kita keluarkan untuk motor listrik jauh lebih hemat dibandingkan dengan motor konvensional. Misal biaya listrik yang lebih kecil jika dibandingkan dengan BBM.
  3. Tidak menggunakan oli. Tidak seperti motor konvensional yang mengharuskan kita untuk mengganti oli setiap sekian ribu kilometer atau setiap beberapa bulan sekali. Motor listrik tidak membutuhkan itu semua. Sehingga kita pun bisa lebih hemat soal perawatan.
  4. Tidak Berisik. Suara motor listrik cenderung lebih senyap jika dibandingkan dengan motor konvensional. Sehingga, suara motor ini tidak terlalu mengganggu. Apalagi jika kita menggunakannya di malam hari ketika suara yang kecil sekalipun bisa terdengar lumayan keras.
  5. Service dan spare partnya terjamin. Hanya dengan mengunjungi official store sales di Bukalapak kita bisa membeli berbagai spare part yang dibutuhkan. Mulai dari motor listrik lampu indikator, headlamp, charger, rim, dinamo, hingga body juga tersedia.
  6. Tanpa asap. Inilah perbedaan paling mendasar yang membedakan antara motor konvensional dengan motor listrik. Sehingga motor listrik dianggap lebih sehat dan lebih baik karena tidak menimbulkan pencemaran udara.
  7. Modelnya futuristik. Berbagai model yang dihadirkan untuk kendaraan listrik cenderung terlihat lebih futuristik dibandingkan dengan kendaraan konvensional.
  8. Buatan Indonesia. Selis adalah salah satu merk motor dan sepeda listrik serta sepeda konvensional yang dibuat di Indonesia.

11 comments :

  1. Ini yang ditunggu-tunggu kak. Sepeda motor listrik new balis... Sempat heboh kemarin mah... Kirain pakai bahan bakar, ternyata listrik toh. Mampu menempuh berapa km kak? Kalau habis, gimana chargenya dan Berapa lama waktu untuk charge agar full seperti semula?

    ReplyDelete
  2. Wuihhh cakep bener nih teh jadi kepengen beli. Asik nih sepeda listrik pastinya ramah lingkungan dan gak perlu mikir beli bensin kan hehe

    ReplyDelete
  3. Itulah enaknya motor listrik ya teh...ramah lingkungan...cuma kalo hari hujan apa masih aman buat dipakai??

    ReplyDelete
  4. Kalau udah bicara masalah "buatan Indonesia" rasanya bangga.. Pengen beli, tapi harus nabung dulu wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Hahahaha baru tahu kalau ini namanya selis.... Kayaknya cocok utk aku yg gak berani setir mobil ya... 😁

    ReplyDelete
  6. Sudah sejak awal ingin beli sepeda motor ini haha.... Tapi masih rencana seh, semoga kedepannya bisa terbeli

    ReplyDelete
  7. Asyik nih kayaknya naik ini. Gak kehujanan, tapi tetep bisa nyelip-nyelip karena bodinya gak segede mobil

    ReplyDelete
  8. Cocok niiih buat anter jemput anak sekolah, apalagi musum hujan-hujan gini.. Pake Selis ini gak kuatir kehujanan ya, teh..

    ReplyDelete
  9. jadi tertarik nih untuk punya selis
    biar kemana-mana ga kepanasan dan kehujanan lagi
    bisa bawa anak juga
    apalagi antar jemput ke sekolah

    ReplyDelete
  10. wow, keren juga nih, sepeda listrik dengan bahan bakar listrik

    sangat ramah lingkungan

    pengen coba sekali kali kalau begitu nanti sama anak anak

    ReplyDelete
  11. sangat luar biasa terobosan baru ber sepeda, dengan roda tiga seperti bajaj, dan juga bahan bakar ramah lingkungan seperti listrik

    design nya juga ok, modern dan buat merasa diri cool kalau pakai selis nampak nya nih

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates