Review Aplikasi blu dari Bank BCA Digital

Dalam hal keuangan, saya paling tidak bisa menyimpan uang di rekening yang menyatu dengan rekening gaji karena akan terus-terusan terambil. Akan selalu ada saja pengeluaran kecil-kecilan yang terus-menerus menggerogoti sehingga lama-lama saldo di rekening tersebut habis juga. Bertahun-tahun selalu saja seperti itu.

Mengamati arus keuangan yang mengalir terus-menerus menjadi pengeluaran dari rekening gaji tersebut, saya berfikir bahwa ini sudah tidak bisa dibiarkan. Saya perlu segera mengambil tindakan agar bisa menabung. Menyimpan sedikit demi sedikit uang dari gaji untuk kebutuhan di masa depan.

Ada banyak rencana keuangan di masa yang akan datang yang ingin saya siapkan dari sekarang. Biaya pulang kampung sekeluarga jika pandemi mereda, biaya masuk perguruan tinggi Sierra dan Aghniya, biaya perbaikan rumah, biaya tak terduga, dan biaya-biaya lainnya.

Untuk rencana-rencana di atas, saya memutuskan untuk membuka rekening baru. Namun untuk membuka rekening baru berarti harus pergi ke bank dan tentu saja harus izin untuk tidak masuk kerja minimal setengah hari. Belum lagi nanti harus antri dimana di masa pandemi seperti ini memungkinkan interaksi dengan orang banyak di sana. Meskipun semua bank sudah taat protokol kesehatan, tetap resiko lebih besar dibanding tidak pergi sama sekali.

Dari situ saya berfikir, di zaman serba online dan serba aplikasi begini ada nggak sih bank yang memberi layanan secara online untuk pembukaan rekening? Setelah googling ternyata ada beberapa bank, namun sebagian besar harus melalui website yang menurut saya kurang simpel dan nggak kekinian banget.

Review Aplikasi blu dari Bank BCA Digital
blu

Beberapa teman di grup whatsapp merekomendasikan aplikasi blu kepada saya, yakni aplikasi tabungan dari Bank BCA Digital yang baru saja launching. Setelah membaca-baca review aplikasi blu di beberapa situs berita online, saya jadi lebih yakin untuk menggunakan blu.

Oh ya Bank BCA Digital ini ternyata tidak sama loh dengan Bank BCA konvensional yang biasa kita kenal selama ini. Keduanya adalah entitas yang berbeda. BCA Digital dan BCA konvensional adalah dua perusahaan perbankan yang tergabung dalam BCA Grup. Segmen pasarnya beda. Sistem pelayanan kepada nasabahnya juga berbeda dimana Bank BCA mempunyai banyak cabang sementara Bank BCA Digital tidak mempunyai kantor cabang. Semua kebutuhan nasabah BCA Digital akan dilayani secara online.

Sekitar seminggu yang lalu saya pun meng-install aplikasi blu by BCA Digital yang ke depannya akan digunakan sebagai tabungan seperti yang saya sampaikan di awal-awal tulisan ini. Jadi saya akan share review jujur aplikasi blu di tulisan ini, semoga membantu buat teman-teman yang ingin menabung namun malas pergi ke kantor cabang bank.


Aplikasi blu Solusi Bagi Si Para Digital Savvy

Sebagai orang yang hampir tidak pernah lepas dari gadget, yang mempunyai pekerjaan serta berbagai kegiatan dengan menggunakan smarphone berikut seabrek aplikasi di dalamnya, blu by BCA Digital memang menjadi solusi bagi para digital savvy seperti saya.

Dahulu, jika saya akan membuka rekening di suatu bank, harus spending time beberapa jam dan meninggalkan pekerjaan untuk berangkat ke customer service bank. Namun tidak halnya saat membuka rekening di aplikasi blu by BCA Digital. Bahkan saat sedang bekerja pun saya masih bisa melakukannya.


Cara Membuka Rekening di blu

Dalam review aplikasi blu ini saya akan jelaskan beberapa tahapan dalam membuka rekening. Untuk membuat rekening di blu ternyata mudah saja. Sebelumnya siapkan terlebih dahulu E-KTP dan NPWP. Untuk tahap pertama masukkan nomor telepon, alamat email lalu ikuti langkah-langkah yang diperintahkan secara berurutan.

Review Jujur Aplikasi blu
Rekening saya

Tahap berikutnya aplikasi akan menyuruh kita untuk memfoto E-KTP. Untuk ini diperlukan akses terhadap kamera. Setelah terakses tempatkan E-KTP sesuai dengan posisi yang seharusnya.

Tahap selanjutnya adalah pengenalan wajah dimana wajah kita akan direkam oleh blu. Kemudian aplikasi akan memfoto NPWP lalu akan ada verifikasi handphone. Kita akan diarahkan untuk membaca syarat dan ketentuan penggunaan blu hingga tahap akhir yakni video call dengan tim haloblu untuk meyakinkan dan memverifikasi pembukaan rekening. Siapkan E-KTP kamu yang nantinya akan difoto oleh tim blu.

Baca juga artikel: Cara Membuat Paspor di Kantor Imigrasi Batam.

Saya menyesal tidak siap-siap dandan terlebih dulu, haha. Saat difoto oleh haloblu, muka saya masih lecek dan tidak makeup-an. Haduh kelihatan banget muka polosnya. Padahal Mbak haloblu di sana meskipun pakai masker kelihatan banget cantiknya. Matanya juga kelihatan pakai eyeshadow.

Tak sampai 20 menit proses pendaftaran dan verifikasi ini sudah selesai dilakukan. Sebenarnya jika saya tidak selingi untuk mengambil dan menyiapkan E-KTP serta NPWP, sepertinya dalam 10-15 menit saja tahapan buka rekening di blu sudah selesai dilakukan. Yeay... saya akhirnya punya rekening baru.

Beneran deh apa yang ada di review aplikasi blu di berita online itu memang benar adanya. Mendaftar blu sangat kekinian banget. Mudah, cepat, simpel, tidak bertele-tele, dan cocok banget buat gadget freak seperti saya.Meskipun terbilang baru karena rilis awal Juli 2021, fitur-fitur blu sangat menarik. Memang sih fitur-fiturnya masih terbatas namun inovasinya patut diacungi jempol karena kekinian banget.

Fitur favorit saya tentu saja bluSaving dimana kita bisa menyimpan dana tabungan untuk berbagai keperluan sesuai pos-pos kebutuhan. Selama ini kalau menabung hanya mengira-ngira saja sekian untuk pulang kampung, sekian untuk liburan, sekian untuk sekolah anak-anak, dan keperluan lainnya sehingga kadang suka lupa buat apalagi pos-pos tabungan tersebut.

fitur bluSaving di Aplikasi blu
bluSaving

Menabung dengan fitur bluSaving keuntungannya jadi lebih mudah untuk budgeting dan mengetahui dengan detail seberapa banyak pos-pos budgeting yang akan kita kelola baik dengan goal sekian juta rupiah atau tanpa goal sama sekali. Fitur ini bisa menyimpan sebanyak 10 tabungan.


Fitur kedua yaitu bluGether. Fitur ini seperti halnya patungan online dimana rekening single account dapat dipakai seperti rekening bendahara dengan mengundang maksimal 24 teman atau keluarga sebagai member. Fitur bluGether bisa digunakan misalnya untuk patungan liburan ke Bali, Ultah orang tua, modal nikah, dan lainnya.

Fitur ketiga adalah bluDeposit yakni menyimpan tabungan layaknya deposito dengan jangka waktu tertentu. Pada saat jatuh tempo, maka uang deposito tersebut akan masuk ke bluAccount. Deposito di fitur ini minimal 10 juta dengan tenor 1 hingga 12 bulan.

Aplikasi blu by BCA Digital
Fitur blu

Keuntungan menabung di blu adalah kemudahan bertransaksi. Selain itu blu sudah terintegrasi dengan BCA sehingga dapat melakukan setor tunai dan tarik tunai di semua ATM BCA tanpa kartu dan bebas biaya. Selain itu aplikasi blu juga bisa digunakan untuk membayar dan membeli apa pun seperti pulsa, paket data, bayar ke kasir dan lainnya. Pakai blu transaksi lancar dan cashless karena tinggal scan saja.

Saya rasa review jujur aplikasi blu di atas sudah cukup dimengerti ya teman-teman. Saya sendiri excited sih karena sumpah aplikasi ini menghemat banyak waktu banget, ringan, mudah dan User Interface-nya sangat menarik.

Salutnya, baru beberapa minggu tayang di appstore dan playstore, blu sudah ada update padahal sebelumnya fitur-fitur di atas ketika diklik masih ada yang kosong. Hari ini ketika saya menuliskan review aplikasi blu ini, fitur-fitur di atas sudah dilengkapi dengan FAQ sehingga para pengguna sangat terbantu dan akan lebih memahami berbagai manfaatnya.

Sekian review jujur aplikasi blu dari saya, semoga bermanfaat dan membantu teman-teman dalam menentukan pilihan. Bagi yang mau install silahkan cek di playstore dan appstore berikut ini:

Play store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bcadigital.blu

App store: https://apps.apple.com/us/app/blu-by-bca-digital/id1550237185


It’s blu Day

Kamis 22 Juli 2021 adalah hari bersejarah yang menandai lahirnya “blu” bank digital yang merupakan si anak bungsu dari BCA Grup. Meski lahir di tengah pandemi, blu tetap optimis untuk menjadi One Stop Solution Digital Banking di Indonesia yang menyasar para digital savvy yang kebanyakan dikuasai oleh kaum Milenial dan Gen Z.

Lanny Budiati selaku Direktur Utama BCA Digital memberikan beberapa insight tentang awal mula lahirnya blu ke tengah-tengah ekosistem digital Indonesia. Ia menerangkan bahwa nasabah dan calon nasabah merupakan fokus utama BCA Digital dalam mengembangkan layanan, fitur, dan produk-produk dari blu. Ia menyebutkan bahwa blu ada karena kamu, jadi semuanya tentang kamu.

Agar lebih memahami para nasabahnya, blu melakukan pendalaman profil dari target segmennya yang dibagi menjadi 3 klasifikasi berdasarkan financial literacy dan needs-nya. Ketiganya adalah:

  1. Financial Mature, yakni mereka para digital savvy yang sangat mature dengan orientasi pada investasi. Cenderung menyiapkan dana untuk masa depan. Kaum ini diwakili oleh ikon Benni (Berani Investasi). 
  2. Financial independent, yakni digital savvy yang memiliki income stabil dan cukup pintar dalam mengatur keuangan untuk kebutuhan primer.  Agak YOLO tetapi dia cukup responsible. Kaum ini diwakili oleh ikon Lea yang bermakna Lebih Kaya. 
  3. Youngest digital savvy, kaum ini belum bekerja, diwakili oleh anak kuliahan yang belum lulus, belum independen dan belum stabil dalam mengelola keuangan. Kaum ini cashflow-nya belum aman. Golongan ini diwakili oleh Utta yang berarti Utamakan tabungan.
“Kami ingin memberikan added value pada para customer dengan menciptakan Seamless Banking Experience.” Ujar Lanny. Oleh sebab itu BCA Digital membentuk aliansi dengan non banking provider digital partner yang merupakan expertize pada industrinya. Karena saat ini bukan lagi zamannya konpetisi, melainkan era terbaik untuk saling bersinergi dan berkolaborasi sehingga memberikan manfaat lebih banyak lagi kepada para nasabah yang menikmati layanan BCA Digital.

Sebagai Branchless Bank, blu ingin akan memperluas touch print menjadi lebih omni channel. Dalam waktu dekat nasabah akan terkoneksi dengan timblu melalui whatsapp yang dilengkapi fitur quick response dan chatbot. Sedangkan untuk fase pengembangan lanjutan, blu akan menyiapkan debit card dan produk investasi.


Menggandeng Blibli sebagai Exclusive Partner blu

“Pada hari yang spesial ini, dengan gembira kami juga ingin mengumumkan bahwa Blibli adalah exclusive partner dari blu yang pertama.” Ujar Lanny Budiati. Ia juga menerangkan alasan kenapa Blibli yang dipilih. Pertama karena Blibli memprioritaskan customer dalam memenuhi kebutuhan mereka. Kedua, Blibli memiliki segment target yang serupa dengan blu dan ketiga karena Blibli tidak berhenti untuk berinovasi dalam pelayanan untuk memberikan yang terbaik.

Kusumo Martanto, CEO Blibli juga menerangkan bahwa dalam menciptakan inovasi dan menyesuaikan strategi guna menjawab kebutuhan pasar yang terus berubah, Blibli mengacu kepada Growth Mindset yang berfokus pada kepentingan seluruh stakeholders terutama para pelanggan. 

“Hari ini, semangat tersebut kami wujudkan melaui kolaborasi exclusive Blibli bersama BCA Digital,” Ujar CEO Blibli.

97 komentar :

  1. Wah praktis banget nih sekarang ada bank digital saat panemi, lucu namanya blu.

    BalasHapus
  2. Sebagai nasabah setia BCA dari jaman jebot, aku super hepiii ada app Blu by BCA digital ini.
    Sangat praktis, kekinian, no ribet ribet club.
    Bakal banyak yg memanfaatkan teknologi ini nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meski tak muda lagi kayaknya perlu nih bikin akun di blu BCA biar bisa nabung maisng-masing sesuai keinginan kita ya

      Hapus
  3. Aku juga diberitau anakku nih saat hari pertama BLU launching, tapi aku belumm install.
    Menarik juga ya fitur-fiturnya. Membuka rekening dan menabung jadi praktis banget, gak perlu susah-susah ke bank jadinya, tarik tunaipun bisa di semua ATM BCA tanpa kartu. Makasih reviewnya mbak.

    BalasHapus
  4. Jujur saya termasuk orang yang paling riweh ngatur uang apalagi semuanya di satu rekening, takut hedon kalo lagi belanja online. Wah BCA menjawab kebutuhan nih, dengan inovasi terbaru blu by BCA, fitur-fiturnya pun pasti berguna banget buat nabung lebih baik.

    BalasHapus
  5. I'm a happy customer! Senenga banget semenjak tau ada aplikasi blu ini. Kebetulan aku juga pengguna dan puas sekali dengan layanan dan fasilitas yang dimiliki blu.

    BalasHapus
  6. Asik nih ada model rekening kayak bluGether ini, kebetulan kami suka ngumpulin uang bareng buat Ortu, jadinya efisien gitu ya mbak.. apalagi bisa ngundang sampe 24 orang. Makin kesini BCA makin ngikutin perkembangan jaman. Sama dah kayak saya mbak, niatnya ditabung malah buat lain lain hahahaha

    BalasHapus
  7. Asyik ya aplikasi blu bikin semua urusan keuangan jd gampang. Buka tabunganpun ga pake ngantri. Mo transaksi apa aja jd mudaj

    BalasHapus
  8. Yeay aku seneng makin banyak orang yang tertarik menggunakan aplikasi blu ini, fitur nya menguntungkan buat aku yg susah nabung

    BalasHapus
  9. Kalau menurut daku cocok nih "Serba Bisa". Perlu memang kelola keuangan yang simple, eh buka tabungannya juga mudah seperti ini. Kuy kita semangat menabung buat masa depan

    BalasHapus
  10. Mbak Lina, saya jadi noted begini:

    Kalau daftar aplikasi blu dan siap-siap di-video call lalu dijepret, maka harus dandan dulu hihi.
    Memang ya kalau lawan bicaranya dandan kece, kita kok jadi insecure hehe.

    Btw, rupanya entitas berbeda ya dari BCA konvensional. Sip sip ... ke depannya sepertinya butuh HP baru nih saya, banyak banget aplikasi yang mau di-install, termasul blu ini.

    BalasHapus
  11. Warna blu nya ternyata beda sama BCA ya.. Lebih pastel gitu. Lha, aku suka aja sama tampilannya. Anak muda friendly banget. Aku sama kasusnya kayak Teh Lina. Pengen coba juga aplikasi ini, soalnya perlu nabung untuk banyak pos

    BalasHapus
  12. Emang gampang banget buka rekening lewat blu. Bener mba saya juga kesulitan bagi pos-pos keuangan. Pake blu emang terbantu banget.

    BalasHapus
  13. Aplikasinya memang membantu banget yaaa dan aku suka karena praktis dan gampang buatnya dari awal

    BalasHapus
  14. Saya juga daftar di aplikasi blu Mba. Soalnya kalau gaji digabung sama tabung yang ada tabungan gak naik-naik. Beruntungnya ini BCA Digital memberikan solusi dengan menghadirkan aplikasi blu.

    BalasHapus
  15. yang paling kusuka dari blu by BCA Digital ini adalah bluSavingnya mbak
    membantu aku membagi pos pos pengeluaran keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya, menarik sekali fiturnya ini ya. Lebih terkontrol kalau dibagi pos-pos pengeluarannya. Seringnya kalau dijadikan satu, eh malah kepake buat keperluan lainnya, apalagi kalau di online shop lagi banyak promo, tergiur untuk beli ini itu hahaha.

      Hapus
  16. Wah, sangat memudahkan sekali ya aplikasinya. Menabung jadi terasa mudah tanpa harus repot ke bank. Cukup secara online saja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih..aku juga suka sama sistem buka rekening yang mudah begini.. bukan cuma mudah tapi aman juga...

      Hapus
  17. blu ini produk terbaru dari BCA Digital ya mbak
    melihat fitur fiturnya yang lengkap ini, memang sangat memudahkan kita melakukan transaksi finansial ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari pengalamanku iya mba, banyak fiturnya yang membantu memberikan kemudahan apalagi menabung

      Hapus
  18. Praktis ya mbak untuk pembukaan di awal. Tapi aku sama suami belum coba cek ricek langsung nih untuk blu by BCA digital ini. Biasanya dia akan rekomendasikan juga yang cocok buat ku hehe

    BalasHapus
  19. Sik asik... pakai BCA makin mudah aja ya... sekarang nabung cukup lewat aplikasi tanpa harus ribet ke bank..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Di...
      Aku ngebayangin betapa mudahnya membuka dan memiliki rekening BCA zaman sekarang. Jadi gak sulit lagi kalau blogger membutuhkan rekening BCA terkait job.

      Hapus
  20. Aku seneng banget bisa tahu aplikasi dan punya aplikasi ini ya Mba. Bisa nabung buat ini dan itu tapi dari satu aplikasi saja jadinya kan simpel gini. Semangat nabung yuk!

    BalasHapus
  21. Artha Nugraha Jonar20 Juli, 2021

    Wah baru ingat ke istilah digital savy. Bener banget kalau aplikasi blu ini bakalan menarik minat para digital savy. Kebetulan saya juga digital savy, dan saya juga sudah install aplikasi blu ini

    BalasHapus
  22. Mba kita satu tim, tim yang ga bisa kalau cuma ada satu rekening bener banget akan selalu ada pengeluaran-pengeluaran kecil yang ujungnya itu abis saldo wkwkw makanya butuh banget rekening yang berbeda, jadi tahu nih BCA Blu ini pengen coba install juga

    BalasHapus
  23. Sekarang semakin mudah ya mba dengan adanya BCA blum ini.. setuju, rekening harus lebih dari 1 sih biar gak pusing.

    BalasHapus
  24. Duh...jadi pingin buka rekening juga di Aplikasi Blu by bca digital, aku mupeng sama fitur saving money soalnya aku tuh paling susah nabung atau nyimpen uang...hihihi

    BalasHapus
  25. Aplikasi BCA Digital ini sangat bagus untuk yang ingin memiliki pos-pos keuangan secara digital.
    Bagus sekali inovasinya..
    Karena dunia sudah beralih sedikit demi sedikit ke cashless.

    BalasHapus
  26. Praktis banget ya pendaftarannya... Jadi tertarik bikin liat fitur-fiturnya, terutama blusaving dan bludeposit...

    BalasHapus
  27. Wah aku juga pake blu by BCA Digital nih mak.. gampang banget bikin rekeningnya, setorannya juga cuma 0rupiah yaaa

    BalasHapus
  28. Berarti kalau saya mau pasang aplikasi blu harus buka rekening dulu di BCA kan ya. Soalnya saya belum punya rekening di BCA. Saya tertarik sama kemudahannya nabung di aplikasi blu ini.

    BalasHapus
  29. wah aplikasi baru ya ini dari Bank BCA! keren amat sii.. menarik ya kalau bisa patungan rame2 gitu dala bentuk tabungan. lucu bener.
    blusaving juga oke nih,, jadi bisa lebih jelas ya kalau mau simpen2

    BalasHapus
  30. bener mbak, saya juga salah satu yang gak bisa menyimpan tabungan di masa begini. selalu aja ada godaan buat belanja dengan uang tabungan yang segitu gitunya hihhi. jadi tertarik juga menggunakan fitur yang ada di blu BCA ini. makasih infonya ya mbak

    BalasHapus
  31. Semula kupikir BCA Digital ini sama loh mba dengan BCA yang konvensional. Ternyata berdiri sendiri. Memudahkan banget nih untuk semua urusan perbankan para digital savvy yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda banget mba, BCA digital ngerti banget keinginan kaum rebahan nih apalagi ad app terbaru yakni blu

      Hapus
  32. Hmmm bearti ntar aku kalau mau buka rekening di Blu BCA ini harus dandan dulu ya mbak, persiapan di foto biar nggak kucel hehehe...

    Kalau misalnya mau setor tunai, apakah bisa dilakukan di cabang BCA mbak?

    BalasHapus
  33. Wah gampang banget ya buka rekening di blu by BCA ini.. Praktis ga usah pake ngantri2 di Bank lagi..

    BalasHapus
  34. Alfie baru tau ada Blu dari BCA. Padahal nasabahnya BCA. Nanti dicoba deh. Soalnya baca tulisan kakak, jadi penasaran. Terlihat bagus banget Blu ini

    BalasHapus
  35. Pas blibli ultah, liat promo dari blu ini kayaknya cetar banget. Berasa rugi kalo di lewatkan.
    Udah niat mau download, eh udah duluan aja ya kan.
    Kayaknya bagus beneran kah? langsung coba juga lah.

    BalasHapus
  36. Udh bbrpa bulan ini mmg lg mantau perkembangan bank2 digita atau baru menuju digita. Apalagi bank BCA digita ini d dukung langsung oleh induknya yg jg sbga bank terbesar d indonesia. Sy nggu bnget ini bank BCA digital listing d bursa… smga Bank aplikasi Blu dr Bank BCA digita ini sbg salah satu opsi yg menarik 👌🏻👌🏻👌🏻👌🏻👌🏻

    BalasHapus
  37. wahhh bisa di coba nih praktis banget di masa pandemic

    BalasHapus
  38. Pas banget teh aku mau bikin rekening BCA juga tapi belum ada waktu ke Bank langsung. Langsung mau nyoba si blu

    BalasHapus
  39. Buat yang ga bisa simpan uang di satu tempat emang bagus nih. Buatnya pun gampang. Jadi uang bisa disave ya Teh 😁.

    BalasHapus
  40. Zaman sekarng yang seperti ini menjadi kebutuhan. Kemudahan dalam genggaman.

    BalasHapus
  41. Semoga makin banyak nih partner yang kerjasama dengan blu. Biar makin hemat kalau belanja. Harapannya juga blu nanti bisa transfer ke luar negeri ya.

    BalasHapus
  42. dari sekian banyak m-banking, menurutku yang cukup user friendly dan jarang bermasalah itu ya m-banking BCA cuma enak kali ya kalo bisa sekalian isi flazz heheh eh sekarang ada blu by BCA Digital

    BalasHapus
  43. Fiturnya banyak ya Blu ini, dan benar-benar yang dibutuhkan oleh Masyarakat di era serba digital seperti sekarang. Fitur Blugether-nya juga sangat menarik.

    BalasHapus
  44. Ternyata beneran ada ya aplikasi yang bisa buka rekening online. Bermitra dengan blibli lagi.

    BalasHapus
  45. cardless, cashless, dan seamless dalam melakukan transaksi dan mengatur keuangan
    Semangat ini yg mengemuka dan jadi ciri khas Blu ya
    Keren banget!

    BalasHapus
  46. Nah bener banget tuh, bedakan aja ya rekening gaji & untuk tabungan. Jadi ada yang bisa disimpen ya kan. Cocok nih kalo memgunakan aplikasi blu. Yuk ah daftar.

    BalasHapus
  47. Lebih praktis ya saving lewat blu, gak perlu ke bank untuk buka rekening

    BalasHapus
  48. bahaya mbak kalau menyatukan rekening gaji dengan rekening belanja, licin banget uangnya. hihi ...
    dengan membagi pos-pos pengeluaran di akun blu bisa memudahkan mengelola uang.

    BalasHapus
  49. Aku dah jadi pengguna mbanking BCA sejak jaman dulu kala & terbaik lah itu. Jadi yakin Blu akan jadi yg terbaik juga di kategorinya. BCA memang jaminan kualitas.

    BalasHapus
  50. Bagus aplikasinya lengkap fiturnya ya apalagi milik anak perusahaan BCA jadi masyarakat lebih percaya sistem keamanan dan kredibilitasnya

    BalasHapus
  51. Sekarang pilihan aplikasi makin beragam yaa. Semua adaaa.Apalagi aplikasi berbasis keuangan kayak gini. Udah makin gak ada alasan untuk gak bisa nabung sih. hihi.

    BalasHapus
  52. Setuju bahwa baiknya kita punya rekening lebih dari satu supaya bisa bikin pos tertentu apalagi kalau ada rencana pulang kampung juga. Bersyukur karena sudah ada blu, satu rekening bisa buat beberapa tabungan

    BalasHapus
  53. Selama ini saya juga menyimpan tabungan hanya dalam satu rekening. Suka gak ke kontrol kalau ada pengeluaran kecil-kecil. Tau-tau tabungannya gak nambah-nambah hehehe.
    Kalau pakai blu bisa lebih tenang ya..kita bisa buat pos-pos keuangan

    BalasHapus
  54. Nah ini pengalaman saya banget. Selama ini saya menyimpan uang hasil blog menyatu dengan tabungan di bank yang terkoneksi dengan m-banking. Mau nggak mau, jadi sering terpakai. Pengen banget punya tabungan yang terpisah. Beruntung sih ada aplikasi blu ini, jadi lebih mudah menabung di rekening sesuai dengan kebutuhan. Makasih atas ulasannya Mba...

    BalasHapus
  55. enak kalo serba digital gini. hemat waktu mbaa.
    pun fiturnya banyak mba. suka sama fitur blusaving, jadi bisa bikin pos pos tabungan tanpa harus punya banyak rekening. keren sih..

    BalasHapus
  56. aku baru tahu nih mba aplikasi blu dari BCA. aku dah punya rekening BCA dan biasa pakai mobile bankingnya, bs convert aja gak ya ke rekening blu, jd cukup 1 rekening BCA aja gt...ini aplikasinya banayk vitur kecenya soalnya

    BalasHapus
  57. dengan semakin seringnya orang bertransaksi digital kayaknya tabungan digital ini juga bakal semakin banyak ya hadir untuk memudahkan dalam urusan perbankan

    BalasHapus
  58. Iya mbak kalau tabungan dijadikan satu dengan rekening gaji susah untuk memisahkannya ya, jadi harus pakai rekening lain. Repot juga kalau mau membagi-bagi tabungan. Untung deh blu punya fitur yang bisa membagi-bagi tabungan dalam satu rekening, jadi ga usah lagi punya rekening banyak

    BalasHapus
  59. Memang benar sekali jika hanya punya satu rekening bank itu rasanya malah pengen ambil uang terus karena butuh ini dan itu. Setuju banget kalau mau nabung dengan serius ya harus punya lebih dari satu rekening bank. Untungnya sekarang sudah ada aplikasi blu ini ya. Jadi menabung pun semakin mudah.

    BalasHapus
  60. Wah inimah kesenengannya para digital savvy karena integrasi blibli dengan blu. Apalagi banyak cashback menggiurkan yang ditawarkan blibli kalau pake blu.

    BalasHapus
  61. Blu, nama yang juga mudah diingat. BCA pun identik berwarna biru. Makin keren aja pelayanan BCA

    BalasHapus
  62. wah senangnya dengan adanya kabar klo blu by BCA Digital ini berpatner dengan Blibli
    Dua aplikasi yang sangat mendukung hobi belanja online ku 😍😍😍

    BalasHapus
  63. Saya punya 2 rekening, 1 utk penghasilan pribadi, 1 rekening lainnya utk gaji dari suami.

    Di catatan sih udah ada ya target untuk beli ini, bayar itu, tapi karena uangnya bercampur, jadinya kesulitan juga untuk mengaturnya.

    Rasanya memang perlu nih aplikasi seperti blu by BCA yang bisa membagi tabungan ke beberapa kebutuhan. Jadi kita tau kurangnya berapa, kapan kira-kira bisa terkejar, dan lain sebagainya.

    BalasHapus
  64. Aplikasi blu dr bca ini memudahkan sekali untuk mommy digital ya. Dr atur budgeting smpe fitur2 keren lainnya. Jd pengen coba jg nih.

    BalasHapus
  65. Sebagai anak bungsu di BCA Digital, Blu sudah sangat bagus sekali dari segi konsep dan fitur yang ditawarkan.
    Jadi banyak yang bisa menggunakan apps Blu dengan tujuan keuangan masing-masing.

    BalasHapus
  66. Jadi mudah banget buka tabungan buat yang males ke bank ya..apalagi terhubung dengan BCA, makin banyak kemudahannya deh pastinya.

    BalasHapus
  67. Betul, Mba Lina. Saya pun begitu, kalau keuangan hanya di satu rekening aja, jadinya tercampur, ada bagian yang harusnya disimpan malah terambil deh. Blu saving bikin mempermudah pengaturan keuangan menurut saya. Jadi rekomended juga ya Blu by BCA ini.

    BalasHapus
  68. Keren lah patner yang digandengnya BLibli karena memang termasuk yang rekomend sejauh ini ya, mba. Btw bagaimana ya cara covert dari rekening bca ke blu?

    BalasHapus
  69. dari kemarin ingin banget rasanya donlot ini. cuma ini ga ada atm kayak uang digital rek bca ya mak. masih cari2 bedanya enaknya ama mvbanking biasa apa selain kantong keuangan itu mak

    BalasHapus
  70. wah baru tau kalau bca punya aplikasi blu ini, wah sama pengalamannya saya juga ngalamin yang kayak mba kadang kekhawatiran uang terpakai kalau gabung antara pendapatan fee dan yang lain

    BalasHapus
  71. Wah baru tau aku ada ini mirip sama aplikasi bank sebelah,,, sebagai nasabah BCA jadi terbantu dan update jadinya

    BalasHapus
  72. Fitur bluSaving juara deh menurutku. Kalau pos keuangan sudah dibagi dengan jelas, insyaallah gak ada lagi kejadian uangnya tidak tau kemana.

    BalasHapus
  73. aku pakai aplikasi ini juga loh mba.. ga sabar buat aku pakai belanja di blibli, mumpung lagi banyak promo kaann dan mereka juga lagi collab hehe

    BalasHapus
  74. Inovasi BCA ini emang kece2 deh salah satunya Blu ini. Aku jadi pengin bikin donk biar makin lancar urusan pekerjaan. Makasih infonya ya mbak

    BalasHapus
  75. sekarang ngga usha ragu lagi bertransaksi digital pake blu karena memang si bungsu dari BCA yang udah dikenal.

    BalasHapus
  76. Yihaaa BCA ada gebrakan baru dengan BLU asik. Makin setia nih nasabahnya diberi kemudahan begini termasuk aku Bun.

    BalasHapus
  77. perlu dicoba ini blu saving, secara saya juga nasabah BCA. jadi praktis mau nyimpne uang untuk keperluan apa aja yaa. sebelumnya kan nabung nyambpur aja yaa. tiba tiba duit abis aja hahaha aduh beneran kudu ada aplikasi yang bisa macam amplop. dibagi bagi biar gak bocor salah satunya

    BalasHapus
  78. Sama kayak aku, Mbak. Kalau pakai satu rekening dengan sumber penghasilan, tabungan bisa tersedot ga sengaja karena nyampur. Pernah bikin rekening lain tapi malah boncos kebanyakan biaya admin bulanan. Nah aplikasi blu ini solutif banget buat nabung biar tertib dan free biaya bulanan. Bisa patungan dana sosial juga sama teman-teman komunitas di bluGether. Seneng ada blu :)

    BalasHapus
  79. Yeyyy! Aku juga sudah punya 2 post rekening di blu account. dua duanya untuk saving. membantu banget memanglah blu ini :)

    BalasHapus
  80. Keren ini ya, Mbak. Jadi memudahkan kita. termasuk dalam urusan membuka rekening yang via online juga, tidak ribet pakai antre. dan karena punya BCA, pastinya sudah keren, salah satunya bisa setor dan tarik tunai di ATM< tanpa kartu.

    BalasHapus
  81. Menarik nih Blu by BCA Digital. Kak, kalau daftar menggunakan NPWP suami bisa nggak ya?

    BalasHapus
  82. Dilema aku pakai produk BCA itu cuma satu kak. Kalau nggak nemu ATM pas di kabupaten gitu.
    Seperti di kota mama ku yang belum ada BCA nya. Semoga nanti kartu debit blu bisa tarik tunai gartis atau dg biaya minim di bank lain hehhe

    BalasHapus
  83. aku hepi dengan adanya kerjasama antara aplikasi blu by BCA Digital ini dengan Blibli
    makin mendukung hobi belanja online ku, haha

    BalasHapus
  84. Bermanfaat banget ini sih BLu dari Bca ya bun. Makin betah nasabah nih, dan yang belum bakalan bisa saving money lebih baik

    BalasHapus
  85. Kemarin uah nyobain dong, belanja dengan blu di akun Blibli. Lumayan banget potongan dan vouchernya. Jadi ketagihan deh.

    BalasHapus
  86. seneng banget ada blu jadi bisa plot tabungan tanpa bikin banyak rekening.

    BalasHapus
  87. Blu by BCA digital inovatif banget ya. Praktis, no ribet dan bikin tertarik orang untuk buka rekening. Fiturnya kekinian dan menjawab kebutuhan nasabah.

    BalasHapus
  88. ini pastinya cocok banget buat para millenial yang kerjaanya mobil seperti saya dna super busy, aplikasi ini sangat membantu sekali dalam proses transaksi keuangan

    BalasHapus
  89. Wah asyik banget ga kena biaya transfer ke gopay atau ovo ya. Keren nih inovasi dari BCA. Dengan adanya BluSaving jadi mempermudah kita yang sedang pandemik gini ya

    BalasHapus
  90. Aplikasi blu ini emang keren banget ya Mba. Aku juga udah jadi pelanggannya. Seneng banget bisa nabung di 10 pos cuma dalam 1 aplikasi aja. Semangat nabung yuk!

    BalasHapus
  91. Semua serba lebih mudah kalau udah ada aplikasi menabung seperti blu ini, kalau mau bikin tabungan di blu dan npwp nebeng pakai nomer suami apa bisa ya mbak? kartunya kan atas nama suami terus kalau musti foto bareng sama kartunya apa nanti terdeteksi?

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita