Monday, 3 December 2018

Rekomendasi Pemutar Lagu Lawas 90an Terbaik Dengan Harga Terjangkau


Mungkin anak-anak di era millennial masih cukup asing dengan piringan hitam, karena memang dewasa ini telah banyak opsi mendengar lagu selain piringan hitam yang lebih simpel dan mudah digunakan. Namun bagi sebagian orang yang hidup di era 80an hingga 90an pasti sangat mengenal benda satu ini. Piringan hitam atau biasa juga disebut dengan Vinyl di zaman sekarang sudah sangat langka dan sulit ditemukan dengan harga yang relatif mahal. Yang mencarinya pun hanya orang-orang di segmen kolektor dan pencinta lagu lawas 90an. 

Bagi kalian yang tertarik mengoleksi piringan hitam, berikut beberapa rekomendasi Turntable yang berkualitas yang mampu menjaga kualitas piringan hitam anda. 


1. Audio-technica 

Rekomendasi pertama yang bisa menjadi referensi mencari turntable terbaik adalah Audio-technica. Merek turntable ini sudah cukup lama beredar di pasaran dengan tetap menjaga produknya hingga saat ini. Dengan Harga berkisar 3 jutaan saja, turntable ini akan menawarkan kepada kalian pemutar piringan hitam dengan desain yang simpel dan elegan, dilengkapi phono amplifier, automatic play, dan cartridge yang berkualitas. 


2. Dual MTR-75 

Hampir sama dengan Audio-technical, Dual MTR-75 juga merupakan jenis turntable dengan kualitas yang terbaik dengan desain simpel dan elegan. Dual MTR-75 juga dilengkapi phono amplifier, automatic play, yang relatif sama dengan Audio-Technical. Namun turntable jenis Dual MTR-75 terkesan lebih solid dan kuat yang menjadi daya tarik dari turntable ini. 


3. Lenco L-3808 

Jenis turntable Lenco L-3808 merupakan turntable buatan china yang menawarkan drive sistem secara langsung dengan suara yang berkualitas. Di lihat dari segi desain, Lenco menawarkan desain teknik SL-1200 pada tone dan style nya. seperti halnya produk china lainnya, Lenco L-3808 terbilang murah yaitu berada di kisaran harga 3,7 jutaan.


4. Pro-Ject Essential III 

Daya tarik utama dari Pro-Ject Essential III adalah penggunaan material yang berkualitas dan kuat pada rangka body utamanya namun dengan harga yang cukup murah. Selain itu turntable keluaran Australia ini juga mampu menghasilkan suara yang cukup mulus dan berkualitas yang bisa membawa kesan klasik pada lagu yang diputar. 


5. Elipson Omega 

Bagi teman-teman yang mencari turntable dengan desain yang modern, Elipson Omega bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda. Turntable asal Perancis ini juga dilengkapi phono amplifier kualitas premium yang membuat suara yang dihasilkan piringan hitam anda akan lebih berkualitas dan sempurna. Dengan harga berkisar di angka 6 jutaan, Anda sudah bisa memutar lagu lawas 90an dengan kualitas suara terbaik. 

Demikian beberapa rekomendasi turntable yang cocok bagi koleksi Vinyl anda. Memang secara umum, rekomendasi turntable yang kami berikan merupakan turntable modern dengan suara yang sedikit berbeda dengan turntable jadul yang diproduksi tahun 90an. Perbedaan tersebut bukan tentang perbedaan kualitas suara, namun lebih ke otentikan suara yang dihasilkan turntable jadul yang sulit disamai dengan turntable modern di zaman sekarang. Namun seperti halnya piringan hitam jadul, turntable jadul juga sangat langka dan butuh biaya tambahan untuk mendapatkannya. Bagi kolektor dan punya uang berlebih cukup banyak, tentu harga bukan masalah besar namun bagi kalian yang hanya sekadar hobi, sebaiknya memilih turntable yang murah saja. 

Meski terbilang jadul, namun karena peminat dari piringan hitam ini cukup banyak, mendorong beberapa vendor memproduksi turntable atau pemutar piringan hitam yang lebih modern dengan kualitas suara yang tidak beda jauh dengan turntable jadul cukup sulit ditemukan.

1 comment:

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...