Brun Chocolate - 1st Premuim Chocolate yang Kini Hadir di Kota Batam



       Brun Chocolate Grand Batam Mall - Minggu siang, 28 Juli 2019 saya dan beberapa teman blogger sengaja janjian untuk nongkrong bareng di Grand Batam Mall. Mal yang resmi dibuka pada Maret 2019 ini, terlihat ramai oleh pengunjung. Sebagian besar gerai-gerai yang sudah buka terletak di lantai dasar dan lantai 1. Sementara lantai 2 dan 3 baru beberapa gerai saja yang beroperasi. Walaupun begitu, pengunjung tetap membludak ke lantai 2 dan 3. 



Brun Chocolate Grand Batam Mall



       Ketika menaiki lantai 3 Grand Batam Mall, ada pemandangan menarik di salah satu gerainya. Puluhan orang antri dengan antusias. Jejeran balon dan buket bunga sebagai ucapan selamat terlihat warna-warni mempercantik suasana. Ada apakah gerangan? Terlihat dari jauh ada beberapa pengunjung yang menukarkan struk belanja dan sebagian lagi ada yang menunjukkan handphone-nya. Saya pun mendekat untuk mengambil tempat. Namun kursi-kursi yang berada di tengah-tengah gerai pun sudah penuh oleh para tamu. Dengan memperhatikan tulisan di depan gerai, ternyata memang ini tempatnya yang hendak saya tuju. Baiklah untuk beberapa saat berdiri saja sekalian ikut mengantri.




Brun Chocolate Grand Batam Mall


       Hari itu ternyata bertepatan dengan Grand Opening "Brun" Minuman cokelat premium dengan berbagai rasa yang mengusung Signature Premium Chocolate. Sebagai The 1st Premium Chocolate Drink with Flavours in Indonesia, Brun telah hadir lebih dulu di kota-kota lainnya seperti Jakarta (Central Park, Gandaria City, Emporium Pluit), Tangerang (Supemal Karawaci, Living World) dan Jogjakarta (Amplaz, Ambarukmo).


        Banyak dari kita yang sudah mengetahui  manfa'at dan khasiat cokelat bagi tubuh. Baik secara kesehatan maupun untuk urusan kecantikan. Seperti tagline yang diusung oleh Brun "Chocolate Makes you Feel Better," cokelat memang mempunyai banyak sekali manfa'atnya seperti untuk relief stress (menyembuhkan stres), mengurangi penurunan daya ingat/memori, menambah kecerdasan, meningkatkan kesehatan, anti aging (penuaan), dan anti oksidan. Selain itu kandungannya juga mempunyai banyak mineral yang baik untuk tubuh. Jadi mengkonsumsi cokelat itu ternyata sangat baik asal tidak berlebihan. 


      Cokelat berasal dari biji kakao. Biji kakao ini disebut sebagai raja antioksidan dan disebut juga sebagai superfood karena merupakan makanan yang mengandung jumlah antioksidan, mineral, vitamin yang lebih tinggi dan signifikan. Cokelat juga  da[at meningkatkan kesehatan serta dapat mencegah dari datangnya penyakit. Dibutuhkan 400 biji kakao untuk membuat setengah kilogram cokelat. Kalau untuk meminum segelas cokelat, hanya dibutuhkan waktu kurang dari satu menit. Yaiyalah 15 detik juga bisa keleees. Wkwkwk, serius amat ya bacanya!


Brun Chocolate Grand Batam Mall
Meracik Cokelat


      Oh iya, untuk penyajian, Brun Grand Batam Mall meracik sendiri minuman cokelat ini sehingga taste-nya tetap terjaga dan lebih fresh. Ditambah lagi dengan beragam varian rasa sesuai selera, maka minuman cokelat premium ini akan sangat disukai siapa saja. 


     Untuk pelayanan di sini ternyata menyenangkan. Karena baik dan ramah-ramah. Pelayan-pelayannya juga tampak sudah terlatih sehingga antrian panjang yang kami tunggu-tunggu segera menyusut. Kini tibalah giliran saya dan teman-teman mencicipi varian rasa dari sajian Brun - Premium Chocolate. Mari kita cicipi segera. 

Finally, dapat juga antrian

       Kebetulan yang saya icip adalah Himalayan Pink Salt. Yaitu paduan coklat ditambah garam Himalaya yang berwarna pink. Wait, apa rasanya garam campur cokelat? Nggak asin gitu? Mmmm...ada sih rasa asin-asinnya gitu tapi di lidah saya justru terasa sedap dan nikmat. Jujur saya malah nggak nyangka minum coklat digaramin. Hahaha. Ya karena memang enak rasanya. Cocok di lidah saya yang sekarang sedang mengurangi konsumsi gula. 





       Btw, setelah beberapa menit kepoin akun @brunchoco ternyata Himalayan Pink Salt ini mempunyai manfa'at banyak bagi kulit loh. Diantaranya sebagai anti aging alami dan bisa membuat kulit tetap glowing. Selain itu dapat mencegah wrinkle alias kerutan di wajah. Wah, pas banget diminum oleh saya yang memang sedang menjelang usia 40-an. *Langsung menunduk lesu.
  

    Selain Himalayan Pink Salt rasa lainya yang ditawarkan oleh Brun diantaranya ada Butterscotch, Pandan, Cookie Dookie, Jamaican Berries, Banana, Hazelnut, Orange, Mojito dan Peppermint. Teman-teman suka rasa apa? Kalau saya sih semuanya. Apalagi yang peppermint, udah kayak ngemut daun mint kali ya rasanya. 


      "Semuanya disajikan dalam keadaan dingin. Jadi, minumnya sebaiknya sesegera mungkin, kira-kira dalam waktu 15 sampai 30 menit paling lama. Kenapa? Karena kalau kelamaan akan mempengaruhi terhadap rasa.“ Ujar Pak Alvin Owner Brun Grand Batam Mall yang hari itu menyempatkan diri untuk bercerita kepada kami.


        Jika pembeli ingin merasakan cokelat yang original maka ada menu Brun Signature Chocolate yang disajikan dalam keadaan panas. Rasa original lainnya ada Brun Heavy Chocolate, namun yang ini disajikan dalam keadaan dingin. Keduanya disajikan dengan kadar gula sesuai permintaan pembeli. Ada yang normal, 50% gula, 75% gula dan 100% gula. Selain itu ada menu spesial yaitu Brun Power Packed Chocolate with Rum or with sugar dan Brun Coconut Surprise.



       Yang lebih membahagiakan pembeli, hari itu ternyata ada promo buy 1 get 1 sampai tanggal 30 Juli 2019. Syaratnya gampang banget, tinggal follow instagram @brunchoco, komen "Mau" dan mention 3 orang teman  di post feed terakhir. Lalu tunjukkan komen kamu sebelum pembayaran. 


      Ooh pantas, ya tadi ada pembeli yang nunjukin hp ke pelayannya. Kalau begitu yuk cusss segera folow akun @brunchoco siapa tahu ke depan bakal ada give away atau quis yang berhadiah minum cokelat sepuasnya di Brun. Hehehe. 





Brun - 1st Premium Chocolate
Grand Batam Mal Lantai 3-3A
Batam - Kepulauan Riau
Open hour: 10 am - 10 pm
Phone: 0852-74202828




50 comments :

  1. Pink Himalayan Salt emang juara deh diantara yang lain, rasa manis berpadu dengan asin, jadi seger gimana gitu.

    ReplyDelete
  2. Ya ampun bak aku ngiler, secara aku penggemar cokelat enak (hihihi menurut selera aku ya). Langsung kepon Brun chocolate ada di mana aja, ternyata daerah Tanjung Duren nih ada. Mudah-mudahan di Bekasi cepet ada juga

    ReplyDelete
  3. Waaahh minuman kesukaan...Jadi pengen minum coklat nih..yang dinginnnn...Penasaran juga dengan Pink Himalayan Salt nya...(sambil elus-elus kulit sendiri)

    ReplyDelete
  4. Nama nama minumannya keren dan unik ya... Himalayan Pink Salt, Butterscotch, Pandan, Cookie Dookie, Jamaican Berries, Banana, Hazelnut, Orange, Mojito dan Peppermint.

    Aku penyuka coklat dingiiin jadi pasti bahagia kalo mencicip cafe satu ini

    ReplyDelete
  5. Wah berapa ya harganya segelas Teh, aku paling senang kopi susu dan minuman cokelat gini tapi yang ngga terlalu manis, pasti yummi banget pait cokelat asli yaa

    ReplyDelete
  6. Sebagai penggemar berat coklat aku ngileeer, Mba Lin. Membayangkan sensasi tegukan coklat dingin yang lezat.
    By the way namanya mengingatkanku pada salah satu brand dari Paris (kalau nggak salah): BrunBrun. Hihi.

    ReplyDelete
  7. Waduhhh ngiler deh lihat promo buy 1 get 1 ini, aku suka minuman coklat juga. Tapi lebih suka hot chocolate, mbak. Kalo minum coklat dingin kok kurang suka ya

    ReplyDelete
  8. asyiknya mennikmati brun premium chocolate bareng temen-temen.. duh enaknya, anakku pasti doyan nih.

    ReplyDelete
  9. Walaupun aku bukan penggemar coklat, tapi aku jadi penasaran sama Brunchocolate premium ini deh mbam 😁. Kapan-kapan ke outletnya yang di Ambarrukmo Plaza ah, kebetulan nggak terlalu jauh dari rumah

    ReplyDelete
  10. Penggemar cokelat juga aku ni mba. Enak di segala suasana soalnya. Btw, kapan ya Brun hadir di Jogja? Pengen nyicip juga...

    ReplyDelete
  11. Baru tahu coklat bisa bagus untuk kulit. Enak yaa, ada Brun coklat yang promo, di Jakarta ada nggak? Memang urusan coklat paling enak bisa bikin stress hilang, tapi suka takut endut juga sih hehe..

    ReplyDelete
  12. Selalu suka dengan minuman cokelat, tapi suka yang asli, yang pahit sedikit manis itu..yummii...

    ReplyDelete
  13. Wah, harus cepet-cepet ya minumnya? Padahal saya kl ke suatu tempat makan yang paling lama habis minumanya.. Tapi kl ini memang fokus di minuman coklatnya kok ya, jadi sebelum habis pengunjung ga akan berhenti saking enaknya..Jadi pengrn nyoba

    ReplyDelete
  14. wah.. seger banget deh.. ada manfaat buat kesehatan juga..
    bisa beli online gak ya? or sudah ada belum di tanjungpinang,
    enaknya makan Brum saat suasana panas disiang hari,
    lebih enak lagi ketika menikmati bersama pasangan :)

    asemlah.. pengen pengen pengen chocholate Bruuuummm :v

    ReplyDelete
  15. Variannya banyak jugaaa ya mba dan pasti enak - enak semua ya. Kalau premium coklat pasti okee

    ReplyDelete
  16. Tempat kece plus cokelat enak itu bikin pengen kesana dan kesana mulu ya mbak. Kalau udah cinta sama coklat di satu tempat ogah cari yang lain.

    ReplyDelete
  17. Tempat kece plus cokelat enak itu bikin pengen kesana dan kesana mulu ya mbak. Kalau udah cinta sama coklat di satu tempat ogah cari yang lain.

    ReplyDelete
  18. Ya Allah itu mah cokelat ya?
    Duh duh jadi pengen, Mbak

    Enak pastinya dan bisa bikin senang secara langsung karena kandungannya
    Surabaya semoga ada cabang

    ReplyDelete
  19. Ish ya ampuuunn kayaknya enak banget ya. Pengen nyoba yang di Amplaz dah. hehehe padahal bolak balik ke sana ngga ada niatan nyoba tapi abis baca ini malah jadi kebayang-bayang

    ReplyDelete
  20. Ya Allah, malam-malam jadi pengen cobain. Pasti enak banget dan bisa jadi teman nulis malam gini

    ReplyDelete
  21. ku suka coklat! kalau main ke Batam mau ah mampir ke Brun.
    eh ada rhumnya ya? bisa pesan yang tanpa rhum?

    ReplyDelete
  22. Wah, enak bener nyobain Brun Chocolate ini. Oh ada rasa asin2nya gitu, mbak? Cocok dong ya buat orang yang lagi mengurangi garam. Bagus kok mengonsumsi cokelat, bikin badan sehat dan pikran tenang. Jauh sih ah di Batam hihihi...

    ReplyDelete
  23. Enak tu minum coklat, aku suka semua versi, baik dingin maupun panas. Wah mayan promonya beli satu dapat satu ya mbak :D
    Ternyata coklat bisa buat anti aging jg mungkin krn kalau makan/ mium coklat bikin hepi kali yaaa

    ReplyDelete
  24. Kepo banget deh, aku suka minuman coklat. Kalau lagi bad mood segera beli deh biar membuat hati lebih gembira hehe... kandungan kakao emang TOP deh ya, semoga makin sukses deh buat Brun coklat

    ReplyDelete
  25. Di batam udah ada yah? Aq paling favorit banana sama hazelnut. Kalo di cp antri melulu

    ReplyDelete
  26. baca-baca varian rasanya enak-enak semua mbak, ajdi pengen nyobain tapi di Malang atau Surabaya belum ada nih

    ReplyDelete
  27. Sebagai penggemar coklat, kayaknya kalau minum di Brun aku bakalan pilih yang heavy choco. Pasti mantep banget nih rasa coklatnya.

    ReplyDelete
  28. Pink Salt ini sepertinya lagi heiits yaa, kak...
    Aku jadi penasaran gimana rasanya, karena ternyata manfaatnya kece banget tuh...terutama buat cewe.
    Heheh...kalo demi kulit glowing kan yaa...

    ReplyDelete
  29. Waah yg paling deket dari Semarang Brun Jogja. Mudah2an pas ke Jogja bisa mampir. Kayaknyah lezatos yaaa.

    ReplyDelete
  30. Jadi pengen nyobain pas lihat fotonya. Saya suka coklat, dan konon katanya bisa meredakn stres gitu ya

    ReplyDelete
  31. Mba Lina itu sodap sekali yaah. Tapi aku lagi ngurangin coklat, hahaha. Batam makin komplit ya Mba. Keren

    ReplyDelete
  32. Artikelnya seru, tapi selalu lebih seru foto-fotonya kalau baca2 blog Teh Lina sih :-)

    ReplyDelete
  33. Wah Batam tambah aja nih varian jajanan kerennya. Aku kalo ke Batam mau ah nyobain coklat Brunnya. Di Batam semua makanan enak soalnya hahahha

    ReplyDelete
  34. Semacam oleh-oleh kekinian ini, ya...

    ReplyDelete
  35. Nah, setelah tren es kopi susu di mana-mana, bisa jadi es cokelat ini adalah tren berikutnya. Aku penasaran sama 4 rasa pertama yang kamu sebut itu mbak (Pandan, Butterscotch, lalu apalah itu lupa hehe). Baca postingan ini jadi ngidam es cokelat nih, seger banget kayaknya diminum sore-sore gini.

    Yang aku suka dari cokelat, dia sama-sama mengandung kafein sama kayak kopi dan teh, jadi bisa memperbaiki mood dan bikin semangat lagi!

    ReplyDelete
  36. Wah coklat dingin memang enaaaak.. dan aku penasaran nih dg cokleat Pink himalayan saltnya..

    ReplyDelete
  37. Wah ternyata di Gancit ada ya, tapi ga pernah mampir huehe. Penasaran dengan rasa minuman coklat yang dicampur dengan garam himalaya nih!

    ReplyDelete
  38. Saya termasuk Salah satu pecinta coklat. Jadi pengen coba ini. Kayaknya di Bandung belum ada deh

    ReplyDelete
  39. Aku suka Brun ini. Coklatnya kerasa banget. Dan Jago banget ngeblend nya !! Sepadan sama harganya. Soalnya bahannya pilihan

    ReplyDelete
  40. Oh, Brun ... itu enak. Saya memang lebih suka cokelat daripada kopi. Wah, semakin lama semakin menyebar di kota-kota besar ya.

    ReplyDelete
  41. Coklat yang digaramin, saya langsung keingetan salt caramel. Memang beda sih caramel dengan coklat. Tetapi, ternyata enak juga kalau caramel ada rasa sedikit asin. Kayaknya coklat juga begitu

    ReplyDelete
  42. wah sebagai pecinta cokelat aku pengen mencobanya kak.. haha.. Manfaatnya jadi berlipat2 nih.. tambah happy

    ReplyDelete
  43. Segelas coklat hangat dalam kedinginan, enak banget. Apalagi dengan ditambah racikan ini itu. Sayang kayaknya di Padang belum ada toko khusus minuman coklat kayak Brun ini

    ReplyDelete
  44. Mbak, bikin penasaran pengen nyobain coklatnya Brun. Brun kapan buka di Semarang dong? Masa mau minum coklat mesti main sampe ke Jogja. Haha.

    ReplyDelete
  45. Oh Brun di Gancit juga ada ya? Kemarin padahal ke Gancit tapi nggak lihat. Secara aku suka coklat, jadi pengen icip

    ReplyDelete
  46. Yang ini beneran coklat asli nih. Segeeeerrr banget. Anyway, himalayan pink salt emang diklaim punya banyak manfaat, banyak yang pakai untuk campuran minuman dan makanan, termasuk wedangan kayak jahe & kunyit gitu.

    ReplyDelete
  47. Wah enak banget kayanya Brun ini. Aku suka minuman cokelat.

    ReplyDelete
  48. Yang Himalayan Salt juga favoritku nih. Dulu pas masih ngantor di Palmerah, suka delivery ini ke kantor. Enaak...

    ReplyDelete
  49. Aih kesukan aku banget ini kak hehe. Olahan coklat yang dibuat minuman. Duh seger dan bikin mood enak banget ini kalo diminum pas panas-panas gini hehe

    ReplyDelete
  50. varian coklat premium plus kopi ada Teh?

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates